Bagaimana Saya Percaya Isa Al-Masih / Yesus ? | Professor Faouzi Arzouni

“Saya lihat secara keseluruhan semua jenis muslim yang mungkin ada, dan aku memperhatikan ada hal yang sama dalam hidup mereka dan saya. Yaitu, bahwa tidak ada kepastian pengampunan dosa, bahwa tidak ada damai yang sejati walaupun kami selalu berbicara tentang kedamaian, dan bahwa sejujurnya dalam hati saya dan juga hati teman-temanku yang muslim waktu itu, walaupun kami bilang 5x sehari dan ribuan kali disaat lain “Ar-Rahman Ar-Rahim”, kami tidak pernah benar-benar yakin kalau Allah ada di sisi kami. Kami tidak tahu apa yang dia telah tetapkan untuk kami. Kami tidak memiliki kepastian sama sekali.”

  • Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.” (Yohanes 8 : 12).

Bagaimana saya menjadi seorang pengikut Isa Al-masih? Sebagian besar umat Muslim mempercayai Isa Al-Masih adalah Yesus Kristus. Shalom, begini kisahnya :

Perjalanan

Pada intinya adalah perjalanan dari agama ke penyelamatan, saya gambarkan perjalanan hidup saya, dalam proses menjadi pengikut Isa Al-Masih, sebagai perjalan dari ritual ke perdamaian. Dan ini sangat penting, karena saya dibesarkan dalam pedoman agama Islam. Saya tumbuh dan memeluk agama Islam dengan seluruh hatiku, sebaik yang bisa dilakukan sebagai seorang anak kecil di keluarga Muslim.

Saya lahir di Senegal, Afrika Barat, dari keluarga berdarah Libanon, beragama Shia Muslim dan kami mengikuti pedoman dalam Alquran dan Hadits sebaik mungkin. Keluarga kami sangat beragama dalam semua aspek. Jadi, mengapa saya butuh lebih dari yang kami telah miliki? Saya tidak pernah membutuhkan apa-apa. Sampai krisis kehidupan yang saya alami dan yang juga dialami semua orang, pada suatu waktu.

Membuat saya bertanya tentang beberapa hal terpenting dalam hidup : [1].  Siapa saya? [2]. Kenapa saya dilahirkan? [3]. Apa artinya keberadaanku di dunia ini? [4]. Mengapa ada masalah ini? [5]. Mengapa kita mengalami pergumulan dalam hidup? —– Itulah sifat alami dalam manusia.

Untuk bergumul mencari jawaban dan untuk mencari belas kasihan Tuhan dan berkata, “Tuhan, kenapa?” Tuhan, kenapa aku? Apakah aku berbuat salah waktu kecil?” orang tuaku bercerai dan keluargaku berantakan. Kenapa kami mengalami pergumulan ketika sedang bertumbuh? Kenapa seorang dari latar belakangku membenci orang berkulit hitam?

Dan kenapa walaupun kami semua muslim, kami semua tidak ada yang akur? Saya mulai mengerti saat saya sangat muda bahwa walaupun dengan pembicaraan mulai kami tentang Allah dan agama dalam keluarga, semua itu tidak menutup pintu kesengsaraan dan kerusakan yang dibawa masuk oleh dosa ke keluarga kami dan kehidupan masa mudaku. Saya mengalami semua ini.

Lalu saya mulai tugas untuk mereformasi hidupku karena saya mengira semua yang telah saya alami, semua hal buruk yang saya alami, terjadi karena saya bukanlah muslim yang baik. Saya pun mulai mengubah hidup saya dengan bersikap lebih hati-hati, membaca Alquran, mencoba mengikuti semua tradisi dan tentu melakukan segala ritual dan apapun yang diharuskan.

Tapi tahu tidak ada yang terjadi padaku? Semakin aku melakukan semua itu, semakin aku mencoba, semakin aku menyadari ada sesuatu yang tidak beres, ada sesuatu yang salah. Apakah ada masalahnya didalam hidup saya? Atau saya tidak melakukannya dengan benar? Saya mulai memperhatikan orang-orang lain. Saya memperhatikan siapa saja yang mengaku muslim, baik muslim fundamentalis atau muslim ktp. Dari satu ke yang lain.

Saya lihat secara keseluruhan semua jenis muslim yang mungkin ada, dan aku memperhatikan ada hal yang sama dalam hidup mereka dan saya. Yaitu, bahwa tidak ada kepastian pengampunan dosa, bahwa tidak ada damai yang sejati walaupun kami selalu berbicara tentang kedamaian, dan bahwa sejujurnya dalam hati saya dan juga hati teman-temanku yang muslim waktu itu, walaupun kami bilang 5x sehari dan ribuan kali disaat lain “Ar-Rahman Ar-Rahim”, kami tidak pernah benar-benar yakin kalau Allah ada di sisi kami. Kami tidak tahu apa yang dia telah tetapkan untuk kami. Kami tidak memiliki kepastian sama sekali.

Dan dalam situasi ini, pergumulan untuk mengubah diri, membuat saya merasa kesepian, sendiri, dan terasa sangat sulit. Namun, sebenarnya Tuhan melihat hati kami. Dan Dia melihat hatiku dan saya lihat hatiku sendiri dan saya tahu, saya tidak menemukan jawaban yang saya cari didalam agama. Apa lagi selain, cara kehidupan? Apa lagi selain iman? Apa lagi perlu saya lakukan supaya saya bisa naik ke tingkatan selanjutnya, ke langkah berikutnya. Aku tidak tahu, kemana saya harus berpaling?

