Pelaku Kerusuhan Mei 1998 Ketemu Yesus | Ahmad Andryansah

“Nak, apakah kesalahanKu hingga kau menganiaya Aku?” Lalu saya pun menjawabnya, “Setan, pergi kau jangan ganggu saya!” Lalu Dia pun berkata lagi “Nak, mengapa engkau menganiaya Aku?” saya mengucapkan “Ya Alloh, usirlah setan itu dari hadapanku.” Lalu Dia berkata lagi, “Nak, apakah kesalahanKu hingga kau menganiaya Aku?” akupun menjawab, “Saya tidak tahu kenapa saya melakukannya. Maafkanlah saya.” “Bangunlah. Jangan takut. Peganglah tanganKu.” Dia berkata lagi, “Jangan takut akan Aku karena Aku lembut dan murah hati.” “Siapakah kamu sesungguhnya?” Lalu Dia menjawab, “Akulah yang selalu di perdebatkan oleh banyak anak manusia. Akulah jalan yang lurus. Akulah yang telah membangkitkan orang dari kematian.”

Sayapun langsung tersadar bahwa Dialah Isa Almasih atau Yesus Kristus yang banyak sekali dipuja puja oleh kaum Nasrani sebagai TuhanNya.

  • Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6).

Ahmad Andryansah – Pelaku kerusuhan mei 1998 ketemu Yesus dan percaya Yesus adalah Tuhan. Shalom, begini kisahnya :

Pengantar

Sudah jamak jika kita mendengar kesaksian dari para saksi mata mau pun korban dari suatu kejadian. Tetapi kali ini saya mendapatkan sebuah kisah kesaksian yang justru dari pelaku tindakan kekerasan. Saya melihat bahwa ada suatu hal yang dapat dipetik dari cerita ini, yaitu: jamahan kasih Allah. Ya, pelaku tindak kekerasan dijamah hatinya oleh Yesus Kristus sehingga hidupnya berubah 180 derajat.

Sungguh indah, Yesus pergi meninggalkan 99 domba yang tidak tersesat untuk mencari domba yang sesat. Betapa gemuruhnya Sorga dengan nyanyian puji-pujian kepada Allah ketika si domba yang tersesat telah ditemukan. Dalam kisah ini Yesus sendirilah yang menemukan si domba tersesat.

Berikut adalah kisah kesaksian Andryansah :

Awalnya saya mengenal Isa Almasih berawal dari kejadian yang hampir tidak masuk akal. Bermula dari kerusuhan mei 1998 pada waktu itu.

Sebelum saya mengenal Isa Almasih, saya di didik oleh orang tua saya maupun para ulama baik di bangku sekolah, musholla, maupun masjid bahwa orang di luar penganut Islam adalah kafir dan Islam merupakan ajaran yg paling benar dari segala kitab yang ada di muka bumi ini, dan yang paling utama. Apabila ada di antara kami yg dapat mengenyahkan penganut di luar Islam, adalah merupakan suatu pahala yg besar, sebab menurut apa yg telah mereka ajarkan kepada saya inti nya adalah penganut di luar Islam merupakan jamaah syaithon yang harus segera di musnahkan dari muka bumi ini. Dan bahaya yg paling besar pada saat itu adalah kaum nashara (Nasrani) yang selalu berkembang di Indonesia secara perlahan-lahan yang mana pada saat itu saya selalu di cekoki pelajaran yg terdapat di dalam quran maupun hadist. Begitulah bagaimana sikap saya yang bagaikan iblis semula sebelum mengenal Isa Almasih yang mulia di bumi maupun akhirat dengan kasihNya.

Dan pada suatu waktu tepatnya awal kerusuhan Mei 1998, saya bersama kawan-kawan saya (penganut Islam) mengendarai sepeda motor beramai-ramai dengan tujuan untuk menjarah toko-toko milik non muslim. Sebelum kami berangkat melakukan hal tersebut, sebenarnya saya enggan mengikuti mereka karena keluarga kami pun orang yg hidup di atas rata-rata dan hal tersebut sepertinya merupakan sesuatu yg memalukan. Dan pada saat itu saya telah menyelesaikan study di perguruan tinggi dan saya masih dalam status penggaguran dan hal inilah yg membuat saya mengikuti ajakan teman saya, terutama apalagi bila ada salah satu dari mereka berteriak mari kita hancurkan para kafir, hal inilah yg membuat semangat saya menggebu-gebu.

Sampai pada suatu saat kami telah sampai di depan toko yg bernama El-Shadai, dan kami yakin bahwa toko itu adalah toko milik kafir Nasrani. Dan akhirnya kamipun melempari toko tsb sambil meneriakan Allahuakbar bersama-sama dan meneriakan “kafir, keluar lu dari dalam toko lu!”

PELAKU KERUSUHAN MEI 1998_KSB_JPGPada waktu itu ada beberapa orang yg berhamburan keluar. Salah satu dari mereka mengendarai motor untuk melarikan diri dari kami. Kami melihat pria itu mengenakan kalung salib di lehernya. Lalu teman saya yang bernama Sultan (nama samaran) berseru kepada saya, “Ndry, mari kita kejar dia!”

Saya pun bergegas untuk membonceng teman saya. Sebelum saya membonceng motor kawan saya, saya mengambil sepotong besi. Dan akhirnya kami pun mengejar pria itu. Dan yg mana pada waktu itu keadaan di jalan sangat carut marut, tetapi pria itu tetap menancap gas. Mungkin saking takutnya berusaha menyelamatkan diri dari kejaran kami. Kawan saya pun mempercepat laju motornya. Berhubung motor yg kami tunggangi adalah motor king sedangkan pria tersebut menggunakan motor bebek, maka perlahan-lahan kami dapat menyusulnya.

Pada suatu saat pria itu membelokkan motornya pada persimpangan dengan cepatnya. Dan pada saat itulah kami tidak tahu darimana mobil tersebut datang. Seingat saya, kamipun akhirnya menabrak mobil tersebut dan saya serasa terbang di udara. Sesudah itu saya tidak sadar lagi.

Pada waktu saya sadar, saya melihat banyak kerumunan di sekitar saya. Dan dengan reflek saya mencari teman saya untuk melihat kondisinya. Lalu saya pun memisahkan diri untuk mencari teman saya dari kerumunan orang tersebut.

Tetapi saya tidak tahu mengapa orang tersebut masih berkerumun di tempat saya berada tadi. Lalu saya pun melangkah ke jalan, dan saya mendapati kerumunan di sisi jalan yang lain. Saya pun berpikir itu pasti teman saya. Lalu saya pun melangkah mendekatinya.

Tiba-tiba saya berhenti sontak di tengah jalan karena saya melihat di beberapa kerumunan teman saya, saya melihat teman saya jadi dua. Dan ada banyak orang yg berwajah bengis dan hewan kurus seperti anjing yg hendak memperebutkannya. Saya mengucek mata saya sebab saya pikir saya masih belum sadar. Setelah itu saya melihat teman saya yang ada dua tersebut. Salah satunya di seret-seret oleh mereka untuk keluar dari kerumunan tersebut. Dan teman saya itu berteriak, “Ndry, Ndry, tolong saya!” Saya pun tak berani melangkah karena saya takut. Dan saya tetap diam terpaku di tengah jalan raya tersebut.

Pada waktu itu ada sinar datang dari sebelah kanan saya. Waktu saya menoleh, ternyata mobil ambulance pas di samping kanan saya dan menabrak saya. Saya pun tersontak dan menyebut Masyaallah sambil memejamkan mata. Tetapi mobil itu serasa melintasi tubuh saya. Lalu sayapun membuka mata saya dan dengan reflek saya memegang tangan saya sendiri. Lalu saya pun melihat mobil ambulance tersebut berhenti pas di tempat saya jatuh tadi. Dan yang membuat saya terdiam seribu bahasa adalah ketika saya melihat tubuh saya dimasukkan ke dalam ambulance tersebut. Hal ini yg membuat saya seperti gila. Sayapun akhirnya berlari tanpa tujuan dan saya tidak berani mendatangi kerumunan di mana saya jatuh sebelumnya karena saya takut setelah melihat kejadian teman saya.

