Heboh – Saifuddin Ibrahim (ex Muslim) Murtadkan Ribuan Umat Muslim

Kalau tidak salah ini adalah suatu pernyataan dari seorang ustadz yang bernama Munzir Situmorang Lc dalam suatu kotbah pencerahan agama. Shallom, begini pernyataan beliau :

“Pak, sekarang ada buku yang mengerikan mengenai pelecehan terhadap Islam. Ini sudah pelanggaran berat. Dialog Saifuddin Ibrahim, mantan pengurus Muhammadiyah dan dosen di Al Zaitun murtad menjadi pendeta. Beliau itu sangat paham Al Quran dan melihat, membongkar, menelanjangi habis ayat-ayat Al Quran berdasarkan otaknya. Dituduh Rasulullah gila wanita, gila nafsu. Nanti kita bahas ini … bedah buku. Ini mengerikan pak. Buku ini diedarkan secara gratis di tangan Umat Islam. Kalau kurang ilmu dan kurang iman bisa murtad.”

“Laporan yang masuk kepada kami setelah membaca buku ini, perbulan Umat Muslim murtad. Ini mengerikan sekali, saya saja gemetar membaca buku ini. Ini diterbitkan pada bulan Januari 2015, tapi mereka sebarkan buku ini kepada orang-orang Muslim. Menurut data perbulan 150 Umat Mulsim menjadi murtad.”

“Beliau mempunyai 3 orang anak. Beliau orang Bima, sekolah SMP, SMA Muhammadiyah. Beliau ini luar biasa. Tamat SD di prado, 1979 di SMPN Tangga Bima, tahun 1983 SMA Muhammadiyah. Tahun 1985-1987 Kuliah di UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta). dst … Tahun 2002 Kuliah sastra Arab. Tahun 2002 Kuliah di Komunikasi UT, dst … Bulan Maret 2006 menerima Yesus sebagai Juruselamat, Halleluya.”

“Hati-hati pak, sampai sekarang Dosen Islamologi dan bahasa Arab di beberapa sekolah Teologi Kristen di Indonesia, Singapura dan Brunei. Orangnya ini yang fotonya dicetak di halaman depan. Sekarang anak beliau 3, yang dua kuliah di Universitas Muhammadiyah, yang satu di Jakarta. Bapak nanti buka di Youtube, ketik ‘Dialog Islam Kristen’ atau ‘Murtadin Saifuddin Ibrahim’ maka akan muncul akan tetapi jangan ditonton anak-anak, berbahaya. Bagaimana bulan depan kita bedah buku ini ? Mengerikan sekali. Tolong kalau bisa anak-anak hadir, suami anak-anak ibu hadir. Saya sendiri gemetaran membaca buku ini tengah malam kemarin. Pelecehan terhadap Alloh, terhadap Al Quran, terhadap Islam, terhadap Nabi dan Haditz. Karena dia memahami itu, karena dia dosen agama, fasih bahasa arab. Makanya enak dia murtadkan orang. Jadi dia katakan agama yang paling simple adalah agama Nasrani, dijamin masuk sorga, sementara Umat Islam tidak dijamin.”

Ustadz Munzir Situmorang Lc_JPG“Mohon kalau bapak menemukan buku ini di toko buku manapun jangan dibeli dan jangan dibaca, bisa murtad pak. Karena dia mengkoreksi habis dari bahasa arabnya, Subhanalah. Yang paling mengerikan ini adalah bab 8, ‘Perkawinan-perkawinan Muhammad.’ Dia menuduh Rasulullah itu budak nafsu. Dibahasnya istri Rasul satu per satu. Nauzubillah, mengerikan. Jadi di Brunai, Singapura dia sangat populer. Waktu dia berdialog itu di suatu tempat di Cawang dia menggunakan bahasa arab di Al Quran itu sangat fasih sekali. Karena dia memang dosen. Tapi anaknya menolak untuk murtad, bahkan mengatakan ‘Tolong pak kembali ke Islam. Bertobatlah katanya.’ Sudah kita teruskan yang lain ….”