Pesan Isa Al-Masih

Apa yang Isa Al-Masih berikan kepada kita, bukanlah hanya sekumpulan peraturan atau hukum, amal-amal yang bisa dibawa supaya kita layak untuk dihargai dan berikan hadiah, seperti doa atau memberi zakat taupun juga, Isa Al-Masih datang untuk mengajari kita bahwa yang kita butuhkan adalah suatu hubungan, bukan agama. Dan hubungan tidak terjadi antara Tuhan dan kita, ketika kita belum memiliki pendamaian antara kita dengan Tahan. Ini harus dimulai dengan adanya pendamaian di dalam hati. Ini yang saya dapat dari pesan Isa Al-Masih, yang seseorang ceritakan padaku.

Pertama kali orang itu berbicara kepadaku, saya marah sekali. Saya bilang, “Jangan pernah bicara soal itu lagi! Kamu pikir siapa kamu?” dan saat itulah saya belajar ada perbedaan besar antara mereka yang mengaku mengikuti Alkitab dan pangikut Isa Al-Masih yang sejati. Orang yang berbicara pada saya adalah pengikut Isa Al-Masih yang sejati.

Saya ingat pertama kalinya saya mendengar seseorang berkobtah tentang injil. Dan orang yang memberi kotbah tentang itu, saya tidak pernah lupakan. Bagaimana dia mengangkat buku itu, Alkitab, yang berisikan semua wahyu-wahyu suci dari Tuhan dari Taurat sampai Injil. Dan dia mulai mengatakan, “Tuhan adalah yang memberi janji-janji dan menepati janji-janji-Nya. Dan Dia-lah yang menjamin bahwa kita bisa berpegang pada Firman-Nya.”

Itu adalah kiata-kata yang menghiburku, karena dia mengatakan bahwa hal-hal yang Tuhan katakan yang tidak mungkin sekedar main-main, yang sungguh-sungguh memberikan kepastian. Karena saya besar di suatu sistem yang di dalamnya saya tidak pernah yakin kalau Allah benar-benar ada di sisiku. Saya diajari bahwa Allah lebih dekat kepadaku dari pada urat leherku tetapi setelah aku membaca Alquran untuk membaca ayat itu ternyata ini bukan berbicara soal kedekatan yang penuh kasih lebih lemah lembut kepadaku tetapi suatu peringatan kepada orang-orang yang sesungguhnya tidak taat. Jadi saya berada dalam ketakutan bukan dalam kedamaian.

Hari itu, di antara janji-janji yang saya dengar, salah satunya yang diberikan kepada kita, didalam kitab Kisah Para Rasul fasal ke 4 yang berbunyi: tidak ada nama lain di bawah langit dan di atas bumi, yang berikan kepada kita yang olehnya kita dapat diselamatkan. Dan jika kita percaya, Dia akan mengampuni kita. Dialah satu-satunya yang bisa memberikan nyawa-Nya sebagai tebusan, korban yang Tuhan telah siapkan. Keyakinan itu menusuk hatiku. Itu bukan sesuatu yang saya cari. Saya tidak berpikir ke sana. Dan Puji Tuhan! Ini bukanlah suatu ajakan untuk pindah agama. Tidak , ini bukan soal itu.

Ini bukan soal agama, ini soal pendamaian, inilah pesan dari injil, berita suka cita. Inilah yang dibawa Isa Al-Masih: Pendamaian. Jadi saat ini, kepada siapa saja yang mendengarkan, saya ingin bersaksi. Bahwa Injil itu Benar. Injil itu benar dan bersembunyi: yang artinya: hanya ada satu Tuhan dan tidak ada perantara lain antara manusia dan Tuhan kecuali Yesus Kristus, Anak Manusia. Dan itulah yang saya inginkan saat ini, bahwa jika dengan iman, kamu menerima apa yang diberikan oleh Injil, kamu menemukan solusi hidup. Kehidupanku berubah karena kebenaran itu.

Catatan Admin : Kesaksian ini saya posting di blog ini untuk menceritakan suatu Kebenaran yang harus di sampaikan, bukan untuk mau menyinggung yang berbeda agama. Biarlah Kebenaran yang dari Tuhan yang menerangi hati kita.

  • Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. (2 Petrus 3 : 9).
  • Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” (Kisah Para Rasul 4 : 12).
  • Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin. (1 Petrus 4 : 11).

Tambahan (30-7-2015) dan Coba dibaca :

  • Yesus berkata kepadanya: “Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!” (Matius 4:7)
  • Yesus menjawabnya, kata-Nya: “Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!” (Lukas 4:12)

*Beberapa contoh ayat diatas secara aksplisit Yesus Kristus mengatakan kepada setan bahwa dirinya adalah Tuhan.*

  • Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. (Markus 12:29).
  • Pada mulanya adalah Firman (Yesus); Firman itu bersama-sama dengan Allah [Bapa di Sorga] dan Firman [Yesus] itu adalah Allah. (Yohanes 1:1).
  • Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” (Yohanes 8:58).

Firman Bapa di Surga adalah Tuhan Yesus itu sendiri. Firman yang menjadi Manusia [Firman yang hidup] dan ada bersama makhluk ciptaannya [kita / manusia]. Tuhan Yesus itu bukan anak hasil perkawinan secara lahiriah, tetapi Roh Bapa itu sendiri. Ketuhanan Yesus Kristus inilah yang menjadi inti perbedaan dan perdebatan klasik antara Iman Al-Qur’an dan Iman Alkitab.

  • Aku (Yesus) dan Bapa adalah satu.” (Yohanes 10:30).
  • Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [yang berada di Sorga], kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6).
  • Berbahagialah kamu, jika kamu dinista karena nama Kristus, sebab Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada padamu. (1 Petrus 4:14).
  • namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6).
  • Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan. (2 korintus 3:17).

