Seorang Muslim Iraq runtuh air matanya atas penderitaan orang Kristen

Iraqi-TV-Host-Breaks-Down-in-Tears-at-Plight-of-Christians_JPG“Mereka harus segera melakukan tindakan untuk menyelamatkan orang-orang ini. Negara kita seperti sebuah mawar, dan kelopak-kelopaknya adalah orang-orang Kristen, orang-orang Arab, Kurdi, Sabian, Shabak. Orang-orang ini adalah sedarah daging satu kebangsaan dengan kita. Saya tidak tahu apa yang harus saya katakan mengenai si ISIS ini. Orang-orang Kristen tidak melakukan suatu kesalahan, mereka tidak mengusik satu jiwapun.”

Seorang Muslim Iraq runtuh air matanya atas penderitaan orang Kristen. Iraqi TV Host Breaks Down in Tears at Plight of Christians. Shalom, begini wawancara singkatnya :

Nahi Mahdi [host] : “Sangat menyedihkan ketika orang datang dan memaksa kamu untuk meninggalkan rumahmu. Hal ini yang terjadi kepada orang-orang Kristen saat ini.”

Anonim : “Ya, orang-orang Kristen. Hari ini … saya menangis di rumah.”

Nahi Mahdi [host] : “Dia [Nahi] benar-benar orang asli Iraq.”

Anonim : “Saya pergi ke pasar Al-Marbad, dekat dengan kota Al-Zubeir. Disana ada suatu daerah dimana didominasi oleh mayoritas orang-orang Kristen. Saya bersumpah, mereka tidak pernah membuat kita … dengan perasaan seperti ini. Mereka adalah satu darah dan daging dengan kita. Sebagian dari mereka telah pergi menuju Swedia atau Jerman. Apa yang dipikirkan si ISIS itu saat mereka mengusir saudara setanah air kita. Saya ingin membawa [membantu] orang-orang Mosul dan meminta pemerintah untuk membantu. Mereka harus segera melakukan tindakan untuk menyelamatkan orang-orang ini. Negara kita seperti sebuah mawar, dan kelopak-kelopaknya adalah orang-orang Kristen, orang-orang Arab, Kurdi, Sabian, Shabak. Orang-orang ini adalah sedarah daging satu kebangsaan dengan kita. Saya tidak tahu apa yang harus saya katakan mengenai si ISIS ini. Orang-orang Kristen tidak melakukan suatu kesalahan, mereka tidak mengusik satu jiwapun.”

Abu Al-Hassanein Al-Rub’i : “Pada kenyataannya mereka adalah orang-orang yang suka dengan kedamaian, mereka mencintai semua sekte [suku]. Mereka adalah orang-orang yang ramah, dengan moral yang tinggi. Mereka selalu mempertahankan dan menjunjung tinggi rasa keadilan. Kami meyuarakan solidaritas 100% kepada mereka.”

MEMRI TV – Iraqi TV Host – Nahi Mahdi. Asia TV (Iraq) – via the internet – July 20, 2014

— Demikianlah secuil solidaritas masyarakat Irak ditengah kecamuk perang yang tiada henti

Sumber :

Iraqi TV Host Breaks Down in Tears at Plight of Christians

  • Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia. – Yakobus 1:12
  • Kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku. Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya ia akan selamat.” – Markus 13:13
  • Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? – Matius 7:16

Link untuk dibagikan : http://wp.me/p6mxNc-Oh

Tetap semangat menjalani hidup ini. Tetap mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amen.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s