Tidak jelas kemana saya berlari, tiba tiba saya sampai di sebuah taman dan saya duduk sambil menangis. Apakah saya sudah mati? Saya terus mencubit-cubit tangan saya, tapi saya tidak merasakan apapun. Lalu saya menangis lebih keras. Dan sayapun tersungkur menangis di atas tanah. Dan pada saat saya tersungkur, saya melihat sepasang kaki di depan mata saya. Sayapun sontak mundur ke belakang karena saya teringat langsung apa yg dialami teman saya. Tapi pada saat saya mau bangun dan melarikan diri, saya seperti lumpuh tidak bisa bergerak. Dan saya pun memberanikan diri untuk menatap siapakah yg ada di depan saya. Tapi saya tidak bisa melihat wajahnya karena sangat silau. Dan hal itu membuat saya pasrah dan menundukkan muka.

Lalu orang yg berpakaian putih di depan saya itu pun bertanya kepada saya, “Nak, mengapa engkau menganiaya AKU?” Lalu saya pun menjawabnya, “Setan, pergi kau jangan ganggu saya!” Sayapun akhirnya mengucapkan ayat-ayat kursi untuk mengusirnya.

Lalu Dia pun berkata lagi “Nak, mengapa engkau menganiaya Aku?” Sayapun masih melafalkan ayat kursi di bibir saya dan saya mengucapkan “Ya Alloh, usirlah setan itu dari hadapanku.”

Lalu Dia berkata lagi, “Nak, apakah kesalahanKu hingga kau menganiaya Aku?” Lalu setelah saya sadar ayat kursi tidak ampuh untuk menghadapi-Nya, sayapun tersungkur di bawah kakiNya dan menangis tersedu-sedu dan akhirnya akupun menjawabnya, “Saya tidak tahu kenapa saya melakukannya. Maafkanlah saya.”

Dan saya pun meraung-raung di bawah kakinya. Dan Diapun berkata, “Bangunlah. Jangan takut. Peganglah tanganKu.” Dan sayapun berdiri di depanNya sambil menundukkan muka saya (dan pada waktu itu sayapun masih berpikir bagaimana cara melarikan diri dariNya). Sepertinya Dia tahu pikiran saya, dan Dia berkata lagi, “Jangan takut akan Aku karena Aku lembut dan murah hati.”

Dan akhirnya saya pun memberanikan diri untuk menatapNya. Saya merasakan kesedihan yg ada di hati saya menjadi sirna seketika dan saya pun memberanikan diri untuk bertanya kepadaNya, “Siapakah kamu sesungguhnya?”

Lalu Dia menjawab, “Akulah yang selalu di perdebatkan oleh banyak anak manusia. Akulah jalan yang lurus. Akulah yang telah membangkitkan orang dari kematian.”

Setelah saya mendengar Dia berkata “Akulah yang telah membangkitkan orang dari kematian”, sayapun langsung tersadar bahwa Dialah Isa Almasih atau Yesus Kristus yang banyak sekali dipuja puja oleh kaum Nasrani sebagai TuhanNya. Lalu sayapun tersungkur di bawah kakiNya kembali dan pada saat itu secara tak sadar saya memperhatikan kakiNya yg mempunyai tanda berlobang bekas luka. Saya pun berkata “Ya Nabi Isa, ampunilah segala sesuatu yang pernah saya perbuat terhadap pengikutMu. Ampunilah saya.”

Dan sayapun menangis kembali karena merasa berdosa terhadapNya. Lalu dia pun berkata, “Mengapa kamu menganiaya mereka?”

Sayapun menjawabNya, “Saya tidak tahu. Atau mungkin karena mereka menganggapMu sebagai Allah dan menduakan Allah?”

Lalu Dia pun berkata “Segala apa yang ada padaKu adalah milik BapaKu yang di Sorga. Dan segala apa yang ada pada BapaKu di Sorga adalah MilikKu juga, karena olehNya segala kekuasaan baik di bumi maupun di sorga telah dise rahkanNya kepadaKu. Karena Aku dan Bapa adalah satu. Begitu juga kau, kau sekarang adalah milikKu.”

Sayapun masih menangis di bawah kakiNya pada saat Dia menerangkan tentang siapa diriNya sebenarNya, yaitu Dia adalah Allah itu sendiri. Lalu saya pun berkata, “Ya Isa Allahku, ampunilah segala sesuatu yang pernah saya lakukan.”

  • Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. (Yohanes 6 : 37).

Di sinilah saya pertama kali menyatakan Isa adalah Allah saya. Lalu Isa Al-Masih berkata, “Pulanglah dan beritakanlah tentang Aku, tentang apa yang pernah kau lihat. Aku akan menyertai kalian semua hingga zaman akhir.”

Dan pada saat itu pula sontak saya terbangun. Ternyata saya sudah berada di Rumah Sakit, tepatnya di ruang ICU kurang lebih selama dua minggu dalam keadaan koma. Pada saat saya terbangun, saya langsung menangis dan menyebut, “Ya Isa, ya Tuhanku, ampunilah saya.”

Pada saat itu ibu dan saudara-saudara saya sedang menunggu di luar dan bergegas masuk saat mendengar suara saya. Tetapi kebanyakan dari mereka heran mengapa saya menyebut Isa sebagai Tuhan saya. Banyak di antara mereka yg menganggap saya kerasukan iblis membaca ayat kursi bersama sama. Ini membuat saya tertawa terpingkal-pingkal setiap saya mengingat mereka melakukan hal tersebut. Akhirnya sayapun dibawa pulang ke rumah setelah kondisi saya membaik. Pada saat itu merupakan kegoncangan iman yg terbesar dalam hidup saya, tentang apa yg pernah saya percayai sebelumnya, yg selalu penuh dengan kekerasan, iri, dan dengki. Dan saya mengingat tentang pertemuan saya dengan Tuhan kita Yesus Kristus, betapa baiknya Dia terhadap saya. Dia tahu saya telah menganiaya pengikutNya, seharusnya Dia memenggal kepala saya, tetapi Dia malah mengampuni saya dan mengembalikan Roh saya menyatu kembali dengan jiwa dan tubuh saya. Padahal ibu saya pernah berkata bahwa pada saat saya di rumah sakit dokter telah mengatakan bahwa saya telah mengalami pendarahan otak dan mustahil bisa di sembuhkan. Dan sekalipun saya sembuh, saya akan mengalami kelumpuhan total. Banyak para dokter yg merasa aneh pada kejadian saya yg ajaib.

Dan apabila mereka bertanya saya hanya menjawab Isa atau Yesus Kristus lah yg menyembuhkan saya. Kadang-kadang hal ini membuat mereka yg belum menerima Yesus di dalam hatinya menganggap saya kerasukan iblis. Begitu juga saudara-saudara saya maupun bapak saya sendiri. Sehingga sering bapak saya mengundang para kiai maupun dai untuk mengkotbahi saya.

Lalu saya bertanya kepada mereka, “Sudahkah kalian pernah merasakan kematian?” Merekapun jawab, “Belum.” Lalu sayapun bilang kepada mereka, “Percayalah kepada Isa, karena Isa lah yang menyelamatkan saya dari kematian.”

Akhirnya banyak dari antara mereka yg pergi dengan hati yg dongkol.

Untungnya bapak saya merupakan muslim yg liberal. Akhirnya sayapun menceritakan tentang semua kejadian yang pernah saya alami pada waktu itu. (mungkin bapak saya mendengarkannya dengan cara masuk kuping kiri, keluar kuping kanan). Akhirnya bapak saya berkata, seandainya apa yg saya alami itu memang benar, maka bapak akan mengucap sukur kepada Nabi Isa yg telah menyelamatkan saya. Dan sayapun selalu berdebat dengan bapak saya. Sampai akhirnya saya berkata kepada bapak saya, “Sungguh apa yang semua saya alami adalah benar karena saya melihatnya dengan kepala dan mata saya sendiri.”

Dan bapak sayapun bilang, “Bagaimana mungkin kamu melihatNya, orang pada saat itu bapak bersama ibumu selalu menunggui kamu di rumah sakit? Kapan kamu keluar dan bertemu denganNya? Tahukah kamu ndry, semua itu karena ridho Allah, titik!”