Allah = Bapa adalah Roh. Tuhan Yesus adalah wujud lahiriah dari Firman Bapa si Sorga. Bukan Paulus yang menTuhankan Yesus, akan tetapi pemahaman secara global didalam Alkitab yang bisa membuat seseorang tahu bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan. Pilihan berada di tangan saudara/i. Saat ini KSB hanya memberikan kesaksian-kesaksian, mungkin ada penambahan dilain waktu. Oleh karena itu lakukanlah proses perbandingan antara Alkitab dan Al-Qur’an. Keselamatan itu sifatnya pribadi bukan ditangan iman, ustadz ataupun pendeta. Sebenarnya kalau kita mau jujur kepada hati terdalam kita, demikian banyak mujizat yang dilakukan oleh Yesus Kristus [sebagian menyebutNya Isa AS], apakah tidak ada suatu keinginan untuk mendalami lebih lanjut siapa Yesus itu ? Amen.

Sumber:

http://kesaksian-life.blogspot.com/2013/02/bagaimana-saya-percaya-isa-al-masih.html

Professor Faouzi Arzouni’s Journey to Faith (7.1)

Kesaksian Faouzi Arzouni tinggalkan agamanya untuk mengikut Isa Al Masih

Apa yang tidak bisa ketemukan dalam agama, agama apapun juga itu sama saja, bisa agama apa saja, apa yang tidak bisa kutemukan dalam agama, saya temukan keselamatan lewat penebusan dosa dalam nama Isa Al-Masih, saya mendapat pendamaian dengan Tuhan yang mengubah hatiku dan hal itu memberikan damai sejati. Dan itu kenapa saya mau mengikuti Isa Al-Masih dan kenapa saya mengikut Isa Al-Masih, karena saya selalu bilang ke surga, mari dapatkan pendamaian dirimu dengan Tuhan. Dalam nama Isa Al-Masih dan jadilah pengikut-Nya.

—– Demikian Professor Faouzi Arzouni mengakhiri kesaksiannya.

Link berbagi:

http://wp.me/p6mxNc-8s

Salam kompak dan tetap semangat. Tetap selalu mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amen.

Iklan

56 thoughts on “Bagaimana Saya Percaya Isa Al-Masih / Yesus ? | Professor Faouzi Arzouni”

    1. Shalom sahabat Rachmat manara. Bodoh tidaknya sang Professor suatu saat bisa kita ketahui. Terima kasih sudah mau mampir. Tuhan Yesus memberkati. Amen.

      Suka

    2. Tks Rachmat Manara sdh mengatakan prof ini bodoh, tp krn kebodohannyalah yang menurut anda bodoh, dia menemukan jalan keselamatannya, Isa Alamasih datang bukan untuk agama, tp untuk semua manuasia yg ada di dunia ini, termasuk saya dan anda, ini bukan tentang Islam, Kristen atau agama apapun, ini tentang sdhkah kita di perdamaikan dengan Allah, kalo belum bagaimana dosa kita dpt di ampuni? kehidupan sesungguhnya bukan di dunia ini tp setelah kita mati, kita dimana tempatnya? Sorga atau neraka? Tuhan memberkatimu sobat

      Disukai oleh 1 orang

  1. Hanya orang2 yg mengerti arti sukacita dan damai, yg bisa menerima urapan Roh Kudus untuk dirubah menjadi pengikut Yesus Kristus.

    Suka

  2. Yesus adalah Tuhan dan Raja di atas segala raja., Sang Jurus’lamat Agung Yesus Kristus. apa yang bodoh bagi dunia dipilih Allah.
    Alkitab berkata : “Ingat saja, saudara-saudara, bagaimana keadaan kamu, ketika kamu dipanggil: menurut ukuran manusia tidak banyak orang yang bijak, tidak banyak orang yang berpengaruh, tidak banyak orang yang terpandang.
    Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat,
    dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah.
    Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita.
    Karena itu seperti ada tertulis: “Barangsiapa yang bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan”….!!! => “Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?
    Seperti ada tertulis: “Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan.”
    Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.
    Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,
    atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

    Suka

    1. Didalam keyakinan Kristiani tidak diajarkan manusia menuntut Janji akan tetapi mengamini Janji Tuhan tidak berubah dan pasti. Juga pengampunan dosa itu hak utama Tuhan, manusia hanya bisa meminta dengan tulus dan iklas. Thanks sahabat Maha Pengampun.

      Suka

  3. agama tidak bisa menyelamatkan…..hanya Isa Almasih ( Yesus Kristus Tuhan ) juru selamat manusia….agama apa pun cuma tata cara agar manusia berbuat baik menuju suatu : jalan kebenaran untuk kehidupan… bukan hanya di dunia ini tetapi kehidupan yg abadi setelah kita meninggal dunia…..sedangkan Isa Almasih ( Yesus Kristus Tuhan ) berkata dalam Injil Yohanes fasal 14 ayat 6 demikian :
    . Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku…………..Bapa itu adalah Allah……..tdk ada tokoh yg paling sempurna sekalipun entah itu Rasul…Nabi….Pendeta….Ustadz….Bikhu…Romo…Biarawan…dll yg berani menyebut dirinya dgn sebutan : Akulah JALAN….Akulah KEBENARAN….Akulah HIDUP….secara logika kalau bukan Tuhan / Allah , oknum yg berani menyatakan hal tersebut pasti bukan manusia….oleh sebab itu saudara saudara….ini bukan soal agama…..anda beragama apa pun tidak ada masalah asal fokus atau arah atau kiblat kepercayaan kita hanya ke Isa Almasih ( Yesus Kristus Tuhan )…..cari tahu pribadi DIA di dalam kepercayaan yg anda anut dgn sun..gguh2 pasti menemukan….AMIN…Tuhan Yesus Kristus memberkati..

