Yesus selamatkan kami dari Tsunami Aceh | Hayati (ex Muslimah)

“Kemudian saya mengatakan lebih banyak lagi .. Tuhan Yesus … Tuhan Yesus.’ Kemudian air itu berhenti sekitar 1 meter. Kemudian kami semua berdoa ‘Terima kasih Tuhan … oh terima kasih Tuhan Yesus.’ ” kata Hayati – Mantan Muslimah. Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” (Kisah Para Rasul 4:12).

Kesaksian Hayati seorang Muslimah. Korban selamat tsunami Aceh. Nama Tuhan Yesus punya kuasa. Pernah diposting dengan memberikan keterangan Tsunami tahun 2009, maka ada kontroversi. Tsunami ada banyak di Sumatra, yang besar tahun 2004 kemudian tahun 2009 juga ada, tapi lebih kecil SR-nya.  Jadi kita ikuti informasi dalam videonya saja. Didalam video tersebut tidak menyebutkan tahun terjadinya tsunami. Shalom, begini kisahnya :

Dr. Randy Richards :

“Suatu hari seorang Muslimah yang tinggal di Aceh bermimpi. Malam itu dia bermimpi membangun sebuah rumah. Dia mengatakan bahwa dindingnya sudah terbentuk, tetapi tidak ada atapnya. Disini juga memeberikan simbol perlindungan. Kemudian dia melihat ada banyak orang disekitarnya mengelilingi rumah tersebut dimana si Muslimah tersebut berada didalamnya.”

Hayati :

“Pada saat itu saya sedang mencuci piring kemudian terjadi bencana Tsunami tersebut. Pagi itu saya sudah menceritakan mimpi semalam kepada suamiku sebelum bencana terjadi. Mungkin ini sebuah tanda bahwa banyak manusia akan meninggal. Saya sudah memimpikan tadi malam. Kemudian beberapa menit kemudian gempa bumi itu berhenti. Kemudian kami keluar, saya megatakan : ‘ayo kita keluar, ayo keluar.’ Kemudian saya melihat gulungan ombak laut tinggi sekali setinggi pohon. Saya kemudian begitu bingung, berlari kesana kemari, kemudian kami masuk kedalam sebuah masjid. Saya berteriak : ‘ini rumah Tuhan, ayo masuk, ayo semua nya masuk.’ Kemudian saya berdoa.”

“Saat itu saya lupa bahwa saya seorang Muslimah. Kemudian saya berdoa seperti orang Kristen. Kemudian saya berdoa sambil menengadahkan tangan keatas dan berteriak , ‘Tuhan, oh Tuhan tolong lindungi kami kali ini, tolong jangan hancurkan kami. Jangan marah kepada kami Tuhan. Oh Tuhan, maafkan kami. Ampunilah segala dosa kami. Tuhan Yesus jangan meninggalkan kami. Kemudian saya mengatakan lebih banyak lagi .. Tuhan Yesus … Tuhan Yesus.’ Kemudian air itu berhenti sekitar 1 meter. Kemudian kami semua berdoa ‘Terima kasih Tuhan … oh terima kasih Tuhan Yesus.’ Semua orang pada saat itu percaya bahwa Tuhan Yesus menyelamatkan kami pada saat itu. Tidak ada satupun yang berpaling kepada kami tapi Tuhan Yesus melihat kami.”

Sumber :

Tsunami Miracle What Islam could not do – Jesus Christ does by Saving People – Uploaded on Jul 22, 2009.

Dr. Randy Richards :

“Kemudian mereka melarikan diri ke gunung. Pada saat mereka kembali banyak kerusakan yang terjadi dimana-mana. Masjid-masjid rusak parah, dimana-mana. Dia (Hayati) mengatakan ‘Kemudian saya tahu arti mimpi itu sebenarnya. Rumah itu belum selesai dibangun, rumah itu belum ada atap, dan tidak ada perlindungan. Rumah itu tidak mendapatkan perlindungan seperti masa nabi Nuh, setiap orang binasa. Orang-orang disekitar rumah tidak siap, mereka lenyap’. Tetapi pada saat dia (Hayati) mengatakan sesuatu kepada Tuhan Yesus, maka Tuhan memilih untuk menyelamatkan orang-orang ini. Dari kesaksian wanita itu, saya tidak tahu apa maksud Tuhan. Tetapi Tuhan Yesus menyelamatkan mereka, dan kesaksiannya sudah diberikan.”

—– Dr ini bercerita sambil menangis …

  • Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” (Kisah Para Rasul 4:12).

Link berbagi:

http://wp.me/p6mxNc-aD

Tuhan Yesus memberkati. Tetap semangat. Tetap saling mengasihi manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati dan menguatkan kita semuanya. Amen.

Iklan

73 thoughts on “Yesus selamatkan kami dari Tsunami Aceh | Hayati (ex Muslimah)”

  1. Dari kisah yang kita dapat sepatutnya kita sadar kita dijalan yang benar pengikut kristus,dimana ajaranya untuk semua umt manusia,
    Apakah kamu masih bimbang dan ragu?

    Suka

  2. Saya bukan cma ragu…tpi tidak yakin kalau yesus itu Tuhan dia hanyalah manusia biasa kalau mengenai ajaranya saya yakin benar itu dari Tuhan karena dia adalah utusan Tuhan tpi sayang sebagian manusia menganggapnya Tuhan…haruskah Tuhan sama dengan manusia…??

    Suka

    1. Sdr. Fadly yg terkasih… Jika tidak yakin bahwa Yesus adalah Tuhan dan untuk menjawab pertanyaan anda “haruskah Tuhan sama dg manusia?”, saya sarankan anda undanglah DIA yg diragukan olehmu, tanyakanlah padaNYA ttg segala hal untuk membuatmu menjadi yakin akan kebenaran yg sesungguhnya. He’s 24 hours besides you. Jbu.

      Disukai oleh 1 orang

      1. TeTz boyd, Yesus itu Tuhan dan Anak Allah. Percayaah…! kalau saya jelaskan pun panjang lebar, pasti anda tidak akan bisa percaya, karena hati anda saat ini masih mengeras seperti batu. Untuk mengenal Tuhan Yesus secara utuh dibutuhkan kerendahan hati dan siap membuka diri untuk menerima Yesus. Anda pun bisa mengujinya, kalau anda mau, dan Tuhan Yesus tidak akan marah, kalau anda minta untuk menunjukkan DiriNya kepada anda..

        Disukai oleh 1 orang

      2. Anak Tuhan ya Tuhan juga, coba kamu, kamu anak manusia apakah kamu hewan?? kan bukan, kamu kan manusia. Kamu anak manusia maka kamu manusia, Yesus Anak Tuhan maka Dia Tuhan juga.

        Suka

    2. Kalau anda percaya bahwa tidak ada yg mustahil bagi Tuhan, mengapa anda masih ragu kalau Tuhan bs berbuat apa saja termasuk menjadi manusia. Jangan pernah membatasi Tuhan dengan logika anda. Karena pasti tdk akan bisa diterima logika..

      Suka

    3. hanya Tuhan yg tidak terbatas oleh ruang dan waktu.. dia dapat berada disegala tempat dalam waktu yg bersamaan.. bercakap2 dengan semua orang, dan mengurapi semua orang langsung dengan kehadiranNya sendiri, Dia tidak membagi diri, karena Dia Maha Hadir.. jadi sekali lagi Dia tidak membagi diri.. Tritunggal adalah peran yaitu, Bapa adalah Hakim, Anak adalah Kasih, Roh adalah Penyertaan.. karena tidak ada seorangpun yg dapat mendekat kepada Bapa, pastilah orang itu mati.. Jika seseorang zaman ini ada yg bertemu dengan Tuhan Yesus, maka sebenarnya dia bertemu dengan Roh Kudus “Penyertaan-Nya”..

      Suka

    4. inginan
      Suatu ketika, ada seorang pria yang menganggap Natal sebagai sebuah takhayul belaka. Dia bukanlah orang yang kikir. Dia adalah pria yang baik hati dan tulus, setia kepada keluarganya dan bersih kelakuannya terhadap orang lain. Tetapi ia tidak percaya pada kelahiran Kristus yang diceritakan setiap gereja di hari Natal. Dia sungguh sungguh tidak percaya. “Saya benar-benar minta maaf jika saya membuat kamu sedih,” kata pria itu kepada istrinya yang rajin pergi ke gereja. “Tapi saya tidak dapat mengerti mengapa Tuhan mau menjadi manusia. Itu adalah hal yang tidak masuk akal bagi saya”

      Pada malam Natal, istri dan anak-anaknya pergi menghadiri kebaktian tengah malam di gereja. Pria itu menolak untuk menemani mereka. “Saya tidak mau menjadi munafik,” jawabnya. “Saya lebih baik tinggal di rumah. Saya akan menunggumu sampai pulang.”

