Karakter Antikristus #1

Karakter_01_Kecil_KSB_JPGCatatan : Artikel masih ini dalam proses pembangunan (termasuk didalamnya proses penterjemahan), maka akan ada penambahan, juga penempatan-nya didalam website bisa berubah sewaktu-waktu.

  • Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir. (1 Yohanes 2:18).
  • Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. (1 Yohanes 2:22).
  • dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia. (1 Yohanes 4:3).
  • Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus. (2 Yohanes 1:7).

.

Antikristus

Dalam teologi Kristen, Antikristus adalah pemimpin yang dinubuatkan Alkitab yang akan menjadi musuh Kristus, yang akan menyesatkan banyak orang.

Terminologi

Kata “antikristus” berasal dari bahasa asli Yunani Koine “ἀντίχριστος” antikristos. Dimana kata tersebut terdiri dari dua akar kata αντί + Χριστός (anti + Kristos). “αντί” (anti) berarti mengganti, melawan atau mengambil tempat orang lain, dan “Χριστός” (Kristos) berarti Kristus, yang dalam bahasa Yunani sama dengan “Mesias” yang berarti “yang diurapi”, dan mengacu kepada Yesus dari Nazaret dalam teologi Kristen.

Jadi antikristus berarti melawan, mengganti, atau mengambil tempat Kristus. Bisa juga berarti Kristus palsu atau Kristus gadungan.

Sumber : wikipedia.

Karakter antikristus bagian 1 :

Shalom, kita saat ini akan mempelajari secara bertahap mengenai karakter antikristus (antichrist). Karakter pertama antikristus adalah dia  menghancurkan 3 negara yang merupakan bagian dari 10 negara setelah Kekaisaran [Kerajaan] paganisme Romawi mengalami keruntuhan. Silahkan baca Daniel 7.

  • Daniel 7:24, “And the ten horns out of this kingdom are ten kings that shall arise: and another shall rise after them; and he shall be diverse from the first, and he shall subdue three kings.”Kesepuluh tanduk itu ialah kesepuluh raja yang muncul dari kerajaan itu. Sesudah mereka, akan muncul seorang raja; dia berbeda dengan raja-raja yang dahulu dan akan merendahkan [menghancurkan] tiga raja.

Penglihatan Daniel ini mengidentifikasi bahwa tanduk didalam visinya itu sebenarnya mengacu pada raja-raja [jumlah kerajaan]. Untuk konfirmasi lebih lanjut, kemudian di Daniel 8:20 kita melihat dua tanduk yang sebenarnya mengacu kedua raja, yaitu Media dan Persia. Ketika Pagan Roma [paganisame kekaisaran Romawi] jatuh pada 476 AD itu, dari kejatuhan itu mengakibatkan pembentukan 10 kerajaan-kerajaan terpisah. Tiga dari sepuluh kerajaan-kerajaan tersebut menolak suatu ide [gagasan] dari “universal / iman Katolik” yang baik secara agama maupun politik dapat mengontrol rakyat setelah kekaisaran pagan Roma runtuh. Mereka [ketiga kerajaan itu] dimusnahkan karena mereka memprotes [tidak menyetujui] suatu entitas jahat seperti itu. 1. Bangsa / kerajaan Heruli dimusnahkan di 493 AD. 2. Kerajaan Vandals dimusnahkan tahun 534 AD. 3. Kerajaan Ostrogoth dimusnahkan tahun 538 AD, mereka adalah tiga raja terakhir yang ditundukkan seperti yang dinubuatkan oleh kitab Daniel. Dengan jatuhnya Ostrogoth pada tahun 538 AD entitas politik muncul saat itu dan sebut sebagai “institusi Katolik Roma,” muncul dan secara resmi pemerintahan ini merupakan bagian terakhir [keempat] dari binatang keempat yang disebutkan dalam nubuat Daniel.