    Suka

  4. Dengan jelas dan faktual ada tertulis dalam Yohanes 8:12, “Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup”. Tak perlu diperdebatkan, sebab kebenaran hanya ada dalam Yesus Kristus, Haleluya, Amin

    Suka

  5. Luar biasa, terpujilah Tuhan kita yang membawa jiwa-jiwa untuk menerima karya keselamatan yang telah Dia sediakan, sangat terberkati dengan kesaksiannya. haleluya…praise the Lord.

    Suka

  6. Saya muslim, kalau mau di bilang kami semua muslim, adalah pengikut isa al-masih yang benar2 pengikutnya, isa al-masih sunat kami semua muslim sunat, isa al – masih melarang makan babi, kami semua tidak memakan babi, isa al-masih menyuruh menutup aurat bagi perempuan, perempuan2 muslim menutup aurat.

    Sedangkan kalian kristen yang mengaku2 menjadi pengikut isa al-masih ? mana ? kalian hanya melanggar perintah2 yang isa al-masih berikan.

    IYA BENAR ISA MERUPAKAN JALAN YANG BENAR JALAN YANG LURUS, Makanya kami kaum muslim mengikuti perintahnya,

    Tapi tidak menjadikan dia TUHAN, Isa al-masih hanya utusan ALLAH SWT yang bertugas mengajarkan kebaikan kepada manusia.

    Tidak pernah sekalipun di dalam AL-Kitab Kalian ISA Menyuruh umat menyembahnya Sebagai Tuhan. Kalian Sendiri yang menjadikan ISA menjadi tuhan, Padahal ISA sendiri sudah mengatakan “Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!”

    ESA YAITU 1 (SATU) Tidak dua ataupun tiga, Kalian Tidak bisa menyerupakan pencipta dan ciptaaan, sama halnya tukang kayu membuat meja, sampe kapanpun Tukang kayu tidak akan berubah jadi meja dan meja tidak akan bisa berubah menjadi tukang kayu.

    Semoga ALLAH SWT memberikan kalian semua pencerahan. Bahwa ALLAH SWT ialah tuhan yang sebenarnya.

    Suka

    1. berarti anda masih meyakini Isa Almasih sebatas ritual..itulah sebabnya kenapa banyak orang Islam tidak mengerti kenapa org Kristen, katanya pengikut Isa tapi tidak melakukan yang Isa lakukan…. Kenapa Isa Almasih melakukan hal tersebut karena memang Dia adalah seorang Yahudi, Dia tinggal ditengah2 keluarga Yahudi, dan Dia berada di lingkungan Yahudi, lantas, kenapa kami tidak melakukan, karena kami bukan orang Yahudi..Dan Isa datang bukan soal urusan agama, Dia melakukan ritual agama karena Dia berada dilingkungan tersebut, yang Isa mau sampaikan adalah, kedatanganNya bukan soal agama tapi hubungan.. Hubungan dengan sang pencipta, tahu mana sang Pencipta yang sanggup menyelamatkan, bukan karena kita melakukan ritual2 agama, tapi karena hubungan kita dengan sang pencipta itu.. Ketika kita menyembah dan percaya Isa Almasih adalah Tuhan, maka Dia berkata, “AKULAH JALAN, KEBENARAN dan KEHIDUPAN. TIDAK ADA SEORANG PUN DATANG KEPADA BAPA KALAU TIDAK MELALUI AKU” dan kita akan diselamatkan…lantas kenapa orang Kristen begitu bebas? Karena itu tadi, (memang banyak yg masih belum mengerti) kepercayaan kita terhadap keTuhan-an Isa Almasih bukan soal ritual agama, bukan soal peraturan agama, ini boleh, itu tidak, mana yang pantas mana yg dilarang, bukan soal itu, tapi soal hubungan kita dengan Dia, bagaimana anda hidup dalam kepercayaan akan Dia…
      wah kalau soal ini makin dalam, kapan2 kita share lagi dah….assalam mualaikum……

      Suka

    2. Agama berasal dari bahasa kuno, Sanskerta, A=tidak dan Gama=kacau, bahasa semasa keyakinan Hindu. Agama hanya sebatas ritual dan tidak menyelamatkan. Tuhan Yesus mengatakan Akulah Jalan dan Kebenaran dan Hidup dengan maksud supaya yang percaya selamat. Yang namanya manusia, tentunya tidak semuanya menjalankan dengan benar akidah agamanya masing-masing. Postingan ini bukan memaksakan kehendak, dikarenakan Tuhan Yesus itu Kasih dan didalam Kasih seyogyanya ada kesadaran atau keiklasan. Sudah ditambahkan beberapa ayat tambahan. Terima kasih sahabat Fhikar, Tuhan Yesus memberkatimu. Amen.

      Suka

    3. Terima kasih atas doanya – dan saya pun menaikkan doa yang sama semoga Tuhan Yang Mahaesa – ALLAH SWT memberikan pencerahan kepada anda supaya kita sama-sama dicerahkan mencari dan menemukan jalan yang lurus yang disiapkan oleh Tuhan, supaya kita bisa berjalan di jalan yang lurus itu kembali menghadap Sang Pencipta ketika IA telah berkenan memanggil kita pulang, amin.

      Suka

    4. Apakah anda bisa pegang ucapan anda… jika anda berkata tidak pernah ada di dalam alkitab untuk menyembah Yesus sebagai Tuhan…. jika saya memberi ayat alkitab untuk di baca kepada anda, apakah anda berani untuk membaca nya.. dan setelah anda membaca nya apa anda berani berjanji untuk mengikut Yesus kristus dan mengakui nya sebagai Tuhan dan juruselamat… jika anda belum perna membaca alkitab secara keseluruhan anda jgn membuat pernyataan yg justru membuat anda malu… ok..

