Amanda (ex Muslim) – Pembom bunuh diri bertemu Tuhan Yesus. Islam tidak ada pengharapan

Kemudian aku hanya bisa menangis diatas lututku. Dan secara tiba-tiba saya melihat cahaya. Cahaya itu begitu terang, begitu terang. Dan saya mengatakan, “Siapakah ini ? Siapakah ini ?” Dan kemudian Dia berkata, “Aku adalah Yesus.” Dan kemudian saya mulai menepuk-nepuk diriku, “Oh, selama bertahun-tahun didalam hidupku aku mendengar namaMu. Akan tetapi aku begitu bodoh, dan ternyata Engkau begitu nyata. Engkau adalah nyata.” Dia mengatakan, “Akulah kebenaran. Akulah kebenaran.” Dan kemudian dia menyentuh diriku. Dia meletakkan tanganNya diatas kepalaku. Dan aku merasakan sesuatu sampai ke ujung kakiku. Saat itu aku tidak tahu apa yang terjadi pada diriku. Saat itu saya hanya bisa mengatakan, “Ampunilah diriku. ampunilah diriku karena tidak mempercayai Engkau. bahwa Engkau adalah nyata.”

Amanda – Ex Suicide Bomber Testimony – ESCAPE FROM HELL. Amanda – Mantan Muslim pembom bunuh diri bertemu Tuhan Yesus. Terbukti Yesus adalah Tuhan. Shallom, begini kesaksiannya :

Saya dilahirkan di negara Islam. Saya dilahirkan dari keluarga Muslim secara turun-temurun dan mereka semuanya Muslim. Ibu saya adalah seorang Muslim yang saleh dan mengajar kami semua mengenai prinsip-prinsip Islam dan menyuruh kami melakukannya. Pada umur 5 tahun adalah saat pertama kali aku berpuasa. Saya begitu mencintai Tuhan, meskipun saya tidak begitu berpengalaman sebagai gadis muda, akan tetapi aku sangat mencintai Tuhan. Saya melakukan begitu banyak aktivitas sosial untuk membawa Islam dijalankan oleh semua orang. Memastikan bahwa di sekolah semua orang melakukan kewajiban sebagai seorang Muslim. Waktu itu perang terjadi di negaraku. Kemudian aku bergabung dengan dinas kemiliteran pada usia yang sangat muda. Bagi pemerintah tidak masalah berapa umur kamu, mereka akan memberikan kamu senjata, pada saat itu mereka menyebut senjata itu GC-3, kamu memegangnya dan kemudian menembak. Jika kamu dapat menahannya tidak lebih dari 1 meter, maka kamu masuk kedalam militer. Saya memegang senjata itu dan menembak dan aku tidak bergerak sehingga mereka memasukkan aku kedalam militer. Aku menjalani latihan militer dan aku menjadi sukarelawan yang berada di garis depan untuk mati, kamu tahu … ada banyak anak-anak yang menjadi pembom bunuh diri. Sebab kami percaya hal itu adalah benar dan Tuhan adalah Tuhan yang nyata.

Amanda__DISPLAY_JPGSaya akan buat cerita ini pendek. Saya harus melarikan diri dari negaraku. Saya melarikan diri. Membutuhkan waktu 6 bulan dari tempat asalku untuk mencapai bagian Eropa dimana aku dapat tinggal dengan aman untuk mendapatkan status. Saat saya berada diluar negara asalkupun aku mulai mengabarkan mengenai Islam. Saya berusaha membawa orang-orang kedalam Islam dikarenakan ada imbalan besar jika kamu dapat meng-Islam-kan orang lain masuk Islam.

Setelah itu aku mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan mengenal keyakinan lain. Di negara asalku aku tidak mengenal agama lain, yang aku tahu adalah keyakinan Islam, suatu keyakinan dimana aku dibesarkan didalamnya. Lebih aku mengenal keyakinan lain maka lebih kuat lagi keyakinanku didalam Islam dikarenakan aku akan mengajukan pertanyaan dari Kitab Islam yang mana mereka tidak dapat menjawab pertanyaanku. Dan aku akan memberikan jawaban kepada mereka dari Kitab Islam, dari Quran.

Karena rahmat Tuhan aku dapat mencapai Kanada, mendapatkan status pengungsi di Kanada. Di Kanada aku menemukan keyakinan Mormon, Menonite. Hal yang sama, aku menghadiri pertemuan mereka dan mengajukan pertanyaan. Mereka tidak menantang pertanyaan-pertanyaan itu. Saya tidak dapat menemukan jawaban apapun juga, maka aku selalu menjelaskan kepada mereka dan meyakinkan mereka bahwa Islam adalah agama yang terbaik.

Saya menjumpai seseorang yang selalu membantu diriku dan keluargaku dan saya menanyakan kepada dirinya, “Siapa yang kamu percayai ?” Kemudian dia menjawab, “Tidak ada seorangpun. Tidak ada Tuhan. Saya hanya percaya kalau kamu melakukan kebaikan, maka kamu akan mendapatkan kebaikan juga.” Kemudian aku mengatakan, “Ya, itulah permasalahanku, saya telah bergantung kepada suatu kekuatan Tuhan. Aku mengharapkan kekuatan dari Tuhan yang sepertinya tidak terlihat. Kamu mungkin benar. Kamu melakukan kebaikan dan tidak percaya kepada Tuhan manapun juga.” Kemudian aku mulai mengarah kepada pengertian itu. Saat itu aku merasa begitu tertekan, ada peperangan didalam diriku. Bagaimana ada yang mengatakan bahwa tidak ada Tuhan. Didalam diriku mengatakan, “Mestinya ada Tuhan, coba dicari lebih dan lebih lagi.”

Pada waktu itu saya bertemu dengan sekelompok yang terlihat bahagia. Kemudian mereka mengajakku ke suatu biara dan itu adalah biara Budha. Pertama kalinya saat saya sampai disana, seorang pendeta Budha mendatangiku dan mengatakan kepadaku mengenai kehidupanku. Pendeta Budha (seorang wanita) itu mengatakan kepadaku, “Kamu telah dilahirkan sebelumnya dan kamu sebelumnya adalah seorang laki-laki.” Kemudian saya berkata, “Oke, cukup masuk akal bagiku. Saya melakukan kewajiban sebagai tulang punggung keluarga yang seharusnya dilakukan oleh seorang laki-laki. Saya seorang yang berani, suka berterus terang, dan hal-hal seperti itu.” Kemudian pendeta wanita Budha itu mengatakan, “Kamu telah membunuh seseorang [dalam kehidupan sebelumnya] dan kamu tidak mendapatkan hukuman. Kemudian kamu lahir kembali sebagai seorang perempuan, dan mengalami penderitaan ini.” Saat itu saya katakan, “Itu masuk akal bagiku. Sebab aku selalu mengatakan … mengapa ? Kenapa aku mendapatkan begitu banyak penderitaan ?”

Sejak saat itu aku menjadi seorang pengikut ajaran Budha sementara waktu. Melakukan ritual agama Budha. Lagi-lagi ada suara didalam hatiku. Pada saat aku membeli buah-buahan seperti apel dan jeruk untuk dipersembahkan kepada patung-patung. Sesuatu didalam diriku mentertawakan diriku, “Lihatlah dirimu, kamu ini seorang yang bodoh.” Dan saya tidak dapat meneruskan ritual Budha itu juga.

Setelah itu saya mulai terserang penyakit, yaitu tulang belakangku terasa begitu sakit. Suatu hari posisi tulang belakang saya begitu melengkung dan tidak bisa bangun tidur. Jadi tubuh saya tertekuk dengan rasa sakit yang luar biasa. Saya mengunjungi banyak rumah sakit untuk penyembuhan. Itu adalah sesuatu yang menyakitkan. Saya selalu berteriak dikarenakan terapi penyembuhan yang sakit. Jika saya bisa bangun, maka saya hanya bisa minum obat dan tidur kembali. Saya waktu itu hanyalah seperti sebongkah daging yang bernafas. Tidak ada lagi Tuhan yang bisa aku cari. Saya telah mencoba banyak keyakinan. Apa yang pernah saya lakukan selama hidup ini adalah melakukan kebaikan kepada semua orang. Menjaga keluargaku dan melakukan banyak hal yang aku tahu dengan kebaikan kepada orang lain.

Saya pernah melakukan percobaan bunuh diri akan tetapi usaha itu tidak berhasil. Kemudian aku kembali mengkonsumsi morpin [narkoba] lagi. Hal itu menjadi lebih buruk lagi disebabkan aku tidak menikah. Saya tidak mempunyai keluarga. Tidak mempunyai anak. Saya tidak mempunyai waktu untuk memulai kehidupanku. Semua hal didalam hidupku adalah mengenai mengurus sanak saudaraku, negaraku.