10 tanduk yang muncul setelah kejatuhan kerajaan pagan Romawi :

  1. The Alamannis yang sekarang disebut Germany [Jerman]
  2. The Visigoths yang sekarang disebut called Spain [Spanyol]
  3. The Franks yang sekarang disebut France [Perancis]
  4. The Sueves yang sekarang disebut Portugal [Portugal]
  5. The Burgundians yang sekarang disebut Switzerland [Swiss]
  6. The Anglo Saxons yang sekarang disebut England [Inggris]
  7. The Lombards yang sekarang disebut Italy [Italia]
  8. The Ostrogoths [musnah]
  9. The Vandal [musnah]
  10. The Herulis [musnah]

Sejarah menunjukkan …

Mayoritas raja-raja Eropa Barat beragama Katolik dan mendukung “sistem organisasi” Kepausan (Papacy) dalam pertumbuhan dan wewenangnya. Namun tiga kerajaan Arian [Heruli, Vandals, dan Ostrogoths] tidak mendukung Kepausan. Jadi para raja beragama Katolik itu memutuskan mereka harus dikalahkan dan dimusnahkan.

Pada bulan maret tahun 533 Kaisar Katolik Justinian memplokamirkan Paus menjadi “Kepala semua Gereja,” — “Kepala dari semua Bishop, dan tukang koreksi yang sebenarnya dari para bidat” In March of 533 Justinian proclaimed the Pope to be the “Head of All Churches”, the “Head of all bishops, and the true and effective CORRECTOR of HERETICS” .(Code of Justinian, lib.1 tit. 1; as given by R.F. Littledale in the Peterine Claims, Pg. 293. – also see George Croly, The Apocalypse of St. John, pg. 170).

“The three divisions which were plucked up where the Heruli in 493 the vandals and 534 and the Ostrogoths in 538. Justinian, the emperor, who we see was at Constantinople, working through the general Belisarius, was the power that overthrough the three kingdoms represented by the three horns, and the reason for their overthrow with their adherence to Arianism in opposition to the orthodox Catholic faith.” – the book of Daniel, page 109” — “Tiga bagian [bangsa] yang dicabut adalah bangsa Heruli pada tahun 493, bangsa Vandals pada tahun 534 dan bangsa Ostrogoth pada tahun 538. Justinian, kaisar katholik, yang berkuasa di Konstantinopel, bekerjasama dengan Jendral Belisarius, adalah kekuatan yang menghancurkan 3 kerajaan yang dilambangkan oleh tiga tanduk, dan alasan untuk menggulingkan mereka adalah ‘kepatuhan’ mereka dalam hal Arianisme bertentangan dengan iman Katolik ortodoks.”

Vigilius…ascended the papal chair (538 A.D.) under the military protection of Belisarius.” History of the Christian Church, Vol. 3, p. 327 — “Vigilius … naik kursi kepausan (538AD) dibawah perlindungan militer Belisarius.”

Catholic emperors of the eastern empire found ways to help the pope by eliminating three of the Arian tribes. (These “Arian type” nations would not agree with the popes plans) The Catholic emperor Zeno (474-491) arranged a treaty with the Ostrogoths in 487 which resulted in the eradication of the kingdom of the Arian Heruls in 492. And the catholic emperor Justinian (527-565) exterminated the Arian Vandals in 534 and signifcally broke the power of the Arian Ostrogoths in 538. Thus were Daniels three horns – The Heruls, the Vandals, and the Ostrogoths – “plucked up by the roots. -C. Mervyn Maxwell, God Cares Vol. 1, p. 129 — Kaisar-kaisar Katolik di bagian timur menemukan cara untuk menolong Paus dengan menghabisi 3 suku bangsa Arian. (Ketiga suku bangsa Aria ini tidak menyetujui rencana Paus). Kaisar Katolik Zeno (474-491) mengatur suatu perjanjian dengan Ostrogoths tahun 487 yang menghasilkan pembasmian kerajaan Heruls tahun 492. Dan Kaisar Katolik Justinian (527-565) menghabisi kerajaan Vandals tahun 534 maka secara significan menghancurkan kekuatan Ostrogoths tahun 538. Didalam penglihatan Daniel mengenai tiga tanduk, yaitu Heruls, Vandals dan Ostrogoths – “Tercabut dari akar-akar-nya.”

Tuhan menunjukkan kepada Daniel bertahun-tahun sebelumnya setelah kejatuhan kekaisaran pagan Romawi, atau kerajaan keempat didalam mimpi Daniel, akan muncul suatu kekuatan yang berusaha menjadi kerajaan dunia dengan tujuan-tujuan jahat. Daniel melihat bahwa ketika pagan Romawi jatuh akan terpecah menjadi 10 kerajaan-kerajaan terpisah. Daniel juga melihat bahwa ketiga kerajaan yang merupakan bagian dari 10 kerajaan terpisah tersebut, tidak turut mengambil bagian menjalankan rencana baru untuk berusaha mendapatkan kekusaan menjadi kerajaan dunia ini. Kerajaan dunia macam apa yang begitu jahatnya sehingga ketiga kerajaan yang tercabut itu tidak mau bergabung dan dihancurkan ? Seperti yang diperlihatkan Tuhan kepada Daniel, semua ini terjadi tepat waktu. Sejarah mencatat secara sempurna setiap langkah yang dilakukan oleh Vatican – Roma.

  • Kata Iblis kepada-Nya: “Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki. (Lukas 4:6).
  • Jawab Yesus: “Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini; jika Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, akan tetapi Kerajaan-Ku bukan dari sini.” (Yohanes 18:36).
  • Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam. (Wahyu 13:18).

Sementara aku memperhatikan tanduk-tanduk itu, tampak tumbuh di antaranya suatu tanduk lain yang kecil, sehingga tiga dari tanduk-tanduk yang dahulu itu tercabut; dan pada tanduk itu tampak ada mata seperti mata manusia dan mulut yang menyombong. (Daniel 7:8) — Ini yang dinamakan tanduk kecil. Akan tetapi biarpun kecil tapi menguasai dunia.

  • Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [yang berada di Sorga], kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6).
  • Tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. Karena itu apa yang kamu katakan dalam gelap akan kedengaran dalam terang, dan apa yang kamu bisikkan ke telinga di dalam kamar akan diberitakan dari atas atap rumah. (Lukas 12:2-3).
  • Janganlah turut mengambil bagian dalam perbuatan-perbuatan kegelapan yang tidak berbuahkan apa-apa, tetapi sebaliknya telanjangilah perbuatan-perbuatan itu. (Efesus 5 : 11).

Link video : The Antichrist Destroys 3 Nations After The Fall of Rome

Link untuk dibagikan : http://wp.me/p6mxNc-Bx

Tuhan Yesus memberkati. Amen.

Iklan

One thought on “Karakter Antikristus #1”

  1. Shallom, dalam Firman Tuhan (MATIUS 24:15-31) Siksaan yg dasyat (TRIBULASI- matius 24:21) terjadi setelah pembinasa keji berdiri ditempat kudus/bait Allah ke-3, siksaan itu dipersingkat karena orang2 pilihan pada masa itu (MATIUS 24:22); setelah siksaan yg dasyat itu (MATIUS 24:29) akan datang Kristus Yesus; dalam meterai ke-5 jiwa2 yg di bunuh karena kesaksian mereka dan pada meterai ke-6 bencana dibumi yg dasyat (membuat pulau2 bergeser&membuat orang2 seluruh dunia akan mudah melihat kedatangan Tuhan) dan kedatangan Kristus Yesus seperti di Matius 24:29-31, jg di kitab Daniel 9:20-27 dari yg di urapi (KRISTUS) sampai akhir zaman pada pembinasa keji datang; Dalam masa tribulasi maka gereja akan dimurnikan semurni emas murni, maka akan terlihat orang-orang yang sungguh-sungguh iman percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.
    NB: Matius=Markus dalam kotbah akhir zaman (MATIUS 24:1-3 & MARKUS 13:1-4), Lukas sudah digenapi oleh bangsa Israel (LUKAS 21:20-24), Matius&Markus para murid bertanya pertanyaan yg sama dan bertanya di bukit zaitun (lokasi sama), pada Lukas pada pertanyaan yg ditanyakan orang berbeda pada Matius&Markus dan lokasinya dlm bait Allah, (Ayat2 dlm Firman Tuhan: MATIUS 24:1-31 & MARKUS 13:1-27 & LUKAS 21:5-28 & WAHYU 6:9-17+7:1-17 & DANIEL 9:24-27 dan Rangkuman Kedatangan Tuhan Yesus: 2TESALONIKA 2:1-13), JBU.

    http://facebook.com/Injil-Sukacita-964483730334470/

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s