Mukendi BAB 7

BAB 7. Tugas para dukun

Janganlah kamu berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal; janganlah kamu mencari mereka dan dengan demikian menjadi najis karena mereka; Akulah TUHAN, Allahmu. (Terjemahan Baru) – (Imamat 19:31).

.
Sihir, tenung dan magis saling berhubungan satu dengan yang lain, tetapi bukan menjadi satu atau sama saja. Semuanya memiliki perbedaan. Setelah lulus ujian sihir dalam memanjat atap dan menghitung bintang, ayah menyuruhku duduk di atas kulit binatang tertentu yang makanannya adalah ayam dan telur. Ayah yang mempersiapkan aku untuk menjadi penggantinya, mengajar dan menyingkapkan kepadaku melalui praktek dan penelitian, cara mengerjakan sihir bagi orang-orang yang mencari perlindungan atas antara lain harta milik, pekerjaan, rumah, tanah, mobil, pernikahan dan usahanya. Bila seseorang mencari perlindungan dari dukun, maka dukun itupun akan memakai prinsip yang sama. Ia akan menguasai manusia batiniah pasiennya dan bersembunyi disana.

Suatu mata rantai roh-roh jahatlah yang mengendalikan sihir di dalam cabang kegiatan yang seperti itu : roh penipu yang menuntun orang kepada sihir, guru setan yang mengajar para dukun tentang prinsip-prinsip sihir, roh manusia dari murid dukun cabang tersebut, roh orang mati dan roh pasien yang masih hidup termasuk anggota keluarganya dan roh manusia dari dukun pengganti.

Dengan memakai berpasukan roh-roh, seorang dukun dapat mengakibatkan banyak kehancuran bagi pasiennya. Aku ingat ketika suatu saat aku sangan amat membutuhkan uang, sedangkan aku tahu bahwa pamanku tidak akan mau menyerahkan satu senpun dari uangnya kepadaku. Secara keuangan, paman adalah orang yang sangat kikir. Jadi aku memutuskan untuk memakai kekuatan sihir untuk memperoleh apa yang kubutuhkan.

Aku menunggu paman tidur dan kemudian mendatanginya dengan memakai wajah almarhum ayahku dan memberinya ultimatum untuk menyerahkan sejumlah uang serta meletakkannya pada suatu tempat tertentu.

Ketika paman bangun keesokan harinya, ia menanyakan kepada berhalanya apa arti mimpinya. Sekali lagi aku berbicara melalui berhala tersebut, seperti aku berbicara melalui mimpinya. Paman lalu meletakkan uang itu pada tempat yang telah ditentukan, setelah sebelumnya meminta pertimbangan patungnya dan diriku sendiri. Setelah ia pergi, akulah yang kemudian mengambil uang tersebut dan mempergunakannya bagi keperluanku sendiri. Itu merupakan beberapa muslihat yang diajarkan almarhum ayahku kepadaku.

Tuntutan-tuntutan dan praktek-praktek tradisional seperti menyembelih binatang untuk me-muaskan kaum leluhur, maupun beberapa muslihat yang diciptakan para tukang sihir dan dukun demi kepentingan mereka sendiri dan anak-anak Allah tidak boleh terjatuh ke dalam jerat-jerat yang seperti itu melalui praktek maupun upacara tradisional apapun.

Ayahku memiliki sebuah peti khusus yang besar dimana ia mengurung kehidupan para pasiennya. Dan untuk dapat menguasai kehidupan dan harta benda mereka, ayah menyuruh mere-ka memberikan rambut mereka. Rambut itu penting artinya karena dari kepala dimana terletak kepandaian dan kekuatan seseorang. Dengan mengambil rambutnya, maka dukun atau tukang sihir dapat sepenuhnya mengendalikan intelegensia, kepandaian dan seluruh pikiran pasiennya dan dengan demikian menguasai seluruh tubuhnya (bukankah itu sebabnya Delila memotong rambut Simson yang berisi urapan Allah untuk menghancurkan kekuatannya ?)

Para dukun juga meminta potongan kuku, karena itu mewakili anggota tubuh yang bergerak, dimana tersimpan napas dan kekuatan. Saat pasien memberikan kuku kepada dukun, sesung-guhnya ia seakan-akan menanggalkan pakaiannya di hadapan dukun atau sedang dikosongkan dari kehidupannya. Penanggalan apapun yang diberikan seorang dukun termasuk irisan untuk mengambil darah, melambangkan pengorbanan kehidupan, itu berarti bahwa orang tersebut menyerahkan hidupnya kepada roh-roh jahat. Imamat 17 mengatakan bahwa nyawa ada di dalam darah. Seorang dukun kadang-kadang mencoba menguasai kepribadian pasiennya dengan mengambil tanah dimana bayangannya jatuh atau tanah bekas pijakan kakinya.

Sekali seseorang jatuh ke dalam tangan dukun, maka ia tidak sama lagi, ia bukanlah dirinya sendiri lagi. Dan untuk mengisi kekosongan itu, maka dukun selanjutnya akan memasukkan ke dalamnya roh-roh orang mati. Bila ada roh jahat lain yang diijinkan masuk ke dalam seseorang dan bukan roh orang mati, maka pasien akan menjadi gila atau sakit secara mental. Tetapi bila seseorang mewarisi roh orang mati, maka orang tersebut berarti mewarisi sifat dan kepribadian orang mati itu. Dukun kemudian akan memberikan rangkaian resep atau peraturan yang harus diturutinya agar yang bersangkutan dapat hidup selaras dengan roh jahat yang dimasukkan ke dalamnya. Bila pasien menolak untuk menuruti roh orang mati itu, maka roh itu akan menim-bulkan kekacauan dan menyulitkan orang tersebut dan bahkan akan meninggalkannya untuk mengadu kepada dukun.