Saya menantikan bahwa suatu hari nanti aku akan memulai kehidupanku sendiri, seperti menikah, mempunyai anak. Ketika mereka mengatakan, “Kamu tidak mati.” Akan tetapi diriku mengatakan, “Lihatlah dirimu sendiri, kamu seperti ‘sebongkah daging’.”

Saya saat itu berada dalam kondisi yang parah, bahkan tidak tahu bagaimana memposisikan diri kedalam mobil. Dikarenakan saya tidak dapat duduk, atau berbaring, karena tubuhku tertekuk dengan rasa sakit yang masih berlanjut.

Saya membutuhkan bantuan, dikarenakan tempat tinggal yang saya sewa begitu berantakan. Saya membutuhkan seseorang yang dapat membuang sampah, atau pekerjaan rumah tangga lain. Maka saya pergi keluar mencoba mencari seseorang, dan saya melihat seorang laki-laki yang merupakan pecandu narkoba. Saya katakan kepadanya, “Saya membutuhkan bantuan, jika kamu dapat masuk kedalam rumah dan melakukan pembersihan rumah maka aku akan memberikan kepadamu uang.” Dan dia mengatakan, “Saya bisa melakukan itu dan sebungkus rokok akan cukup sebagai imbalan.” Kemudian saya katakan, “Oke.” Maka ia membantuku memasuki rumah kontrakanku. Kami saat itu melewati suatu bangunan kecil, dan dia mengatakan, “Apakah kamu suka menari ?” Dan saya katakan, “Saya suka menari.” Dia melanjutkan berkata, “Kamu tahu, orang-orang itu sering menari dan itu gratis, kamu bisa masuk kesana dan mereka menari pada hari minggu.” Saya katakan, “Oke.” Dan saya pergi kesana pada hari minggu.

Saya masuk ke tempat itu dan mereka menari, menyanyi dan melakukan penyembahan. Seseorang menyambutku datang ke gereja itu. Saya bertanya, “Apakah ini sebuah gereja ?” dan mereka mengatakan, “Ya.” Kemudian saya bertanya, “Dimana peralatan-peralatan itu jika ini gereja.” Saya bertanya, “Dimana patung-patung kamu.” Saya belum pernah melihat gereja seperti ini sebelumnya. Ini seperti ruangan besar dimana orang-orang menari-nari. Saya memperkenalkan diri pertama kalinya. Saya memasuki gereja itu dan tentu saja saya tidak dapat menari, saya hanya duduk di lantai. Pada akhir dari penyembahan itu, saya bertanya kepada Tuhan, “Tuhan, [saya tidak tahu namanya]”, akan tetapi aku sebut Tuhan. Saya hanya berkata, “Tuhan, inikah akhir dari kehidupanku. Jika Engkau ada, maka tunjukkanlah kepadaku. Dan jika tidak ada, maka selesailah sudah. Saya sudah menyerah. Saya sudah mencoba banyak keyakinan di dunia ini. Saya sudah ke dokter dan lain sebagainya. Saya hanyalah sebongkah daging. Apakah tujuan dari semuanya ini ?” Kemudian aku hanya bisa menangis diatas lututku. Dan secara tiba-tiba saya melihat cahaya. Cahaya itu begitu terang, begitu terang. Dan saya mengatakan, “Siapakah ini ? Siapakah ini ?” Dan kemudian Dia berkata, “Aku adalah Yesus.” Dan kemudian saya mulai menepuk-nepuk diriku, “Oh, selama bertahun-tahun didalam hidupku aku mendengar namaMu. Akan tetapi aku begitu bodoh, dan ternyata Engkau begitu nyata. Engkau adalah nyata.” Dia mengatakan, “Akulah kebenaran. Akulah kebenaran.” Dan kemudian dia menyentuh diriku. Dia meletakkan tanganNya diatas kepalaku. Dan aku merasakan sesuatu sampai ke ujung kakiku. Saat itu aku tidak tahu apa yang terjadi pada diriku. Saat itu saya hanya bisa mengatakan, “Ampunilah diriku. ampunilah diriku karena tidak mempercayai Engkau. bahwa Engkau adalah nyata.”

Ketika saya tersadar, ada seorang perempuan memegang diriku. Saya tidak menyadari ada orang-orang disekitarku saat itu. Mereka menciumku dan mengatakan, “Apakah kamu baik-baik saja ?” Saya jawab, “Ya. Ya.” Kemudian mereka berkata, “Itu adalah senyuman yang indah, dan itu senyuman berasal dari Tuhan.” Kemudian aku berkata, “Aku melihat Dia.” Dan kemudian mereka membantu aku untuk berdiri. Kemudian aku bisa berdiri dengan tegak, dan saya tidak merasakan sakit apapun. Dan aku dapat berdiri dengan tegak. Dan semenjak itu aku tidak pernah lagi ke rumah sakit selain pada saat melahirkan anakku.

Aku berjalan ke rumah dan aku tidak mau lagi tidur di ranjangku lagi. Saya hanya mau berdiri dan melakukan banyak hal. Dan saya mempunyai kehidupan yang baru. Kemudian saya melihat diriku di cermin, dimana aku bisa berdiri dengan tegak. Wajahku berbeda, saya terlihat begitu berbeda.

Setelah itu saya tidak tahu apa yang terjadi selama seminggu. Saya pikir saya menjadi gila. Dan kemudian banyak hal jelek mulai terjadi didalam hidupku, seperti rumahku kebakaran dan lain sebagainya. Dan saya teringat saya berdiri di depan cermin dan berkata, “Saya telah melihat Dia.” Saya tidak akan kembali [ke keyakinan lama]. Saya telah melihat Dia, saya telah disembuhkan. Saya telah disembuhkan, saya bisa berjalan lagi dengan tidak merasakan sakit. Tidak ada operasi, dan saya merasakan begitu sehat. Saya merasakan kesehatan yang sangat baik didalam diriku. Sebelumnya, setiap bagian dari tubuhku terasa sakit, bahkan hatiku juga sangat terluka, emosi dan semuanya. Saya sekarang mempunyai pengharapan baru. Saya mempunyai kehidupan kembali.

Saya telah dilatih menggunakan senjata. Akan tetapi hal yang terjadi selanjutnya adalah lebih berat daripada perang psikologis. Banyak orang datang, profesor dari perguruan tinggi, orang-orang Muslim. Tiba-tiba saja banyak orang-orang Muslim disekitarku, dan mereka mencoba menghentikan diriku untuk bersaksi / berbicara mengenai mujizat ini. Selama 2 tahun aku berjuang ke gereja, dikarenakan mereka mencoba dengan segala cara untuk menggagalkan saya untuk dibabtis. Saya telah melihat Dia dan ini adalah kebenaran.

Sumber : Ex Suicide Bomber Testimony – ESCAPE FROM HELL

Thunder and Light Studios – Published on May 5, 2015

Amanda was trained in the Middle East for suicide bombing missions. Hear how Jesus rescued her in her most desperate moment. http://www.EscapeFromHell.ca http://www.EndChurchianity.com

Saya tidak pernah merasa kesepian lagi setelah itu. Saya mendengar suaranya. Saya mempunyai rasa sukacita dan damai yang luar biasa. Saya juga mempunyai semangat lagi didalam menjalani hidup ini.

Tuhan menyuruhku untuk mengunjungi saudaraku dan memberikan kabar ini setelah 2 tahun dalam doa. Dan dalam 1 bulan keluargaku mendapatkan penglihatan dari Yesus Kristus dan mereka datang kepada Tuhan Yesus. Ibuku, saudara laki-laki dan perempuanku.

Hal ini membuatku sadar bahwa ini adalah suatu anugerah yang besar mengingat kehidupan masa lalu saya yang memprihatinkan. Bagaimana kehidupanku yang menyedihkan dimasa lalu sebagai seorang Muslim. Bagaimana menyedihkan saat menjadi Muslim, saya pikir dahulu adalah suci karena melakukan puasa dan doa, akan tetapi kenyataannya tidak ada pengharapan.

— Demikian kesaksian Amanda …

Melalui sejumlah jawaban doa yang ajaib, Amanda telah menyelesaikan kuliah Alkitab dengan mendapatkan bantuan dana. Dan dimasa sekolah inilah dia mendapatkan suami dan dikaruniai seorang anak dan menjawab panggilan Tuhan sebagai seorang Pendeta.

  • Pada mulanya adalah Firman (Yesus); Firman itu bersama-sama dengan Allah [Bapa di Sorga] dan Firman [Yesus] itu adalah Allah. (Yohanes 1:1).
  • Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” (Yohanes 8:58).
  • Aku (Yesus) dan Bapa adalah satu.” (Yohanes 10:30).
  • Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [yang berada di Sorga], kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6).