      Tak lama setelah keluarganya berangkat, salju mulai turun. Ia melihat keluar jendela dan melihat butiran-butiran salju itu berjatuhan. Lalu ia kembali ke kursinya di samping perapian dan mulai membaca surat kabar. Beberapa menit kemudian, ia dikejutkan oleh suara ketukan. Bunyi itu terulang tiga kali. Ia berpikir seseorang pasti sedang melemparkan bola salju ke arah jendela rumahnya. Ketika ia pergi ke pintu masuk untuk mengeceknya, ia menemukan sekumpulan burung terbaring tak berdaya di salju yang dingin. Mereka telah terjebak dalam badai salju dan mereka menabrak kaca jendela ketika hendak mencari tempat berteduh.

      Saya tidak dapat membiarkan makhluk kecil itu kedinginan di sini, pikir pria itu. Tapi bagaimana saya bisa menolong mereka? Kemudian ia teringat akan kandang tempat kuda poni anak-anaknya. Kandang itu pasti dapat memberikan tempat berlindung yang hangat. Dengan segera pria itu mengambil jaketnya dan pergi ke kandang kuda tersebut. Ia membuka pintunya lebar-lebar dan menyalakan lampunya. Tapi burung-burung itu tidak masuk ke dalam. Makanan pasti dapat menuntun mereka masuk, pikirnya. Jadi ia berlari kembali ke rumahnya untuk mengambil remah-remah roti dan menebarkannya ke salju untuk membuat jejak ke arah kandang. Tapi ia sungguh terkejut. Burung-burung itu tidak menghiraukan remah roti tadi dan terus melompat-lompat kedinginan di atas salju.

      Pria itu mencoba menggiring mereka seperti anjing menggiring domba, tapi justru burung-burung itu berpencaran kesana-kemari, malah menjauhi kandang yang hangat itu. “Mereka menganggap saya sebagai makhluk yang aneh dan menakutkan,” kata pria itu pada dirinya sendiri, “dan saya tidak dapat memikirkan cara lain untuk memberitahu bahwa mereka dapat mempercayai saya. Kalau saja saya dapat menjadi seekor burung selama beberapa menit, mungkin saya dapat membawa mereka pada tempat yang aman.”

      Pada saat itu juga, lonceng gereja berbunyi. Pria itu berdiri tertegun selama beberapa waktu, mendengarkan bunyi lonceng itu menyambut Natal yang indah. Kemudian dia terjatuh pada lututnya dan berkata, “Sekarang saya mengerti,” bisiknya dengan terisak. “Sekarang saya mengerti mengapa KAU mau menjadi manusia.”

      Suka

    5. apa alasan anda berkata seperti itu?
      munggkin Tuhan anda yang sama sperti manusi?
      YOHONES 3:16-16
      þKarena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang Tunggal , supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yaþng kekal. sebab Allah mengutus AnakNy ke dalam duniaū bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
      Barangsiapa percaya kepadaNya, ia tidak akan dihukum; barang siapa tidak percaya,ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam na Anak Tunggal Allah.
      LUKAS 1:31
      Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Doa Yesus.

      Suka

    6. Haruskah Tuhan sama dengan manusia??
      Mengapa TUHAN harus mengambil rupa seorang manusia??

      1. Tuhan Allah menciptakan manusia menurut gambar dan rupanya (kitab kejadian 1 ayat 26 dan kejadian 9 ayat 6)
      2. Tuhan Allah sangat mengasihi manusia dan menjadikan manusia ahli waris kerajaanNya..
      3. kejatuhan manusia pertama kedalam dosa (adam dan hawa) membuat manusia jauh dari hadapan Tuhan, mereka kehilangan kemuliaan Tuhan, manusia mengalami kematian rohani (hubungan istimewa dengan Tuhan) dan bisa mengalami kematian tubuh. mereka diusir dari taman eden. manusia dikuasai oleh KUASA Dosa TETAPI Tuhan tetap mengasihi manusia

      Kuasa dosa mengakibatkan kekacauan di bumi dan kejahatan-kejahatan.dalam Taurat Musa, Tuhan menetapkan hukum dan aturan bagi kaumnya (Bangsa Israel) seperti korban persembah: koran bakaran (Im 1), korban sajian (Im 2, 6:14-23), KORBAN KESELAMATAN (Im 3, 7:11-38), korban PENGHAPUS DOSA (Im 4:1-5.13, 6:24-30), korban PENEBUS SALAH (Im 5:14-6.7,7:1-10)
      Korban tersebut adalah ternak Kambing Domba dan Lembu sapi (imamat 1 ayat 2) dan burung (imamat 1:14).

      Korban tersebut adalah ternak yg tidak BERCACAT CELA (gambaran dari Manusia Yesus), dan dilakukan setiap kali.. DARAHNYA disiramkan di bagian Mezbah (baca kitab imamat)..
      Mengapa DARAH harus dicurahkan? Darah adalah Nyawa (kejadian 9 ayat 5).. nyawa/ DARAH MANUSIA berdosa hanya dapat diBAYAR LUNAS oleh DARAH MANUSIA YANG TIDAK BERNODA DAN TIDAK BERCELA..
      Sebab upah dosa adalah maut (Roma 6 ayat 23).. Yang mengalami maut adalah Nyawa orang berdosa.. sehingga dalam Kitab Perjanjian Lama Imam meletakkan tangan atas korban yang di bawah umat ke Mesbah sebagai lambang meletakkan kesalahan orang tersebut kepada darah/nyawa ternak.. dan BERLAKU BAGI BANGSA PILIHAN TUHAN kaum NABI MUSA yaitu BANGSA ISRAEL..

      DAN INI DILAKUKAN SETIAP KALI..
      (Kitab Ibrani 10 ayat 4)
      “tidak mungkin darah lembu jantan atau darah domba betina dapat MENGHAPUS dosa”

      YANG DAPAT MENGHAPUS DOSA MANUSIA ADALAH PERSEMBAHAN NYAWA MANUSIA YANG SUCI TANPA NODA CACAT CELAH.. dan dilakukan Sekali untuk selama-lamanya..

      Korban dalam Hukum Taurat adalah gambaran dari korban YESUS KRISTUS yang adalah TUHAN mengambil Rupa Seorang Hamba menjadi sama dengan manusia dalam KEADAAN Yang KUDUS, SUCI TIDAK BERCACAT DAN TIDAK BERCELAH..

      MENGAPA HARUS TUHAN ALLAH Semesta Alam harus merendahkan diri menjadi sama dengan manusia?

      “Nyawa/ DARAH MANUSIA berdosa hanya dapat diBAYAR LUNAS oleh DARAH MANUSIA YANG TIDAK BERNODA DAN TIDAK BERCELA”

      tidak ada manusia yang tidak bercela.. Semua orang telah kehilangan Kemuliaan Tuhan (Awal Kejatuhan Adam dan Hawa)
      Hanya TUHAN Yang tidak bercela, tanpa Noda, Suci Kudus

      YESUS dalam rupa Manusia tanpa cacat celah, IA Dikandung Dari ROH KUDUS bukan berdasar keinginan seorang laki-laki, Lahir dari Perawan, datang Menumpahkan DARAHNYA yang SUCI tiada CACAT CELAH bagi Penebusan dosa MANUSIA bukan hanya untuk bangsa Israel saja..
      Melalui Yesus Kristus semua Orang Yang Percaya bahwa YESUS adalah TUHAN yang telah mengambil rupa manusia, telah Menumpahkan DARAHNYA di atas GOLGOTA sebagai Korban Penebusan Dosa bagi semua orang dan menerima DarahNya sebagai DARAH PERJANJIAN sebagai Materai dilayakkan datang Kepada YESUS yang adalah TUHAN, BAPA, ALLAH pencipta dalam segala KEMULIANNYA
      dan setiap orang Yang menerimaNya mereka jg yang menjadi Ahli Waris KerajaanNya yaitu KERAJAAN SORGA

      Suka

    7. saudaraku yg trkasih, prkataan Allah, Khalimatullah, (firman Allah) sdh mnjadi sm dgn manusia, utk mnyelamatkan umat manusia,….krn Dia lahir bkn dr ayah biologis,..manusia semanusianya, dan Allah se allah2nya, krn Dia adalah Roh Allah,.
      dlm Al Quran jg dikatakan bhw dia Adalah Isa AL masih,…
      artinya Yesus sang juruselamat,..AL Masih = Masehi = M
      esias = Messiah,…

      Suka

    8. Yesus itu bukan manusia yang menjadi Tuhan, tetapi Tuhan yang menjelma menjadi manusia.
      Seorang manusia tidak mungkin menjadi Tuhan, tetapi Tuhan mungkin menjadi manusia.