—- Demikian penjelasan Ustadz Munzir Situmorang Lc

Sumber :

Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. – Matius 7:16-20

dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” – Yohanes 8:32

Pada mulanya adalah Firman (Yesus); Firman itu bersama-sama dengan Allah [Bapa di Sorga] dan Firman Yesus itu adalah Allah. – Yohanes 1:1

Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” – Yohanes 8:58

Aku (Yesus) dan Bapa adalah satu.” – Yohanes 10:30

Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [yang berada di Sorga], kalau tidak melalui Aku. – Yohanes 14:6

Link berbagi :

http://wp.me/p6mxNc-VO

Salam kasih dan persahabatan. Tetap semangat dan salam kompak selalu. Tetap mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus pasti memberkati. Amin.

Iklan

32 tanggapan untuk “Heboh – Saifuddin Ibrahim (ex Muslim) Murtadkan Ribuan Umat Muslim”

    1. fakta membuktikan bahwa yang murtadin hanyalah orang2 yang terlilit masalah keuangan seperti murtadin safrudin yang terlilit utang piutang di az zaitun…. para murtadin adalah orang2 yang tidak menggunakan logika…”TUHAN TIDAK BERANAK DAN TIDAK DIPERANAKAN”, APALAGI TUHAN BERWUJUD MANUSIA ??? NAUDBILLAH MINZALIK..

      Suka

  1. kata siapa ribuan..
    kurang lebih tuh 150 jangan di lebih lebihin

    lagi lagi dusta ala gereja

    “tetapi apabila kemuliaan tuhan melimpah atas dustaku mengapa aku harus di hakimi sebagai orang berdosa”

    ajaran bokbrok

    kalau Dr. Zakir Naik baru ribuan

    Disukai oleh 1 orang

      1. Manusia sampah……gk jelas….masuk keristen karena ingin materi.
        Gajinaya gede klw jadi pendeta…..kasian!
        Coba aja tes bahasa arabnya pasti ngawur..!

        Disukai oleh 1 orang

    1. Silahkan dibaca lagi :

      “.., Ini diterbitkan pada bulan Januari 2015, tapi mereka sebarkan buku ini kepada orang-orang Muslim. Menurut data perbulan 150 Umat Mulsim menjadi murtad.”

      Analisis anak 5 SD :

      Buku Saifudin Ibrahim diterbitkan Januari 2015 dan perbulan sebanyaj 150 muslim murtad…

      Kalo dihitung dari Januari 2015 sampai januari 2016, berarti muslim yang murtad berjumlah 150 orang x 12 bulan = 1.800 orang bukan..??

      Jadi memang benarlah kalo Saifudin Ibrahim telah memurtadkan ribuan orang…

      Nanya :

      Om mau ikut murtad…? Atau mau milih bidadari surga…?

      Bukit (Aţ-Ţūr):20
      mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.

      Wah… Angan angan kosong tuh….

      Wanita (An-Nisā’):120
      Syaitan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal syaitan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka.

      Suka

    1. Kategori seorang Nabi adaalah dapat melakukan nubuat.
      Yang saya tahu Nabi Muhammad tidak pernah melakukan nubuat.

      Kenapa Yesus Kristus terpilih sebagai Juruselamat bagi umat manusia pada akhir zaman? itu karena Yesus anak Allah. Hanya Nabi Isa yang dapat mengangkat kita orang percaya pada akhir zaman.
      Umat muslim juga tahu bahwa nabi Isa yang akan menyelamatkan umat manusia pada akhir zaman.
      Tapi mengapa Muslim masi saja meragukan Yesus Kristus?
      Muslim sering sekali menghina kristen karena memuji Yesus Kristus.
      Padahal mereka berharap diselamatkan Yesus pada akhir zaman.
      Apakah ajaran muslim itu benar?
      Di dunia Kristen adalah agama terbesar.
      Orang-orang yang mengikut Kristus adalah orang pilihan.
      Banyak muslim yang mengambil sepenggal ayat alkitab tampa mencamtumkan ayat keseluruhan hanya untuk memanipulasi isi alkitab.
      Yang dapat memberikan pengertian yang berbeda.
      Saya sering melihat hal tersebut.