Sebagai tanggapannya, dukun akan mengirimkan roh-roh jahat yang akan menghukumnya untuk memberikan pelajaran kepadanya, yaitu dengan menyebabkan ia jatuh sakit parah atau kehilangan sanak keluarganya dalam kematian yang tragis.

Untuk kemudian berdamai lagi dengan roh yang diwarisinya, pasien harus membayar denda yang lebih berat kepada roh-roh jahat itu. Itulah sebabnya kadang-kadang sepulangnya seseorang dari dukun setelah disembuhkan dari penyakitnya, orang tersebut tidak lama kemudian memperoleh serangan yang lebih parah lagi daripada yang pertama, walaupun yang diserang itu bagian tubuh yang sama sekali berbeda. Hal inipun berlaku bagi pasien-pasien wanita.

Apabila seseorang mewarisi roh orang mati, maka tidak dapat dihindarkan lagi bahwa ia akan hidup melalui banyak cobaan, masalah dan gangguan, terutama oleh karena roh saingannya yang berperang melawan roh yang baru masuk itu. Dengan berlanjutnya peperangan, orang itu akan merasakan hal itu di dalam dirinya sendiri dan ia akan memperoleh mimpi-mimpi atau pengli-hatan-penglihatan yang menakutkan tentang kuasa-kuasa yang mengusiknya atau ia akan tertimpa sakit penyakit dan kesialan-kesialan. Seringkali dukun mempermainkannya tanpa diketahuinya dan hal ini akan menarik orang tersebut menjadi tergantung kepada dukun dengan tanpa disadarinya.

Dukun akan bertindak lebih jauh lagi. Ia bukan saja hanya memperbudak pasiennya, tetapi juga meminta daftar nama anak-anak dan sanak keluarga pasiennya yang kemudian akan ditawannya, siap untuk disembelihnya sebagai korban untuk menggantikan dirinya sendiri dan pasiennya, bila dituntut oleh setan.

Ayahku menjalankan tipuan-tipuan atas para pasiennya bila ia menghendaki uang mereka. Ia akan mengambil bagian-bagian tubuh mereka untuk dibakar. Maka tidak lama kemudian, pasien akan muncul kembali di rumah kami untuk mencari kesembuhan dan pertolongan karena telah diserang oleh penyakit dan masalah lainnya. Ayah akan memenuhi permintaannya dengan menetapkan harga yang sangat mahal, sehingga ia dapat memperoleh seluruh jumlah uang yang dibutuhkannya. Akan tetapi ada suatu kenyataan yang menarik bahwa bagian-bagian tubuh pasien tiba-tiba dapat menghilang dari peti kami. Ayahku tidak dapat berbuat apa-apa untuk menghukum mereka. Ini terjadi bila seorang pasien memperoleh keselamatan dan mengakui segala dosanya serta menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat hidupnya. Ayahku sama sekali lumpuh untuk mengambil tindakan penghukuman terhadap orang seperti itu, kecuali tentu saja bila orang itu kemudian mengubah pikirannya dan kembali lagi ke dunia sihir.

Para dukun akan memberikan jimat-jimat dan benda-benda lain yang berisi roh-roh kepada pasiennya agar selalu dapat memata-matai orang tersebut dan berhubungan dengannya. Bila iblis haus akan korban darah, maka setan-setan akan membangkitkan masalah dalam hidup pasiennya. Ini dapat merupakan masalah di dalam pernikahan, keuangan atau sakit penyakit. Maka pasien tidak lama kemudian akan berangkat untuk memberikan korban yang lain lagi bila ia menghadap dukunnya. Bila itu berupa uang, maka uang itu akan dipergunakan untuk membeli ayam jago atau kambing untuk dikorbankan. Jadi para pasien akan sepenuhnya terikat dalam lingkaran setan ini, melalui budak-budak iblis atau para dukun.

Perlindungan Bagi Rumah

Seseorang harus menunjukkan seluruh rumahnya kepada kami bila ia ingin meminta perlin-dungan. Maka kami akan mengelilingi rumahnya beberapa kali sambil menempatkan sihir pada tempat-tempat tertentu. Tujuannya adalah agar pemilik rumah membuka rumahnya bagi roh-roh kami (roh jahat dan roh orang mati) dan dengan melakukan semua itu, kami juga sedang mem-bangun tempat-tempat yang strategis sebagai tempat kediaman roh-roh itu agar mereka dapat menguasai segala sesuatu di rumah itu dan pekarangannya. Upacara lain yang kami lakukan termasuk di dalamnya pemercikan darah binatang pada sudut-sudut tertentu rumah dan pekarangannya dan menanam uang di sudut-sudut fondasi rumah. Semuanya ini mempunyai satu tujuan : membuka rumah tangga itu untuk sepenuhnya diken-dalikan oleh roh-roh. Ini belumlah akhir ceritanya. Seringkali roh-roh orang mati dari keluarga pemilik rumah akan mengacau dan mulai berkelahi dan melawan roh-roh yang kami tempatkan disitu. Karena mereka adalah roh-roh kepunyaan pemilik rumah, maka mereka berhak atas tempat itu. Roh-roh milik para tukang sihir lainnya di daerah dimana rumah itu berada, juga akan mencoba melawan roh-roh yang baru datang ini. Konflik ganas yang berkepanjangan ini akan mengakibatkan banyak kesulitan bagi pemilik rumah termasuk istri dan anak-anaknya ; yang dapat berwujud mimpi-mimpi dan penglihatan-penglihatan buruk, sakit penyakit dan kesialan-kesialan.

Untuk memperdamaikan persaingan ini, haruslah kami meminta pemilik rumah untuk mengadakan upacara. Roh tukang sihir yang lain akan masuk ke dalam rumah itu dengan bebas untuk mencari uang, melakukan perzinahan dengan orang-orang yang tinggal disitu dan menghancurkan harta milik mereka. Setiap saat seorang dukun mengambil korban dari rumah seseorang, apakah itu berupa uang, nyawa orang atau apa saja, maka ia akan mempergunakannya bagi keperluan tersebut.