      Suka

  7. Ketika ada seseorang yang bertanya kepada yesus tentang hukum yang terutama, Yesus menjawab (markus:12:29) “Hukum yang terutama adalah Dengarlah hai orang Israil, Tuhan Allah kita, TUHAN ITU ESA.”

    saya highlight lagi di kata kata: ……Tuhan Allah kita, ……. ketika menyebut kata “kita”, yesus adalah bagian dari kita, atau kata kita sudah mempunyai arti yang lain? bagaimana mungkin tuhan mengakui tuhan yang lain? how come? yesus < bapa? lho katanya yesus = bapa?

    dude, enough is enough, inilah kaum yang mempersulit diri sendiri atas segala sesuatu yang sudah jelas, kaum yang akan sangat (i repeat : sangat sangat sangat) merugi di hari akhir kelak. Ya Allah, ampuni mereka dan berikan hidayah-Mu kepada mereka semua. Amin.

    Suka

    1. Sudah diberikan tambahan ayat-ayat sahabat kumbaya song. Sebenarnya Tuhan Yesus sedang memberikan hidayah kepada sahabat kumbaya song. Dikarenakan Yesus adalah Kasih maka butuh keiklasan saja dari sahabatku, Amen.

      Suka

  8. Betapa kesaksian yg berasal dr pencarian akan kebutuhan pribadi,panggilan yg didasari dr kerinduan dan kesungguhan mencari kebenaran…bg mereka yg keberatan, lihatlah diri msg2 sudahkah benar mencari kebenaran? ingat kebenaran itu tdk menyerang, dia sebuah pencarian, bkn pertahanan tapi pemahaman, jika sesuatu itu benar dia tetap diam dlm kbenaran,ibarat matahari yg tetap diam ribuan tahun saat manusia mengklaim matahari mengitari bumi. Tuhan akan tetap berdiam saat manusia sibuk berdebat, tetapi kebenaran sejati akan bersahabat dgn pencarian bkn perdebatan, barangsiapa mencari maka dia akan mendapat…apakah imanmu itu warisan, tiruan,ilham dr pemikiranorg lain, hanya diri yg mencari akan mendapati…

    Suka

    1. Maaf bung ion, matahari itu tdk diam, matahari bergerek mengitari orbitnya.
      Menurut apa yg telah di rilis NASA bahwa matahari bergerak dengan kecepatan 720.000 km/jam.
      “Dan matahari berjalan di tempat peredaraannya. Demikianlah ketetapan dari Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui” (Al Qur’an 36:38)
      Dan semua benda benda yang ada di langit yg memiliki jalan orbitnya masing2.
      “Demi langit yg mempunyai jalan-jalan” (Al Qur’an 51:7)

      Suka

  9. Satu-satunya kitab suci yang dijaga keasliannya ya Al Quraan. Sejak diturunkan langsung ditulis dan dihafalkan. beberapa tahun setelah Muhammad wafat, semua ayat2 dikumpulkan dan disusun dalam musaf yang terus terpelihara sampai sekarang. Gimana sejarah penulisan Injil? saya pernah baca sejarah penulisan Injil dari buku terbitan Kanisius di toko Gramedia: ada masa setiap orang baik boleh mengatakan suatu kebaikan dengan mencatut orang lain (narasumber). Penulisan injil juga dilakukan di masa tersebut. Tapi setelah hampir 5 tahun saya cari di Gramedia sudah nggak ada. Di negara-negara maju yang makmur dan cerdas, Islam berkembang pesat dan semakin sedikit kristen yang taat. Makanya negara USA melegalkan lesbian dan homoseksual, dimana ketaatan umat kristen mayoritas di USA terhadap ajaran Kristen?

    Suka

    1. Ya saudara Taufiq, setiap orang memang bebas menanyakan keaslian Kitab Suci, baik milik kepercayaan sendiri atau orang lain. Memang Kitab Suci saat ini sudah diterjemahkan kedalam bahasa lain termasuk kedalam bahasa Indonesia dengan ejaan masing-masing. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah saudara Taufik sudah mempelajari Alkitab dan membandingkan dengan Al-Qur’an ? Apa perbedaan Isa AS dan Yesus Kristus ? itu saja dulu. Homoseksual dan Lesbianisme memang berkembang di semua negara terutama Amerika, akan tetapi banyak juga lho yang menolak dan menjalankan ajaran Yesus. Terima kasih saudara Taufiq, JBU.

      Suka

    2. Shallom dan salam damai saudara….
      Kamu mengatakan al quraan la yg paling asli dan benar ya..terus soalan sy : ketika al quraan diwahyukan dan ditulis oleh nabi Muhammad adakah teman2an atau pengikutnya yg melihat sbg saksi ??..sy ingin memberitahu saudara ketika itu hanya dia seorang sahaja tanpa saksi..boleh saja dia menulis mengikut kebijaksanaannya. BERBANDING dengan Kitab Injil ditulis lebih 40 penulis termasuk Daud..Musa..Matius..Yohanes dan lain2. Dan yg paling penting walaupun Injil ditulis oleh lebih kurang 40 penulis berlainan pd masa dan zaman yg berlainan TETAPI isi Kitab yg ditulis SAMA SAHAJA. Makaudnya KONSISTEN. Dan ini membuktikan bahawa walau Kitab org Kristian ditulis tangan manusia tetapi yg menulis itu dibei ILHAM dari Allah sendiri. Banyak bukti2 sy boleh berikan jika saudara mahu. Paling jelas adalah tentang NUBUATAN2 yg sudah tertulis sejak dlm Perjanjian Lama tentang nubuatan kelahiran Juruselamat manusia Yesus Kristus tentang dimana Dia dilahirkan, bagaimana dia mati..dan byk lagi. Dan dalam Perjanjian Baru itu telah digenapi !!! Woww luarbiasa Kitab kami yaa boleh ‘ ramal masa depan’ ??..dan untuk pengetahuan kamu sekarang masih wujud lebih kurang 24 ribu salinan ASLI Alkitab (manuskrip scroll).