      Suka

      1. Mengapa kita tidak percaya Yesus? Ya alasannya sudah sangat jelas, karena Yesus itu bukanlah Nabi Isa melainkan Yudas Iskariot yg wajahnya menyerupai Isa. Jadi ya knapa kita harus percaya pada seorang yg dalam agama kami adalah ‘penkhianat’.
        Jadi nanti Hari Kiamat yg memerangi Dajjal itu Nabi Isa AS ya bukan Yesus

        Suka

      2. Yohanes 7:16-18
        Konteks
        7:16 Jawab Yesus kepada mereka: “Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. x 7:17 Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya 1 , ia akan tahu y entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. 7:18 Barangsiapa berkata-kata dari dirinya sendiri, z ia mencari hormat bagi dirinya sendiri 2 , tetapi barangsiapa mencari hormat bagi Dia yang mengutusnya, ia benar dan tidak ada ketidakbenaran padanya.

        Suka

      3. Lukas 2:21
        Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

        mana ada org kristen yg sunat

        Imamat 11:7
        Dalam Alkitab terbitan tahun 1968, bunyi kitab Imamat 11:7 adalah seperti berikut:
        “Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak; haram bagimu.”

        tetap saja kalian makan babi kan?

        Sedangkan dalam terbitan 1979, ayat haramnya babi tersebut disulap, diganti, ditambah, menjadi “babi hutan”: “Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11:7).

        Matius 27:46
        Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

        Markus 15:34
        Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eloi, Eloi, lama sabakhtani?”, yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?”

        Kejadian 32:24-28
        24. Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.
        25 Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu.
        26 Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.
        27. Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah namamu?” Sahutnya: “Yakub.”
        28. Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.“

        AYAT APA INI …. yakub bergulat dg tuhan dan menang ???
        wek wek wek wek

        Suka

      4. Yang diselamatkan Nabi Isa AS itu adalah orang – orang Kristen yg salah jalan. Apakah ada dalam kitab kalian, Jesus berkata : “Sembahlah Aku, karena Aku (anak) Tuhan”. Apakah ada orang yg hapal Kitab kalian dari huruf pertama sampai huruf terakhir. Itulah “mukjizat” (nubuat dlm bhs kalian) Rasulallah Muhammad SAW.

        Suka

      5. Kami menghormati yesus , kami mencintai Yesus, sbagai seorg Nabi Utusan.
        Buktiny kami tdk minum alkohol, tidak makan babi, kami sunat, sperti yg Yesus lakukan semasa hdup nya

        Suka

      6. Anda ini org yg kebablasan pintar jadi ngomongnya ngawur, pake otakmu utk perpikir yg jernih bagaimana mungkin ada org lain yg menanggung dosa2nya org, sangat tdk masuk akal, apakah mungkin anda yg makan org lain yg kenyang..

        Suka

      7. MUSTAHIL….TUHAN BERANAK ??? LOGIKA YANG JUNGKIR BALIK… ISA AS. ADALAH SEORANG NABI DAN RASUL ALLAH… BUKAN ANAK ALLAH !!! BUKANKAH “ANAK LAHIR KARENA PROSES PEKAWINAN” APAKAH MUNGKIN TUHAN BERKAWIN DENGAN SITI MARYAM LALU LAHIR NABI ISA ??? SUNGGUH MERENDAHKAN SEKALI ORANG2 YANG BERAGAMA DENGAN LOGIKA SEPERTI INI… SANGAT MERENDAHKAN “TUHAN”.