Pada waktu itu saya pun bingung menjawab pertanyaan yg dilontarkan bapak kepada saya. Ibu saya pun menangis dan memeluk saya ketika melihat kami berdebat dengan keras dan menyuruh saya diam dan meninggalkannya. Tanpa sebab saya berkata kepada bapak, “Ya benar, Isa Almasih adalah Tuhan saya sekarang ini. Pelangi adalah saksi apa yg pernah saya katakan.”

Lalu bapak saya tertawa menyindir kepada saya, “Di musim kemarau begini mana mungkin ada pelangi?”

Dan sayapun akhirnya pergi meninggalkan tempat saya berdebat dengan ayah saya itu dan menuju pintu rumah untuk pergi keluar. Pada saat saya di luar rumah sayapun menangis dan berbicara sendiri, “Ya Isa Tuhanku, mengapa begitu keraskah hati bapak saya seperti batu?”

Lalu saya pun mendongak ke atas langit, dan anehnya saya melihat pelangi. Lalu saya menangis dengan penuh suka cita, dan sayapun lari kembali ke dalam rumah untuk menemui bapak saya. Dan saya memanggilnya untuk menunjukkannya.

Setelah bapak saya melihat pelangi tersebut diapun diam seribu bahasa. Dan setelah kejadian itu bapakku seperti mengalami kegoncangan iman, seperti yg pernah saya alami sebelumnya.

Sayapun mulai mencari lebih dalam tentang siapa Isa Almasih sebenarnya melalui Al-Quran maupun hadist, dan saya menemukan hal-hal yg membuat saya terharu. Misalnya ayat surat-surat di bawah ini :
(Maryam, 19:19) Hanya Isa Anak Maryam yang langsung masuk Syurga kerana Dia suci.

(Al Imran, 3:45) Bahkan Dia (Isa Almasih) terkemuka di dunia dan di akhirat.

(Al Fatihah, 1:6) “Indinash shiraathal mustaqiim” Artinya: Tunjukilah kami jalan yang lurus

(Az Zukhruf, 43:61) “Wa innahu la’ilmu lis saa’ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi’unni haadzaa shiraathum mustaqiim.” Artinya: Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat kerana itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus.

(Az Zukhruf, 43:63) “Wa lammaa jaa-a ‘Isa bil bayyinaati qaala qad ji’tukum bil hikmati wa li ubayina lakum ba’dhal ladzii tathtalifuuna fiihi fat taqullaaha wa athii’u.” Artinya: Dan tatkala Isa datang membawa keterangan. Dia berkata sesungguhnya Aku datang membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian yang apa kamu perselisihkan tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaKu.

(An Nisa, 4:171) “Inamal Masihu ‘isabnu Maryama rasullahi wa kalimatuhu.” Artinya: Sesungguhnya Isa Al Masih putra Maryam itu utusan Allah dan FirmanNya.

(Hadis Anas bin Malik hal.72) “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu.” Artinya: Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya.

(Maryam, 19:17) ”arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya.” Artinya: Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna.

(Hadis Ibnu Majah) “Laa mahdia illa isabnu Maryama.” Artinya: Tidak ada Imam MAHDI selain Isa putra Maryam.

(Al Anbiyaa, 21:91) “Wallatii ahshanat farjahaa fa nafakhnaa fiihaa mir ruuhinaa Wa ja’alnaahaa wabnahaa ayatal lil ‘aalamiin” Artinya: Ingatlah kisah seorang perempuan yang memelihara kehormatannya (Maryam) lalu Kami tiupkan kepadanya Roh Kami (Roh Allah) dan Kami jadikan dia dan Anaknya tanda (kuasa Allah) bagi semesta alam.

(Maryam, 19:33) “Wa salaamu ‘alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub’atsu hayaa.” Artinya: Dan sejahtera atasNya pada hari Dia dilahirkan, pada hari Dia wafat, dan pada hari Dia dibangkitkan hidup kembali.”

(Al Imran, 3:55) “Idz qaalallahu yaa Isa, innii mutawafiika, wa raafi’uka ilayya, wa muthahhiruka minal ladzinaa kafaruu, wa jaa’ilul ladzina tabauka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil qiyamati.” Artinya: Ingatlah tatkala Allah berfirman; Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkanMu, dan mengangkatMu kepadaKu, dan akan menyucikan Engkau dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutiMu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat.”

(Al Baqarah, 2:253) “Wa aatainaa ‘isabna Maryam bayyinaati wa ayyadnaahu bi ruuhil qudusi.” Artinya: Dan Kami berikan kepada Isa putra Maryam, beberapa mujizat serta Kami perkuat Dia dengan Roh Kudus.

(An Nisa, 4:156) “Wa bi kufrihim wa qaulihim ‘alaa Maryama buhtaanan ‘azhiimaa.” Artinya: Dan kerana kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zinah).

(Al Imran, 3:45) “Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu ‘isabnu Maryama wajihan fiddun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabiin.” Artinya: Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimah daripadaNya namanya Al Masih putra Maryam, terkemuka di dunia dan di akhirat dan orang yang paling dekat pada Allah.

Dan sayapun akhirnya menelusuri dan mencari segala hal tentang Isa Almasih Tuhan kita. Akhirnya sayapun berpikir bahwa saya harus mendapatkan Injil itu sendiri untuk memahami siapa Isa Almasih itu sesungguhNya. Ada keinginan yang sangat kuat di hati saya untuk mendapatkannya (Injil). Lalu saya pun teringat akan toko yang pernah kami (saya bersama kawan saya dulu) rusakkan, yaitu toko buku El-Shadai, lalu sayapun pergi kesana.

Pada saat saya sampai di toko tersebut, toko itu masih kelihatan rapi, baik kaca-kacanya yg dulu kami lempari dengan batu hingga pecah, telah rapi terenovasi kembali. Lalu sayapun menghampiri toko tersebut dan akhirnya saya berbicara dengan salah satu penjaganya, “Mbak, apakah Anda menjual Injil ?”

“Ya.” jawabnya.

Lalu penjaga itu pun mencarikan Injil tersebut. Lalu dia pun menyerahkan kepada saya Kitab Perjanjian Baru. Lalu saya bertanya lagi kepadanya, “Apakah ini Injil Isa Almasih punya?”

Mbak penjaga itupun berkata sambil tertawa kecil, “Iya, Perjanjian Baru itu adalah Injil.”

Lalu mbak itu pun berkata kepada saya, “Apakah kamu non Kristen?”

Sayapun bingung menjawabnya. Karena agak takut oleh sebab sebelumnya, seandainya mbak itu tahu apabila saya muslim mungkin dia akan benci kepada saya, pikir saya dalam hati. Akhirnya dengan berat hati sayapun menjawabnya, “Ya, saya muslim.” sambil saya menundukkan muka.

Lalu mbak itu pun berkata, “Ah itu tak masalah bagi kami.” sambil tersenyum. Hal ini yang membuat saya heran kenapa mereka yg begitu ramah bisa kami benci tanpa sebab sebelumnya? Lalu sayapun bertanya kepada dia, “Mbak, adakah buku-buku tentang kisah nabi-nabi menurut Kristen?”

Lalu mbak itupun mencarikannya. Sesudah itu sayapun mananyakan harga totalnya untuk membayar buku-buku tersebut. Dan sebelumnya saya pun berta nya kepadanya, “Mbak, apakah ada di antara pegawai toko ini yang celaka pada saat kerusuhan sebelumnya?”

Mbak itupun menjawab saya, “Pada waktu kejadian tersebut toko ini telah kami tutup lebih awal kira-kira jam sepuluh pagi.”

Lalu saya bertanya lagi, “Apakah ada yg menempati toko ini sebagai tempat tinggal?”

“Ah tidak mas,” jawabnya, “hanya satpam yg menjaga toko-toko di sekitar kami. Itupun juga mereka hanya menjaga di luaran saja untuk keamanan sekitarnya.”