      Suka

  3. Markus 13:32
    LAI TB, Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di surga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.
    “Yakin masih perca yesus itu tuhan, masa isa dijuluki tuhan, tapi tidak tau hari akhir, renungkan baik2” yakin isa tuhan apa nabi? ada berapakah tuhan mu?? bagai mana dgn roh kudus siapakah dia, apa bedanya dgn isa, bagai mana dgn maryam yang di juluki than ibu isa tuhan anak dan roh kudus? knapa perca pada isa, bkannya pda roh kudus??? roh kudus beda dengan isa, siapa yang anda sembah, tuhan bapa yang disebut roh kudus, tuhan ibu yang disebut siti maryam apakah tuhan anak yang disebut isa almasih, renungkan baik2. terimakasih

    Suka

    1. Bagaimana dengan AlQuran??? waktu Penciptaan bumi menggunakan kata “KAMI”, bisa tolong dijelaskan? siapa saja yg menciptakan bumi dll????

      Suka

    2. Maaf saudara Ali.. anda berbicara tentang apa yang anda tidak kenal..

      Tidak ada tuhan ibu… yang ada adalah Bapa, Putera dan Roh Kudus dan Tuhan itu ESA bukan 3.. NamaNya TUHAN YESUS KRISTUS
      Dialah Bapa, Anak yang Juga adalah Roh Kudus

      Suka

    3. Allah org Kristen satu, trinitas, 3=i,..yaitu aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaAllah Bapa, Putra, dan Roh kudus,.. jd klw sdh mnyebut Yesus, itu jg sdh mnyebut Allah,..
      tp yg ku tau, allah org islam banyak skl,..
      contohnya slh satu ayat brbunyim,,,
      kami akan mnjadikan km berbangsa2 dan ber suku2,..
      dlm kata (kami) dsini, bkn kah itu mnyatakan dia tdk lah sndirian??, cb pikirkan kata2 itu dl sob,…
      masih sngat bnyak lg dlm ayat2 yg lain di Al quran Allah mngatakan kami,..

      Suka

    1. Apa pun kata anda, saya sangat percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Kenapa? karena saya sudah merasakan kehadiran Tuhan Yesus disetiap langkah hidupku…

      Suka

    2. Waaw, lbh dr sngat prcaya sob,…
      liet sj di Al quran mngatakan bhw Yesus itu adalah Khalimatullah, = firman Allah yg sdh mnjadi manusia,..

      Suka

  4. Yesus bukan Tuhan hai Tolol…
    Yesus hnya lah sebuah patung Mati ..heran saya kalian pcya ma benda mati tu…
    Klau Tsunami dtg jgnkan mnyelamtkan org laen Yesus sendiri gak bsa slmtkn dirinya…
    Injil itu kitab Nabi Isa yg sdah di ombrak2 ambrik oleh mnusia berotak planet.
    Gak da tu kisah org aceh dslmtkan sma patung porno tu… Aq org aceh fanstatik dgn agma jdi jgn ngarang kalian.
    Islam agama yg diridhai allah…

    Suka

    1. Silahkan ikuti ajaran agama masing-masing..jangan saling menghujat..kebenaran suatu ajaran agama dapat dilihat dari cerminan para pengikutnya, kalau semakin baik dan berakhlak berarti agama itu benar2 menuntunnya ke arah kebaikan tetapi kalau semakin fanatis dan menghujat berarti agama tersebut belum berhasil masuk ke relung hati pengikutnya…mari saling mencari kebaikan dalam agama masing2 dan membagi kebaikan itu bagi siapa saja yang mau menerimanya..Ingat agama adalah sebuah jalan untuk menebar kebaikan, cinta kasih dan damai, kalau belum seperti itu maka Allah atau Tuhan tidak pernah hidup di hati kita…dan agama apapun itu belum berhasil menyentuh bagian terdalam dari hatimu..Indahnya ajaran kasih baik dalam Islam,Kristen,Katolik, Hindu, Budha, Sikh, KongHuCu dll jangan dirusak oleh penganut yang sebenarnya ngaku-ngaku punya agama…

      Suka

      1. Kasian de” elo, egomu mau melawan. Tuhan?: Orang Aceh sendiri yg bersaksi, masih sj kau tdk percaya….? kecuali tdk ada tsunami, jelas” tu ya sy kasih tau, bAnyak orang Aceh jadi Kristen, tdk lagi. mau plg ke Aceh karna takut di bunuh karna mereka percaya Yesus.

        Suka

      2. Tapi bagaimana kalau Yesus Adalah Tuhan? orang yg sdh. bersaksi tadinyapun mereka sama seperti kamu, keras kepala, tdk percaya’ setelah melihat nyta diri Yesus baru percaaya, seperti Paulus.

        Suka

    2. Jay Ho:
      Ya ampun bahasanya tidak biaa disaring. Umat Tuhan gak mungkin melawan dengan bahasa yg tidak pantas. Orang tak beragamapun setidak tidaknya lebih bijak berkata-kata.

      Suka

    3. Maaf saudara Jay Ho yang terkasih, haruskah anda berkata kasar seperti itu?
      Apa begitu agama anda mengajari anda?

      Kalau anda tidak suka silahkan tinggalkan halaman ini.

      Saya hanya bisa berdoa semoga Yesus membukakan pintu hati anda karena Dia mengasihi anda.

      Amin.

      Suka

  5. To allie : (Yesus = firman Allah) pernah kan anda membaca yohanes 1 ayat 1 -10 ,, tentang Firman yang menjadi manusia .Pada mulanya adalah firman . firman itu bersama sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah ,segala sesuatu yang dijadikannya oleh Dia Tanpa Dia tidak ada segala sesuatu pun yang telah terjadi dari segala yang di jadikaNya. / yohanes 1 ayat 10 -12 Ia telah ada di dalam dunia yang dijadikan Nya , tetapi dunia tidak mengenal -Nya . Ia datang kepada milik kepunyaan -NYA , tetapi orang2 kepunyaannya itu tidak menerima -Nya . Tetapi semua orang yang menerima Nya diberi Nya KUASA Supaya menjadi Anak anak Allah.

    Suka

  6. Mau seluruh dunia pun murtad agama Islam yang paling mulia dan Allah tidak merugi sedikitpun thd itu. Kalian takut akan kehebatan Islam kan???

    Suka

    1. SIAPA yg TAKUT..??? SIAPA YANG BILANG ISLAM HEBAT??? Nabi Muhamad tidak Pernah bilang Islam itu Hebat… dari mana pikiran kolotmu itu bro Belbeh ember Loe

      Suka

  7. Ceritanya ngelantur dan terlalu mengarang…
    Ada buktinya gx, mesjid rusak parah di mana2..??????
    Perlu diketahui, hmpir diseluruh tempat didunia ini yg kena dampak tsunami, hanya mesjid2 yg diselamatkan oleh Allah yg maha agung. Sedangkan Yesus dengan kolor ijonya, tenggelam ntah berantah. Dengan itu, terbukti ISLAM itu benar…

    Suka

    1. Syukur kamu udah lihat Yesus dengan kolor ijonya…(menurut Loe)..Gue tanya…. apakah Loe udah pernah lihat gambar dan rupa Nabi Muhammad..????..

      Suka

  8. Beibeh@Kenapa harus takut dengan kehebatan islam???yg kt takut hanya Tuhan,memang islam hebat tp bukan dri segi agamanya tp dari segi kuasanya,yg terbukti se bagian besar negara islam yg berperang sampai mengorbankan banyak nyawa kerna kuasa kan?

    Suka

  9. Tak ada yg takut dgn kehebatan islam tak ada juga yg takluk pada kekauatan kristen, apa sih agama bagi kalian hai org islam dan org kristen?
    Nabi nabimu tak pernah memberi ajaran saling memusuhi tapi justru diindonesia sangat banyak kasus penganiayaan atau pembunuhan demi kebenaran agama. Parah ya. Agama lu smua baik otak dan cara pikir lu yg taik.
    Untuk apa memperdebatkan tuhan sementara kalian tetap saja memotong leher saudaranya demi pembenaran.
    Hargai saja pandangan org lain
    Mereka mau masuk islam mereka mau masuk kristen memang mereka yg bikin lu masuk surga?
    Jelas diri lu sendiri dan kelakuan lu kan.

    Suka

  10. Benarkah Kuran murni berbahasa Arab dan turun dari Sorga, ibu dari segala Kitab Suci?
    Benarkah kitab Kuran telah tersusun rapi sejak Muhammad meninggal?
    Benarkah Kuran tetap terjaga tidak berubah dalam text asli bahasa Arabnya sejak itu diwahyukan?
    Benarkah isi Kuran meneguhkan Alkitab?
    Mari kita bahas satu persatu klaim Kuran dan para pakar Islam di atas dan membandingkan dengan faktanya.
    1. Benarkah Kuran murni berbahasa Arab dan turun dari Sorga, ibu dari segala Kitab Suci?
    Kuran mengklaim: Kami telah membuat itu sebuah Kuran dalam bahasa Arab, sehingga kamu dapat mengerti. Dan sesungguhnya, itu adalah Ibu dari Kitab (Mother of the Book / the Source of Decrees) di hadirat Allah” (Su 43:4), ”Kuran ini sedemikan rupa sehingga tidak dapat diciptakan kecuali oleh Allah” (Su 10:37)
    1a. Fakta bahasa asli Kuran
    Cristoph Luxemberg, pakar bahasa Timur Tengah kuno berkata bahwa bahasa kuno Kuran adalah campuran dari bahasa Aram Syria dan bahasa Arab.[1]
    Dan Gibson, dalam bukunya Qur’anic Geography yang didasari dari penelitian lapangan dan catatan sejarah, menyatakan bahwa pusat ibadah orang Arab pada jaman Muhammad adalah di kota Bakka, (bangsa Romawi merubahnya menjadiPetra) pusat kehidupan bangsa Edom (panggilan dari Esau, saudara kembar Yakub). Jadi tidaklah mengherankan bahwa mereka lebih dekat kepada bahasa Aram sekalipun sebagian dari masyarakat tersebut adalah suku Arab yang kita sebut sekarang negara Saudi Arabia.[2]
    Hal ini sejalan dengan sejarah kesultanan Islam sendiri, bahwa pusat pemerintahan berada di Damaskus, Syria sebelum Ibn Zubair berontak dan membangun kesultanan yang lain yang berpusat di Bangdad, Irak; lihat Sejarah Islam Mula-mula dalam arkiologi dan literatur – penelitian abad 21
    Professor huruf-huruf kuno dari Jerman, Gerd R. Puin, pemimpin penelitian manuskrip Kuran Sana pada laporan ilmiahnya menulis Kuran Sana yang setua dengan versi Medina mengandung perbendaharaan bahasa asing, seperti Aram, Ibrani, dan mungkin juga dari sumber-sumber Kriten, Koptic dan Qurmran.[3]
    1b. Fakta pewahyuan Kuran
    Pertama dari semuanya adalah bahwa kitab Kuran tidaklah unik, dan isinya tidaklah ajaib, serta tidak bisa di labelkan sebagai ”ibu dari kitab.” Beberapa contoh yang memberatkan klaim surah-surah Kuran di atas:
    • sebab sebagian besar isinya terambil dari kitab-kitab Perjanjian Lama dan Injil
    • inti dari sejarah dan ajaran Kuran sangatlah singkat; Kuran hanya memiliki 6236 ayat, Alkitab memiliki 31102 ayat, hampir seperlima lebih singkat dari Akitab. Tanpa membaca Alkitab, para pembaca Kuran tidak akan bisa tahu siap, dari keluarga apa, dan kapan nabi-nabi sebelumnya hidup. Kesederhana Kuran ini pula yang membuat umat Islam memerlukan kitab-kitab Hadit dan biografi Muhammad untuk menerapkan ajaran Islam secara utuh.
    • Kesalahan waktu. Tokoh-tokoh Alkitab yang ditulis di Kuran memiliki jalan cerita yang tidak harmoni dengan kitab-kitab Perjanjian Lama dalam masa waktu. Contoh: a. ibu Yeshua hidup pada masa yang bersamaan dengan Harun, abang dari nabi Musa; mereka terpisah 1400 tahun dan b. Di Surah 2, terdapat cerita Musa, di situ dikatakan Allah marah kepada orang-orang Israel dan merubah mereka menjadi kera-kera, alasannya mereka melanggar Hari Sabat dan membunuh para nabi. Muhammad pada cerita ini memiliki tiga kesalahan: a. Tidak ada tertulis baik di Alkitab atau sejarah Israel Elohim pernah merubah orang Israel menjadi kera. b. Pelanggaran Sabat terjadi di jaman nabi Yesaya, Yeremia dan Yehezkiel ketika negara Israel sedang makmur. c. Nabi Musa adalah nabi pertama. Muhammad nampak memiliki motif tertentu dengan cerita yang dibuatnya tersebut.
    • Kesalahan geografi. Contoh: Hagar dan Ismail minum air dari Sumur Zamzam di Mekk. Kitab Kejadian 21:14-19 menulis, keduanya mengembara di padang gurun Bersyeba dan menemukan sumur, keluar dari lembah Gerar dimana Abraham tinggal, lihat Kej 20:1-2 dan 26:15-20.
    • Isi Kuran mengadopsi cerita-cerita dongeng Talmut Yahudi, contoh: Kain dan Habel, Abraham dan Ismael membangun Kaabah, serta raja Salomo dengan ratu Sheba. Kuran juga mengutip dongeng-dongeng kuno lainnya, baca:Unusual Tales.
    Alkitab tidak mengakui Talmut sebagai kitab yang diwahyukan oleh Elohim.
    • Kontradiksi doktrin. Contoh, Kuran berkata: ”Allah tidak beranak dan tidak memperanakkan,” dengan kata lain Allah adalah tunggal (menolak konsep Kristianiti), namun hampir setiap ayat ketika Allah berfirman Ia selalu berkata”Kami/We.” (bentuk kata orang pertama majemuk), bukan “Aku/I” seperti di Alkitab.
    Kuran memilik banyak kritik dari dalam dan luar agama Islam sendiri, Jay Smithberkata.[4]
    Dr. Rafat Amari, ex-Muslim Yordania, berkata bahwa ajaran yang dibawa Muhammad sebagaimana tertulis di Kuran adalah praktek agama pagan politeisme orang-orang Arab setempat yang sudah ada lama sebulum Muhammad lahir.[5]
    Kesimpulan, klaim “Kuran sebagai wahyu Tuhan yang sempurna” sungguh susah untuk diterima sebab Kuran dalam banyak hal mengkontradiksi klaim-klaimnya sendiri.
    Janji YAHWEH datangnya Juruselamat Mashiah Yeshua:
    ”sebab itu beginilah firman Adonai YAHWEH: “Sesungguhnya, Akumeletakkan sebagai dasar di Sion sebuah batu, batu yang teruji, sebuah batu penjuru yang mahal, suatu dasar yang teguh: Siapa yang percaya, tidak akan gelisah! (Yesaya 28:16)
    1c. Benarkah Kuran ibu dari segala Kitab (suci atau pusat keputusan Pencipta alam semesta dan segala isinya)?
    Setiap orang yang pernah membaca Kuran, dan membandingkannya dengan kitab-kitab Perjanjian Lama dan kitab-kitab Perjanjian Baru pastilah meragukan klaim dari Surah 43 ayat 4 di atas. 10 Perintah yang tertulis pada dua loh batu yang di dapat nabi Musa, adalah pusat dari seluruh Perintah YAHWEH, yang Yeshua mengintisarikannya menjadi dua: Kasihilah YAHWEH dan sesamamu manusia. 10 Perintah YAHWEH ini sedikitnya 2000 tahun lebih tua dari Kuran. Beberapa alasan keraguan klaim tersebut:
    • Kuran hanya berisi 1/5 dari isi Alkitab. Alkitab Perjanjian Baru bahkan masih lebih banyak ayat di banding isi Kuran.
    • Kuran tidak memiliki satupun cerita yang lengkap kecuali surah 12 cerita tentang Yusuf dengan caranya sendiri, tidak tersusun rapi. Contoh, bandingkan cerita nabi Yunus; di Kuran: S. 37:139-160 – Yunus & putra Allah;S 6:86 – Yunus & Lot; S 10:98, S 21:87-88. Baca dan cobalah mengerti dari semua surah tersebut. Dan sekarang bandingkan cerita Yunus tersebut padakitab Yunus di Alkitab. Maka Anda akan mengerti apa yang sama maksud.
    • Kuran, sesuai artinya “ucap/baca,” Cristoph Luxemberg berkata, hanyalah sebuah kitab liturgi untuk ibadah Kristen (karenayanya itu hanya berisi cuplikan-cuplikan isi Alkitab)
    • Kuran memiliki banyak kesalahan di dalam mengutip isi Alkitab, lihat butir 4.
    • Bicara tentang keputusan-keputusan Pencipta, Kitab Musa adalah sangat spesifik, jelas dan teratur, demikian juga keempat Injil berkaitan perintah rohani dan moral, kitab Korintus dalam soal beribadah dan moral. Keputusan Pencipta tentang masa yang akan datang sangat jelas pada bab-bab terakhir Injil Matius dan di seluruh kitab Wahyu.
    Klaim Kuran sebagai “Ibu dari segala Kitab” bisa jadi berlaku hanya untuk masyarakat Arab dimana Surah itu dinyatakan, sebagai awal dari perpindahan budaya “tradisi mulut” ke “tradisi mencatat,” sekalipun saat itu Kuran masih dalam bentuk catatan (bukan bentuk kitab).[6] Sebelum Islam lahir (abad 7 AD), telah ada sedikitnya 5 kerajaan besar yang telah mengenal ilmu dokumentasi, misalnya: Mesir, Israel, Assur, Babilonia, Media-Persia, Yunani, Romawi. Jika kita bicara soal kertas, dokumentasi ilmu pengobatan dan masakan tradisional tentu Dinasti Cina di Asia tidak bisa dilupakan, dan telah ada lama sebelum agama Islam lahir. Itulah sebabnya mengapa keimanan orang Kristen berfokus kepada Adonai Yeshua Ha Mashiah, danbukan kepada nabi Muhammad.
    Artikel berkait:
    Tom Holland – Quran didn’t come from Allah – Islamic Truth
    Historical Discrepancy of Quran in Geography and Times – Jay Smith
    Raja Daud berkata tentang Torah YAHWEH:
    ”Ya, betapa aku mencintai torat-Mu! Dia menjadi renunganku sepanjanga hari;
    Engkau membuat aku lebih bijak daripada musuh-musuhku karena perintah-perintah-Mu; karena inilah milikku selamanya.
    Aku memiliki pengertian melebihi semua pengajarku; karena kesaksian-kesaksian-Mu menjadi renungan bagiku.
    Aku memahami melebihi orang tua, karena aku berpegang pada titah-titah-Mu.” (Mazmur 119:97-100)
    2. Benarkah kitab Kuran telah tersusun rapi sejak Muhammad meninggal?
    ”Tulisan Kuran sepenuhnya tersedia. Itu ada sebagaimana adanya, tidak dirubah, diedit, tidak dirusak dengan cara apapun sejak diwahyukan (M. Fethullah Gulen, Questions this Modern Age Puts to Islam, London: Truestar, 1993, p.58)
    Fakta adanya berbagai versi Kuran bahasa Arab. Hadis Sahih Bukhari mencatat bahwa perdebatan karena perbedaan versi Kuran bahkan sudah ada sejak Muhammad masih hidup, dan bahkan ia sendiri yang mengesahkannya. Lihat: Sahih al-Bukhari: vol. 6, bk. 61, no. 510, 514 dan 527. Jika ditambah dengan perubahan ayat-ayat yang Muhammad lakukan sepanjang kenabiannya (lihat butir tiga) maka sangatlah mustahil bahwa Kuran telah tersusun rapi saat ia meninggal dunia.

    Kuran memiliki banyak versi, susunan surah dan jumlahnya berbeda
    Abu Bakr (khalif pertama, pengganti Muhammad segera setelah kematiannya) adalah orang pertama yang mengumpulkan ayat-ayat Kuran yang tertulis pada potongan-potongan batu dan kulit binatang.
    Uthman Ibn Affan, mantu Muhammad, setelah menjadi Khalif ketiga, ia membentuk suatu komiti untuk melanjutkan usaha Abu Bakr di dalam menstandarkan berbagai versi pembacaan Kuran. Ia mengumpulkan catatan Kuran dan para penghafal Kuran sehubungan dengan berkembangnya berbagai macam”penbacaan Kuran” siapa yang benar atau salah, dan siapa yang memiliki catatan yang benar atau yang salah. Hasilnya adalah tujuh (7) macam bentuk pembacaan Kuran. Uthman memerintahkan membakar semua masahif (kodek-kodek) lainnya di luar ke tujuh versi yang ia sahkan pada saat itu. Ini terjadi setelah 18 tahun Muhammad meninggal (AH 30/ 650 AD). Pihak-pihak yang tidak setuju dengan isi standarisasi Kuran yang dibuat Uthman tetap memegang versi mereka.
    Sekitar tahun 1397 AD, para ahli Kuran menambahkan tiga macam pembacaan Kuranlainnya. Tahun 1705 AD ditambahkan empat lagi. Total menjadi 14 versi pembacaan Kuran, semuanya berbahasa Arab.[7]
    Musaf terkenal lainnya diluar Uthman adalah Ibn Masud, Ubayy Ibn Ka’b dan tentunya musaf Islam Shia dari Ali Ibn Abi Talib (mantu dari Muhammad melalui Fatimah), dan sembilan kodek lainnya.
    Perbedaah di sini bukanlah sekedar cara pembacaan, tetapi juga susunan sura-sura, jumlah sura, arti dan makna berubah. Dalam abad modern, orang Muslim tetap memiliki dua pembacaan yang berbeda: 1. Pembacaan dari Hafs ( 805 AD) yang disetujui oleh al-Azhar, Mesir, dan sebagian besar dunia Islam memakai ini. 2. Pembacaan dari Warsh (812 AD), dipakai di Afrika Utara. Saat ini, Kuran yang beredar di antara para Muslim dengan kedua jenis pembacaan adalah tidak lain, tetapi dua versi yang telah direvisi secara terpisah terus menerus lebih dari 300 tahun.[8]
    1972, manuskrip kuno Kuran ditemukan di kota Sana saat perbaikan sebuah mesjid. Gerd Puin, seorang profesor Jerman yang ahli dalam paleography bahasa Arab memimpin penyelidikanKuran Sana tersebut. Diperkirakan setua dengan Kuran Kufi (Irak). Melalui pemotretan microfilm mereka menemukan secara jelas tanda-tanda perubahan atas Kuran tersebut, seperti nampak pada gambar. Penemuan yang memalukan ini membuat pemerintah Yemen melarang professor Puin melanjutkan penelitiannya.[9]
    Bacaan berkait:
    • Qur’an had 7 versions: Is the Qur’an Pure?
    • NASKAH QURAN KUNO SANA’A DAN RUNTUHNYA KLAIM KEILAHIAN QURAN
    3. Benarkah Kuran tetap terjaga tidak berubah sejak itu diwahyukan?
    Kuran mengklaim: ”Tidak ada perubahan bagi kata-kata Allah. Yang demikian adalah kemenangan/ pencapaian besar” (Sura 10:64), “tidak seorangpun yang dapat merubah kata-kata (dan keputusan) Allah” (Sura 6:34, juga 18:27), ditulis dalam sebuah tablet (dapat diasumsikan pada sebuah tablet batu di Sorga) (Su 85:21-22)
    Fakta bahwa Kuran yang beredar saat ini adalah hasil revisi berkali-kali seperti telah kita bahas di butir dua adalah fakta yang tidak disangkal. Sejarah Islam menulis bahwa pada tahun kelima panggilan Muhammad sebagai nabi Allah di Mekka (tepatnya di Bakka menurut Dan Gibson), di hadapan orang-orang pagan Quraysh serta para pengikutnya ia mengucapkan ”Sudahkah kalian memperhitungkan Allat dan Al’Huzza, dan Manat ketiga lainnya? Mereka adalah berhala-berhala yang berstatus superior, syafaat mereka adalah diharapkan.” (Su 53:19-20). Mendengar ucapan ini semua orang, Muslim, penyembah berhala, termasuk Muhammad sendiri, segera bersembah sujud di hadapan langit. Namun beberapa hari kemudian Muhammad menggantinya dengan Su 22:52, yang Allah menyebutnya pewahyuan sebelumnya itu adalah datang dari pewahyuan Setan (dikenal sebagai ”ayat Setan”). Surah pembatalan ini merupakan ayat pertama dari ”ayat-ayat Setan” dalam masa kenabian Muhammad.
    Bahasa Arab untuk kata ”pembatalan ayat” adalah naskh yang berarti ”mengkopi” dan juga ”meniadakan.” Arti dari Pembatalan ayat di Kuran meliputi:
    • Mencabut/ meniadakan (removing) ayat. Seperti pada Sura 22:52-53 di atas.
    • Menukar (substituting) ayat. Seperti pada Sura 16:101 ”Dan ketika Kami menukar satu pewahyuan untuk lainnya …” juga Su 2:106. Lihat gambar di bawah ini.
    • Merubah (altering) ayat.
    Kebingungan – yang ditimbulkan oleh ”pembatalan ayat” di atas – ini telah menyebab perdebatan di antara kelompok Muslim sendiri; konsekuensi yang lebih buruk dari ”arti pembatalan ayat” ini adalah bahwa pembatalan ayat tersebut memiliki berbagai ”macam model pembatalan,” – yang saya yakini bahwa inilah penyebab konflik berkepanjangan (bukan sekedar berdebat, lebih lagi aniaya berat bahkan peperangan) di antara orang Islam sendiri, dan juga membuat orang bukan-Islam (yang tidak tahu agama Islam) sangat bingung akan ajaran Islam – tiga model pembatalan ini (ditambah tiga arti dari naskh) telah menghasilkan dua kutup kelompok Muslim sejak Mohammad meninggal dunia:”aliran Islam kafir vs aliran Islam sahih” dan di jaman modern ini berkembang menjadi: ”moderat vs radikal,” ”Muslim baik vs Muslim terrorist”, ”Muslim intelek vs Jihadist.”
    Muhammad (tepatnya Kuran ) menyebut mereka yang meragukan kenabiannya karena perubahan ayat-ayat tersebut sebagai “para orang bimbang yang bodoh” (Su 2:142-143), bagaimanapun banyak orang Yahudi dan pagan menolak ajarannya, dan segera setelah kematiannya, banyak pengikutnya kembali kepada kepercayaan lama mereka. Dengarkan:
    An Historical Critique of Islam’s Beginnings – Jay Smith Posted by RealLife JackHibbs
    Yeshua Ha Mashiah sungguh dekat dan rindu bersahabat dengan siapapun:
    Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku. (Wahyu 3:20)
    4. Benarkah isi Kuran meneguhkan Alkitab?
    Kuran mengklaim, ”meneguhkan kitab Musa … dalam bahasa Arab” (Su 46:12), dan Alkitab sebagai kitab yang meneguhkan pewahyuan yang diterima Muhammad (Su 10:94) dan ”bebas dari kesalahan” (Su 4:82) dan ”kitab terbaik dengan tanpa perubahan” (Su 39:23).
    Melalui ayat-ayat sejenis di atas. Muhammad mencoba memberi konsep baru pada para pendengarnya, bahwa: 1. Ajarannya adalah sejalan dengan ajaran monotheime orang Yahudi dan Kristen. 2. Yang lama telah berlalu, dan otoritas sekarang sepenuhnya ada di tangan Muhammad. 3. Ia kemudian melangkah terlalu jauh, menyatakan agama satu-satunya yang diberkati Allah adalah Islam, sejak Adam, Abraham dan Yeshua semua adalah orang Islam.
    Fakta adalah: Ada banyak artikel yang menyatakan bahwa Gereja Roma Katolik adalah institusi yang merekrut dan mendidik Muhammad menjadi nabi bagi bangsa Arab untuk tujuan merebut kota Yerusalem bagi Paus. Pihak Roma Katolik mengajarkan kepada Muhammad bahwa kelompok Kristen yang benar adalah apa yang kita kenal sekarang sebagai agama Katolik. Saya tidak mengkomentari pernyataan cerita tersebut, namun pada butir 4 ini saya ingin mengajak umat Islam untuk melihat kepada isi Alkitab dan membandingkan apa yang Muhammad (di dalam Kuran dan Hadis) telah dapat dan mengerti tentang ”isi dan ajaran Alkitab” yang ia dapat dari guru-guru Roma Katolik.
    • Trinitas. Surah 5:116 secara tidak langsung berkata bahwa Trinitas dalam Kristianiti adalah Allah (merefer sebagai Bapa Sorgawi), Maria (isteri Yusuf) dan Yeshua/ Yesus. Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu tidak pernah merefer baik implisit apalagi ekplisit bahwa Maria adalah bagian dari Trinitas, tetapiRoh Elohim itu sendiri, yang disebut “Roh Kudus.” Baca Injil Yohanes 14 dan 16.
    Doktrin Maria sebagai pribadi yang memiliki gelar sebagai “tuhan” atau “dewi” atau digelari sebagai “Ratu Sorga” hanya terdapat dan diperaktekkan oleh orang Katolik.
    • Mashiah / Mesias / al-Masih. Muhammad memiliki status sebagai Mashiah hanyalah terdapat di Injil Barnabas; pasal 42 dan 82. Muhamad di Kuran selalu merefer kata Mashiah hanya bagi Yeshua (Isa). Para pakar kitab gnostik menempatkan Injil Barnabas sebagai ciptaan antara abad 14 dan 16, di masa Reformasi Gereja bangkit. Dari isinya saya bisa katakan bahwa Injil Barnabas ini adalah ciptaan orang Roma Katolik.
    • Perbedaan besar antara ajaran Kuran dan Alkitab. Perbedaan ajaran dan praktek yang menyolok antara keduanya sangatlah kontras, sehingga adalah sangat mustahil untuk mengklaim bahwa ajaran Islam adalah lanjutan dari ajaran Alkitab (umat Yahudi dan Kristen) sekalipun Kuran memakai tokoh-tokoh yang sama seperti ada di Alkitab. Contoh:
    a. Sejak Abraham dipanggil Elohim untuk meninggalkan ibadah berhala ayahnya (Kej 12), ia berumur 75 tahun. Ismail lahir setelah Abraham berumum 86 tahun. Dan sejak Ishak lahir, Hagar dan Ismail diutus pergi untuk meninggalkan mereka. Bagaimana mungkin ketika Ismail remaja atau besar Abraham membangun Kaabah yang adalah bait berhala bagi 360 macam berhala, apalagi harus pergi ke Mekka, kota padang gurun di Arab Saudi? Untuk mengetahui sejarah Mekka yang sesungguhnya silahkan bacahttp://searchformecca.com
    b. Sejak bangsa Israel, YAHWEH, Elohim Israel, menyatakan melalui nabi-nabi-Nya bahwa Dia akan tetap setia dan mengasihi Israel, sekalipun mereka telah tidak setia kepada perjanjian-Nya, Di Injil dan di kitab Wahyu Yeshua ha Mashiah mengulangi janji yang sama bahkan akan menulis ke 12 nama suku Israel di kota Yerusalem yang baru yang dibangun oleh Elohim sendiri. Sebaliknya Kuran mengajar untuk Muslim membenci dan membinasakan bangsa Yahudi dan Kristen; kebencian ini sama persis dengan apa yang Gereja Roma lakukan terhadap Yahudi dan Kristen 600 tahun sebelum Muhammad lahir.
    c. Sebagian orang Yahudi menantikan kedatangan Mashiah sebagai Juruselamat dan Raja Israel (secara pemerintahan politik), bagi sebagianorang Yahudi lainnya dan Kristen mereka menantikan kedatanganannya yang kedua kali untuk pengharapan yang sama sesuai nubuatan Alkitab. Sementara Muhammad di dalam Kurannya menempakan Yeshua hanyalah sebagai seorang nabi masa lampau.
    d. Alkitab menyatakan bahwa pembenaran manusia hanya di dapat dari kasih karunia dan kemurahan Elohim semata melalui beriman kepada Hamba-Nya yang diurapi, Yeshua. Sebaliknya Kuran mengajar satu-satunya kepastian masuk Sorga hanya melalui mati dalam jihad (bertempur bagi Allah), dimana membunuh adalah perbuatan sangat terlarang di Alkitab.
    c. Praktek yang paling berbeda jelas adalah Muhammad mengajarkan kekerasan melalui jihad, melakukan perang untuk membela Allah dan nabi-Nya. Alkitab mengajar dan memerintahkan melakukan kasih mengikuti conthoh Yeshua, menyerahkan penghakiman kepada YAHWEH dan umat-Nya tidak perlu membela Dia, sebaliknya Dialah yang selalu membela dan menjaga umat-Nya.
    Kesimpulan: Dari empat butir klaim dan fakta Islam ini, kita dapatkan bahwa tuduhan agama Islam “Alkitab telah dipalsukan” adalah tidak memiliki bukti yang kuat. Sebab referensi yang dipakai sebagai standard untuk meneguhkan klaim ternyata memiliki banyak kesalahan. Sebaliknya klaim-klaim Kuran dan para pakar Islam bahwa Kuran adalah ”Ibu dari Kitab (Suci dan sumber dari keputusan Elohim), telah sempurna dan tidak berubah sejak diwahyukan kepada Muhammad ternyata memiliki segudang bukti kontradiksi. Kritik kontradiksi atas Kuran telah terjadi baik dari pihak luar (bukan-Muslim). tetapi juga pihak dalam Islam sendiri.

    Disukai oleh 1 orang

  11. Halo halo saya komentar dlu ya

    Klu saya disini ngakunya gak punya agama trus gmn saudara”?
    Ni mungkin jwaban klian psti :
    *Orang Muslim: kafir
    *Orang Kristen: ad yg jawab ikut aku, ad yg jwab tobatlah, ad yg jawab lain”
    *Orang Budha: iblis, gak bsa reinkarnasi,dsb
    *Orang Hindu: tak beragama, tak beradat ,dsb
    *Ajaran lain: mungkin sama

    Lha klian smua pasti ad yg menjelekkan saya, ad yg mengajak saya, menghina saya dan lain” lha..

    Kalian itu manusia yang punya kehendak masing”, kalian punya akhlak, akal budi, dan ini yg terpenting kalian punya HATI..

    Diajaran manapun saya percya, bahwa kalian diajarkan SALING MENGHORMATI & MENGHARGAI karena kalian punya HATI.. Dimana kah hati kalian klu kalian terus berdebat menggunakan pikiran? Topik kalian ini masalah serius dalam kehidupan.. Tolong saya harap kalian mengerti, saling menghormati & dan saling menjaga krn kalian sama” hidup dalam dunia ini..

    Sebagai catatan penting jangan tanya agama saya, krn bagi saya agama hanya perantara yg dibuat Allah, TuhanYesus, Anak Alllah, Roh Kudus, dn Tuhan lain yg klian sebut mnurut ajaran klian. yg mengajarkan ttg hidup. Bagi saya intinya TUHAN itu 1 tetapi mungkin berbeda pengenalannya terhadap tiap agama

    Suka

  12. Oh ya satuhal lagi

    Saya percya kalian sangat PINTAR

    tpi tolong jgn digunakan untuk hal yg salah, jangan mempelajari agama lain klu tujuan klian untuk menghina & menjatuhkan.. gunakan kepintaran kalian dengan bijak.. boleh lah klian saling mempelajari semua agama, tpi hanya untuk tujuan kalian pribadi.. kita satu saudara jangan berbuat yg tidak baik

    Suka

  13. Saya percaya 100% mengenai kejadian diatas….. tapi mungkin beda persepsi…… dan kita harus saling menghargai

    karena memang seperti apa yang ditulis “Saya kemudian begitu bingung, berlari kesana kemari, kemudian kami masuk kedalam sebuah masjid. Saya berteriak : ‘ini rumah Tuhan, ayo masuk, ayo semua nya masuk.’ Kemudian saya berdoa.” ………………

    dan benar saja ….. tsunami telah merusak beberapa bangunan tapi tidak dengan masjid….. banyak masjid2 yang masih berdiri kokoh……… coba lihat di foto2 beberapa saat satelah kejadian Tsunami ” salah satunya bisa dilihat di http://www.ilmusipil.com/tsunami-aceh-semua-bangunan-rusak-tapi-masjid-tetap-utuh

    Suka

  14. Semua orang boleh gak percaya mohammad atau Tuhan Yesus semua perlu proses, nah proses inilah yg akan menentukan siapa yg kita percayai, cepat atau lambat orang akan tahu kebenaran. Karena kebenaran itu akan memerdekakan. Semoga bisa dipahami semua ada masanya, jika belum waktunya seseorang mengenal kebenaran, ya…. mau omong apa saja tdk akan di terima. Jadi tunggu tanggal mainnya. Dan itu pasti.

    Suka

  15. Kok jadi rebutan bener….Tuhan itu satu…Tuhan itu Esa….Esa itu tdk beranak maupun di peranakan….tidak ada Tuhan selain Alloh…..agamamu ya agamamu…agamaku ya agamaku….semua agama itu benar….karena agama adalah pedoman hidup manusia….kenapa agama islam itu agama tetakhir???? Dan kenapa Nabi Muhammad SAW jg Nabi yg tetakhir????…jawabannya adalah…kenapa Islam agama yg terakhir…karwna Islam Agama yg sudah di sempurnakan dan tdk akan ada lagi agama baru…dan kenapa Nabi Muhammad SAW Nabi yg terakhir…karena tdk akan ada lagi NabiNabi baru…..dan satu lagi Kitab Agama Islam itu Alqur’an bukan kuran….barang siapa yg sudah melecehkan Alkitab agama apapun akan ada balasnnya…hati2 bagi orang yg sudah komen diatas dgn menyebut kuran…azab menanti anda…sudah byk orang yg kena azab karwna melecehkan agama maupun Alkitabnya…hati2…..

    Suka

  16. maaf ya, buat yg non Kristen, coba aja deh percaya sama Jesus Christ, pasti seru, buktiny tuh, org2 didunia pindah keagama Kristen krna kbenaran, kalo org Kristen pindah agama karena uang/ jabtan, udah dapt uang nya pindah lg dia Kristen.hahhhaa gila
    ingat woi, hanya ada 1 jalan kebenaran Dan ITU di jamin hanya pada Alkitab/Injil saja. jalanlah melalui Yesus kristus. titik.

    Suka

  17. hahaha
    hoak tu.. rekayasa bmget…
    yg ada bnyak cina dan kristen lari ke mesjid baiturrahman wktu tsunami.. tanyalah sama cina2 yg jjur di daerah penanyong sama pasar aceh…

    Suka

    1. kamu fitri wktu itu (saat tsunami aceh) ada dimana dan lari kemana????? hoaks juga loe…. emang km disitu wkt kejadian… paling dlm ember…. wkwkwkwkwkw….

      Suka

      1. menyampaikan ajaran yang benar sesuai bukti sejara adalah hal yg baik… karena tujuannya adalah menggiring sesama (masuk sorga) kepada jalan yg benar.pilihannya ada pada kita…mau yg ajaran yg benar sesuai bukti sejara atau memilih ajaran yg menyesatan.

        Suka

  18. IKUT PRIHATIN.SETIAP 2 PEKAN GEREJA DI BELANDA DAN PERANCIS TUTUP DAN DI JUAL KARENA SEPI JEMAAT.APAKAH ITU SEMUA KARENA MEREKA LEBIH MENGIKUTI BIBEL?BUKAN AJARAN GEREJA/PAULUS?KARENA AJARAN BIBEL BANYAK YANG BERBEDA DARI AJARAN GEREJA/PASTUR.
    Banyak warga Belanda mempertanyakan ketaatan Pastur.Salah satunya;gospel Lukas 2:21,Yesus Kristus di sunat pada hari ke 8.Apakah Pendeta/Romo di Sunat??
    kitab Efesus 5:18,dan janganlah kamu mabuk oleh anggur.Apakah ayat ini disebutkan di Gereja?,Bibel Kitab Imamat 11:7-8,dalam kitab bilangan 14:8,Dalam kitab Yesaya 65:2-5 Bahwa kau tidak boleh makan Babi.Apakah Di Gereja di sebutkan???dan masih banyak lagi Hal hal duniawi yang sengaja tidak diajarkan Gereja kepaa Umatnya,DAN YANG LEBIH MENCENGANGKAN LAGI BANYAK WARGA KRISTEN BELANDA DAN EROPA MENANYAKAN KEBENARAN AGAMANYA KEPADA DR.ZAKIR NAIK YANG NOTABENE ADALAH NON KRISTEN.DAN MEREKA MENDAPAT JAWABAN YANG TAK TERDUGA.SAYA SENDIRI JUGA SERING MENYIMAK PERTANYAANNYA MELALUI YOUTUBE.KETIK “ZAKIR NAIK”UNTUK SEKEDAR MENYIMAK.

    Suka

  19. Jika cara berpikir terlalu kritis didasari ego yang tidak terarah wajarlah saling menjelek2an agama lain…. Kitakan bukan hidup di jaman kenabian kita hanya membaca dan berusaha mengimani agama masing2… Keselamatan itu ada dimana?? Hanya masing2 yg bisa menentukan jawabannya…kalo saya pribadi Yesus adalah jalan keselamatan buat aku… Kenapa?? Karena dalam hidupku sudah terbukti bukan sekali saja tapi berkali-kali…. Makanya aku bersuka cita karena mengimani ajaran Yesus… Utk yang agama lain jika tidak percaya dengan Yesus tolong jangan mencela Pribadi Yesus tapi cela saya saja… Damai itu indah dan Kasih itu rendah hati dan memaafkan… Biarlah proses keimanan kita berjalan slama kita masih beroleh nikmat kehidupan…jangan memaksakan kehendak pribadi ataupun golongan….

    Suka

  20. Ini tentang iman. Saya percaya Yesus. Bukan berarti saya tidak percaya nabi Muhamad. Saya percaya semuanya. Tapi hidup saya merasa indah jika saya menyembah Tuhan Yesus Kristus.
    Saya akan menjelaskan kepada anda yang mungkin masih mencela kami para pengikut Yesus. inilah apa yang kami percaya.

    1. Anda sebut : Patung yesus yang “telanjang”, “disembah”
    Patung Yesus adalah simbol kami, sama seperti anda menyembah box besar yang kalian sebut sebagai kabah. Yesus bukanlah patung, atau hinggap di patung atau berada di patung. Yesus ada dimana-mana, Yesus ada di hati manusia. Itu yang kami percaya. Jika patung Yesus hancur, kami tidak peduli, karena Yesus yang kami sembah berada disekitar kami, berada di surga, berada di hati kami. Patung (simbol) Yesus adalah barang yang digunakan sebagai sarana kami untuk dapat berkomunikasi pada sesuatu yang tidak tampak oleh mata kita. sperti halnya ketika seorang laki-laki mencintai wanita yang jauh, ia mencetak foto sang wanitanya, lalu berbicara pada foto tersebut. foto itu bukanlah wanita tersebut, namun berbicara pada foto itu akan menjadikan batin kita seperti dekat dengan wanita tersebut.

    2. Siapa yang anda sembah? Yesus, Tuhan, Maria, Bapa, Allah?
    Dalam kepercayaan kami, Yesus adalah Tuhan. Terdapat istilah Tritunggal mahakudus. 3 hal yang adalah satu. mungkin anda akan berfikir, “bagaimana mungkin?”. Pertanyaan itu adalah untuk mereka yang tidak percaya. saya maklumi pertanyaan anda, karena anda tidak mengetahui dan mengenal lebih dekat akan injil dan realisasinya dalam kehidupan kita. kita semua sebagai umat beragama sepakat, bahwa tidak ada yang mustahil di mata Tuhan. anda akan berfikir,”itu hanya dongeng” namun kami menganggap, “itu adalah mukzizat”. Itulah yang kami percaya. Maka beberapa dari kami juga akan memiliki pertanyaan tentang agama anda,”Nabi Muhammad punya istri empat? Nabi Muhammad minta umatnya mendoakan Dia agar Dia selamat? Bagaimana mungkin seorang yang dipilih Allah meminta bantuan manusia untuk mendoakan nabi? bagaimana mungkin seorang yang poligami disembah?” itu pertanyaan dari kami karena kami tidak tahu dan tidak mengenal tentang agama islam dan al-quran, saya rasa anda juga perlu memaklumi pertanyaan tersebut.

    3. Yesus adalah anak? Tuhan beranak?
    Yesus disebut anak. sebagaimana yang kami pelajari dan kami percayai dalam agama kami, banyak khiasan yang terdapat pada injil, injil bukanlah buku yang secara mentah dapat kita cerna dengan mudahnya. maka untuk mengupas isi injil, perlu adanya pengkotbah, perlu adanya pemimpin, perlu adanya seseorang yang dapat menterjemahkannya, sama seperti hal nya pada islam, Al-quran perlu dipelajari seperti yang biasa anda sebut pengajian. Isi bacaan pada injil perlu di cerna dengan batiniah, iman, dan nurani, bukan menggunakan logika manusiawi, sebab manusia akan berfikir secara manusiawi dan jauh dari Tuhan karena sifat manusiawi tersebut. Maka yang disebutkan sebagai anak, adalah memiliki arti sebagai “Aku yang di dunia”,”Aku yang menjelma”. “Aku yang diutus dan pengutus”.

    4. Anda mencela, kami menerima
    Kasihilah musuhmu. Kalimat tersebut juga adalah pembelajaran bagi kita seorang nasrani. Jangan lalu membenci mereka yang membenci kita. Hukum yang kita percaya di Kristiani adalah hukum kasih. maka marilah kita berdoa bagi mereka yang tidak mengerti dan tidak tahu apa yang mereka perbuat. Yesus dicela, didera, itu sudah menjadi hal yang selalu kita dengar dalam injil. sewaktu Yesus masih hidup, Yesus pun selalu didera dan disiksa, demi penebusan dosa kita. Apakah kita harus melawan mereka yang membenci kita karena kita percaya dengan Yesus? Tentu tidak. Biarkan itu. kasihilah mereka.
    Ini juga untuk pembelajaran bagi kita umat beragama. Islam, Kristen, Katolik, harus tetap berdamai karena kita sama-sama manusia, jangan karena kepercayaan yang berbeda menjadi sebuah alasan untuk kita menganggap orang lain tersebut adalah bukan manusia yang sama seperti kita. Anda percaya muhammad, silahkan, kami tidak mempermasalahkan itu. kami pun percaya Yesus, kami harap anda tidak mempermasalahkan hal tersebut.
    Ingatlah bahwa Yesus mengajarkan hukum kasih, dan Dia memberikan pelayanan bagi kita umat manusia, sedangkan seharusnya kita malu, bahwa kita jarang melayani Tuhan Yesus. Maka untuk umat muslim, kami mohon kepada kalian semua untuk tidak lagi membenci kami, karena kami tidak tahu lebih banyak tentang anda, dan anda juga tidak tahu lebih banyak tentang kami. Kita sama-sama ciptaan Tuhan, berarti kita adalah saudara. sama halnya anda dengan kakak/adik anda, anda dan saudara-saudara anda adalah anak dari ayah ibu anda, maka kalian adalah saudara.

    Terimakasih atas komentar anda, sungguh baik, namun alangkah baiknya jika anda dapat menghormati sesama, dan tidak perlu menghina lagi. Jika anda tidak setuju dengan saya, atau anda ingin tahu lebih banyak tentang umat kristiani lebih banyak, silahkan anda temui imam kristiani di lingkungan anda. Atau jika anda ingin berbincang mengenai hal ini dengan saya, temui saya di Lampung, Metro. Mari bicara baik-baik. agar anda dapat puas dengan jawaban2 yang dapat anda terima. terimakasih.

    Suka

  21. Cara terbaik menyembah allah ialah percaya anak nya Jesus kristus, yesus itu bagian dari roh allah, dia di ciptakan dari firman, sebab ada tertulis dialah Firman yang hidup

    Suka

  22. Semoga Tuhan limpahkan kesejateraan dan keselamatan untuk kita semua.
    Saya berasal dari Aceh dan salah satu korban Tsunami
    Mohon koreksinya dari article yang menyatakan banyak mesjid yang rusak parah
    Tidak ada mesjid yg rusak parah.
    Bahkan mesjid yang didekat laut di daerah ule lhee masih utuh. Sementara semua perumahan dan gedung2 rata semua dengan tanah.
    Karena hempasan ombak tsunami. Dan masih banyak mesjid2 lainnya yang utuh sementara bangunan lain disekitarnya roboh semua. Anda bisa datang langsung ke Aceh ke meseum Aceh untuk melihat foto2 mesjid saat tsunami tiba. Atau bisa di sercing

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s