        Suka

    2. Suku Terpintar di dunia adalah suku Yahudi.
      Asal suku Tuhan Yesus adalah Yahudi.
      Agama Kristen berasal dari Yerusalem yang bersuku Yahudi.
      Negara besar Dunia memilih suku Yahudi untuk memajukan teknologi negara y.
      Facebook, Twitter, Instagram bahkan lampu yang kamu pakai di rumah mu siapa yang membuat?
      apakah agama Islam?

      Suka

  2. Tidak usah khawatir…apabila menjadi muslim adalah pilihan hidup…tidak akan bisa digoyahkan…saifudin ibrahim dilahirkan untuk mengetest keimanan …sebaiknya yusuf etes di undang ke indonesia juga….vs si udin ibrahim.

    Suka

  3. Efesus 1:7 “Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya”.
    Roma 10:9 “…Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Bapa telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.”
    Filipi 2:11 “dan segala lidah mengaku “Yesus Kristus adalah Tuhan, bagi kemuliaan Allah Bapa”.
    Kis. 2:36 “Jadi seluruh kaum Israel harus tau dengan pasti, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus”.
    Filipi 1:18 “Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud PALSU maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita”
    2 Korintus 11:17 “Apa yang aku katakan, aku mengatakannya BUKAN sebagai orang yang berkata menurut firman Tuhan, melainkan sebagai ORANG BODOH yang berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah.”.
    2 Korintus 12:16 “Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi dalam KELICIKANKU AKU TELAH MENJERAT KAMU dengan TIPU DAYA.”
    Roma 3:7 “Tetapi jika kebenaran Allah oleh DUSTAKU semakin melimpah bagi kemuliaanNya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa ?”
    Yeremia 8:8 “Bagaimanakah kamu berani berkata: ‘Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN? Sesungguhnya, PENA PALSU PENYURAT sudah membuatnya menjadi BOHONG.”
    Yohanes 8:44 “Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata DUSTA, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala DUSTA”. (bd. 2 Korintus 11:17 )

    Ikutilah Yesus secara benar, jujur dan rendah hati.

    Konsep Ketuhanan Perjanjian Baru

    Yesus mengajarkan pengakuan iman (syahadat) yang benar :
    Yohanes 17:3 “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu mereka mengenal Engkau,satu-satunya Allah yang benar,
    dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus”.
    (La ilaha illallah Isa rasulullah)

    (Yesus tidak berkata, “ mereka mengenal AKU-lah Allah”).

    Markus 12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa”
    (Yesus berkata Tuhan Allah kita itu, bukan berkata Tuhan Allahmu ini )

    Markus 12:32 Tepat sekali, Guru, benar kata-kataMu itu bahwa Dia Esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.
    (La illaha illallah).

    ikutilah Nabi Muhammad yang membenarkan ajaran Yesus, dan jangan ikuti Paulus si nabi palsu / penulis surat
    Roma, Efesus, Galatia, Korintus, Filipi yang membawa agama Kristen.

    Suka

      1. Yehezkiel 16:37
        sungguh, oleh karena itu Aku akan mengumpulkan semua kekasihmu, yaitu yang merayu hatimu, baik yang engkau cintai maupun yang engkau benci; Aku akan mengumpulkan mereka dari sekitarmu untuk melawan engkau dan Aku akan menyingkapkan auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihat seluruh KEMALUANmu

        Suka

  4. Paulus itu rasul yg lgs diutus Yesus disaksikan teman2nya…yg nabi palsu itu muhammad gk pernah diutus Tuhan jadi nabi..kalopun ngaku2 diutus Tuhan saksinya gk ada jadi itu bohong…jadi muslimlah yg sebenarnya tertipu oleh tipu muslihat iblis percaya muhammad nabi palsu dan alloh swt tuhan fiktif rekayasa muhammad..