Perlindungan Bagi Pernikahan

Bila seseorang tidak ingin pasangannya meninggalkan dia, maka seorang dukun akan menanya-kan salah satu sifat pasangannya dengan meminta namanya atau apa saja miliknya. Dukun kemu-dian akan memasukkan roh-roh miliknya ke dalam pasiennya yang biasanya adalah roh-roh orang mati. Roh-roh inilah yang akan menguasai dan menaklukan pikiran dan roh pasangannya. Dukun dapat saja memberikan sesuatu kepada pasiennya untuk dibubuhkan pada makanan atau minuman pasangannya. Dan segera setelah pasangannya mengkonsumsi campuran tersebut, maka dukun segera akan menawan pikirannya sehingga orang itu takluk sepenuhnya di dalam seluruh bidang hidupnya. Bila seorang gundik ingin mengikat pria yang sudah menikah atau seorang wanita ingin suaminya takluk padanya, dukun dapat saja memberikan suatu campuran kepadanya yang harus ditaruhnya terlebih dahulu di dalam bagian-bagian tubuhnya yang rahasia, sebelum membubuhkannya di dalam makanan atau minuman pria tersebut. Atau si wanita dapat juga diberikan sesuatu yang harus diusapkan ke seluruh tubuhnya yang begitu bersentuhan dengan pria tersebut akan langsung menyebabkan pikirannya takluk dan tunduk kepada wanita itu.

Sejak saat itu, pria tersebut hidup di bawah kendali roh-roh jahat, yang kemudian juga akan menyerang wanita yang pertama-tama memulainya tadi. Hal ini dapat membawa kedua-duanya masuk ke dalam perzinahan dan ketidakharmonisan. Bila salah satu diantara mereka mati, maka pasangannya yang tetap hidup itu akan menjalani hidup yang sengsara di dalam kemerosotan.

Bila anda mengijinkan seorang dukun mengendalikan pikiran (hidup) anda, maka dukun itu akan memanfaatkannya bagi kepentingannya sendiri. Itu berarti bahwa anda telah menjual hidup dan pikiran anda dan anda hanya akan menjalani hidup yang dikendalikan oleh roh-roh jahat. Kemudian, akibat-akibat yang gawat akan mengikuti hidup anda.

Untuk Memperoleh Keberhasilan

Bidang-bidang kehidupan dimana orang ingin mencari keberhasilan dengan meminta seorang dukun, adalah :

  1. kemakmuran secara materi dan keuangan
  2. menjadi sangat terkenal
  3. keberhasilan di dalam pekerjaan
  4. menarik lawan jenis dan mengajaknya ke tempat tidur kapan saja
  5. keberhasilan di dalam usaha, peningkatan yang mudah dan kenaikan upah
  6. menjadi seorang yang sangat kuat tubuhnya dan dapat berkelahi setiap saat tanpa takut
  7. menjadi cerdas dan unggul di sekolah / perguruan tinggi
  8. keberhasilan di dalam industri musik
  9. keberhasilan di dalam pelacuran, dengan kemampuan untuk dapat menarik orang-orang kaya dan terkenal dengan bayaran yang tinggi
  10. menjadi seorang pencuri atau perampok yang berhasil
  11. menjadi penipu yang ulung

Kehidupan seorang berlangsung sampai 80 tahun dan tercatat di dalam manusia batiniahnya. Mereka yang tidak berada di dalam Kristus itu terbuka untuk dibaca oleh setiap tukang sihir dan dukun dan melalui prakteknya, mereka dapat mempermainkan hidup para pasiennya karena semuanya terbuka bagi mereka.

Kemakmuran Materi Dan Keuangan (Bagi Pria Dan Wanita)

Hal pertama yang dikuasai oleh dukun dari pasiennya yang mencari kemakmuran adalah kehidupannya. Dan sebagai gantinya, dukun mencoba memenuhi permintaannya dan “melepaskan kemakmuran” kepada pasiennya.

Seorang pasien dapat saja menerima berkat Allah secara materi dan keuangan di waktu Allah. Dengan mempergunakan kuasa-kuasa jahat, seorang dukun dapat melihat banyaknya berkat yang telah berada di ambang pintu bagi pasiennya dan memakai kekuatannya untuk mengambil dan melepaskannya sebelum waktu Allah.

Dan kemudian dukun akan lebih dahulu mengatur strategi saluran-saluran yang penuh hawa nafsu dan kejahatan bagi pasien untuk memboroskan dan menghabiskan seluruh berkat itu. Dengan mempergunakan roh-roh jahat untuk menguasai seorang pasien, maka dukun dapat menyebabkan pasien tersebut menghabiskan kekayaan seumur hidupnya hanya dalam waktu 5 atau 10 tahun saja, untuk kemudian menjadi sangat melarat dan mati dalam keadaan yang sengsara.

Motivasi seorang dukun merampas kehidupan pasiennya pada waktu ia masih hidup adalah untuk kepentingannya sendiri. Bila pasiennya mati, maka rohnya akan ditawan dan dipergu-nakannya untuk berhubungan dengan roh-roh lain. Bila sudah demikian, maka seseorang akan menjadi seperti rusa yang jinak, yang sewaktu-waktu akan menjadi daging makanan bagi dukun yang bersangkutan, bila ia menginginkannya. Seorang dukun yang mengusai roh pasiennya yang sudah mati, akan memakainya sampai jangka usianya (80 tahun) habis. Dan karena pasiennya itu mati di dalam kemelaratan, maka rohnya yang sekarang dimiliki oleh dukun, juga menunjukkan karakteristik yang penuh hawa nafsu. Dukun itu kemudian akan menunggu untuk menguasai pasien berikutnya dengan roh yang sama, yang akan menyebabkan orang tersebut memperoleh kekayaannya dan segera menghabiskannya. Pasien akan melakukan segalanya itu tanpa sadar bahwa ia sedang memenuhi tekanan hawa nafsu roh orang lain yang dimasukkan ke dalam kepribadiannya melalui dukun.