      Okay sekarang kita lihat dari sudut SEJARAH pula. Kamu tahu nga bahawa al quraan kamu tu ditulis pd Abad ke 4 dan ditulis 200 tahun selepas kematian nabi Muhammad?..dan pengikut2 nabi kamu menulis tentang nabi mereka kira2 sumbernya dari mana ya jika pd ketika itu keluarga nabi juga mmg sudah meninggal?..maksudnya disini al quraan ditulis TANPA saksi mata yg melihat sendiri..mungkin kamu keliru dgn apa yg sy makaudkan….ok kita lihat pula bagaimana Kitab Injil ditulis. Kitab kami ditulis pd Abad 1 dlm lingkungan 25 tahun selepas Yesus disalibkan dan Duduk Disebelah Kanan Bapa di Sorga. Dan yg menulis Injil sendiri masih hidup pada masa tersebut dan melihat dgn mata sendiri apa yg berlaku !

      Okay memang sy tahu Muslim terutamanya akan menyangkal yg Yesus itu bukan Tuhan dan hanya nabi ??…dan yg mati itu bukan Yesus tp hanya diserupakan?..kalian fikir masa Yesus disalibkan tiadakah keluarga dan saudara mara dan murid2 Yesus yg sentiasa mengikut sewaktu Yesus disalibkan?jadi bagaimana mungkin ada kesempatan Yesus ditukar kpd org lain?????..sy boleh buktikan melalui Alkitab yg disalibkan itu mmg Yesus jika kamu mahu. Dan Yesus memang harus disalibkan utk menanggung dosa kita dan utk menggenapi spt yg tertulis dlm Perjanjian Lama yg suda lama tertulis sebelum Yesus dilahirkan. Terus kamu katakan Yesus tu bukan Tuhan dan hanya nabi biasa ya? Ok sy mau tanya kamu : jika Yesus tu hanya nabi , dimanakah Dia sekarang? Mesti kamu jawab Isa Al Masih tu di Sorga kan sebab mmg ada tertulis di al quraan kamu.
      Terus soalan saya seterusnya : di antara semua nabi yg ada siapakah nabi yg masih hidup ??? …..sy mahu bagi tahu semua nabi yg kamu tahu semua sudah masuk kubur dan mati termasuk nabi Muhammad kamu KECUALI Yesus Dia bangkit pd hari ke 3 selepas dikubur dan diangkat ke Sorga. Al quraan jg mengatakan Isa Al Masih diangkat di sorga dan masih hidup! ..berbanding dgn nabi Muhammad ketika masih hidup masi tidak tahu akan keselamatannya malah ada dlm al quraan yg nabi Muhammad berkata yg keselamatannya terletak pd tangan Isa Al Masih woww…dan selepas kematian nabi Muhammad pengikut2 nya sentiasa mendoakan akan keselamatan nabi Muhd setiap hari sampai ke hari ini ! Kenapa ya perlu di doakan keselamatan beliau??satu saja jawapan iaitu SEBAB BELIAU SENDIRI BELUM SELAMAT. Jadi kalian mahu ikut siapa??? Yg sudah berada di Sorga atau yg belum pasti keselamatannya??

      okay soalan sy ke 3: Bila akhir zaman siapa yang kamu tunggu?? Nabi Muhammad kamu ka atau Isa Al Masih Yesus Kristus?? ..kamu tahu nggak pada akhir zaman Yesus yg akan turun menghakimi kita semua termasuk nabi Muhammad akan dihakimi??.. dlm al quraan pn mengatakan pd akhir zaman Isa Al Masih yg akan turun mengadili….kenapa Yesus yg mengadili yaa bukankah Dia hanya nabi biasa menurut kamu??menurut kamu seseorang yg sampai menjadi HAKIM kpd semua umat manusia itu apa???..kenapa bukan nabi Muhammad yg mengadili?..terus sekarang siapa yg lebih tinggi nabi kamu atau Isa Al Masih??terus siapa yg patut disembahhh????.. sudah jelasss donkkkkkk….!! Wake upppppp….sy mengasihi saudara sebab itu sy kongsikan ini.

      Suka

  10. Lagi ikut lomba mengarang indah? Sorry bro, gak pengaruh..silakan berusaha lebih keras lagi, kalo gak mampu jangan lupa minta tolong yesus

    Suka

    1. Mengarang atau tidaknya itu terserah pribadi masing-masing dalam menilainya. Sebenarnya ini bukan lomba mengarang sahabat Aryo, karena lomba mengarang dan kesaksian itu berbeda artinya. Yang jelas Tuhan Yesus akan memampukan untuk membawa sahabat-sahabat seperti Saudara Aryo untuk kembali ke pangkuanNya. Terima kasih sahabat Aryo, JBU.

      Suka

  11. Setelah menyimak pengakuan Professor ini, saya ragu apa sebenarnya Proessor ini mmg pernah menganut agama Islam, atau barangkali beliau tdk mendalami agama Islam dgn baik, krn interpretasi dan pemahamannya thd Islam tdk tepat. Agama adl hak asasi manusia …. tp berikanlah penilaian yg benar dan tepat kalau mau membandingkannya.

    Suka

    1. Terima kasih sahabat Andhika Purwa atas komentarnya. Apa yang dihadapi oleh beliau adalah pengalaman pribadinya. Dia sendiri tidak memaksakan pemahamannya akan Isa AS. Setiap orang bebas menginterpretasikannya termasuk saudara Andhika. JBU saudara Andhika.