Link untuk dibagikan : http://wp.me/p6mxNc-TG

Salam Kasih dan Persahabatan. Tetap semangat menjalani hidup ini. Tetap mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amen.

 

Iklan

81 thoughts on “Amanda (ex Muslim) – Pembom bunuh diri bertemu Tuhan Yesus. Islam tidak ada pengharapan”

  1. Tidak masuk akal pencipta disamakan dg ciptaan, manusia kebanyakan tidak berfikir dg menggunakan akal dan hati…sebagai contoh sederhana yg semua orang pasti paham bahwa tukang kayu sebagai pembuat kursi tidak mungkin sama dg kursi hasil buatannya…apalagi si tukang kayu disebut kursi atau sebaliknya kursi disebut tukang kayu…kami percaya ISA ANAK NYA MARIAM, adalah manusia pilihan sebagai pembawa berita tentang tauhid, yaitu menyembah Allah yg Esa…Esa dalam zat NYA, Esa dalam Sifatnya….TIADA TUHAN SELAIN ALLAH….sekiranya Allah menghendaki semua orang beriman, maka itu adalah hal g sangat mudah, namun Allah hendak menguji kalian, agar kalian dapat berpikir…

    Suka

    1. Tuhan Yesus Kristus adalah kebenaran. Gelombang pertobatan utk datang kepada Yesus sedang melanda dunia, krn Tuhan sedang bekerja dgn caranya yg ajaib. Mari kita semua berdoa agar Tuhan mengubah setiap hati org yg keras dan tidak mau mengerti akan kebenaran yg hakiki menjadi percaya dan berbalik dr jalannya yg jahat. Tuhan Yesus mengasihi setiap orang.

      Suka

      1. dari yang saya baca dari injil,bahsanya YESUS tidak pernah menganjurkan kita untuk menyembah nya bah kan di menyuru kita untuk menyembah allah,puya injil kok engga di pahamin,makanya injil itu harus murni dong jangan dirubah-rubah,smakin lama semakin aneh entar

        Suka

    2. itu khan kata mu..setiap org punya keyakinan yg bisa di pegang dan di tanggungjawabin…org islam masuk kristen, kristen masuk islam, islam masuk agama lain nya dan sebaliknya. biar lah mrk meyakini apa yg di yakini itu sendiri. semua agama itu baik. tinggal kita aja yg menjalani nya.

      Suka

      1. Keyakinan tanp didasarkan pd sesuatu yang dpt dibuktikan kebenarannya secara ilmiah adalah keyakinan buta. Kristen sumber ajarannya adalah injil, dlm injil tdk pernah nabi isa mengatakan dirinya tuhan, tp kenapa orang kristen mengatakan sebagai tuhan? Sebenarnya ini ajaran siapa? Apakah ada yg bisa membuktikan bahwa yesus benar tuhan? Kesaksian mereka hanya kesaksian berdasarkan prasangka, perasaan saja. Mereka mengatakan tidak perlu bukti yg penting kami percaya. Ya memang seperti itulah keadannya kepercayaan tanpa ilmu, membabibuta. Konsep ketuhanan trinitas.

        Suka

      1. Iya itu menurut anda….
        Kuasa Tuhan melebihi dari akal dan pikiran kita broo…yg mustahil bagi manusia tapi tidak mustahil bagi Tuhan…TYM…

        Suka

      2. nabi vrsi islam hanya manusia biasa buktinya mati juga,pembawa pesan bukan juru selamat…. manusia masuk surga atau neraka karna amalnya bukan karna nabinya…bgaimna mungkin kasi keselamatan tuh dia sendiri mati…?

        Suka

    3. Yesus yang adalah Tuhan datang ke dunia dalam rupa manusia adalah cara yang lebih masuk akal supaya dapat diterima oleh manusia yang tidak percaya dan yang selalu menggunakan akal nya yang terbatas itu. Dari pada muncul dalam wujud aslinya sebagai Tuhan, yang akan membuat manusia sok pintar seperti kita lebih tidak mau menerima Dia. Maka Dia harus menjalani hidup layaknya manusia, dilahirkan.dan dibesarkan dan menyampaikan kabar baik bagi manusia berdosa. Toh demikian, karena tidak menerima pelayanan Nya di dunia, Yesus disalibkan. Itu pun untuk memenuhi maksud Dia ke dunia untuk menebus semua manusia berdosa, anak anak dan dewasa, laki laki dan wanita, yang mengaku Kristen, Muslim, Budha, Hindu, Konghuchu, bahkan yang tidak punya agama, Yesus sudah mati untuk menebus kita dari dosa.

      Suka

      1. Yesus berupa manusia,berarti yesus itu manusia ya?kok manusia menyakini manusia sih bukan tuhan. Tuhan kalian (Yesus) hebat bisa menebus dosa semua manusia. Umat Kristen fix masuk surga semua dong ya. Jika dalam Islam ada surga dan neraka untuk umatnya, itu masih jauh masuk akal untuk orang yg baik dan tidak.

        Suka

    4. Maaf saya kurang paham tentang klimat ini..sesungguhnya tiada tuhan selain Allah.. Kalo begitu bagaimana dng Muhamad dan Isa ? Keduanya bukanlah penciptakan ? Kalo begitu kenapa kenapa kita mengikuti ajaran mereka ? Karna keduanya hanyalah kursi bukan tukan/pencipta……

      Suka

      1. Harus ? 😀
        jgn lah memaksakan keyakinan anda kpd org lain 😀 org lain jg punya hak untuk meyakini apa yg diyakini.

        Suka

    5. Yesus dalam Al Quran, Dialah Al Masih, juruselamat, Kristus, dalam Al Quran pula Yesus akan datang menghakimi pada hari kiamat,Yesus pula dalam Al Quran Sirotul Musthaqim. Dalam Al Quran Yesus mengetahui tentang hari kiamat , bahkan Dalam Al Quran dan Haditspun Kanjeng Nabi Muhammad mengakui bahwa Yesus Al Masih Kalimattuloh dan Rohulluloh yang menjelma (nuzul) menjadi manusia… dan hakim yang adil pada hari kiamat…

      Suka

    6. Dia ada Tuhan dia bisa melalukan apa pun yang dia mau,Tuhan lahir ke dunia untuk menggenapkan firman,Dia rela datang kedunia “menjadi seperti kita” untuk menyelamatkan kita dari kutuk dunia.Dia rela menggantikan posisi kita di siksa dan di salibkan.dan Tuhan mau lebih dekat lagi dengan kita,seperti Bapa dan anaknya.

      Suka

    7. Manusia memang tidak mungkin jadi Tuhan, tetapi Tuhan yg maha akbar berkuasa pasti mungkin bisa menjadi manusia. Kristen bukan menyembah manusia dijadikan Tuhan tapi kristen menyembah Tuhan yg maha akbar menjadi manusia dg cara kehendakNya sendiri melalui dilahirkan sperti manusia pada umumnya.

      Suka

    8. Lebih masuk akal mana sujud menghadap kabbah(yg isi nya batu),mencium batu(hajar aswad) dan membaca ayat2 jin atau percaya Yesus yang menjamin keselamatan?
      Jika d ayat Al-quran dan Moh ada jaminan keselamatan detik ini saya masuk islam.

      Suka

    9. Abdullah: perumpamaanmu sangat merendahkan hakekat Allah. Kamu katakan bhwa kursii buatan tukang kayu. Apakah mungkin kursi bisa mnjadi tukang kayu? Kamu samakan bahwa tukang kursi itu ibarat Allah dan kursi adalah Yesus. Allah adlh Pencipta ( bhs arabnya khalik dan bhs kristennya adlh Bapa) kamu ibaratkan sbg tukang kayu yg adalah ciptaan, berarti kamu menyamakan antara pncipta dan ciptaan. Kursi adlh bnda mati tubuh gusti Yesus adlh mahluk hidup beraninya kamu menyakan bnda mati dg mahluk hidup. Prtanyaanmu itu adlh jebakan tp sayang cara berfikirmu trbalik. Tukang kursi mungkin bisa mmbuat lemari, ato mungkin meja,ato mungkin tmpat tidur, dia bisa mmbuat itu semua sesuai yg dia kehendaki tentu saja sesuai kemmpuannya krn dia manusia. Sprt hlnya tukang kayu td, Allahpun bisa membuat apapun sesuai yg Ia mau krn Allah maha khalik. Quran menyebut bhwa ketika berfirman kpd Musa Allah bisa mnjelma mnjadi sebuah gunung. Tapi gunung itu tntunya tak bisa mnjadi Allah. Klo dlm Quran Allah bisa mnjlma mnjd gunung dan itu tak ada islamer yg protes sama sekali trmasuk kamu, gilirann sekarang Allah mnjelma mnjadi manusia brnama Yesus knapa kamu protes? Allah bisa mnjlma mnjd gunung ktika menurunkn wahyunya kpd Musa, bgtu pula Allah tentu bisa mnjlma mnjd manusia ktika mnurunkan firman/wahyu kpd manusia setlahnya. Apa kamu mau protes dg ke
      kuasaan Allah dlm hal itu ?