Bila seorang pasien tidak memiliki keberuntungan dan ia pergi ke dukun, maka ia akan diminta mengorbankan hidup manusia. Roh korban tersebut akan ditawan oleh dukun dan dipergunakan untuk menguasai pasiennya. Roh itu akan mencuri uang dan memberikannya kepada pasien itu dan hal itu akan membuatnya menjadi makmur selama jangka waktu 2,5 atau 10 tahun. Tetapi segera setelah pasien mati, dukun yang sama telah siap untuk menawan rohnya dan mempergunakannya untuk pasien yang lain lagi, sampai habis jangka waktu kehidupan roh tersebut, yaitu sama dengan 80 tahun jangka usia pasien pertama.

Cara Menjadi Terkenal Di dalam Hidup (Bagi Pria Dan Wanita)

Tujuan dari merampas kehidupan seseorang yang membutuhkan pertolongan ada dua : memanfaatkannya untuk hal-hal lain di dalam sihir dan untuk menghentikannya mewujudkan dirinya sendiri karena pasien berusaha keras untuk menjadi terkenal. Kebutuhan dan permintaan pasien, memberikan kepada dukun alasan yang sah untuk mengambil roh yang satu dan menggantikannya dengan roh yang lain.

Menguasai pasien yang dimasuki roh orang mati yang dahulunya hidup sebagai orang terkenal, tidaklah mudah. Pasien harus membayar dukun dengan mengadakan korban manusia. Alternatif lain, pasien juga dapat memberikan bagian-bagian hidupnya (sebelum atau sesudah kematian) untuk melayani dukun. Alternatif ketiga, pasien dapat mengorbankan kemampuannya untuk memiliki keturunan. Bagi seorang wanita ia akan tetap mandul dan juga bagi pria akan menjadi steril seumur hidupnya. Seseorang dapat saja mengumpulkan seluruh kehidupan yang terkenal dari anak-anak dan sanak keluarganya dan memberikannya sebelumnya kepada dukun. Tidak lama setelah mereka mapan, ketenaran mereka segera dilupakan. Ketenaran dan kemakmuran mereka melonjak dengan tiba-tiba, akan tetapi kejatuhan mereka juga tajam dan cepat sekali. Pemanfaatan roh orang yang sangat terkenal tercatat dalam Kejadian 6:4.

Keberhasilan Menarik Lawan Jenis (Bagi Pria Dan Wanita)

Prinsip dibalik ini adalah untuk menguasai hidup pasien ; menguasai pasien dengan roh-roh orang mati yang semasa hidupnya merupakan maniak sex dengan moral rendah dan menempatkan pasien di bawah kendali roh-roh penipu di bidang kehidupan sex. (Roma 1:24-32).

Pasien akan diminta mandi dengan air yang berisi bubuk atau wewangian sihir yang sangat khusus. Ia kemudian dibasuh dengan sejenis cairan ramuan sihir tertentu dengan cara memberikan sayatan-sayatan yang dalam pada bagian-bagian tubuh atau lidahnya untuk memungkinkannya menarik lawan jenisnya melalui kata-katanya. Kepada pasien juga diberikan sebuah cincin yang khusus dan minyak wangi atau bedak yang harus dipakainya.

Keberhasilan Di Bidang Profesi (Bagi Pria Dan Wanita)

Ada orang yang berhasil dalam pekerjaannya walaupun ia tidak memiliki kualifikasi profesional sebagai latar belakangnya. Ia menanjak dalam jabatannya dengan cepat dan mem-peroleh kenaikan-kenaikan upah, apabila dibandingkan dengan rekan-rekannya yang sebenarnya lebih memiliki kualifikasi. Melalui kuasa dan berkat Allah, ada yang berhasil, tetapi ada juga yang mengalami keberhasilan melalui sihir. Bagaimanakah mereka mencapai tingkatan yang sampai sedemikian ini ? Mereka sangat dihormati dan mudah sekali memperoleh perkenan. Bahkan bila mereka melakukan kesalahan-kesalahan yang parahpun, seakan-akan hal tersebut tidak diketahui atau seseorang yang lain di tempat kerjanya yang akan menanggung kesalahan itu.

Dukun akan menguasai kehidupan pasien, anak-anaknya, orang tuanya dan sanak keluarga yang lain. Kemudian ia akan menguasai pasien dengan roh-roh orang mati yang semasa hidupnya ahli di bidang atau profesi tersebut, ditambah dengan penggunaan kemampuan atau kualifikasi anak-anak pasien di masa yang akan datang. Maka sanak keluarga pasien akan mulai menjadi tidak berguna, sakit secara mental dan tidak berdaya.

Dukun akan berhasil dalam hal ini dengan cara membuat sayatan-sayatan pada tubuh pasien dan memintanya untuk membasuh tubuhnya dengan bubuk atau ramuan lain dan memberinya tali, cincin atau kawat untuk dipakai. Pasien harus mematuhi sejumlah peraturan-peraturan tertentu agar dapat berhasil. Tetapi semua ini hanya akan membawa keberhasilan sementara saja. Hasil akhirnya adalah kegagalan dan kehancuran.

Suara Yang Dalam Atau Berwibawa (Bagi Pria)

Sebagian besar orang-orang yang memiliki pikiran yang penuh kedagingan sangat gemar memegang kendali atas orang lain. Mereka suka sekali bila yang lain tunduk dan takut terhadap mereka. Untuk dapat mencapai hal tersebut dengan efektif, maka mereka membutuhkan suara gemuruh yang dalam dan penuh wibawa untuk menakut-nakuti bawahan yang mereka perintah. Kekuatan inipun dapat diperoleh melalui sihir.

Pertama-tama, seseorang dukun akan menguasai kehidupan pasiennya dan mengisinya dengan roh-roh orang mati yang semasa hidupnya memiliki suara penuh kuasa dan wibawa yang juga diperolehnya melalui sihir, roh-roh penipu dan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini (Efesus 6 : 12).