      Suka

  12. Ibarat jari telunjuk menunjuk bulan. Banyak orang hanya menyibukkan diri untuk memperhatikan jari telunjuk bahkan saling adu argumentasi cara menunjuk. Tapi jarang orang yang mau berjalan menuju tempat dimana jari telunjuk tunjukkan. Agama adalah masalah prinsip setiap orang yang didalamnya ada unsur percaya. Bagi mereka yang tidak percaya janganlah membenci bahkan mencaci-maki.Bagiku adalah agamaku dan bagimu adalah agamu. Buah hanya bisa dikenal dari pohonnya.

    Suka

  13. Apakah ada satu ayat (satu saja) dari kitab Injil baik dari Perjanjian Lama atau Perjanjian Baru yang tanpa ambigu dan dengan sangat sangat sangat jelas mengatakan bahwa Isa AS (Yesus) sendiri adalah Tuhan dan patut disembah. Adakah Isa AS berkata dengan sangat jelas “Akulah Tuhanmu” atau “Sembahlah Aku”.

    Jika ada, saya akan menjadi penganut kristen yang lebih kristen daripada umat kristen itu sendiri. Karena saya pengikut Isa AS sejati yang menyembah Tuhan yg satu yaitu Allah SWT.

    Suka

    1. Alkitab tidak pernah mencatat perkataan langsung Yesus yaitu ‘Akulah Tuhanmu’ atau ‘sembahlah Aku’. Itu pertanyaan klasik dari dulu dari keyakinan non Kristiani. Ini adalah strategi Yesus Kristus. Kalau ada pernyataan itu maka orang akan mengatakan kenapa Yesus menyebut diriNya Tuhan atau sembahlah Aku kenyataannya malah mati di kayu salib. Makanya dipersilahkan memahami Alkitab secara keseluruhan, pasti akan menemukan titik terang. JBU saudara Pengikut Isa Almasih Sejati atas pertanyaannya.

      Suka

      1. Berarti ajaran islam di keluarga itu profesor masih kurang karena hrus nya mengikuti ajaran nabi terakhir nabi Muhammad SAW … sebab nabi Isa AS sendiri berkata akan ada nabi akhir jaman…. Nah itu adalah nabi Muhammad SAW, jadi pantes aja si profesor salah tafsir dan pengertian…

        Suka

      2. Shalom sahabat Eko. Yohanes 14:16-17 – Yesus menjanjikan Penghibur :
        (16) Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, (17) yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu … dst ..
        Didalam konteks ini Tuhan Yesus menjanjikan Roh Kudus yang akan memberikan penghiburan bagi para muridNya untuk mengabarkan Injil. Ini adalah Roh Kudus yang mendiami hati para muridNya. Semua murid sudah meninggal dunia dan terakhir Yohanes juga meninggal dunia. Sedangkan Muhammad ada 600 tahun kemudian. Jadi yang dikatakan Tuhan Yesus ini bukan Muhammad, akan tetapi bicara mengenai Roh Kudus. Amen.

        Suka

  14. Hmmm …. konsep ke-Tuhan-an yg absurd, kadang di satu ayat diklaim sbg anak, kadang di-klaim sbg Utusan Tuhan, dan malah juga bisa di-klaim sbg Tuhan, dan akhirnya di-konsepkan lagi sbg Trinitas yg spt agak dipaksakan.

    Di atas Sdr Robin Febryanto di atas, yaitu:
    …… berarti anda masih meyakini Isa Almasih sebatas ritual..itulah sebabnya kenapa banyak orang Islam tidak mengerti kenapa org Kristen, katanya pengikut Isa tapi tidak melakukan yang Isa lakukan…. Kenapa Isa Almasih melakukan hal tersebut karena memang Dia adalah seorang Yahudi, Dia tinggal ditengah2 keluarga Yahudi, dan Dia berada di lingkungan Yahudi, lantas, kenapa kami tidak melakukan, karena kami bukan orang Yahudi. ….

    Knp perintah Yesus, spt jangan mimum2an keras, di-sunat, dll tdk dilaksanakan dgn alasan itu hanya utk orang Yahudi krn Yesus orang Yahudi. Hmmmm jadi fungsi kitab suci nya sptnya sbg penyampaian cerita saja ya …..

    Kesan saya dr uraian di atas …. yg penting cukup percaya sama Yesus saja …. penerapan yg lainnya bisa diatur dan dikondisikan.

    Suka

    1. Shalom sahabat Widho, sebenarnya bukan Absurd dan bisa dibaca di Alkitab. Firman Tuhan Yesus bukan untuk orang Yahudi saja. Konsep mempercayai itu bukan asal percaya saja, akan tetapi butuh pendalaman. Amen.

      Suka

  15. profesor itu yang blm paham alias murtad,gambaran aj sedikit di seluruh dunia,kitab orang islam ya alquran, dan bahasanya juga sama dah itu aja sih

    Suka

    1. Kalau belum paham bisa saja murtad. Akan tetapi kalau murtad bisa jadi sudah paham. Jadi Professor itu sudah menentukan yang terbaik menurut hati nuraninya. Apakah saudara andrian ingin mengikuti jejak sang professor ?

      Suka

  16. Tidak satu pun manusia di muka bumi ini yang bisa masuk surga kecuali 25 rasul yaitu dari Nabi Adam AS sampai dengan Nabi Muhammad SAW.
    Hei…..wahai manusia kalian semua wajib masuk neraka terlebih dahulu sebelum menuju ke pintu surga. semua kitab kitab yang ada di muka bumi ini adalah pedoman hidup kalian masing – masing untuk masuk ke siksaan neraka sebelum menuju pintu surga. jika kalian ingin tahu kebenarannya tunggulah di pintu neraka.