    Suka

  5. Walaupun TUHAN bicara dari langit, kalian bilang itu cuma geledek, Dia datang ke dunia dan menjadi manusia, kalian gak percaya, Dia makan dibilang rakus, Dia gak makan di bil Gila. Daripada capek ngomong, mending di UJI aja. Kalau gak terbukti, Maki2 lah Tuhan Yesus, Allahnya org kristen. PALSU.. kami tdk bs bela Tuhan, biar Tuhan bela diriNya sendiri. GBU.

    Suka

  6. bawa ke pon pes al fatah temboro magetan. .. kalau dia bisa murtadin 1 orang saja di sana, saya berani bersaksi bahwa yesus adalah utusan allah. .

    Suka

  7. Halo apa kalian pernah dengar sistem ekonomi Kristen? Yg ada sistem ekonomi Islam. Eropa aja ekonomi liberal. Gada ekonomi Kristen , itu karna agama Kristen tu kurang. Gak lengkap. Blm lagi sistem2 lain. Ekonomi politik dll. Islam mengaturnya.. bukti Islam itu agama terakhir yg lengkap yg diridhoi.

    Suka

  8. Facebook, Twitter, Instagram itu dibuat dari algoritma kan MATEMATIKA kan yaaaa….trus pencipta pesawat hehe…lampu pijar haha baca deh yaaaa iqro iqro…
    Bukti kebenaran firman Allah Ta’ala:
    “Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar, pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis). Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha mengetahui segala sesuatu.” (QS. An-Nur: 35)

    Demikianlah, Thomas Alfa Edison, seperti juga para penemu yang lain, mereka mati dalam keadaan tidak tahu bahwa al-Qur`an yang mulia telah mendahului mereka kepada banyak penemuan sekalipun hanya dengan isyarat.

    Wikipedia (en) Abbas Ibn Firnas (810 – 887)
    Jika sobat masih menganggap Wright Bersaudara adalah penemu pesawat yang dapat terbang pertama kali, sekarang hilangkan anggapan itu, karena anggapan itu adalah kurang tepat. Penemu Prototipe Pesawat Terbang pertama yang dapat terbang didunia adalah Abbas Ibn Firmas. Sampai-sampai beliau dibuatkan patung di Baghdad, Iraq.

    Wikipedia (id) Al-Khawarizmi (780 – 850)
    Inilah orang Islam yang amat berpengaruh bagi perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dunia. Bagaimana tidak beliau adalah seorang ahli matematika, astronomi, astrologi, dan geografi yang berasal dari Persia. Beliau lah yang menemukan Matematika Aljabar, beliau juga menulis beberapa buku lain, seperti : Rekonstruksi Planetarium, Astronomi, dan Kalender Yahudi.

    Wikipedia (id) Al-Jazari (1136 – 1206)
    Al-Jazari, adalah seorang Ilmuwan dari Al-Jazira, Mesopotamia, yang hidup pada abad pertengahan. Beliau adalah penulis buku Kitáb fí ma’rifat al-hiyal al-handasiyya (Buku Pengetahuan Ilmu Mekanik) pada tahun 1206. Di dalam buku itulah beliau menjelaskan lima puluh peralatan mekanik berikut instruksi tentang bagaimana cara merakitnya. Peralatan mekanik tersebut ada yang berupa jam mekanik dan juga robot mekanik. Dengan kata lain, Beliaulah yang menciptakan Jam dan Robot Mekanik pertama di dunia.

    Wikipedia (en) Abu al-Qasim al-Zahrawi (936 – 1013)
    Siapa sih yang nggak tau apa itu operasi? Apa itu operasi sesar? dan Apa saja peralatan dokter bedah dalam melakukan operasi? Namun, taukah sobat siapa yang menemukan Alat-alat operasi, cara menjahit luka dan cara melakukan operasi sesar? Ya, benar, Abu al-Qasim al-Zahrawi (Al-Zahrawi) lah yang menemukan semua itu. Beliau adalah seorang dokter di zamannya.