      Suka

    10. sdh bnyk contoh2 keselamatan diperlihatksn kpd Anda nmn Hati dan Pikiran anda masih trtutup ,pdhl kamu sdh tau ttg keselamatan namun karna Rohmu diliputi Roh Terorist (Jihad/Bunuh diri ) maka pikiranmu slalu diliputi Jihadmu..

      Suka

      1. teroris yang mengaku dirinya islam dan berjihad atas nama Allah SWT itu bukanlah islam yang benar dan kaffah dan tolong untuk menjaga perkataan anda bahwa menurut anda roh teroris (jihad/bunuhdiri) itu salah besar.
        Jihad merupakan amal kebaikan yang disyariatkan Allah.ia menjadi sebab kokoh dan mulianya umat Islam,sebaliknya,jika kaum muslimin meninggalkan jihad dijalan Allah,maka mereka akan mendapatkan kehinaan.sebagaimana yang dijelaskan didalam Hadits yang Shahih
        إِذَا تَبَايَعْتُمْ بِالْعِينَةِ ، وَأَخَذْتُمْ أَذْنَابَ الْبَقَرِ، وَرَضِيتُمْ بِالزَّرْعِ، وَتَرَكْتُمُ الْجِهَادَ، سَلَّطَ اللَّهُ عَلَيْكُمْ ذُلًّا لَا يَنْزِعُهُ حَتَّى تَرْجِعُوا إِلَى دِينِكُمْ»، قَالَ أَبُو دَاوُدَ: «الْإِخْبَارُ لِجَعْفَرٍ وَهَذَا لَفْظُهُ»
        ,”dari Ibnu Umar beliau berkata:aku mendengar Rasulullah Salallahu alaihi wa sallam bersabda,”apabila kalian telah berjual beli dengan inah,mengambil seekor sapi dan ridha dengan pertanian serta meninggalkan jihad,maka allah akan menimpakan kalian kerendahan (kehinaan) allah tidak mencabutnya dari kalian sampai kalian kembali kepada agama kalian [HR. Abu Dawud dia berkata dikabarkan dari Ja’far ini lafadz darinya]
        Maka telah jelas untuk kita tentang besarnya keutamaan Jihad disisi Allah dan seiring berjalannya waktu.ketidak jelasaan definisi jihad membuat banyak orang terkecoh akan definisi ini makna yang kabur dan pemahaman yang salah dalam memaknai arti jihad,maka dari itu wajib bagi kita para Thaalibul Ilmi untuk mempelajari apa itu jihad,pengertian,serta penjelasan para ulama tentang definisi Jihad
        Pembahasan
        Banyak definisi yang diberikan para ulama tentang pengertian jihad kita akan mengambil definisi dari para ulama empat Madzhab dalam kitabnya tentang pendefinisian makna jihad
        Secara bahasa di dalam Fiqh Sunnah secara bahasa ”kata jihad merupakan masdar dari kata جاهد يجاهد جهادا ومجاهدة yang artinya mengerahkan segala kemampuan ,sedangkan secara syari ada beberapa makna jihad menurut empat ulama Madzhab
        Madzhab Hanafi (Lahir 80H)
        Adapun madzhab Hanafi sebagaimana yang dinyatakan dalam kitab Badaa,’I As-shanaa,I,” secara literal,jihad adalah ungkapan tentang pengerahan seluruh kemampuan…sedangkan menurut pengertian syariat jihad bermakna pengerahan seluruh kemampuan dan tenaga dalam berperang di jalan Allah,baik dengan jiwa,harta,lisan ataupun yang lain.
        Madzhab Maliki (Lahir 93H)
        Adapun definisi jihad menurut Madzhab Maaliki,seperti yang termaktub di dalam kitab munah jaliil,adalah perangnya seorang muslim melawan orang kafir yang tidak mempunyai perjanjian,dalam rangka menjunjung tinggi kalimat Allah Subhanhu wa ta’ala,atau kehadirannya disana (berperang),atau dia memasuki wilayahnya (yaitu,tanah kaum kafir) untuk berperang.demikian yang dikatakan oleh Ibnu Arafah
        Ibn Rusyd ulama kalangan Maaliki berkata,”setiap orang yang berpayah-payah karena Allah berarti telah berjihad di jalan Allah.namun sesungguhnya jihad fii sabilillah kalau berdiri sendiri maka tidak ada maksud lain selain memerangi orang kafir dengan pedang sampai mereka masuk Islam atau membayar jizyah dalam keadaan hina.
        Madzhab As-Syafii (Lahir-150H)
        Madzhab As-Syafii,sebagaimana yang dinyatakan dalam kitab Al-Iqnaa ‘mendefinisikan jihad dengan “berperang dijalan Allah” Al-Siirazi juga menegaskan dalam kitab Al-Muhadzab ; Sesungguhnya jihad itu adalah perang.imam Ibnu Hajar berkata,”secara syar,I adalah mengerahkan kemampuan untuk memerangi orang-orang kafir,dan kadang-kadang digunakan untuk makna berjihad melawan hawa nafsu dan setan
        Madzhab Hanbali (lahir 164)
        Sedangkan madzhab hanbali,seperti yang dituturkan di dalam kitab Al-Mughni ,karya Ibnu Qudamah ,menyatakan ,bahwa jihad yang dibahas dalam kitaab Al-jihaad,tidak memiliki makna lain selain yang berhubungan dengan peperangan,atau berperang melawan oaring kafir,baik fardlu kifayah maupun fardhu ain,ataupun dalam bentuk sikap berjaga-jaga kaum mukmin terhadap musuh,menjaga perbatasan dan celah-celah wilayah Islam.
        Dalam masalah ini,Ibnu Qudamah berkata:Ribaath merupakan pangkal dan cabang jihad.beliau juga mengatakan:jika musuh datang,maka jihaad menjadi fardlu ‘ain bagi mereka .jika hal ini benar-benar telah ditetapkan,maka mereka tidak boleh meninggalkan (wilayah mereka)kecuali atas seizin pemimpin (mereka).sebab,urusan peperangan telah diserahkan kepadanya.
        Perbedaan pengertian Jihaad dan Qital
        Di dalam pembahasan diatas,dari pengertian imam Madzhab yang empat bahwa Jihaad adalah berperang melawan orang-orang kafir untuk meninggikan kalimat Allah,sudah mahsyur penggunaan kata jihaad adalah berperang melawan orang-orang kafir,akan tetapi kita akan membahas setelah itu bahwa kata jihaad sebagaimana yang terdapat di dalam Al-quran dan As-sunnah lebih luas cakupanya
        Jihad
        Makna kata jihad berasal dari kata جاهد يجاهد جهادا ومجاهدة yang artinya bersungguh-sungguh,di dalam fathul baari,jihad secara syar’I adalah menyerahkan segala kemampuan dalam memerangi orang-orang kafir,hawa nafsu,Syaithon dan kefasikan di dalam Zaadul Maad.Ibnul Qayyim menjelaskan jihaad terbagi menjadi Tiga belas
        Yang pertama.Jihaad mendudukan hawa nafsu (meliputi 4 tahap)
        1. Berjihad dengan mempelajari ajaran agama Islam demi kebahagiaan dunia dan akhirat
        2. Berjihad sengan melaksanakan ilmu yang telah diperolehnya,karena ilmu tanpa amal adalah tidak berarti,dan bahkan membahayakan.
        3. Berjihad dengan menjalankan dakwah berdasarkan ilmu yang benar dan praktik yang nyata.
        4. Berjihad dengan menekan diri agar sabar terhadap cobaan dakwah berupa gangguan manusia
        Empat hal inilah makna yang terkandung dalam surah Al-Ash,yang kata Imam Syafii,seandainya Allah tidak menurunkan ayat lain kecuali Al’Ashr,niscaya surah Al-Ashr cukup bagi manusia.
        Yang kedua jihad melawan setan (meliputi 2 hal)
        1. Berjihad melawan pemikiran setan berupa syubhat dan keragua-raguan yang dapat merusak keimanan.perlawananya adalah dengan keyakinan
        2. Berjihad melawan setan yang membisikan agar terjerumus kepada syahwat hawa nafsu.caranya dengan sabar menahan diri dengan berpuasa.
        Yang ketiga jihad melawan kaum kufar dan munafikin (melalui empat tahap)
        1. Berjihad dengan Qalbu (hati)
        2. Berjihad dengan Lisan
        3. Berjihad dengan harta
        4. Berjihad dengan tangan
        Jihad melawan kaum kuffar lebih utama dengan tangan (kekuasaan),sementara terhadap kaum Munafikin dilakukan dengan lisan
        Yang keempat Berjihad melawan kezaliman,kemungkaran,dan bid’ah (ditempuh melalui tiga tahap).
        1. Berjihad dengan tangan (kekuasaan) kalau mampu
        2. Kalau tidak,dengan lisan
        3. Kalau masih tidak mampu,maka terakhir dengan hati.(HR.Muslim)
        Qital
        Berasal dari isim musytaq قاتل يقاتل قتالا yang Artinya berperang,yaitu berperang mengangkat senjata untuk melawan orang-orang kafir.Qital adalah cabang tertinggi dari jihad sari tingkatan jihad yang lainya sebagaimana sabda Rasulullah Salallahu alaihi wa sallam
        عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، قَالَ: سَأَلَ رَجُلٌ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، فَقَالَ: يَا رَسُولَ اللَّهِ، أَيُّ الْأَعْمَالِ أَفْضَلُ؟ قَالَ: «الْإِيمَانُ بِاللَّهِ» ، قَالَ: ثُمَّ مَاذَا؟ قَالَ: «ثُمَّ الْجِهَادُ فِي سَبِيلِ اللَّهِ»
        Dari Abu Hurairah dia berkata,”seorang laki-laki bertanaya kepada nabi Salallahu alaihi wa sallam ,”Ya Rasullallah amal apakah yang paling utama ?beliau bersabda,”Iman kepada Allah,”kemudian dia berkata,”kemudian apa?rasul menjawab Jihad fii sabilillah [hr bukhari] Al-Hafidz Ibnu Hajar mengatakan ,”hadits ini menunjukan bahwa jihad merupakan amal yang paling utama setelah iman kepada Allah.
        Penutup
        Dari pengertian diatas jelas bahwa makna jihad tidak hanya dipahami berperang,banyak sebagian kaum muslimin hanya menganggap jihad adalah berperang melawan orang kafir saja dan bukan juga hanya memahami jihad seperti yang dipahami sufi yaitu berperang melawan hawa nafsu,ini pemahaman yang parsial,jihad sari segi maknanya lebih umum sedangkan qital lebih khusus ,jihad adalah ibadah tertinggi dan berperang dijalan Allah adalah amal yang utama..
        Daftar pustaka
        1. Az-zuhaily , Wahbah, Fiqh Islam Wa Adillatuhu: cet Daarul fikr Bab jihad
        2. Ibnu, Hajar Al-Asqalani , Fathul Baari Syarah Shahih Bukhari : Daarul kutub,Bab Jihad
        3. Ibnul Qayyim Al-jauziyah Zaadul maad:,Jamiul Huquq Al-Mahfudzoh Maktabah Al-Manaar
        4. Qhardhawi ,Yusuf Fiqh jihaad maktabah Kairo