    Suka

    1. Shalom saudara Allah, sebenarnya semua dari kami ini sepertinya ingin masuk ke Sorga tanpa masuk neraka terlebih dahulu. Sebab kalau masuk neraka dahulu sepertinya tidak bisa lagi masuk Sorga. Jadi dipersilahkan semua pembaca untuk mengkaji pernyataan dari sahabat kita yang bernama Allah.

      Suka

  17. Saudaraku sebangsa dan setanah air mhn maaf klu kita mau berdebat mengenai agama itu gak akan ada habisx,krn itu mslh keyakinan seseorang justru akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa intix begini bagimu agamamu dan bagiku agamaku mslh siapa yg paling benar biarlah menjadi urusan sang pencipta intix jgn krn ulah dri segelintir orang NKRI terpecah blh krn bangsa ini tdk terbentuk dri hasil penberian atau hasil menjilat tp hasil perjuangan para pendahulu kita yg rlh mengorbankan harta benda dan nyawa mereka mari kita jg keragaman kita jg kebinekaan kita dgn satu tujuan indonesia yg lbh baik NKRI harga mati merdeka…….

    Suka

  18. Syalom saudara2…mengapa kalian saudara2Q betdebad disini
    Buat yang kristen: apakah yesus tidak bisa membela dirinya mangkanya anda berkomentar panjang lebar. Bukan kah sewaktu yesus mau diserahkan untuk disalibkan salah satu murid nya menghunuspedang dan memotong telinga serdadu itu tapi kata yesus. Masukkanlah pedang itu apa kamu pikir aku tidak bisa meminta malaikat dari bapaku untuk membelaku.
    Buat yang muslim yg bertanya apa ada katayesus dia tuhan????? Saya jawab ada
    Sebab yesus betkata tidak semua yang memanggil aku tuhan akan diselamatkan.
    Pertanyaan saya buat saudara/i muslim apakah ada ayat di alquraan yg mengakatan kalau kamu meragukan alquraan bacalah alkitab(injil) karna semua kebenaran ada disana??
    Trus alquraan mengatakan allah adalah firman dan roh

    Suka

    1. Shallom Situmeng kamu kena faham berdebat secara baik itu tidak salah untuk mempertahankan kepercayaan kita pd Allah. Jika kamu berkata biar Tuhan sendiri yg mempertahankan ketuhananNya maka kenapa harus ada gereja??kenapa harus kotbah??kenapa harus ada KKR??kenapa harus ada penginjilan??kenapa harus ada kelas2 Alkitab??..bukankah semua itu tidak perlu dan biar sendiri Tuhan yg buat kerjaNya sendiri??………aku mahu bagi tahu kamu TANGGUNGJAWAB utk memperlengkapkan org2 percaya adalah bahagian kita yg sudah percaya. Jgn enak2 duduk sahaja tanpa berbuat apa2 dan hanya melihat bila ada org Kristian masuk dlm agama lain. Jgn salahkan agama lain jika ada org Kristian masuk agama mereka sebab kita tidak memperlengkapkan mereka dgn kebenaran ttg Firman Allah dlm Alkitab. Kamu kena faham memang Tuhan boleh saja mempertahankn ketuhananNya TETAPI ada bahagian Tuhan DAN ada bahagian kita sbg org Kristian.

      Kamu jgn samakan situasi ketika Yesus di kayu salib dan ada murid Yesus menghunus pedang…sebab kita disini hanya berdebat dan berkongsi. Tidak sampai melawan darah dan daging dan tiada perkataan biadap. Sekian. Gb

      Suka

  19. Allah/Tuhan itu Indah.
    Perbedaan itu indah.
    Hidup itu Indah…

    Karena Allah/Tuhan itu indah maka dilihat dari sisi manapun indah.. baik dilihat dari Tao, Kunghu Cu, Buddha, Hindu, Nasrani dan Islam.

    yg jadi masalah adalah kita tidak tau, apalagi menikmati keindahanNya
    .
    Yg membuat perbedaan adalah Allah/Tuhan itu sendiri.

    Dari pada kita saling meng klaim kebenaran lebih baik kita menikmati Keindahannya.

    Surga dan Neraka itu Punish dan reward. Jangan terlalu dipikirkan.

    Berbuat baiklah, saling menghormati dan saling tolong menolong dalam menjalani kehidupan kepada semua makhluk Allah/Tuhan itulah K E I N D A H A N.

    Salam,

    Suka

  20. Sebaiknya tidak perlu berdebat soal agama dan kepercayaan karena kita tidak diselamatkan karena agama kita tetapi iman kita masing2 baik islam kristen hindu buddha semua sama mengajarkan kebaikan dan kemaslahatan umatnya masing2 tidak perduli dengan sejarah asal muasalnya agama itu sendiri tetapi bagaimana umatnya mengamalkan ajarannya berdasarkan kasih yang sesungguhnya kasih kepada sesama dan kasih kepada Tuhan dan ingatlah bahwa Yesus tidak mengatakan karena kamu kristen maka kamu diselamatkan tetapi Dia bersabda karena IMANMU menyelamatkan engkau

    Suka

  21. percuma kalian berdebat,..JESUS dan nabi ISA ALMASIH itu beda orang,..kalau jesus aku sudah melihatnya yaitu banyak photo yang dijual dipasar pasar,..tapi isa almasih hanya segelintir orang yang melihatnya,..dan saya pastikan apa bila nanti isa almasih berdiri disampingkamu, kamu tidak akan mengetahuinya,…

    Suka

  22. Karena pekerjaan tangan Allah tidak dapat diselami manusia, hanya manusia yang memperoleh Kasih Karunia yang mendapatkan keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus.amin

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s