    Wikipedia (en) Fatima al-Fihri (? – 880)
    Tahukah sobat Universitas pertama di dunia? Ya, Al-Qarawiyyin of University adalah universitas pertama di dunia yang dibangun pada tahun 841. Namun, tahukah sobat siapa pendiri dari Universitas tersebut? Fatima al-Fihri, adalah Ukhti (wanita muslim) yang mendirikan Universitas pertama di dunia tersebut yang ada di Fes, Marocco.

    Wikipedia (id) Zheng He / Cheng Ho (1371 – 1433)
    Sering kita mengenal bahwa penemu benua amerika pertama kalinya adalah Christopher Columbus (1492). Tapi anggapan itu masih banyak yang menampiknya. Adalah Admiral Zheng He (Laksamana Cheng Ho) seorang muslim, 70 tahun lebih awal tiba di Amerika dibandingkan bendera Castilian Spanyol yang ditancapkan Colombus.
    Penjelajahannya hingga mencapai benua Amerika mengambil waktu antara tahun 1421 dan 1423. Membawa armada 100 kapal dan sekitar 28,000 anak buah kapal. Armada kapal Zheng He berlayar menyusuri jalur selatan melewati Afrika dan sampai ke Amerika. menggunakan kapal yang 4 kali lebih besar dari pada kapal yang digunakan oleh Colombus.
    Hal ini dibuktikan dalam seminar yang diselenggarakan oleh Royal Geographical Society di London 15 Maret 2002 oleh seorang ahli kapal selam dan sejarawan bernama Gavin Menzies.
    Lain lagi dengan 2 peneliti seperti seorang sejarawan dan ahli geografi muslim Abul-HASSAN ALI IBN AL-Hussain Al-Masudi (871-957 M) menulis dalam bukunya Muruj Adh-dhahab wa maadin aljawhar (Padang rumput dan tambang emas dari jewells) bahwa pada masa pemerintahan Muslim Khalifah Spanyol Abdullah Ibn Muhammad (888-912 M), seorang Muslim navigator, Khashkhash Ibn Saeed Ibn Aswad, dari Cordova, Spanyol berlayar dari Delba (Palos) pada 889 M, menyeberangi Samudera Atlantik, mencapai wilayah yang tidak dikenal (ard majhoola) dan kembali dengan harta yang menakjubkan. Di Al-Masudi’s peta dunia ada luas dalam lautan kegelapan dan kabut yang disebut sebagai wilayah yang tidak dikenal (Amerika).
    Sementara seorang sejarawan muslim Abu Bakr ibn UMAR AL-GUTIYYA meriwayatkan bahwa selama masa pemerintahan khalifah Islam di Spanyol, Hisham II (976-1009 M), seorang navigator Muslim, Ibnu Farrukh, dari Granada, berlayar dari Kadesh (Februari 999 M) ke Samudra Atlantik, mendarat di Gando (Great Canary pulau) mengunjungi Raja Guanariga, dan terus ke arah barat di mana ia melihat dua pulau, Capraria dan Pluitana. Ia tiba kembali di Spanyol Mei 999 Masehi.
    Muslim berasimilasi dengan penduduk asli Amerika, Indian. Sehingga meninggalkan sejarah peradaban suku Indian yang berpakaian jubah menutup aurat dan jauh dari keliaran. Seperti suku Cheerokee yang memakai surban dikepalanya. Seorang sejarawan bernama Dr. Yousef Mroueh menghitung, di Amerika Utara ada sekurangnya 565 nama Islam pada nama kota, sungai, gunung, danau, dan desa. Di Amerika Serikat sendiri ada 484 dan di Canada ada 81. Coba search Mecca, Cordova, Mahomet, Kabah atau Andalusia akan terurai nama-nama tersebut ada di United States.

    Wikipedia (id) Penemuan Kopi oleh Kaum Muslim
    Seorang Arab bernama Khalid sedang merawat kambing di wilayah Kaffa di Ethiopia selatan, ketika ia melihat binatang itu menjadi lebih bergairah setelah makan “kacang” tertentu.Ia merebus “kacang” untuk membuat kopi pertama. Jejak pertama pada abad ke-9 minuman kopi adalah terungkapnya “kacang” tersebut diekspor dari Ethiopia ke Yaman di mana para sufi meminumnya untuk tetap terjaga sepanjang malam untuk berdoa pada acara-acara khusus. Pada abad ke-13 kacang yang disebut kopi tersebut tiba di Mekah dan Turki, dan barulah di abad ke-15 masuk juga Eropa tepatnya ke Venesia, Italia pada tahun 1645.
    Kopi dibawa ke Inggris pada 1650 oleh seorang Turki bernama Pasqua Rosee yang membuka kedai kopi pertama di Lombard Street di kota London. Bahasa Arab kopi adalah “qahwa” menjadi “kahve” dalam bahasa Turki, maka di Italia disebut “caffe” dan kemudian bahasa Inggris disebut “coffee”.

    Wikipedia (id) Ibn al-Haitham (965 – 1039)
    Sekitar tahun 1000 Ibn al-Haitham membuktikan bahwa manusia melihat sesuatu oleh cahaya terpantul dari benda-benda dan memasuki mata, menepis teori Euclid dan Ptolemy’s yang sebelumnya mereka menyatakan bahwa cahaya itu dipancarkan dari mata itu sendiri. Fisikawan muslim besar ini juga menemukan fenomena kamera obscura, yang menjelaskan bagaimana mata melihat gambar tegak karena sambungan antara saraf optik dan otak.

    Trus Islam bukan teroris….Moslem cinta damai…
    Sejarah Nabi Muhammad SAW. Keberadaan kaum kafir Mekkah yang memusuhi dan mengobarkan perang terhadap Nabi Muhammad dan pengikutnya di Madinah berlangsung selama 8 tahun. Tiga kali pasukan Kafir Mekkah menyerang kota Madinah, yang dalam sejarah disebut Perang Badr, Perang Uhud dan Perang Khandak.
    Beliau hijrah (pindah) ke kota Madinah, karena ancaman pembunuhan oleh orang kafir Mekkah pada 622 M. Sewaktu sampai di Madinah, beliau melihat penduduk kota Madinah terdiri dari beragam suku dan agama. Ada 3 kelompok penduduk beragama Yahudi, yaitu Bani Nadhir, Bani Qainuka dan Bani Khuraizah, masing-masing memiliki komplek pemukiman sendiri-sendiri. Lalu ada penduduk pribumi Madinah yang belum beragama. Ada pula sejumlah komplek gereja Kristen. Dan terakhir adalah umat Islam yang melakukan hjarah bersama Nabi Muhammad dari Mekkah.
    Nabi Muhammad tidak memandang kelompok-kelompok suku dan agama itu sebagai musuh. Nabi Muhammad justru mengajak mereka untuk membangun kerjasama dan tolong menolong. Setelah melakukan musyawarah berkali-kali dengan setiap kelompok agama dan suku, akhirnya dicapai kesepakatan bersama untuk saling tolong menolong, termasuk berperang bersama melawan musuh yang datang menyerang. Kesepakatan itu ditandatangani oleh pemimpin setiap kelompok agama, dan diberi nama Piagam Madinah.
    Untuk beberapa lama, tidak ada konflik horinzontal yang terjadi di Madinah. Kalau ada kelompok yang mengkhianati perjanjian itu, maka kasus itu akan dibawa ke persidangan majelis hakim untuk memutus perkara tersebut.
    Tetapi orang-orang Yahudi dalam satuan kelompok masing-masing mulai berkhianat. Ada pemberontakan yang dilakukan oleh Bani Qainuka yang berakhir dengan pengusiran mereka dari Madinah. Lalu Bani Nadhir terungkap merencanakan pembunuhan terhadap Nabi Muhammad dan hukumannya juga diusir dari kota Madinah. Terakhir, Bani Khuraizah berkianat pada saat berlangsung Perang Khadak, mereka ikut memerangi pasukan Islam.
    Nabi Muhammad tidak menggeneralisir pengkhianatan umat Yahudi tersebut. Kasus pengkianatan mereka disidangkan secara kasus per kasus dan seadil-adilnya. Akhirnya Nabi Muhamad memutuskan untuk menghentikan perlawanan umat Yahudi, tidak lama setelah Perang Khandak yang merupakan koalisi kafir Mekah dan Yahudi dari Khaibar.
    Nabi Muhammad membawa pasukan untuk menaklukan kota Khaibar, pusat permukiman Yahudi di Jazirah Arab. Setelah berhasil ditaklukan, Nabi Muhammad mengrim surat kepada seluruh pemimpin Yahudi yang bermukim di Jazirah Arab. Kepada mereka ditawarkan untuk menyerah dan tunduk kepada Islam, atau menghadapi penyerbuan pasukan Islam. Semuanya menyerah dan mengaku tunduk dengan kewajiban membayar jizyah serba separo hasil pertanian mereka dikirim ke Madinah.
    Pada tahun 630, Nabi Muhammad mengubah strategi perang. Dari perang bertahan (defensive) menjadi perang offensive, menyerbu pasukan kafir Mekkkah langsung di kandangnya. Maka Nabi Muhammad membawa 10.000 pasukan untuk menaklukkan Mekkah. Pasukan kafir Mekkah berhasil ditaklukkan. Mereka menyatakan tunduk dan masuk Islam. Seluruh berhala di masjid haram dihancurkan. Dengan demikian, orang kafir Mekkah itu sudah tidak ada lagi, dan tidak ada lagi orang yang boleh disebut kaum kafir.
    Tuhhh kaum Muslim cinta damai tapi kaum kafirlah yang nyerang duluan dan juga kaum2 kalianlah yang berkhianat. Sampai saat ini pun kaum2 kalianlah yang merusak dan menyerang Islam, maka sebagian kaum kami bertindak defensive bertahan dengan kesabaran dan toleransi kami beragama, walaupun sebagian kaum kami sudah bertindak offensive karena kaum kalian sudah berada satu cm menginjak toleransi dan menjajah tanah muslim. Muslim bukan teroris tapi kaum kalianlah yang meneror kami, suatu saat kaum muslim akan terkumpul dan menyerang Dajjal.

    Rasulullah SAW
    Nabi Muhammad SAW atau Rasulullah SAW adalah salah satu penemu Muslim yang penemuannya masih digunakan hingga kini. Namun, taukah sobat apa yang beliau temukan? Yups, sikat gigi. Lho bukannya zaman Rasulullah SAW belum ada sikat gigi? Memang, namun Beliau sudah mempraktekkan budaya menyikat gigi dengan kayu siwak. Betapa bergunanya budaya sikat gigi itu untuk zaman sekarang.
    Dan masih banyak lagi penemuan-penemuan lainnya…
    Namun dari beberapa penemuan-penemuan tersebut di atas, hanya segelintir saja yang tercatat dalam sejarah dunia, sedangkan yang lainnya hilang tanpa bukti. Islam mempunyai kitab yang kekal dan akan selalu mengikuti perkembangan zaman dan peradaban manusia tanpa merubahnya sedikitpun yakni Al-Qur’an, Sumber dari segala fenomena alam, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan juga sebagai Sumber Hukum Islam yang berdampingan dengan As-Sunnah. Masihkah kita ragu dengan Islam? Kurang bangga apa lagi kita sebagai Muslim?
    Mudah-mudahan bacaan di atas dapat menambah keyakinan, iman, dan taqwa kita kepada Islam dan Allah SWT, serta Nabi Muhammad SAW.
    Wassalamu’alaikum…

    Suka

  9. Saifudin Ibrahim Dajjal, anaknya sendiri yg tau sifat asli ayahnya aja gak mau ngikut murtad, orang lain pd ikut murtad karena blm tau sp sbnernya laknatul saifudin

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s