Dukun dapat berhasil dalam hal ini karena mempergunakan bagian-bagian tubuh binatang, terutama milik singa, ular dan serangga-serangga tertentu atau mempergunakan benda-benda milik seseorang yang telah mati, yang semasa hidupnya memiliki suara yang penuh wibawa. Ada beberapa gembala dan wakil-wakil gereja lokal dalam banyak gereja-gereja yang sudah lama berdiri, memperoleh suara yang berwibawa untuk menundukkan jemaat mereka, melalui cara seperti yang disebut diatas. Di dalam beberapa gereja hari-hari ini, ada orang-orang yang memakai kuasa-kuasa kegelapan untuk tujuan yang sama. Termasuk di dalamnya antara lain, beberapa politisi, pegawai sipil dan kepala sekolah. Dan untuk menundukkan bawahan mereka, pemimpin-pemimpin seperti itu akan mengorek keterangan atau melakukan hubungan terlarang dengan para istri bawahan mereka. Sekali hal ini terjadi, maka dengan sendirinya mereka akan memandang rendah dan dengan mudah menundukkan suami-suami itu. Dengan cara itulah keberhasilan dan kekuatan mereka dirampas.

Kekuatan Jasmani (Bagi Pria)

Biasanya kekuatan jasmani dipergunakan untuk dapat antara lain membela diri dan mengadakan perlawanan melalui tinju dan gulat. Untuk dapat menguasai hidup pasien guna kebutuhan-kebutuhan tenung, maka dukun akan menguasai pasien melalui roh-roh jahat di udara yang menguasai orang lain melalui binatang-binatang, seperti singa, gajah dan gorila, serta juga roh-roh orang mati yang sangat kuat semasa hidupnya. Caranya ialah dengan mempergunakan campuran yang terdiri dari bubuk khusus, daun-daun dan akar, menyayat-nyayat tubuh pasien dan mengoles dengan abu dari kulit binatang seperti tersebut di atas atau dengan memberikan cacing-cacing tertentu untuk ditelan.

Keberhasilan Di Bidang Studi (Bagi Pria Dan Wanita)

Untuk dapat menguasai hidup pasien, dukun akan memakai keberhasilan orang lain untuk membantu pasiennya. Itu adalah roh-roh orang mati yang semasa hidupnya secara akademis pandai sekali. Dukun kemudian akan mempergunakan metode yang sama seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Segalanya bukan berarti menjadi mudah bagi pasien. Ia mungkin akan mendapatkan masalah dalam mencari pekerjaan. Bahkan setelah memperoleh pekerjaan sekalipun, ia akan memboroskan uangnya dengan sembrono dan tetap saja miskin, tidak dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhannya. Bila anda menerima bantuan seperti itu dari seorang dukun, maka dukun itu akan memperpendek usia anda agar roh-roh di dalam anda dapat dimilikinya kembali dan dimanfaatkan bagi pasien-pasiennya yang lain. Mungkin saja anda tidak mati, akan tetapi menjadi dungu atau gila karena hidup dan pikiran anda dipergunakan di tempat lain.

Keberhasilan Di Bidang Pelacuran (Bagi Pria Dan Wanita)

Bagi para pelacur, arti keberhasilan ialah berapa banyak mereka dapat menarik orang-orang yang kaya, untuk memenuhi kebutuhan keuangan mereka. Dukun akan menguasai hidup pasiennya dengan memasukkan roh-roh penipu dalam pelacuran, beserta roh-roh orang mati. Ia mempergunakan tikus-tikus besar untuk melakukannya.

Keberhasilan Di Bidang Dusta (Bagi Pria Dan Wanita)

Prinsipnya sama saja seperti kejahatan-kejahatan lainnya. Pasien dikuasai melalui roh-roh penipu dan pendusta. (Yoh. 8:44) dari orang-orang yang semasa hidupnya adalah penipu-penipu kaliber besar. Dukun mempergunakan kulit dan tulang ular dan menyayat-nyayat tubuh pasien.

Keberhasilan Di Bidang Usaha (Bagi Pria Dan Wanita)

Dukun akan menguasai hidup seseorang dan memakainya untuk kepentingannya sendiri. Setiap saat dukun menghendaki, maka ia dapat mengurangi hidup orang tersebut dengan 6 bulan, 2 tahun atau 10 tahun. Selama tenggang waktu itu, pasien mengorbankan hidup anak-anaknya atau sanak keluarga yang lain bagi setan untuk kemakmurannya.

Dukun akan menguasai seseorang melalui roh-roh penipu untuk menarik pelanggan bagi usaha orang tersebut, sedangkan roh-roh orang mati yang diberikan sebagai korban kepada dukun akan memanggil dan mengundang para pelanggan dan mengatur kontak-kontak business baginya. Bila anda memiliki sebuah bar, pub atau klab malam, maka musik dunia akan menarik banyak roh-roh penipu seperti itu. Bila yang dimiliki itu adalah toko, bus atau truk, maka musik dunia akan membuat banyak roh-roh penipu menarik para pelanggan untuk keuntungan anda (itulah sebabnya maka banyak matatus di Kenya memperdengarkan musik kotor yang keras, yang sangat mengganggu bagi para penumpang).

Roh-roh orang mati yang dipakai, seringkali menuntut darah sebagai imbalan didalam melakukan hal-hal yang diperintahkan. Bila seseorang gagal memenuhi tuntutan itu, maka ia akan kehilangan usahanya. Dan tidak lama setelah usahanya jatuh, pemiliknyapun segera kehilangan nyawanya. Sesungguhnya, setiap roh jahat akan menuntut kembali seluruh uang yang dihasilkannya bagi usaha seseorang,, ketika orang itu masih hidup. Itulah sebabnya bila pemilik usaha yang seperti itu mati, setiap usahanyapun pasti jatuh.