Hal ini yang membuat saya sangat bingung dalam hati. Seingat saya waktu kami merusak dan menjebol toko ini pada waktu petang hari masih ada beberapa orang yg di dalamnya, sedangkan mbak itu bilang toko telah tutup sejak jam 10 pagi dan tidak ada satupun penghuni yg menempatinya. Lalu siapakah di antara mereka yg kami kejar pada waktu itu? Hal ini yang membuat saya heran hingga sekarang. Seandainya apabila saya menemui pria yg kami kejar-kejar dulu, mungkin saya akan berlutut untuk meminta maaf kepadanya.

Sumber :

http://jil.18.forumer.com/a/kesaksian-dari-kerusuhan-mei-1998_post34.html

http://kesalahanquran.wordpress.com/2010/07/24/kesaksian-pelaku-kerusuhan-mei-1998/

Dan akhirnya sayapun kembali kerumah, dan sayapun mulai membaca Injil satu persatu di kamar saya. Saya sangat terenyuh, sedih, dan bangga pada saat saya membaca kisah Injil, betapa mulianya segala sesuatu yang pernah diperbuat oleh Isa Almasih / Yesus Kristus. Begitu pun juga ucapan-ucapanNya yang bagaikan pisau belati langsung menusuk hati mengajarkan tentang kasih yang tulus, kerendahan hati, maupun keselamatan. Hal ini yang belum pernah saya peroleh sebelumnya semenjak saya hidup di muka bumi yang mana sebelumnya saya menganggap diri kami sebagai muslim adalah yg tertinggi dari golongan lain kafir yang mana para golongan kafir itu harus tunduk kepada kami, yaitu para penganut Islam, sebab ada di quran yg mengatakan, “hanya penganut Islam lah yang masuk Sorga” dan hal ini sangat tidak masuk akal. Bagaimana mungkin nabi-nabi sebelum Muhammad bisa disebut Islam, karena mereka pun tidak pernah sekalipun mengucapkan kalimat syahadat? Dan juga pada saat saya mengalami kejadian yg aneh di mana roh saya berpisah dengan tubuh saya pada waktu kecelakaan dan mengalami koma, kenapa yg menemui saya justeru Isa Almasih / Yesus Kristus? Dan akhirnya sayapun menyerahkan diri saya sepenuhnya untuk menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan saya dan Juruselamat saya. Pada tanggal 27 Oktober 2000 saya pun dibaptis dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus. Halleluya. Saya telah menerima kasih karuniaNya. Baik susah maupun senang.

Tuhan Yesus selalu menyertai saya. Amin.

Solo, Indonesia, 3 Mei 2006

Nama asli saya Ahmad Andryansah bin Abdul Jalil dan saya akhirnya mengganti nama saya menjadi Christian Andryansah, dan saya menghapus nama Ahmad karena nama tersebut selalu mengingatkan saya akan kekejian.

Sumber – Buletin Kampung Baru Februari 2007

—– Demikaian Andryansah mengakhiri kesaksiannya …

  • Firman-Nya lagi kepadaku: “Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan. (Wahyu 21:6).
  • Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6).
  • Aku dan Bapa adalah satu.” (Yohanes 10:30).

Link untuk dibagikan : http://wp.me/p6mxNc-mm

Salam Kasih dan Persahabatan. Salam kompak dan tetapi semangat menjalani kehidupan ini. Tetap saling mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Praise the One and The Only True Messiah – Jesus Christ. Yesus Kristus adalah Jalan yang lurus, Dia juga merupakan Jalan dan Kebenaran dan Hidup. Tuhan Yesus Memberkati. Amen.

Iklan

53 thoughts on “Pelaku Kerusuhan Mei 1998 Ketemu Yesus | Ahmad Andryansah”

      1. sayapun ingin bertemu..jika sudah dpt info kasih kabar ya brur..pengen sharing bareng..kebetulan saya dari solo juga..

        Suka

  1. maaf, anda tidak mengenal islam dgn bensar pd saat anda beragama islam, dalam ajaran islam tidak di ajarkan harus memusnahka diluar islam, anda salah kaprah.. begitulah tipu daya setan. selalu memperdaya anak cucu adam, dgn berbagai cara, agar teman mereka di neraka kelak, semakin banyak, semoga ALLAH SWT, memberikan hidayah kepada anda semua,.. Aamiin

    Suka

    1. Iya benar sekali Satria hrs nya si Christian sehrs nya lbh banyak belajar pd kitab suci yg dipedomani oleh ISIS dan Al Qaedah ini lah sesuangguhnya ajaran alami dan rahmatullah hehehe…

      Suka

    2. maksud ahmad: dia diajarkan seperti itu oleh tetua tetua yg sesat, saya percaya org muslim aslinya tidak jahat, hanya org2 yg mengajarkan ajaran yg salah yg menjadikan org sesat! berlaku untuk semua agama, termasuk nasrani sendiri

      Suka

  2. saya sudah baca artikel anda dan alhamdulilah saya bisa tepis jie pernyataan ta’. oya ternyata anda dari keluarga islam liberal. pantas anda tidak terlalu memahami al- quran. oya sebenar nya bayak saya ingin saya sampai kan tetapi cukup pernyataan yang menurut saya bila tidak di cari lagi di artikel lain atau tindak bertanya pada ustad atau ulama yang alhi sunnah wal jamaah pasti akan tercerumus ke hal yang menggoyangkan iman.

    Pernyataan:

    1. Surat Az – Zukhruf 43:63. Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: “Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku”.
    pertayaan nya : apa maksud kata ini dari kata kata [maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku”.]

    jawaban nya oleh para ustad dan artikel lain : bertakwa adalah percaya bahwa tiada Tuhan selain Allah yg di sembah suatu kepercayan yg mutlak, kalau (TAAT kepada ku) yg di maksd oleh nabi ISA A.S taat akan sunah n ajaran yg dibw pd waktu jaman ISA A.S,sprti di agma islam umat muslim taat akan Allah dn mengikuti sunah2 nya Nabi MUHAMMAD S.WA

    2. (Maryam, 19:17) ”arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya.” Artinya: Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna.

    jawaban nya : Mereka menggunakan dalil QS.Maryam : 17 dan membandingkannya dengan Yohanes 1:1-2 dan 14 untuk membenarkan Ketuhanan Yesus

    Mari kita lihat sekilas kisah Maryam dalam Alqur’an:

    “dan Maryam puteri Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan) Kami; dan dia membenarkan kalimat Tuhannya dan Kitab-kitab-Nya; dan adalah dia termasuk orang-orang yang taat.”(QS. At-Tahrim 66 : 12)

    Dan selain itu ada di surat al-Anbiya’ yang artinya:

    “Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami” (QS. Al-Anbiya’ 21 : 91)

    “Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Qur’an, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur.”

    Ayat menyatakan, bahwa peniupan ruh kepada Maryam dan ruh itu masuk ke dalam tubuhnya, lalu setelah itu Maryam mengandung nabi Isa.

    Kemudian Allah berfirman yang artinya:

    “lalu Kami mengutus ruh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna”.(QS. Maryam 19 : 17)

    KENAPA ANDA HANYA MEMPERHATIKAN AYAT INI (QS. MARYAM 19:17) TANPA MEMPERHATIKAN AYAT BERIKUTNYA?

    Maryam berkata: “Sesungguhnya aku berlindung daripadamu kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa”. (QS. Maryam 19:18)

    “Ia (Jibril) berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci.””(QS.Maryam19:19)

    JADI JELAS RUH YANG DIMAKSUD DALAM AYAT TERSEBUT ADALAH MALAIKAT JIBRIL YANG BICARA KEPADA MARYAM DALAM WUJUD MANUSIA BUKAN ALLAH ITU SENDIRI MASUK KEDALAM TUBUH MARYAM LALU MENJADI MANUSIA YESUS. SEPERTINYA ANDA PERLU BELAJAR ILMU TAFSIR LEBIH DALAM LAGI AGAR TIDAK MEMBUAT PENAFSIRAN YANG SALAH TERHADAP AYAT-AYAT AL-QUR’AN!!!

    bila ingin baca lebih lanjut ini LINK nya : https://www.facebook.com/notes/islam-menjawab-hujatan/menjawab-tuduhan-qsmaryam17-membenarkan-ketuhanan-yesus/171220656275362

    3. Bagaimana mungkin nabi-nabi sebelum Muhammad bisa disebut Islam, karena mereka pun tidak pernah sekalipun mengucapkan kalimat syahadat?

    jawaban nya :
    1. Hadist nabi Saw sebagai berikut:

    Dalam kitab Usfuriyah, dijelaskan bahwa bahwa Muhammad Saw memang telah ada dan disebutkan Allah pada awal penciptaan Nabi Adam As, maka ada dalil yang menjelaskan hal itu

    Rasulullah Saw bersabda: Ketika Nabi Adam mengakui kesalahannya, lalu dia berkata dan memohon: “Ya Tuhanku hamba memohon kepadaMu dengan kebenaran Muhammad ampunilah hamba “. Lalu Allah berfirman kepada Adam: ” Hai Adam bagimana kamu tahu tentang Muhammad padahal Aku belum lagi ciptakannya?”