        5. Ibnu Qudhama Al-Mugni, Bab:Jihaad

        Suka

      2. Doa kena sihir yang nyata dan itu nyata.. Karna sihir membuatnya hampa dan tidak ada kasih olehnya maunya bom dirinya..

        Suka

    11. TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, OK ..apakah anda sd merasakan sentuhan kasih ALLAH yg sesungguhnya ? Saat anda mengalaminya anda akan mengalami spt wanita ini… Yukk saat anda tahajud scara khusuk tanyakan “ALLAH AKU BUTUH SENTUHANMU YG SESUNGGUHNYA DLM HIDUPKU, TUNJUKKAN AKU JALAN KEBENARANMU YA ALLAH”… Pengalaman dg Tuhan itu yg akan merubah hidupmu

      Suka

    12. Itulah…pernyataan anda sudah benar. Jika Allah menghendaki…maka apapun bisa terjadi. Pesulap aja bisa merubah dirinya…masak Allah yang maha pencipta tidak bisa mengatur diriNya? Kan IA bisa menjadi apa saja yang IA mau. Selama ini anda hanya berpikir sebatas kemampuan pikir manusia, benar atau betul? Jangan batasi kemampuan dan kuasa Ilahi deh…

      Suka

    13. Dalam kristen Allah adalah Esa, Yesus sendiri menyebut kasihanilah Tuhan Allahmu dengan sepenuh hatimu,.yg saudara maksud “Tuhan” Yesus, Yesus adalah tuan (lord) bukan tuhan, dia adalah tuan dan kita hambanya, ia yg diutus Allah untuk menyelamatkan umat manusia. Dalam alkitab indonesia sendiri mengartikan kurios dalam injil yunani sebagai tuhan dan saat itu pengertian kurios adalah tuhan dan tuan, sedangkat kitab injil barat dan bhs jawa mengartikan kurios sebagai lord (tuan) dan gusti (bhs jawa). walaupun terkait masalah terjemahan tetap saja Umat kristen tetap monoteis dan menyembah Allah yg Esa saja.

      Suka

  2. Bagi Tuhan tidak perah ada yg mustahil….Tuhan bisa menjadikanmu manusia sesuai kehendakx…..ia menciptakan segala sesuatu sesuai kehendaknya dll. Yang tidak masuk akalx, mengapa manusia selalu merasa seolah2 tahu pikiran Tuhan….Tuhan bisa menjadi manusia kalau dia mau, Dia bisa menjadi apapun….hanya saja pemahaman kita terlalu terbatas….dan sering memaksakan keterbatasan pikiran itu untuk merasa seolah2 tahu tentang Dia….jadi, untuk apa membanding2kan keyakinan agamamu dengan agama lain? Kamu diciptakan bukan untuk menjadi hakim atas agama2….sombong benar kalau kamu merasa seolah2 berkuasa menghakimi agama lain?apakah anda juga Tuhan?

    Suka

  3. Umat Buddha memberi buah kepada patung-patung….? Kasihan kalau tidak memahami simbolik ritual yg dijalani memang akhirnya membuat diri “tersesat” karena dalam buddhism tidak harus “percaya” tetapi menemukannya sehingga membuat dirimu mempercayainya karena bahagia bukan berasal dari luar tapi dari dalam diri…

    Suka

  4. Terasa lucu postingan ini…
    Pertama islam tdk pernah memaksakan kehendak utk mengajak org masuk islam dan diberi imbalan.. Kedua dr kisah itu ada yg janggal tentang keislaman nya…islam tdk mengajar tuk mengkonsumsi narkoba…dan satu hal yg harus d pahami bersama kalo ada yg bilang semua agama sama..itu pembohong besar…Krn hakikatnya muslim n no muslim memiliki perbedaan dlm menafsirkan tuhan…nabi ISA as adalah seorang muslim.. Muslim berarti berserah diri pd allah…

    Suka

  5. Sebelum manusia diciptakan bahwa gambar/rupa ALLAH itu sudah seperti manusia

    Kejadian 1:26
    Berfirmanlah Allah;”baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa kita, supaya mereka berkuasa atas ikan2 dilaut dan burung2 diudara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yg merayap dibumi”

    Suka

  6. Sebelum saya mencoba “meluruskan” beberapa hal tentang Islam dari cerita Amanda, izinkan saya mengutarakan pendapat saya atas masuknya Amanda ini ke Kristen.. hal tersebut TIDAK MASALAH 🙂
    sekarang, izinkan saya jelaskan beberapa hal dari sudut pandangan Islam 🙂
    Ada 2 hal yang sangat menarik disini bagi saya & mungkin juga bagi kita semua yang baca…
    1. Tentang tindakan bom bunuh diri
    2. Tentang adanya imbalan besar apabila kami sebagai kaum muslim bisa mengajak orang untuk memeluk Islam
    Ok… boleh saya mulai ya…
    Jawabannya ga ada yg panjang kok… dan jawaban ini pun bersumber dari kitab suci Al-Qur’an 🙂
    Jawaban :
    1. Allah Ta’ala berfirman,
    وَلَا تَقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ إِنَّ اللَّهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا
    “Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu” (QS. An Nisaa’: 29).

    Dalam ayat lain, Allah Ta’ala berfirman,
    وَلَا تُلْقُوا بِأَيْدِيكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ
    “Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan“. (QS. Al Baqarah: 195).

    Melakukan bom bunuh diri, berarti kan membunuh diri kita & menjatuhkan diri kita dalam kebinasaan? Setuju? Kalau setuju, berarti hal tersebut terjawab sudah 🙂
    Atau boleh saya kasih bonus 1 ayat lagi?

    Allah Azza wa Jalla berfirman:

    أَنَّهُ مَنْ قَتَلَ نَفْسًا بِغَيْرِ نَفْسٍ أَوْ فَسَادٍ فِي الْأَرْضِ فَكَأَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيعًا

    “Sesungguhnya barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya”.[al-Mâidah/5:32]

    Ok… semoga cukup jelas ya, bahwa melakukan bom bunuh diri atau menyakiti diri sendiri maupun orang lain TIDAK DIPERBOLEHKAN di dalam ajaran agama Islam 🙂

    2. Tentang imbalan besar bila bisa membuat orang masuk Islam

    Di dalam al-Quran disebutkan:

    لَا إِكْرَاهَ فِي الدِّينِ قَد تَّبَيَّنَ الرُّشْدُ مِنَ الْغَيِّ

    “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat.” (Surat al-Baqoroh: 256)

    ayat ini adalah pemberitaan yang bermakna larangan. Yaitu: Jangan kalian memaksa orang untuk memeluk agama Islam padahal dia tidak ingin masuk ke dalamnya 🙂

    Nah… Insya Allah, kedua pertanyaan yg dijawab berdasarkan Al-Qur’an bisa meluruskan kebimbangan atas cerita dari Amanda..

    Sekali lagi, tidak masalah bagi kami apabila ada seseorang yang berpindah keyakinan… itu tanggung jawab masing2 dengan Sang Pencipta 🙂

    Terima kasih udah diperbolehkan jawab disini, semoga bermanfaat bagi kita semua 🙂

    Suka

    1. randhy.. penjelasanmu ttg jihad/ bunuh diri ada benarnya, namun ayat yg lain mengatakan sebaliknya, bahwa kalian boleh menyerahkan diri sebagai utk menjadi pelaku bom yg sy lupa di ayat mana…silahkan lihat dalam blog2 radikal.. mereka memiliki alasan yg sahih dan sesuai quran dan hadits utk melakukan pembunuhan dan bom bunuh diri… sehingga kami mayakini quran adalah karangan muhammad dkk, sehingga isinya bertolakbelakang antara ayat yg satu dgn yg lain, dan ujung2nya menghasut utk membenci, melakukan kekerasan bahkan pembunuhan… jadi menurut saya ayat2 yg baik yg ada dialquran berasal dari taurat dan injil sementara sisanya adalah karangan ,muhammad dkk utk kepentingan beliau agar dianggap sebagai nabi sekaligus sebagai pemimpin perang..

      Suka

  7. Udah lah jangan perdebatkan tentang crita ini. Ap pun ajaran agam kalian lakukan dengan benar. Anggap saja crita ini memberikan nilai positif dimana kita selalu diingatkan akan segala tindakan kita. Bukan mempermasalahkan ajaran, bukan saling menjelekkan ataupun hal lain yang tidak diperkenankan (dalam tanda kutip ” bertentangan tentang ajaran kehidupan”). Kalau perkara gini kalian udah pada protes, kasihan yang buat kalian ada di bumi, gmn Dia melihat ciptaannya saling bermusuhan. Jadi ambil nilai & pelajaran positif saudaraku ..

    Suka

  8. Dalam Al Quran diakui Yesus/Isa adalah Kalimatulloh, Rohullulloh yang menjelma (nuzul) menjadi manusia, Dalam Al Quranpun diakui bahwa Yesus /Isa adalah hakim yang adil di hari kiamat… Dialah Sirothul Mustaqim yang dicari2 umat Islam, Dalam Haditspun Kanjeng Nabi Muhammad pun mengakui Yesus/Isa itu adalah Kalimatulloh dan Rohulloh yang menjelma, dialah Al Masi/Juru selamat umat manusia seluruh dunia…

    Suka

  9. Ha ha ha….sudahlah..LAKUM DINUKUM WALIYADIN….Bagiku agamaku dan bagimu agamamu…kita akan sama2 rasakan nanti ketika sdh berada di alam kubur, mana yang benar dan mana yang salah dan ketika itu kata penyesalan sudah tidak berguna lagi.

    Suka

  10. apaan sih yang agama islam ini mengapa sih harus sirik dengan agama lain …bnyk” berdoa biar bisa dimasukin tuhan yesus kalian disurga ..

    Suka

  11. Haleluya, Terpujilah Allah Abraham, Allah Ishak & Allah Israel. Allah Dalam Tuhan Yesus Kristus. Seperti Bapa sayang anaknya, demikian juga Allah menjadi manusia dalam rupa Yesus Krsitus (Tiada yang mustahil Allah Maha Kuasa) untuk menyelamatkan umat manusia mati dikayu salib dan dikuburkan pada hari ke tiga bangkit dari antara orang mati naik ke Sorga.duduk disebelah kana Bapa Yang Maha Kuasa (Allah) Khalik Langit & Bumi dan yang akan datang dari sana (Sorga) untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati.Tuhan Yesus naik ke Sorga meninggalkan seorang penolong yaitu Roh Kudus (yang menolong & memimipin serta memampukan kita mengandalkan Allah dalam Tuhan Yesus Kristus untuk hidup di dunia ini dalam Damai Sejahtra).Dalam Kitab Injil Yohanes 3:16 :Karena Begitu Besar Kasih Allah Akan Dunia Ini Maka Dikaruniakannya Anaknya Yang Tunggal (Yesus Kristus) Supaya Siapa Yang Peracaya Tidak Binasa Melainkan Peroleh Hidup Yang Kekal (Sorga). Hanya ada 1 orang Nabi didunia ini yang mengatakan ; Akulah Jalan Kebenaran & Hidup tidak ada yang akan sampai kepada BapaKu (Allah) kalau tidak melalui Aku.(Yesus Kristus) Yohanes 16:4. Bagi sudara saudari seiman MINTALAH KEPADA BAPA UNTUK TETAP PERCAYA KEPADA TUHAN YESUS KRISTUS BACALAH FIRMANNYA YANG AKAN MERUBAH SIKAP HATI AGAR KITA MENJADI SAKSI & MENJADI BERKAT BAGI BANYAK ORANG DISEKELILING KITA DENGAN UCAPAN & TINGKAH LAKU KITA. ALLAH DI PERMULIAKAN DALAM TUHAN YESUS KRISTUS.SERTA MENGUCAP SYUKUR DALAM SEGALA HAL KARENA TUHAN TURUT BEKERJA DALAM SEGALA SESUATU UNTUK MENDATANGKAN KEBAIKAN BAGI ORANG ORANG YANG MENGASIHI DIA.Roma 8:28 Tuhan Yesus Memberkati Amin

    Suka

  12. Tautan bodoh dan di bagikan oleh orang2 tolol… sejak kapan mengislamkan orang itu mendapat pahala…. yang lebih bonggol lg kata si ex ini mencintai tuhan tp mengislamkan orang dgn berharap imbalan…. situ waras

    Suka

  13. Nabi isa as itu akan turun untuk membunuh dajal dan meluruskan umatya ke jalan ALLAH SWT dan mempercayai ajaran nabi Muhammad. Dan nabi isa waktu diangkat ke langit dalam keadaan utuh tak ada luka apapun

    Suka

  14. Kebenaran itu tdk perlu dibela, karena kebenaran itu akan membela kebenaran itu sendiri, contoh: 3×3=9, org lain boleh menyangkal, tapi tdk dpt merubah kebenaran hakiki. Yesus adalah kebenaran, Tuhan yg menjelma jd manusia, bukan manusia biasa lalu disembah sbg Tuhan. Diakui atau disangkal tidak merubah keabsolutanNya bahwa dia adalah Tuhan. Manusia yg terbatas dgn akal pikirannya tdk akan pernah bisa membatasi kemaha kuasaan Tuhan. Yesus adalah Tuhan YME, keyakinan lain berasumsi 1+1+1=3. Sementara dogma kristen yg diyakini adalah 1×1×1=1. Sehingga seandainya 1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1×1……….dstnya =1.
    Injil adalah kabar baik. Kabar baiknya adalah, Tuhan yg tdk terbatas itu atas kehendakNya sendiri dan caraNya sendiri mau membatasi diriNya sendiri menjelma menjadi Yesus karena KasihNya yg bgtu besar kpd manusia ciptaanNya sendiri, Manusia dgn cara apapun tdk akan pernah dapat bertemu Tuhan, kabar baiknya, Tuhan itu sendiri yg dtg menemui manusia dalam rupa Yesus. Berbahagialah org2 yg menerima Dia sbg Tuhan & juruselamat.

    Suka

  15. Islam Tidak akan membayar sebuah kebohongan untuk menghasut agama lain.. Karna tidak ada paksaan.. Dan perlu di ketahui anda tidak akan di bayar jika masuk islam..

    Semua agama benar asal berdasarkan kitabnya.. Bukan dari mulut kemulut atau bukan dari rubahan manusia..

    Agamaku ini agamaku.. Agamamu itu agamamu..

    Walaikum salam.. 🙂

    Suka

  16. Lalu untuk ap tuhan yesus menyelamatkan manusia , sdgkn dia adlh Tuhan ?
    Di ajran islam , para nabi adlh manusia yg d plih oleh Allah yg mnerima wahyu dri Allah agar bisa mmbimbing manusia ke jlan yg lrus contohnya nabi Isa as dan nabi Muhammad saw .
    Jdi pertanyaan saya , kalo Tuhan yesus menyelamatkan manusia dri dosa , trs maksudnya itu nyelamatin dri siapa , kn dia tuhannya ?
    Klau mmg ada tuhan pnebus dosa , mndingan buat dosa aja trs , kn ad yg nebus .
    Contoh ,papa adlh kpala rmh tangga , yg paling d hormati jga d takuti klo kita brbuat salah tpi klo kita takut sama papa di rumah pastinya kn msih ada mama yg membela kita .
    yg jdi prtnyaannya klo yesus itu tuhan , lalu dia mnyelamatkan dan mnebus dosa manusia dri siapa ?
    Ibarat papa adlh tuhan , mama adlh nabi , bgitulah islam .

    Suka

    1. Yesus menebus kita, manusia dari DOSA. Dosa adalah penyebab kita terpisah dengan Tuhan. Dosa itu muncul awalnya dari ciptaan yang mulia, Lucifer yang akhirnya menjadi setan.
      Sebenarnya kita yang harusnya mati karena dosa itu, tapi Yesus datang untuk mengganti posisi kita manusia.
      Kenapa Yesus yang harus menebus manusia? Itu karena kasihNya untuk kita. Pencipta yang bisa menebus ciptaan.. Emangnya kita siapa sehingga bisa menebus manusia berdosa juga?
      Kalau saudara ingin mengetahui lebih jelasnya, kita bisa belajar bersama.sehingga pemahaman kita lebih jelas berdasarkan kitab suci.

      Suka

      1. Dalam islam,yg bsa menghapus dosa baik itu dosa kecil maupun dosa besar,adalah dirinya sendiri.klo yesus bsa menebus semua dosa pengikutnya,ngapain juga pengikutnya harus repot2 ke gereja buat smbahyang,kan sdah ada yesus yg menbusnya.klo yesus yg jd penebus dosa bwat umatnya,itu kan menandakan klo dia adalah mahkluk bkannya dzat.lgian bro,mna ada tuhan yg menebus dosa umatnya,,,tuhan yg menentukan ciptaannya masuk surga ato neraka berdasar iman,takwa dan pahala si manusia semasa hidupnya,karna dialah yg berhak atas hidup manusia.allah azza wa jalla adlah dzat pencipta alam dan isinya.bkan sbagai mahkluk yg menebus semua dosa pengikutnya.itu adalah mutlak.

        Suka

    2. Debat kusir ndak ada habisnya, penganut dari mana yg sering bikin onar didunia ini dng dalih agama? sdng ajaran agama tdk mengajarkan hal itu.

      Suka

      1. Semua itu dibuat oleh orang2 amerika sejak dulu, karena merak tidak suka sama islam. Dan amerika mayoritas beragama non muslim. Contohnya yg memicu perang dunia kedua adalah amerika.

        Suka

  17. kesaksian karangan & meng-ada”
    kl emang kgk bullshit coba tayangin di TV
    jgn cmn kesaksian lwt tulisan aja,ngimpi kali lu pada :v

    Suka

  18. Sdh lah tdk usah berdebat,, sy mau bertanya !!!
    1. Sejak kapan Nabi Isa di beri nama Yesus ?
    2. Mengapa Org Kristen meminta pertolongan, kesembuhan, keselamatan dan masuk surga.. sementara kenyataan didepan mata seluruh dunia.. yesus masih dalam ke adaan tersalip atau digantung ?
    3. Isi kitab agama kristen selalu berubah-ubah dr dulu sampai sekarang. Pertanyaannya. Dimana kitab yesus pada saat sebelum digantung ?
    4. apakah benar yesus pada saat itu membawa kitab agama kristen ?
    5. Kapan yesus di lepas dari salip ?

    Suka

  19. Kalau memang anda (amanda) mau pindah agama tolong jangan menjelekan agama lain.
    Saya muslim, saya yakin dengan ajaran agama saya. Akan tetapi saya selalu menghargai agama lain, yaitu agama sebelum islam. Akan tetapi islamlah yg penyempurna dari agam2 sebelumnya. Dan ketahuilah islam itu tidak seburuk yg kau katakan. Tolonh jangan menghina agama islam.

    Suka

  20. Just info, there is difference between Jesus Christ and The Lord of God. Jesus Christ is the way if you want to go to the heaven and The Lord of God is the One who has the heaven. Its not wrong with Islam/Moslem bcs they only ‘know’ the Lord of God (in indonesian : Tuhan Allah and in arabic Allah) without Jesus Christ. Baca lagi biblenya, keselamatan itu dipilih sama Bapa bkn kita yg pilih. 🙂
    kristen itu bukan agama, tapi jalan keselamatan. Agama adalah buatan manusia, lagipula agama tidak menyelamatkan anda, Tuhan yang menyelamatkan anda. Mau menjelaskan sejelas apapun kepada orang yg belum terpilih oleh Tuhan Allah, anda tidak akan bisa menjelaskannya. I was moslem, and now I am not choosing any religion, I just choose the Lord of God (Tuhan Allah) and He told me that i have to trust Jesus Christ, so I trust in Him. Christian is not my religion, but my way of life, the truthness. I am more moslem than I was, bcs now i really know my Lord of God, I know the truth, and I know Jesus Christ either. Seperti comment sebelumnya, sampai jumpa disurga (jika kita bertemu langsung, tanpa anda harus melewati penghakiman terakhir dahulu. Oh iya, bonus tambahan percaya Tuhan Yesus langsung ke surga tanpa hrs melewati penghakiman terakhir dan nunggu di dunia org mati juga lho. If you choosen by God you will understand it) 🙂

    Suka

  21. Subhanalloh
    Kembalilah ke jalan yesus yang sebenarnya. Yaitu mengesakan tuhan. Maha satu. Tidak ber-anak dan tidak di-anak-kan. Dan tidak ada yang sama denganNya di seluruh alam. Itulah ajaran yesus yang sebenarnya. Galilah kitab kalian yang asli. Ketahuilah banyak penguasa dan gereja2 dahulu yang mengaburkan ajakan yesua dan mengubah2 isi kitabnya agar kalian tersesat. Dan iblis pun ikut di dalamnya dengan menjadi cahaya mengaku seolah2 dia yesus kepada orang2 yang sedang mencari kebenaran Tuhan. Kritislah, hati2lah, dan cerdaslah.

    Suka

  22. Untuk saudara2 yg Kristen, agama tidak menyelamatkan, kita hanya perlu menerima kasih Allah Bapa, yang menumpahkan murkanya kepada Yesus AnakNya Yang Tunggal waktu di salib untuk menebus dan mengampuni dosa seluruh manusia, termasuk yg belum, atau tidak percaya. Jika kita memahami kasihNya kita akan otomatis berbakti dan berubah menjadi kudus dari dalam kemudian tercermin sebagai bukti dalam perbuatan. Tuhan Yesus memberkati,

    Suka

  23. coba pake alat lie detector. kalo ketauan ngibul, penggal ya kepalanya. kalo pun dia benar tapi ga lolos lie detector, dia akan mati dan masuk sorga bersama bapaknya. SETUJU?

    Suka

  24. Kalau yang kmu sebut Tuhan itu kuasanya hanya dibatasi oleh akal manusia.. Maka dia bukan Tuhan yg menciptakan manusia, melainkan ‘tuhan’ yang diciptakan mnusia.. klo mau percaya sama tuhan yg kuasanya cuma masuk logika manusia, ya silahkan. Saya percaya Yesus, yang merupakan Tuhan yg datang sebagai manusia, bukan manusia yg jadi Tuhan. Tuhan menjadi manusia adalah untuk dapat menyelamatkan manusia yg tidak dapat melihat Tuhan karena kenajisannya. Sebab Tuhan itu kudus, dan hnya orang kudus yang dapat melihat Tuhan. oleh sebab itu, Yesus yg merupakan Tuhan menyatakan dirinya sebagai manusia sama seperti kita, Karena kasihNya, agar menyampaikan kabar keselamatan dan mengejar kekudusan. Yesus mati adalah untuk menebus dosa setiap orang yg percaya kepadanya, ingat, yg percaya. kamu telah di tebus dan harganya telah lunas, tinggal kamu, pakai ‘tiket’ yg sudah di tebus itu atau tidak. Yesus adalah 100% Allah dan 100% manusia, penghubungan antara Tuhan dan manusia. gak masuk akal? DIA Tuhan, gak ada yang gak bisa Dia lakukan. BUAT APA TUHAN JADI MANUSIA? Supaya kamu yg berdosa mengenal kekudusan dan jalan di jalan yg benar dan bertemu dengan Tuhan. MASIH tidak masuk akal? lihat pakai mata rohani, bukan mata jasmani. Ini lah yang saya percaya, saya percaya maka saya dengan nyata merasakan kasihNya. Kalau kamu tidak percaya, tidak masalah. Saya mengikuti apa yg saya percayai.

    Suka

  25. Tidak usah menjelek jelekkan agam lain, karena semua agama itu mengajarkan hal yang baik, dan pedoman agama memang seharusnya baik dn tidak mengajarkan yang buruk apalagi menjelek jelekkan agama bahkan sampai menjudge orang dari agama lain itu jelek,, semoga Tuhan selalu memberkati kita semua 🙂 GBU

    Suka

  26. saya kristen tapi jujur saya tidak suka kesaksian yang berlebihan dan dan berkesaksian palsu. seorang masuk kedalam terang yang ajaib yang keluar dari kegelapan karna meyakini dirinya tdk bisa mendapatkan keselamatan dan jalan yang lurus maka itu Tuhan membuka mata dan menujukkan jalan yg sesunggunya.

    Suka

  27. Apapun kebaikan tanpa berlabel adalah dari Pencipta juga! Mau dari agama manapun hingga atheis sekalipun jika berpikir dan melakukan sesuatu yang kebaikan adalah ajaran Yang Kuasa sebagai Maha Pengasih.

    Jika ada yg keberatan atas kata2 ini, adalah setan!!!

    Amanda menjadi contoh bahwa kuasa Allah atau Tuhan sudah datang dan berkuasa padanya! Bukan selama menjadi islam, tetapi karena selama menghalalkan kekerasan adalah jalan terbaik.

    Tetapi kalian yg islam malah berkecil hati jika ada hal seperti ini terjadi, juga yang Nasrani berkecil hati jika ada yg berpindah.

    Sekali lagi, atheis (belum berarti setan) sekalipun yang berkelakuan baik maka dia sudah dikuasai oleh Maha Pengasih!!!

    Suka

  28. Kita hidup sbg manusia pasti ada yg mengatur. Allah SWT (menurut saya) yg mengatur semuanya dengan Kuasanya dan dengan sendirinya. Kalau Kristen, knp Tuhannya ada 3? Allah, Jesus, Bunda Maria? Apakah bisa ketiganya mengatur alam semesta dgn kompak?

    Suka

  29. Kenapa banyak orang tidak percaya Allah Maha kuasa, mari saya berikan contoh keunikan penciptaan Allah
    1. Pada saat Allah menghadirkan Adam tidak membutuhkan Pria & wanita untuk Adam Ada…Hanya Tanah saja.
    2. Pada Saat Hawa Hadir Tidak membutuhkan seorang wanita hanya seorang pria saja yakni rusuknya Adam.
    3. Pada saat Yesus Kristus Hadir ke dunia tidak membutuhkan kehadiran Pria hanya wanita saja yakni Maria….

    Lalu anda bingung? kok bisa? Itulah Allah cara kerjanya berbeda dengan kita manusai….so buka hatimu dan terimalah Yesus karena pada hari terakhir hanya ISA ALMASIH/YESUS yang akan menjadi HAKIM….kalo gitu kenapa musti muter2 jalan???

    Suka

  30. Siapakah Yesus Kristus itu? Bagi umat kristiani, Yesus adalah Tuhan dan juruselamat yang hidup. Yesus adalah anak Allah.
    Kelahiran Yesus Kristus telah dinubuatkan oleh nabi-nabi dalam kitab perjanjian lama. Lalu mengapa Yesus Kristus harus lahir ke dunia?
    Untuk memahami hal ini maka kita harus memulainya lagi dari kisah penciptaan. Yesus Kristus datang ke dunia membawa visi dan tugas dari Allah Bapa. Pada zaman nabi-nabi kitab perjanjian lama ditetapkan bahwa hanya imam dari suku lewi dan nabi-nabi yang diurapi Tuhan yang boleh masuk ke bait Allah serta mempersembahkan korban keselamatan, dan korban bakaran. Karena Allah itu kudus maka tidak boleh sembarang manusia masuk ke ruang maha kudus untuk bertemu Allah. Sebagai perantara antara umat dengan Allah disinilah peran imam dalam kitab perjanjian lama.
    Dahulu dosa manusia dapat dihapuskan atau ditebus dengan membawa korban bakaran dan korban keselamatan kepada Tuhan. Korban bakaran dan keselamatan ini diatur dalam kitab nabi Musa. Namun darah anak domba yang dicurahkan pada korban keselamatan tidak cukup untuk menebus hidup manusia.
    Alkitab jelas menyatakan bahwa upah dosa adalah maut. Maka untuk menghindari murka Allah maka seseorang yang berdosa akan membawa persembahan ke bait Allah dan meminta imam untuk berdoa baginya kepada Allah.
    Untuk menyelamatkan manusia dari kebinasaan di neraka maka Allah mengutus anaknya datang ke dunia untuk melaksanakan karya penyelamatan. Karena dosanya, manusia tidak layak masuk ke sorga. Untuk menebus manusia agar layak masuk sorga dan bersama-sama dengan Allah Bapa maka manusia harus ditebus dengan darah yang kudus, bukan dengan darah binatang. Hanya darah Yesus yang tercurah di kayu salib yang dapat menebus manusia. Itu sebabnya Yesus mati di kayu salib.
    Allah datang ke dunia dalam wujud pribadi Yesus. Yesus Kristus mengalami dan merasakan apa yang dialami umat Allah di bumi termasuk penderitaan akibat sakit penyakit. Yesus datang ke dunia untuk menunjukkan karakter Allah, kasih Allah dan kepedulian Allah terhadap umatnya.
    Setelah kematian Yesus di kayu salib maka sejak saat itu umat kristen tidak lagi membawa korban bakaran dan korban keselamatan ke bait Allah. Umat kristen dapat datang kepada Allah secara langsung dan pribadi untuk berdoa.
    Saranku adalah baca kitab Yeremia 33:3 dan minta hikmat Tuhan. Dengan hikmat yang diberikan Allah maka kita dapat memahami karya dan misi Yesus Kristus di dunia.
    Tuhan Yesus memberkati

    Suka

  31. Yesus sbg Tuhan dpt dibuktikan dlm al-quran yg menceritakan bhw Dia bs menciptakan burung. Hanya Tuhan lah yg bs menciptkan dr tanah menjadi makhluk hidup spt burung yg dikisahkan dlm al-quran. Di alkitab, Yesus bs memberi nafas kehidupan sama Lazarus yg dah mati 4 hari,ini membuktikan diriNya sbg Tuhan krn hanya Tuhan lah yg bs memberi nafas hidup kpd org yg sdh mati. Jd dr 2 kitab ini sdh jelas membuktikan bhw Yesus adlh Tuhan

    Suka

  32. bryan… penjelasanmu ttg jihad yg panjang itu, tdk menyentuh akar masalahnya… jika anda menggunakan logika anda, maka seharusnya timbul pertanyaan di hati anda, bahwa bukankah allah yg benar hanya mengajarkan kebenaran saja?.. Allah yg benar tdk akan mengajarkan hal yg abu2 atau setengah baik.. tetapi yg baik.. contoh tidak boleh membunuh!..jadi atas alasan apapun tdk boleh membunuh! krn mencabut nyawa org adalah wewenang allah (itu yg diajarkan Isa/yesus)… jadi seharusnya konsep jihad apapun alasannya tdk boleh sampai membolehkan kita umat untuk bisa mengambil nyawa org lain… Artinya apa?? sdh jelas konsep jihad itu bukan konsep Allah, tetapi konsep muhammad krn dia saat itu adalah pemimpin perang!!.. hanya, cerdiknya dia yaitu menggunakan nama Allah, sehingga para pengikutnya memiliki semangat dan keyakinan yg teguh utk mematuhi perintah2nya dlm menegakkan agama yg dibuatnya. Jadi islam itu bukan agama Allah sebagimana pengakuan muhammad, tetapi agama ciptaan muhammad dengan menggunakan nama Allah!..sori saudaraku..itulah kebenarannya..

    Suka

  33. setuju….ALLAH YG ASLI HANYA ADA DALAM ALLKITAB..DI LUAR ITU PALSU SEMUA..tinggal pilih..mau yg asli ato palsu..kalo salah pilih,resiko tanggung sendiri..hukumannya kekal bukan 2,ato 3thn dst..YESUS TUHAN DAN JURUSELAMATKU..amin..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s