Bagi Anda Yang Suka Pergi Ke Bar, Pub Atau Klab Malam

Anda harus tahu betapa banyak kegembiraan yang dirasakan oleh roh-roh penipu bila mereka berhasil mempermainkan anda. Ada saat-saat dimana para pengunjung menanti-nantikan puncak acara tari-tarian, sambil minum-minum atau apa saja dan tiba-tiba mereka mulai meminum air kencing dari para pemabuk yang pergi ke kamar kecil. Pada saat itu, roh-roh jahat bertugas mengumpulkan air kencing pengunjung dan memasukkannya kembali ke dalam botol-botol bir yang kosong, menutup botol-botol tersebut dengan rapat seperti semula untuk kemudian disuguhkan kembali kepada pengunjung-pengunjung yang sudah setengah mabuk. Botol-botolnya tertutup rapat seperti dari pabrik saja. Sangat tidak lucu bila seseorang harus membeli air kencingnya sendiri. Hal ini bukan kisah dongengan belaka.

Itulah yang kami lakukan saat aku masih berhamba pada ilbis. Ini terutama terjadi di dalam bar-bar dan tempat-tempat malam lainnya. Yang aku ceritakan ini bukanlah impian atau penglihatan, tetapi kebenaran dari apa yang sedang terjadi di dalam usaha-usaha seperti itu, dimana pemiliknya mempraktekkan sihir. Pengunjung yang sering mendatangi tempat-tempat seperti itu akan menghadapi banyak masalah yang berkisar di seputar penyakit, kutuk dan kesialan. Usahawan yang mengoperasikan mobil, bus atau lori dengan bantuan sihir, seringkali memberikan korban manusia (sadar maupun tidak), karena roh-roh yang bekerja baginya membutuhkan begitu banyak darah setiap harinya. Roh-roh itu menyebabkan terjadinya kecelakaan-kecelakaan lalu lintas dan juga sakit penyakit bagi pemilik maupun karyawannya. Dengan sebenar-benarnya, roh-roh itu berpesta pora dengan darah para korban bila terjadi kecelakaan lalu lintas. Ada pemilik yang menyediakan seluruh muatan-muatan penumpangnya sebagai korban setiap tahunnya. Ada saja para pemilik sarana angkutan umum yang meminta bantuan dukun agar usahanya berhasil. Setiap saat anda naik angkutan umum, mintalah Yesus menutup anda dengan darah-Nya yang berharga. Mintalah agar para malaikat berkemah di sekeliling anda dan agar Allah memberikan perjalanan yang penuh belas kasihan kepada anda.

Itulah sebabnya orang Kristen diharuskan berdoa tanpa berkeputusan, karena terdapat begitu banyak kegiatan roh-roh jahat di dunia dan bahkan beberapa diantara kendaraan-kendaraan yang ada, dibuat di dunia bawah (di bawah air). Percaya atau tidak, anda tidak dapat menghindarinya. Itulah sebabnya anak-anak Allah harus mentaati perintah Allah dan menjalani hidup yang penuh iman. Orang benar akan hidup oleh iman, kata Alkitab (Ibrani).

Musik Dunia (Bagi Pria Dan Wanita)

Banyak musisi di seluruh dunia memakai kekuatan iblis untuk meraih keberhasilan dalam karir mereka. Hidup mereka sangat diperpendek dan sepenuhnya dikuasai oleh dukun. Mereka mengorbankan anak-anaknya, orang tuanya atau sanak keluarganya. Merekapun dapat mengor-bankan kemampuan mereka untuk memiliki keturunan. Dan bila mereka mati, mereka harus tetap melayani dukunnya sampai jangka waktu hidup mereka 80 tahun itu berakhir. Diakhirnya mereka akan berada di neraka.

Orang-orang seperti itu dikuasai roh-roh penipu untuk dapat sepenuhnya membutakan dan menipu orang-orang lain hanya untuk memenuhi kesenangan mereka semata-mata. Para musisi itu dikuasai roh-roh orang mati dan mereka berkorban bagi roh-roh tersebut agar memberikan lagu-lagu baru bagi mereka. Musisi yang demikian akan dengan jelas diberikan irama dan kata-kata lagunya yang langsung datang dari dunia sihir yang isinya merupakan gaya hidup dunia sihir dan neraka. Roh-roh penipu juga menuntun orang-orang kepada musik yang seperti itu agar mereka dapat menikmati dan membelinya. Juga banyak di antara musisi yang seperti ini melakukan hubungan sex dengan tukang tenung.

Inilah konsekuensi yang mengikuti semua mereka yang mencari kesenangan dengan menerima musik dari para dukun. Orang-orang yang mengadakan hubungan sex dengan para musisi yang seperti itu dengan tanpa sepengetahuannya menyerahkan keberhasilan mereka bagi musisi tersebut, disamping memperpendek usia mereka. Prinsip yang sama juga dipakai oleh mereka yang berhubungan dengan para dukun.

Metode iblis adalah untuk memindahkan kekotoran, kutuk, kesialan dan sakit penyakit kepada orang lain dan merampas berkat dan keberuntungan orang tersebut bagi dirinya sendiri. Kita haruslah berhati-hati agar tidak berurusan dengan musisi yang meragukan atau pengikut iblis. Metode yang sama juga dipakai oleh para dukun untuk mengadakan hubungan sex dengan pasien-pasiennya untuk memperpendek usia pasien tersebut.

Kesembuhan (Bagi Pria Dan Wanita)

Kesembuhan yang diperoleh dari sihir sangat samar-samr, tidak jelas, karena didasarkan atas tipu daya dan muslihat setan dengan prinsip sebagai berikut. Bila seorang sakit pergi ke dukun, maka dukun akan meneliti dan melihat dengan jelas asal atau jenis roh jahat yang membuat orang tersebut sakit, karena tidak semua penyakit disebabkan karena roh-roh jahat. Kadang-kadang hanya merupakan kesakitan tubuh karena kecelakaan atau kelainan fisiologis.