    Adam menjawab: “Ya Tuhanku sesungguhnya ketika Engkau ciptakan hamba, hamba mengangkat kepala, kemudian terlihat olehku tulisan dipintu gerbang Arasy berbunyi Lailahaillallah Muhammadarasulullah, maka ketika itu mengertilah hamba, tidak mungkin ada satu nama yang bersanding dengan namaMu kecuali mahkluk yang sangat Kau sayangi.

    Maka Allah berfirman: “Benar Engkau hai Adam sesungguhnya Muhammad itu adalah makhlukKu yang paling kusayangi, bila engkau memohon kepadaKu dengan kebenarannya sungguh Aku ampuni engkau” ( HR Baihaqi)

    bila ingin baca lebih lanjut ini Link nya : https://perkarahati.wordpress.com/2013/10/07/muhammad-telah-ada-sebelum-nabi-adam-di-ciptakan/

    4. “saya menganggap diri kami sebagai muslim adalah yg tertinggi dari golongan lain kafir yang mana para golongan kafir itu harus tunduk kepada kami, yaitu para penganut Islam, sebab ada di quran yg mengatakan” “hanya penganut Islam lah yang masuk Sorga”

    jawaban dari saya sendiri : islam tindak mengatakan orang kafir arus tunduk ke pada orang islam. anda salah. dan berarti anda tidak membaca al-quraan di Surat Al-Kaafiruun Lengkap dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya

    قُلْ يَٰٓأَيُّهَا ٱلْكَٰفِرُونَ ﴿١﴾ لَآ أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ ﴿٢﴾ وَلَآ أَنتُمْ عَٰبِدُونَ مَآ أَعْبُدُ ﴿٣﴾ وَلَآ أَنَا۠ عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ ﴿٤﴾ وَلَآ أَنتُمْ عَٰبِدُونَ مَآ أَعْبُدُ ﴿٥﴾ لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِىَ دِينِ ﴿٦

    QUL YAA AYYUHAL KAAFIRUUNA. LAA A’BUDU MAA TA’BUDUUNA. WALAA ANTUM ‘AABIDUUNA MAA A’BUDU. WA LAA ANAA ‘AABIDUM MAA ‘ABADTUN. WA LAA ANTUM ‘AABIDUUNA MAA A’BUDU LAKUM DIINUKUM WALIYA DIINI.

    Artinya :
    Katakanlah: “Hai orang-orang kafir, Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah. Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.” (QS. Al-Kaafiruun : 1-6)

    Sekian dari saya dan terima kasih sudah membaca komentar saya.

    Suka

    1. saya baca Muhamad Ardiansyahputra kelihatan tulisan anda bahwa anda tidak mengerti banyak tentang Alquran dan Hadish hanya dilapisan atas aja dan anda mengambil kisah nabi2 dikutib dari kitab Musa dan ditambahkan dengan beberapa kitab yang lain dicampuraduk jadi akhirnya tidak jelas dan saya lihat ada kisah2 nabi2 dikitab Musa dan ayat2 di injil dicampur dan disamarkan ke dalam pengertian Alquran’

      Suka

  3. saya sudah baca artikel anda dan alhamdulilah saya bisa tepis jie pernyataan ta’. oya ternyata anda dari keluarga islam liberal. pantas anda tidak terlalu memahami al- quran. oya sebenar nya bayak saya ingin saya sampai kan tetapi cukup pernyataan yang menurut saya bila tidak di cari lagi di artikel lain atau tindak bertanya pada ustad atau ulama yang alhi sunnah wal jamaah pasti akan tercerumus ke hal yang menggoyangkan iman.

    Pernyataan:

    1. Surat Az – Zukhruf 43:63. Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: “Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku”.
    pertayaan nya : apa maksud kata ini dari kata kata [maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku”.]

    jawaban nya oleh para ustad dan artikel lain : bertakwa adalah percaya bahwa tiada Tuhan selain Allah yg di sembah suatu kepercayan yg mutlak, kalau (TAAT kepada ku) yg di maksd oleh nabi ISA A.S taat akan sunah n ajaran yg dibw pd waktu jaman ISA A.S,sprti di agma islam umat muslim taat akan Allah dn mengikuti sunah2 nya Nabi MUHAMMAD S.WA

    2. (Maryam, 19:17) ”arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya.” Artinya: Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna.

    jawaban nya : Mereka menggunakan dalil QS.Maryam : 17 dan membandingkannya dengan Yohanes 1:1-2 dan 14 untuk membenarkan Ketuhanan Yesus

    Mari kita lihat sekilas kisah Maryam dalam Alqur’an:

    “dan Maryam puteri Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan) Kami; dan dia membenarkan kalimat Tuhannya dan Kitab-kitab-Nya; dan adalah dia termasuk orang-orang yang taat.”(QS. At-Tahrim 66 : 12)

    Dan selain itu ada di surat al-Anbiya’ yang artinya:

    “Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami” (QS. Al-Anbiya’ 21 : 91)

    “Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Qur’an, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur.”

    Ayat menyatakan, bahwa peniupan ruh kepada Maryam dan ruh itu masuk ke dalam tubuhnya, lalu setelah itu Maryam mengandung nabi Isa.

    Kemudian Allah berfirman yang artinya:

    “lalu Kami mengutus ruh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna”.(QS. Maryam 19 : 17)

    KENAPA ANDA HANYA MEMPERHATIKAN AYAT INI (QS. MARYAM 19:17) TANPA MEMPERHATIKAN AYAT BERIKUTNYA?

    Maryam berkata: “Sesungguhnya aku berlindung daripadamu kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa”. (QS. Maryam 19:18)

    “Ia (Jibril) berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci.””(QS.Maryam19:19)

    JADI JELAS RUH YANG DIMAKSUD DALAM AYAT TERSEBUT ADALAH MALAIKAT JIBRIL YANG BICARA KEPADA MARYAM DALAM WUJUD MANUSIA BUKAN ALLAH ITU SENDIRI MASUK KEDALAM TUBUH MARYAM LALU MENJADI MANUSIA YESUS. SEPERTINYA ANDA PERLU BELAJAR ILMU TAFSIR LEBIH DALAM LAGI AGAR TIDAK MEMBUAT PENAFSIRAN YANG SALAH TERHADAP AYAT-AYAT AL-QUR’AN!!!

    bila ingin baca lebih lanjut ini LINK nya : https://www.facebook.com/notes/islam-menjawab-hujatan/menjawab-tuduhan-qsmaryam17-membenarkan-ketuhanan-yesus/171220656275362

    3. Bagaimana mungkin nabi-nabi sebelum Muhammad bisa disebut Islam, karena mereka pun tidak pernah sekalipun mengucapkan kalimat syahadat?

    jawaban nya :
    1. Hadist nabi Saw sebagai berikut:

    Dalam kitab Usfuriyah, dijelaskan bahwa bahwa Muhammad Saw memang telah ada dan disebutkan Allah pada awal penciptaan Nabi Adam As, maka ada dalil yang menjelaskan hal itu

    Rasulullah Saw bersabda: Ketika Nabi Adam mengakui kesalahannya, lalu dia berkata dan memohon: “Ya Tuhanku hamba memohon kepadaMu dengan kebenaran Muhammad ampunilah hamba “. Lalu Allah berfirman kepada Adam: ” Hai Adam bagimana kamu tahu tentang Muhammad padahal Aku belum lagi ciptakannya?”

    Adam menjawab: “Ya Tuhanku sesungguhnya ketika Engkau ciptakan hamba, hamba mengangkat kepala, kemudian terlihat olehku tulisan dipintu gerbang Arasy berbunyi Lailahaillallah Muhammadarasulullah, maka ketika itu mengertilah hamba, tidak mungkin ada satu nama yang bersanding dengan namaMu kecuali mahkluk yang sangat Kau sayangi.

    Maka Allah berfirman: “Benar Engkau hai Adam sesungguhnya Muhammad itu adalah makhlukKu yang paling kusayangi, bila engkau memohon kepadaKu dengan kebenarannya sungguh Aku ampuni engkau” ( HR Baihaqi)

    bila ingin baca lebih lanjut ini Link nya : https://perkarahati.wordpress.com/2013/10/07/muhammad-telah-ada-sebelum-nabi-adam-di-ciptakan/

    4. “saya menganggap diri kami sebagai muslim adalah yg tertinggi dari golongan lain kafir yang mana para golongan kafir itu harus tunduk kepada kami, yaitu para penganut Islam, sebab ada di quran yg mengatakan” “hanya penganut Islam lah yang masuk Sorga”

    jawaban dari saya sendiri : islam tindak mengatakan orang kafir arus tunduk ke pada orang islam. anda salah. dan berarti anda tidak membaca al-quraan di Surat Al-Kaafiruun Lengkap dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya

    قُلْ يَٰٓأَيُّهَا ٱلْكَٰفِرُونَ ﴿١﴾ لَآ أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ ﴿٢﴾ وَلَآ أَنتُمْ عَٰبِدُونَ مَآ أَعْبُدُ ﴿٣﴾ وَلَآ أَنَا۠ عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ ﴿٤﴾ وَلَآ أَنتُمْ عَٰبِدُونَ مَآ أَعْبُدُ ﴿٥﴾ لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِىَ دِينِ ﴿٦

    QUL YAA AYYUHAL KAAFIRUUNA. LAA A’BUDU MAA TA’BUDUUNA. WALAA ANTUM ‘AABIDUUNA MAA A’BUDU. WA LAA ANAA ‘AABIDUM MAA ‘ABADTUN. WA LAA ANTUM ‘AABIDUUNA MAA A’BUDU LAKUM DIINUKUM WALIYA DIINI.

    Artinya :
    Katakanlah: “Hai orang-orang kafir, Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah. Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.” (QS. Al-Kaafiruun : 1-6)

    Sekian dari saya dan terima kasih sudah membaca komentar saya.

    Suka

    1. Hadis Anas bin Malik hal.72) “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu.” Artinya: Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya. Kalo ini gimana penjelasanya ? Bang saputra kalo jelas isa kalimatuhu sama dengan roh allah dan firman yg sama dengan pencipta ?

      Suka

  4. kasihan sekali anda sdh terpedaya oleh tipu daya iblis laknatullah… Islam tdk pernah mengajarkan hal negatif sprt yg kmu beberkan .. jdi tambah yakin kmu ngaku2 sbg islam saja…. semoga kmu dpt hidayah dr Allah Azza Wajjala..

    Suka

  5. saya katolik dan saya yang sangat2 malas membaca, membaca cerita ini dari awal sampai habis tanpa terlewat satu katapun.. benar2 gila yang terjadi pada Bapak ini! saya pun semakin seneng membacanya, tapi emang 1 yang saya juga ragukan dari cerita ini.. MANA MUNGKIN islam mengajarkan untuk membunuh? saya ga yakin walaupun saya bukan islam! GOD BLESS all of us (baik nasrani maupun yang non nasrani!)

    Suka

    1. kalo ada tuhan selain Alloh maka tidak akan tercipta alam semesta. siapa saja boleh beasumsi dan mengangkat apa saja atau siapa saja sebagai tuhan. tapi akal yang waras pasti akan menolaknya. sebab jika tuhan ada dua pasti dengan kapasitas yang yg sama maka akan terjadi chaos di mana yang satu berkehendak lain dengan satu satu maka akan terjadi perang antar tuhan, jika keduanya sama sepakat dalam satu hal dan berbagi kekuasaan maka pastti keduanya bukan tuhan karena kekeuasaannya sama terbatas dengan kuasa yang lain.toh tidak di sebutkan sama sekali dalam bibel yesus as berfirman akulah penxipta langit dan bumi maka sembalah aku. kalo yesus adalah juru selamat tidak ada umat islam yang memungkiri itu karena semua nabi di utus sebagai juru selamat untuk umatnya. tapi kalo lantas di jadikan sebagai tuhan kok ya terlalu banget ya hehe, god bless our..

      Suka

  6. Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” (Kisah Para Rasul 4:12).

    Tuhan Yesus memberkati. Tetap semangat. Tetap saling mengasihi manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati dan menguatkan kita semuanya. Amen.

    Suka

  7. teringat pengalaman, saya pernah cari buku Esq Ary Ginanjar di toko Logos jl. tentara pelajar Tasikmalaya tp tidak ada, toko buku ini dibelakangnya ada gereja, saat itu (2006) belum ada papan namanya, namun kini tertulis nama gereja Sion disamping toko buku itu. Saat itu saya dilayani oleh orang yang mengaku Ardyansah, seorang murtadin, mirip nama cerita diatas. dia mencoba berdiskusi dg saya soal Yesus..dan tentang kristenisasi, sebelumnya saya tak mau melayani, namun akhirnya dia memancing dan menyinggung perasaan keimanan saya tentang Yesus…dan setelah dia mengaku Logos ini sebagai bagian perangkap untuk kristenisasi dan sudah banyak korbannya. Saya peringatkan pada dia jangan mencoba coba dengan cara menjebak pengunjung toko bukan kristen, karena Tasikmalaya baru kondusif setelah beberapa tahun terjadi kerusuhan… dan dia minta maaf atas semua itu.Tanpa terasa diskusi itu memakan waktu sekitar 2 jam sambil berdiri. Setelah itu, saya menghubungi by phone beberapa gereja di Tasikmalaya, Gereja Hkbp, gereja Pantekosta(pendeta yang mengaku keturunan Betawi), gereja Katholik(romo Agus), gereja Bethel dan seorang pendeta wanita di gereja Sion itu dan kepada mereka menceritakan ketidaknyamanan pelayanan toko buku logos/sion dengan menjebak pengunjung bukan kristen..para pimpinan gereja minta maaf atas kejadian saya alami, walaupupun bukan bagian dari gereja mereka. Mengomentari hal testimoni dari laman ini..rupanya kedua Ardiyansyah ini tidak menunjukkan kekaffahan mereka selama jadi Muslim

    Suka

  8. “Dan TOLONG MENOLONGLAH kamu dalam (mengerjakan)KEBAJIKAN dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.” (QS. Al Ma’idah : 2).

    Suka

  9. Saya sudah baca dari awal sampai habis, gantian yah, cari video di youtube ketik ” debat islam vs kristen zakir naik” atau cari di youtube, anda pasti tidak menemukan ” kristen menang debat dengan islam ”

    Semoga yg punya blog ini diberi hidayah. Amin. Tolong tayangkan komentar saya ini, terima kasih.

    Suka

    1. Ini forum terbuka masih ada byk waktu untuk merenungkan dan menjawab ,jangan samakan dokter zakir itu sukanya maen serang pupuk bawang aja ,tlg dijawab Hadis Anas bin Malik hal.72) “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu.” Artinya: Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya. Udah jelas kalo Isa kalimatuhu sama dgn roh allah dan “firman” dimana maksud firman disini adalah pencipta karna allah menciptakan dunia dengan firman udah sangat2 jelas deh kliatannya

      Suka

  10. jalan hidup itu pilihan termasuk keimanan seseorang saya bersyukur anda dapat jalan yg lebih baik dan lebih bisa menentramkan hati dan hidup anda. saya pun percaya akan nabi-nabi yg ada termasuk nabi isa A.s dan saya selalu menghargai smua kaum. cerita dan kesaksiannya sangat menarik dan saya senang jg sedih membacanya. mungkin banyak ada ustad ulama kyai pastur dan oknum2 lainnya yg sara menghujad dan membeda2kan agama dan saya jg bingung knapa mayoritas sperti itu sebenernya sedih ya ngeliatnya. pesannya bagus tp ada beberapa kalimat yg mungkin kurang saya terima di hati.
    saya achmad, muslim dan bukan orang yang keji kejam dan agama yg tanamkan orangtua saya bukan agama yang keji dan kejam. trimakasih sudah mau berbagi kisah godbless you christian andryansah. keimanan yg tulus dri hati.
    kita INDONESIA 1 tanah 1 bahasa 1 bendera 1 INDONESIA smoga usaha para pendahulu yg mengindonesiakan tanah ini tidak sia-sia karna perpecahan dan pertikaian agama. ini bukan arab juga bukan jerusalem atau apapun ini INDONESIA salam sejahtera, tuhan memberkati, assalamualaikum wr.wb

    Suka

  11. jalan hidup itu pilihan termasuk keimanan seseorang saya bersyukur anda dapat jalan yg lebih baik dan lebih bisa menentramkan hati dan hidup anda. saya pun percaya akan nabi-nabi yg ada termasuk nabi isa A.s dan saya selalu menghargai smua kaum. cerita dan kesaksiannya sangat menarik dan saya senang jg sedih membacanya. mungkin banyak ada ustad ulama kyai pastur dan oknum2 lainnya yg sara menghujad dan membeda2kan agama dan saya jg bingung knapa mayoritas sperti itu sebenernya sedih ya ngeliatnya. pesannya bagus tp ada beberapa kalimat yg mungkin kurang saya terima di hati.
    saya achmad, muslim dan bukan orang yang keji kejam dan agama yg tanamkan orangtua saya bukan agama yang keji dan kejam. trimakasih sudah mau berbagi kisah godbless you christian andryansah. keimanan yg tulus dri hati.
    kita INDONESIA 1 tanah 1 bahasa 1 bendera 1 INDONESIA smoga usaha para pendahulu yg mengindonesiakan tanah ini tidak sia-sia karna perpecahan dan pertikaian agama. ini bukan arab juga bukan jerusalem atau apapun ini INDONESIA salam sejahtera, tuhan memberkati, assalamualaikum wr.wb……..

    Suka

  12. hidup jg keimanan itu pilihan.. allhamdulillah ya andry sudah dapet jalannya, saya achmad dan islam yg diajarkan ke saya bukan islam yg keji dan kejam. smoga kringat para pejuang yg mengINDONESIAkan tanah ini g sia-sia karna perpecahan jg pertikaian agama. godbless you bung tuhan memberkati, assalamualaikum wr.wb.

    Suka

  13. Terimakasih atas semua komentar yang telah diberikan baik dari pengikut sejati Tuhan Yesus Kristus atau dari keyakinan lain. Banyak diantara saudara / i yang tahu atau mengenal isi Kitab Sucinya masing-masing. Bertanya jawab mengenai isi Kitab Suci masing-masing keyakinan itu sah-sah saja, akan tetapi titik berat dari KSB adalah memberikan kenyataan umum yang terjadi. Satu hal yang perlu digarisbawahi adalah munculnya 1 pertanyaan mendasar : Siapakah yang bisa membawa manusia ke Sorga ? Karena toh tujuan akhir manusia adalah ingin masuk Sorga. Kalau kita mau masuk Sorga tentunya kita harus mengenal dan mematuhi perintah yang mampu membawa kita ke Sorga.
    Maaf dikatakan, dari sekian banyak kesaksian yang telah diposting dan akan diposting [yang telah ditemukan] , dari sekian banyak manusia yang telah mengunjungi Sorga semuanya mengatakan Sosok Yesus Kristus – lah yang membawa mereka mengunjungi Sorga. KSB tidak pernah mendapatkan informasi seperti :
    * Mohammad / Allah S.W.T membawa umatnya mengunjungi Sorga
    * Budha Gaotama membawa umatnya mengunjungi Sorga
    * Paus atau Bunda Maria membawa umatnya mengunjungi Sorga
    * Atau sosok lain yang mampu membawa manusia mengunjungi Sorga
    Jadi siapa yang kita sembah itu sebaiknya jelas sanggup membawa kita ke Sorga, baik yang jelas tertulis di Kitab Suci dan terbukti bukan teori. Sesederhana itu.
    Salam Kasih dan persahabatan. Salam kompak dan tetap semangat menjalani kehidupan ini. Tetap saling mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amen.

    Suka

  14. Tuhan Yesus … Jamah hati saudara2 saya sebangsa Indonesia ini yg belum mengenal Engkau sebagai Juru Selamat.
    Biarkan Sukacita Damai Sejahtera yg saya rasakan sebagai orang nasrani, bisa saudara2 ku yg non nasrani bisa rasakan.
    Karna 1 jiwa dslamatkan dari api neraka (sangat begitu berarti)
    Seluruh penghuni sorga akan bersorak sorai.
    Haleluya. Amen.

    Suka

  15. Minimal 5 kriteria kitab Suci :
    1. Kitab Suci itu di tulis pada zaman Kitab suci itu turun.
    1.a. Al-Qur’an di tulis pada zaman nabi Muhammad, SAW masih
    hidup, sehingga Al-Quran terjamin ke asliannya hingga akhir
    zaman.
    1.b. Al-Kitab, di tulis setelah nabi Isa wafat, atau 100 tahun baru ada
    pembuatan Al-Kitab, sehingga jika terjadi penyimpangan2 itu
    sangat mungkin, karena penulis Al-kitab tidak bertemu langung
    dengan penerima wahyu tersebut.

    2. Kitab Suci itu berisi harus berisi 100% Firman Tuhan,
    2.a. Al-Qur-an 100% berisi Firman Tuhan, tidak ada satupun ucapan
    Nabi Muhammad, Ucapan Nabi Muhammad di muat dalam Al-
    Haidis
    2.b. Al-Kitab, berisi Firman Tuhan, Ucapan Rosul, Ucapan murid, dll.
    Terus dimana lagi kesucian kitab tersebut, jika sudah
    bercampur demikian.

    3. Seorang penulis Wahyu adalah serorang yang jujur dan bukan
    pendusta
    3.a Penulis Al-qur’an adalah orang yang jujur, dan di tulis saat nabi
    Muhammad SAW masih hidup
    3.b Penulis Al-Kitab, bukanlah orang yang jujur, karena di tulis bukan
    pada saat nabi Isa itu masih hidup

    4. Isi Kitab suci tidak boleh Kontradiksi, Agar tidak membuat bingung
    pengikutnya, karena kitab suci itu pedoman.
    3.a. Isi Al-quran tidak di temukan yang kontradikisi, satu isi.
    3.b. Isi Al-Kitab, ada yang mengatakan Isa itu nabi dan ada yang
    mengatakan dia Tuhan, terus yang mana yang harus di ikuti,
    jika isinya saja sudah kontradiksi, yang mana jadi panutan.

    5. Tidak ada Tuhan Selain Allah, LA ILAHA ILLALLAH.
    5.a Islam menyembah Allah SWT, dan Muhammad SAW
    Utusan Allah,
    5.b Nabi Isa tidak pernah membawa agama Kristen. Justru yang
    mengangkat Yesus ( Nabi Isa, AS) menjadi Tuhan adalah
    paulus, bisa di baca di Al-kitab (Kisah para Rosul 2:36 dan Filipi
    2:11. Tidak ada satupun pengakuan Yesus, yang mengatakan
    dia Tuhan dan Sembahlah Aku.

    Semoga hal ini bisa menjadi manfaat bagi temen2 kaum muslimin.

    salam,

    Suka

    1. Paulus mksd lo nulis 3-3b apa?
      Gw sih ga paham sama point” lo, tp gw tersinggung sama point 3-3b lo.
      Tau dr mana lo yg nulis kaga jujur? Lo bs bilang kaga jujur..emang lo paham? Lo hidup dimasa itu?

      Disukai oleh 1 orang

    2. paulus@ Fucking for u man!!! jika sbnarnya kamu tdk tahu tentang kitab agama sberang, lebih baik kamu diam.. diam tanpa komen itu lebih baik daripada kamu ASBUN, sangat tdk bermanfaat.. kamu salah satu iblis bersarang..

      Suka

      1. Tolong anda semua tdk usah beradu argumen, dibawah ini sy saya mencoba utk memberi pengertian (terutama utk Saudara-2 kita yang dari Moeslim) seperti berikut ini ; (1) Saat ini !!!, Nabi ISA AL MASIH (posisi-nya) berada dimana ? (Tentu-nya saat ini BELIAU berada di “SURGA” kan!!!) & Rasul Muhamad SAW (dikarenakan Tidak ada lagi Nabi yang datang didunia ini setelah Nabi ISA AL MASIH, sesuai Kitab para Nabi : Taurat, Dll. hingga Injil dan sesuai dgn apa yang di Yakini oleh Umat Kristiani) saat ini berada (posisi-nya) dimana ? Otomatis Tulang-belulang-nya msh berada didlm Kuburan di dunia ini hingga hari ini-kan?? (2). Utk Saudara-2 kami Umat Moeslim, Tolong dibaca dgn Seksama & Camkan lagi dgn Benar dari QS. MARYAM 19 : 21, 23 – 36 (Terutama di Ayat : 29 & 33). Hal lain seperti yang telah tertulis jg di dlm QS. MARYAM 19 ; 17 Sdh dgn Jelas Sekali ALLAH Menunjukan Kebesaran-NYA dgn “Mengutus ROH Kami.. & MENJELMA di Hadapan MARYAM (dlm bentuk) MANUSIA yang SEMPURNA” menjadi Malaikat Jibril (apakah ada sanggahan dari manusia terhadap Apa yang mau ALLAH lakukan dgn hal ini? ), sehingga jika Allah Berkeinginan utk ROH-NYA Masuk kedalam Kandungan MARYAM & MARYAM Mengandung ROH tsb lalu Melahirkan-NYA yang Berubah/Menjelma menjadi “MANUSIA” yang dinamakan (oleh ALLAH sendiri melalui Malaikat Jibril, lihat QS. Ali ‘Imran 3 : 45, QS. An Nisaa 4 : 171.. & Msh banyak lagi Ayat di dlm QS yang menceriterakan/menyaksikan tentang Lahir-NYA “AL MASIH ISA…”) maka kami manusia mau menyanggah apa lagi??? Bahwa yang Lahir itu adalah ROH Allah sendiri yang MENJELMA menjadi Manusia yang diberi nama sendiri oleh Allah “ISA AL MASIH / MESIAH / YESUS KRISTUS” dan Hal iniah yang telah di-TERANG-kan Sendiri dgn se-Jelas2-nya oleh QS tentang/mengenai “TRI TUNGGAL” yaitu : ALLAH BAPA/Tuhan Allah, YESUS KRISTUS/Anak Tuhan (cara Umat Kristen menyebut-NYA) & ROH KUDUS. Aniway YESUS sendiri berumur “3 HARI” telah bersaksi (terutama) Mengenai, a/l.: Keperawanan Ibu-NYA saat Melahirkan YESUS KRISTUS sendiri, MENINGGAL-NYA, di-BANGKIT-kan menjadi Hidup & Kembali/diangkat NAIK ke SURGA (Karena memang DIA datang-nya dari Surga, Perut Bumi hanya menjadi Titipan Jenasah-NYA selama “3 Hr” sj setelah DIA Mati di-Salib-kan, utk Menebus Dosa Kami Semua umat Manusia yang Percaya pada-NYA). Nah YESUS KRISTUS sendiri jg telah berpesan …….”AKU ini jalan yang lurus” (lihat Az Zukhruf, 43 : 61), Hingga pada saat-nya nanti (di akhir zaman / hr Kiamat & yang Memisah2-kan seluruh Umat Manusia utk masuk ke dlm Surga dan atau ke Neraka (Agama Apa-pun jg & Tdk ada Pengecualian) asal dia/manusia tsb telah/yang berbuat Sesuai dgn Kehendak-NYA {ALLAH} INGAT … !!! hanya “ISA Binti MARYAM / ISA AL MASIH / MESIAH / YESUS KRISTUS” …. demikian & Salam Sejahtra utk kami semua – GBU All

        Disukai oleh 1 orang

  16. Nampaknya kamu “paulus” suka mengadu domba. Marilah kita semua tidak membedakan isi ajaran masing-masing Agama, biarlah itu menjadi Hak Asazi setiap orang dalam Pancasila Indonesia.

    Suka

  17. TANYA JAWAB
    TENTANG SIAPA YESUS?
    Bag. 1
    Penanya: Siapakah Yesus itu?
    Jawab: Yesus adalah nama dari Tuhan
    Kata Tuhan diambil dari kata Tuan, dalam bahasa Indonesia sangat bagus karena untuk membedakan antara tuan/ sebutan untuk manusia dg tuan yg di sorga, ditulis Tuhan/ ditengah kata tuan ditambah huruf ” h”

    Dalam bahasa Inggris hanya dibedakan dengan memakai huruf besar, lord untuk sebutan manusia dan Lord/ LORD untuk sebutan yg di sorga.

    Arti kata tuan adalah yg empunya/ yg kuasa, sedang arti Tuhan adalah sang pencipta/ yang maha kuasa.

    Penanya: Apa bedanya dengan kata Allah?
    Jawab: Allah adalah sebutan untuk yg disembah, makanya di Alkitab ada Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, artinya yg disembah oleh Abraham, Ishak dan Yakub.
    ( Keluaran 3:6 ). Lagi Ia berfirman: “Akulah Allah ayahmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub.” Lalu Musa menutupi mukanya, sebab ia takut memandang Allah.

    Allah dalam bahasa Indonesia adalah diambil/ diadopsi dari bahasa Arab, mungkin karena banyak penganut agama Islam di Indo, sehingga Indonesia mengadopsi kata Allah untuk sebutan yg disembah tsb.
    Zaman sebelum Islam masuk ke Indo tentu Indonesia tidak memakai kata Allah untuk sebutan yg disembah, tergantung banyaknya penganut agama apa waktu itu, Budha/Hindu.

    Allah dalam bahasa Inggris adalah God, sehingga Alkitab bahasa Inggris menulis ( Keluaran 3:6 ) sbb: Exodus 3:6 (NKJV) Moreover He said, “I am the God of your father–the God of Abraham, the God of Isaac, and the God of Jacob.” And Moses hid his face, for he was afraid to look upon God.

    Jadi arti kata Allah/ God adalah yg disembah, sedang arti kata Tuhan adalah yang maha kuasa/sang pencipta.

    Suka

  18. niat ya bikin dongeng kisah pertaubatan kristus pakai bawa2 islam, sebel banget bacanya pas ada kalimat “penganut di luar Islam merupakan jamaah syaithon yang harus segera di musnahkan dari muka bumi ini” sumpah menjijikan banget cara cara kalian

    Suka

    1. tidak apa2 mbak/mas kalau kalian tidak percaya, tidak ada yg memaksa, nanti kiamat kita sendiri akan tahu mana yg benar mana yg salah, cuma open mind aja, kita saring mana yg masuk akal atau tidak. coba dibaca sendiri di kitab suci masing2

      Suka

  19. semoga tuhanmu mengampuni atas perlakuan mu ya. walaupun saya bukan penganut antara 2 agama yang anda bandingkan, tetapi saya punya kesimpulan bahwa persatuan agama tidak akan terjadi bila masih banyak org-org seperti anda. sebuah teori klasik :

    pengakuan -> membandingkan -> melihat dari kulit -> kesimpulan yang menyatakan adanya benar/salah

    Suka

    1. jangan salah bro, justru manusia mencari Tuhan yang benar agar bisa masuk surga, kalo tidak ada yg bersaksi bagaimana Tuhan bisa menyampaikan pesannya, yg paling utama IMAN ITU HAK KITA SEBAGAI MANUSIA, TIDAK ADA YG DIPAKSAKAN, pemeluk agama diajarkan menyelamatkan org2 yg sesat agar tidak masuk neraka, itu yg pemeluk agama percayai, yg tidak mau mendengarkan itu juga hak masing2 pribadi. Tolong dibaca semua di semua kitab suci, bandingkan, renungkan, kita manusia punya akal budi untuk mengerti !

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s