Untuk menghilangkan rasa sakit pada pasiennya, dukun dapat saja mengeluarkan roh jahat dari tubuh pasien dan kemudian mengembalikannya lagi nanti pada bagian tubuh yang lain, sehingga pasien memiliki pikiran bahwa ia sudah disembuhkan dari penyakitnya yang pertama. Tetapi tidak lama setelah itu ia akan mulai mengalami kesakitan yang lebih parah lagi daripada yang sebelumnya, yang memaksanya untuk kembali lagi ke dukun yang sama, karena ia akan berkata, “Karena dukun dulu sudah menyembuhkan sakit di dadaku, pasti dia juga akan menyembuhkan penyakit radang sendiku.” Kemudian dukun akan memindahkan penyakit itu ke bagian tubuh yang lain lagi. Itulah prinsip yang dipakai ayahku di dalam hidupku waktu aku masih anak-anak. Ingatkan kisah luka di mataku, dimana ayah harus memindahkan luka dan rasa sakitnya itu di atas kakiku.

Seorang dukun akan menambil roh-roh yang telah dikeluarkannya dari pasiennya, tetapi menggantinya dengan roh-roh yang telah lama dimilikinya. Kadang-kadang, sulit sekali bagi dukun untuk memelihara begitu banyak roh yang berbeda-beda, karena seringkali roh-roh itu sangat keras kepala. Jadi bila dukun memutuskan untuk memindahkan roh dari pasiennya, ia juga harus menggantikannya dengan roh yang selama itu menjadi miliknya, agar tetap tersedia tempat bagi roh yang baru diambilnya tersebut. Dukun juga merasa senang untuk melakukannya, terutama bila ia belum memiliki roh yang tertentu di dalam kumpulan roh-roh miliknya. Ia juga lebih menyukai roh-roh yang baru untuk dimanfaatkan di masa-masa yang akan datang. Kesembuhan yang sejati hanya datang bila seseorang dapat disembuhkan dari penyakitnya tanpa harus menerimanya kembali dalam bentuk yang lain. Di dalam sepanjang sejarah hidupku sebagai tukang sihir, aku menemukan bahwa hanya Yesuslah yang benar-benar menyembuhkan, karena Dialah yang telah menanggung segala kelemahan dan penyakit kita (Yesaya 53 : 4 – 5).

Aku telah menunjukkan kepada anda bagaimana seorang dukun merampas anggota-anggota keluarga dan sanak dekat pasien untuk dapat dimanfaatkannya bila dibutuhkan. Ia juga memeliha-ra sejumlah besar roh jahat untuk menggantikan roh-roh yang menjadi lemah atau menjadi terlalu keras kepala. Karena dukun tidak dapat membunuh roh-roh itu, maka ia harus menemukan tempat untuk membuang mereka. Dan karena dukun memiliki hak untuk memakai hidup pasien sebelum dan sesudah kematiannya dan karena ia juga mempunyai jalan masuk ke dalam keluarga pasien, maka ia dapat saja membuang roh-roh miliknya yang sulit diatur atau lemah di dalam hidup mereka.

Cara-cara Lain Untuk Membuang Roh-roh Yang Tidak Dikehendaki

Seorang dukun dapat mengadakan acara mandi di malam hari di jalanan dalam keadaan telanjang bulat sambil membaca mantera dan kemudian roh-roh yang tidak dikehendaki itu akan mencari tempat kediaman yang baru. Target mereka yang pasti adalah orang-orang yang lalu lalang disitu, terutama mereka yang belum lahir baru dan dibasuh dalam darah Yesus, yaitu orang-orang berdosa dan orang-orang Kristen yang memiliki pikiran yang penuh kedagingan.

Murid-murid sekolah rahasia Lucifer memiliki kemampuan untuk membawa masuk kembali segala macam roh jahat ke dalam neraka. Dukunpun kadang-kadang setuju dengan murid-murid yang membantunya membawa roh-roh jahat yang tidak dibutuhkannya lagi itu kembali ke dalam neraka. Persetujuan itu memberikan hak kepada dukun untuk memperoleh titipan roh-roh jahat yang lain lagi dari neraka dan sebagai upah, maka murid-murid Lucifer menerima hak untuk menguasai sanak keluarga pasien dari dukun tersebut. Benar-benar suatu urusan yang keji, keras dan berbahaya. Bila pasien yang menerima kesembuhan dari dukun melanggar peraturan yang ditetapkan, maka dukun akan memasukkan ke dalam pasien tersebut roh-roh (yang bekerja di dalam pasien) sebagai hukumannya. Pasien akan mengalami kembali penyakitnya yang dulu atau diberi penyakit yang baru atau dibunuh sama sekali. Dan itu berarti bahwa pasien kemudian sepenuhnya menjadi budak dukun. Bila pasien ingin melepaskan diri dari jerat semacam itu, maka dukun akan menuntut pembayaran tertentu. Kemudian dukun akan memerintahkan roh-roh itu untuk tidak menghukum pasien walaupun yang bersangkutan telah melakukan pelanggaran.

Metode kesembuhan itu bermacam-macam, menurut cabang sihir dan jenis penyakit yang dihadapi dukun, tetapi secara umum sebenarnya sama saja.

Kemandulan (Bagi Wanita)

Bila seseorang telah merusak organ reproduksinya melalui abortus atau penyakit kelamin, maka mereka kadang-kadang pergi ke dukun untuk dapat memperoleh anak. Dukun akan memberikan sesuatu untuk diminum pasien agar pasien memperoleh kesan bahwa ia sedang hamil. Tidak lama kemudian, kehamilan itu lenyap atau mengalami keguguran. Dukunpun dapat memberikan kepada pasien sesuatu untuk membuatnya hamil akan tetapi anak yang dilahirkannya itu abnormal atau serupa monster.

Si wanita dapat juga diberikan sesuatu agar ia dapat hamil dan melahirkan seorang anak yang akan menangis terus sampai mati beberapa hari kemudian. Akan tetapi bila anak itu hidup dan menjadi besar, ia tidak akan menjadi seorang manusia yang normal, karena ia berasal dari roh binatang, bodoh, dengan pikiran yang tertutup dan penuh ketakutan dan kemudian tidak akan hidup sampai lebih dari 25 tahun. Bila seseorang kena tenung oleh tukang sihir atau dukun, maka dukun itu melalui metode-metode okultisme akan menjumpai orang yang menenungnya. Atas nama pasiennya, dukun akan mencari tahu berapa anak yang telah dirampas dari pasien itu. Hal ini juga berlaku bagi pasien pria yang tidak dapat memiliki keturunan.

Dukun kemudian akan mencoba mengadakan perjanjian dengan orang yang menenung pasiennya, agar semua anak yang telah dirampas itu dapat dikembalikan. Bila anak-anak itu dikembalikan, maka mereka akan tumbuh di dalam hidup yang penuh kesulitan, bodoh di sekolah dan sulit memperoleh pekerjaan. Untuk hamilpun sulit. Akan tetapi pengalaman membuktikan bahwa bila anak-anak itu menerima keselamatan Yesus Kristus di dalam hidup mereka, maka Allah akan memperbaharui hidup mereka menurut Firman dan janjinya dalam II Korintus 5 : 17.

Bila organ reproduksi seseorang tidak berfungsi sejak ia lahir sehingga yang bersangkutan tidak dapat memperoleh anak, maka dukun akan mengikuti prosedur yang sama seperti yang pertama dengan memberikan harapan kehamilan yang kemudian akan digugurkannya beberapa bulan kemudian. Kadang-kadang, kehamilan itu bahkan menghilang begitu saja.

Kematian Ayahku

Aku telah menceritakan mengapa ayahku mati. Pada tanggal 20 Agustus 1980, seorang wanita menyampaikan surat yang berisi tentang kematian ayahku di desa. Bibikulah yang pertama-tama membuka surat tersebut dan membacanya, tetapi ketika ia memberitahukannya kepadaku, aku pertama-tama tidak mempercayainya, seperti yang telah diperingatkan oleh ayahku. Kemudian aku membawa surat itu ke kakus, membacanya dan memutar kepalaku sampai wajahku menghadap ke belakang dan akupun yakin bahwa ayah telah mati. Setan menyukai tempat-tempat kotor seperti kakus dan itulah sebabnya ayahku menyuruhku masuk kesitu. Ketika bibi bertanya bagaimana aku mengetahui bahwa berita tersebut benar, aku terlalu malu untuk menceritakannya, jadi aku memutuskan untuk menangis keras-keras agar perhatian bibi teralih dan bibipun mulai menangis juga.

Sesuatu yang lain mencengangkanku. Wanita yang membawa surat itu melihat gambar ayahku dan mulai berteriak, “Itulah orang yang memberikan surat itu, bagaimanakah kalian dapat berkabung untuk dia ?” Yang terjadi sebenarnya adalah bahwa salah seorang saudara misanku yang memberikan surat kepada wanita itu, telah memakai wajah ayahku, karena roh yang bekerja bagi ayahku itu mengikuti surat tersebut dan memakai wajah ayahku.

Tiga hari kemudian, bibi Ndaya menghadiri upacara kematian ayahku di desa, sedangkan aku tinggal seorang diri di rumahnya. Aku sedang tenggelam dalam kesedihan dan berada dalam posisi termenung dengan tangan menopang daguku. Saudara-saudara, inilah sesuatu yang sangat berbahaya. Bila anda sedih, maka anda memberikan kesempatan bagi roh-roh jahat yang sedang berkeliaran disitu untuk membisikkan hal-hal yang negatif kepada anda. Saat aku berada dalam situasi yang seperti itu, seorang kawanku yang bernama Kazadi datang dan bertanya mengapa aku sedih. Aku berkata bahwa ayahku, seorang yang sangat penting, telah mati. “Jangan kuatir,” katanya, “Bila seseorang mati, maka itulah akhir daripada orang tersebut.” Aku menjadi jengkel dengan jawabannya. Aku berkata agar ia jangan menyangka bahwa ayahku adalah seseorang yang tidak berguna. Aku menceritakan hal-hal luar biasa yang dilakukan ayah, bagaimana ayah mengendarai mobil yang terbuat dari orang-orang ; bagaimana ayah dapat.memutuskan salah sebuah lengannya yang menjadi penuh dengan darah untuk kemudian melekatkannya kembali ditempatnya ; bagaimana ia dapat menjatuhkan dirinya di lantai menjadi potongan-potongan kecil, untuk kemudian mengembalikan potongan-potongan tubuhnya itu dan menjadi utuh kembali ; bagaimana banyak orang datang meminta bantuannya untuk membuat mereka makmur dan masih banyak cerita lain yang belum kuceritakan. Aku memperingatkan Kazadi agar tidak menganggap ayahku seseorang yang tidak berguna. Kazadi berkata bahwa segala ceritaku itu tidak berarti apa-apa baginya. Aku menjadi makin marah dan ingin memukulnya. Ia kemudian berkata kepadaku untuk meminta apa saja yang kuinginkan dan ia akan memberikannya kepadaku.

“Aku ingin mengetahui sumber seluruh kekuatan magis dan sihir,” kataku kepadanya. “Datanglah ke rumahku setelah perkabunganmu selesai dan aku akan mengajarmu,” jawabnya. Kunjunganku yang penuh ambisi ke rumahnya menjadi awal daripada suatu perjalanan panjang menuju kehancuranku dan kemudian kelepasanku. Aku mendarat langsung ke dalam tangan setan di neraka yang meminum darahku dan melatih aku.

Navigasi : Ke Menu Utama
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, – Matius 28:19

%d blogger menyukai ini: