Khalida – Setelah bertemu Tuhan Yesus jadi sadar Islam bohong

Secara tiba-tiba aku melihat seseorang. Seperti seseorang lain yang berdiri didepanku. Mempesona namun berbeda dari siapapun yang pernah kulihat. Lalu aku bertanya kepadaNya, “Siapa dirimu ?” Suara itu menembus dinding, suara itu lembut dan datang diwaktu bersamaan. Begitu kuat. Bahkan aku tidak mampu menggambarkannya dalam kata-kata. Dia berkata kepadaku, “Aku adalah Yesus. Aku adalah Anak Tuhan.”

Khalida – Setelah bertemu Tuhan Yesus jadi sadar Islam bohong. Palestinian Girl Saw The Son of God and Touched by Him – Khalida. Shallom, begini kisahnya :

Saya seorang gadis Palestina yang lahir di Betlehem. Saya dilahirkan dalam agama Islam. Aku mencintai Islam, Aku mencintai kaum Muslimin. Saya sangat yakin kepada keyakinanku. Saya percaya kepada Muhammad. Aku percaya kebaikan yang telah diajarkan Muhammad. Saya percaya kepada Quran. Pada saat kecil saya menutup rambutku pada usia 9 tahun. Saya percaya akan hal itu dan saya mencintai semua orang dengan kepercayaan yang sama.

Kita bersatu, kita percaya saling mengasihi satu dengan yang lainnya. Aku menghormati ayah kami, budaya kami, dan keyakinan Islam yang mengajarkan perempuan harus bekerja keras, dan sangat menghargai ayah, dan kepada saudara.

Saya melakukan sholat 5 waktu, aku puasa di bulan Ramadhan, aku pergi ke Mekkah, pernah Umroh dan pernah bergelar Hajjah. Aku membaca Quran berulang kali. Aku mencari Tuhan didalam Quran, dan aku mencari jawabannya. Aku menemukan sesuatu yang membawa kesatuan didalam hidupku. Aku mencintai Alloh, aku mencintai Islam secara luar biasa.

Aku pernah menikah selama 9 tahun, dan aku mencintai rumah dan anak-anakku. Tapi ada kekosongan didalam hatiku. Itu adalah masalah yang terjadi yang juga didalam pernikahan. Aku mengakhirinya dan meninggalkan mantan suamiku. Kutemukan diriku menjadi gelandangan orang yang tidak punya rumah, karena keputusan yang telah aku buat. Aku ingat sedang berjalan di emperan jalan, dimana aku bisa melihat seorang wanita. Dia memiliki sebuah toko. Aku merasa ada sesuatu yang menarik perhatianku. Aku merasa seperti ada ada seseorang yang punya kuasa diatasku, yang menginginkan aku masuk kedalam toko tersebut. Dan hal itu aku lakukan. Aku berjalan masuk kedalam toko tersebut.

Saat aku masuk kedalam toko tersebut, dia begitu penuh kasih dan sangat menyenangkan. Dia menghampiriku dan memelukku. Aku penuh tanda tanya, Aku sangat kuatir tentang apa yang diinginkan wanita ini dariku. Aku belum pernah bertemu dengan dirinya sebelumnya. Aku tidak tahu namanya. Tak ada hubungan apapun antara kami. Aku tidak tahu apa yang diinginkan wanita ini dariku. Jadi aku merasa sedikit takut. Haruskah aku percaya dia, bicara dengan dia. Mungkin ini bukan ide yang bagus. Mungkin sebaiknya aku pergi. Tapi aku tidak bisa, aku merasa bergitu ditarik untuk tinggal. Aku lihat mukanya, lalu aku katakan aku disini untuk mencari pekerjaan. Dia menjawab, “Aku tahu dan akan aku berikan apa yang kamu mau. Ayolah, kita langsung bekerja! Apa yang bisa kamu lakukan, pekerjaan macam apa yang bisa kamu lakukan ?” Sejujurnya aku tidak punya keahlian. Keahlian yang aku miliki adalah memasak. Jadi aku katakan kepadanya, “Aku bisa memasak bagimu. Aku bisa melakukan tugas bersih-bersih bagimu.” Kemudian dia menjawab, “Bagus kalau begitu, Aku butuh orang yang bisa memasak untukku, aku butuh orang yang bisa bekerja bersih-bersih.” Aku disana merasa lebih baik dan ia mempekerjakan aku.

Khalida_DISPLAY_JPGDia membayarku dengan upah yang baik untuk kewajiban yang aku kerjakan di tokonya. Kami memulainya dengan membangun hubungan. Dan hubungan itu makin dekat dan dalam. Ada sesuatu didalam wanita itu yang membuatku bertanya-tanya. Aku tidak mengerti. Kenapa dia harus menyayangi aku ? Ia tahu aku adalah gelandangan. Dalam sekejap apa yang dia lakukan adalah memindahkan aku ke rumahnya. Ia mempunyai 3 orang anak laki-laki. Dan suaminya datang membawaku dan anakku. Mereka menyediakan aku makanan, dan memberikan kami sebuah kamar di rumah mereka. Dan dia tidak memintaku untuk menyewanya. Dia tidak meminta aku bekerja apapun padaku, padahal aku bekerja untuknya di tokonya. Dan ia membantuku menempatkan barang-barangku dan anakku. Selang kemudian aku mendaftarkan anakku ke sekolah.

Dan hubungan itu berlanjut dan bertumbuh. Aku mulai dengan memberinya pertanyaan kepadanya. Dan dia menjawabnya bagiku. Dia mulai menceritakan kepadaku mengenai keyakinannya. Aku menolak apa yang dia ceritakan kepadaku. Kukatakan kepadanya, “Anda salah, anda salah, Muhammad adalah kebenaran. Quran adalah kebenaran. Muhammad adalah Nabi terakhir. Ia katakan kepadaku bahwa Tuhan punya anak.” Kemudian aku katakan, “Oh tidak, tolong jangan katakan Tuhan punya anak. Apa yang salah dengan dirimu ? Bagaimana mungkin Tuhan punya Anak ? Tahukan anda ini sangat tidak masuk akal ? Kalian sangat bodoh. Quran kami katakan kalian akan masuk neraka atas apa yang kalian percayai. Apa yang kalian percayai adalah kesalahan. Kami adalah agama yang benar. Setiap orang harus datang kepada Islam. Dan setiap orang harus percaya kepada Muhammad karena dia adalah Nabi terakhir. Dan disamping itu Tuhan tidak punya anak. Ini adalah tidak masuk akal. Quran kami mengajar bahwa Tuhan tidak lemah, bahwa Tuhan perlu anakNya dan perlu orang lain untuk menolongNya. Dia dapat menolong diriNya sendiri. Ia telah menciptakan. Ia Allah, dan Ia punya Nabi terakhir. Tak ada perkataan lain yang meyakinkan untuk diucapkan.” Dia hanya menjawabku, “Tidak apa-apa, tidak masalah kamu percaya ke jalan itu. Aku hanya ingin berbagi yang kumiliki denganmu. Bisakah aku berbagi denganmu ? Bisakah aku berbagi kepercayaanku ?” Dan aku mulai memberinya kesempatan. Kemudian aku katakan, “Ya, anda dapat ceritakan lagi tentang Yesus. Dan dia mulai menceritakan kepadaku tentang Yesus. Aku akan kembali dan maju mundur, dan bertanya, akan tetapi aku tetap menolak. Kukatakan kepadanya, ini tidak masuk akal bagiku.” Dia selalu meninggalkan aku dengan satu kalimat, yang selalu dikatakannya. “Tidak masalah jika kamu tidak percaya dengan apa yang kupercaya. Itu tidak akan mengubah siapa Yesus. Jika kamu percaya, Dia akan menolong kamu. Ini akan membuat hidupmu lebih baik.”

Aku pulang kerumah, dan aku lakukan Sholat 5 waktu dan aku membaca Quran. Aku mencari Alloh dengan sepenuh hatiku. Dan aku ingin itu … Aku ingin Alloh mengubahku menjadi nyaman seperti dirinya. Tapi aku tidak bisa. Jadi aku heran apa yang dia miliki yang tidak aku miliki. Dan mulai aku katakan, “Oke, apapun yang ia dapat, aku juga akan memilikinya juga. Aku ingin apa yang dimiliki oleh perempuan itu untuk datang kepadaku didalam hidupku.” Karena aku lihat dia memilikinya. Itu bukan karena dia punya uang, atau karena dia punya kecukupan. Dia memiliki imannya. Dan imannya itu menjadikan dirinya orang yang sangat unik. Dan sangat membantu setiap orang yang datang kepadanya. Setiap orang yang masuk ke tokonya, disambutnya dengan senyuman dengan sepenuh hati, dan dengan senyuman dan rangkulan. Dia adalah wanita yang penuh kasih dan baik dan aku menginginkan hal itu. Aku ingin menghentikan dia. Aku mulai memikirkan perasaanku sendiri. Kutemukan diriku sangat marah kepada keluargaku. Aku punya sesuatu yang tak termaafkan. Aku tidak merasakan kasih sayang. Aku benar-benar bernasib buruk. Karena saat aku pulang ke rumah aku selalu menangis. Dan aku selalu berpikir sendirian. Aku merasa tidak nyaman. Tapi wanita ini tidak jauh berbeda denganku. Dia juga pulang ke rumah. Dia juga punya masalah. Masalah keuangan. Tapi dia tidak selalu mempermasalahkannya. Ia berkata, tiap hari dengan tantangan baru tapi dijalaninya dengan senyuman dan dengan imannya.

Lalu setelah dua tahun aku bersama dengan wanita ini, Aku menginginkan sesuatu seperti itu. Aku mulai banyak berpikir banyak dan mencari lebih banyak cara untuk mencari tahu keyakinan yang dimilikinya. Aku sangat lapar akan hubungan intim dengan Tuhan. Aku lebih banyak berdoa dan berpuasa. Itu adalah doa-doa secara Islamku. Aku mulai lebih banyak berusaha dan menyibukkan diri dengan doa-doa. Dan sungguh-sungguh meminta Tuhan untuk menunjukkan sesuatu. Aku ingin … Tuhan jika Engkau benar mengapa Engkau tidak mendatangiku ? Dan membuktikan Engkau sebenarnya.

Suatu hari kukatakan hal itu, “Yesus, Yesus … Jika Engkau sungguh Anak Tuhan, Datanglah, turunlah kebawah dan tunjukkan bahwa Engkau Anak Tuhan. Karena hal ini tidak masuk akal.” Aku berada di toko dan memikirkan urusanku sendiri. Bekerja di ruang belakang. Aku ingat berkata kepada diriku sendiri: “Ah … ini tidak akan bekerja / berhasil.” Tidak ada yang terjadi pada saat itu. Aku tahu aku bekerja mencari uang. Tapi aku sangat frustasi dan hampa tidak tahu harus melakukan apa. Aku tidak tahu apa itu kebenaran. Dan aku ingin tahu kebenaran itu. Aku ingat sesuatu terjadi didalam kamar dimana aku berada. Secara tiba-tiba aku melihat seseorang. Seperti seseorang lain yang berdiri didepanku. Mempesona namun berbeda dari siapapun yang pernah kulihat. Lalu aku bertanya kepadaNya, “Siapa dirimu ?” Suara itu menembus dinding, suara itu lembut dan datang diwaktu bersamaan. Begitu kuat. Bahkan aku tidak mampu menggambarkannya dalam kata-kata. Dia berkata kepadaku, “Aku adalah Yesus. Aku adalah Anak Tuhan.” Dan saat itu aku mulai sadar akan apa yang aku pikirkan selama ini. Aku tidak jatuh di lantai, akan tetapi aku mendengarkan-Nya. Aku langsung berlutut. Aku hanya memandang pada-Nya. Dia begitu indah. Dia begitu penuh dengan kemuliaan. Dia adalah terang. Seperti terang didalam terang dan didalam kekuasaan-Nya. Aku langsung berkata, “Tuhan … Engkau Tuhan …” Lalu Dia menjawabku : “Ya, Aku adalah Yesus. Aku adalah Orang yang kamu tolak selama bertahun-tahun lamanya. Aku adalah Orang yang bukan kamu sebut Anak Tuhan. Aku adalah Anak-Nya, Aku datang untuk menyelamatkanmu. Aku datang untuk menempatkanmu di tanganku dan membuatmu menjadi lebih baik. Orang yang bersuka cita. Itu adalah anugerah-Ku sehingga kamu selamat. Kamu tidak perlu berbuat apapun. Kamu tidak perlu merancang apapun. Kamu hanya harus tahu bahwa Aku mengasihimu.” Aku kemudian bertanya, “Apakah hanya itu yang Engkau ingin aku lakukan ?” Ia berkata, “Ya, percayalah kepada-Ku.” Dan tak lama setelah itu seakan aku pergi ke sekolah selama 1 tahun. Aku menyelesaikan semua ujian, dan meraih semua itu dalam sehari. Yesus membuatku masuk akal / mengerti. Semua keraguan dimana aku bertumbuh didalam Islam, lenyap. Semua kebingunganku telah hilang. Hatiku telah sembuh. Aku merasa rasa sakit itu hilang meninggalkanku. Hatiku sudah lagi tidak merasa benci, marah, galau, dan tidak mengampuni. Semasa kecil sebagai seorang gadis muda, orang Palestina, tidak punya tanah.

Sumber :

Setelah bertemu Tuhan Yesus, dia sadar Islam bohong – Diterjemahkan oleh ANN Feeder for Christ

Palestinian Girl Saw The Son of God and Touched by Him – Khalida

Aku merasa jadi korban dari setiap situasi yang pernah terjadi padaku. Aku ingat berkata kepada Yesus, “Aku memerlukan-Mu. Aku ingin kau datang dan menolongku. Aku butuh Engkau menolongku berjalan.” Kemudian aku bercerita kepada temanku itu. Kuceritakan padanya bahwa aku baru saja menerima Yesus sebagai juruselamatku. Lalu dia berkata, “Kapan kamu lakukan itu ?” Aku mengatakan, “Baru saja.” Kemudian dia bertanya lagi, “Mengapa kamu katakan baru saja ?” Kujawab, “Aku tidak tahu kenapa hal ini terjadi. Aku baru saja mengalami sesuatu dibelakang, dan kuceritakan padanya apa yang terjadi denganku.” Aku berpikir bahwa rasanya hatiku telah berubah. Hatiku telah disembuhkan, aku tidak sedih lagi. Aku merasa aku kuat. Sekarang aku mampu menghadapi hidup. Dan sekarang aku bisa menghadapi tantangan yang datang dihadapanku. Ada kebebasan yang tidak pernah aku alami di agama Islam. Sehingga itulah yang dapat dibuktikan Kekristenan didalam hidupku. Memberikan kebebasan, dan memberiku cinta yang telah aku tunggu selama 29 tahun sebelum aku menjadi seorang Kristen.

  • Pada mulanya adalah Firman (Yesus); Firman itu bersama-sama dengan Allah [Bapa di Sorga] dan Firman [Yesus] itu adalah Allah. – Yohanes 1:1
  • Aku (Yesus) dan Bapa adalah satu.” – Yohanes 10:30
  • Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [yang berada di Sorga], kalau tidak melalui Aku. – Yohanes 14:6

Link untuk dibagikan : http://wp.me/p6mxNc-SH

Tetap semangat menjalani hidup ini. Salam kompak selalu. Tetap mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amen.

148 tanggapan untuk “Khalida – Setelah bertemu Tuhan Yesus jadi sadar Islam bohong”

  1. Cerita Dusta
    Faktanya :
    NEGARA Yang memiliki kekuatan Agama yang terkuat tentang trinitas adalah EROPA, USA dll
    Namun…
    Perkembangan ISLAM justru semakin pesat, bahkan jutaan eks pastoor dan suster bahkan kebanyakan warga sipil berbondong2 masuk islam
    (Cek kebenarannnya di youtube)
    Artinya , mayoritas penduduk nya dapat menerima Islam karna agama Rahmatal lil alamin
    Disana orang berfikir logis
    Dan mengkaji bibel lebih dalam
    Dibandingkan di sini
    Bibel dikaji hanya diambil garis besar dan GEREJA menutup nutupi kebenaran tentang KRISTEN yang menyatakan kebenaran yang di ajarkan oleh umat islam
    Misal, wanita diharuskan menutup kepala(tudung)
    Seperti muslimah islam

    Yesus disunat
    Tapi umat kristen sekarang mana? Disunat gak?

    Minuman memabukan,BIR,babi harAm, anggur haram
    Faktanya????

    Baca bibel anda jangan dengarkan gereja
    Lebih lengkap bisa belajar pada romo,pastur,ilmuan yang berbondong2 masuk islam
    Karena ajarannya murni
    Tanpa campur tangan manusia
    Silahkan belajar sendiri di youtube
    Google
    Kalau mau kenal yesus lihat kitabnya
    Ajarannya
    Jangan ikutin gereja
    Silahkan browsing ustadz/ustadzah mantan biarawati dan pendeta
    Ada jutaan diluar sana
    (Tapi kalau org murtad yang katanya mendapat hidayah masuk kristen??
    Wakkakak bukan hidayah
    Melainkan uang sogokan)
    Buka mata anda buka wawasan anda

    Suka

    1. emang menurut lo, alquran di buat siapa ?

      1. manusia
      2. malaikat
      3. allah

      diantara ketiga pernyataan di atas, siapa yang membuat alquran ?

      Suka

    2. Islam agama yang paling benar.. aku percaya itu karena Allah Tuhan Ku, Muhammad Nabi Ku, Al-Qur’an kitabku, Aku pecaya dengan Rukun Iman.. bila ada yang menghancurkan islam dengan berbagai bentuk,, maka aku terus berdoa semoga Allah menolong umat Islam dari kehancuran tersebut…

      Suka

    3. Anda bilang knapa umat kristen tidak sunat ?
      .
      tidak pakai krudung, bisa makan babi .
      .
      itu karna perjanjian yg telah di genapi .
      .
      ALKITAB memiliki 2 perjanjian, perjanjian lama dan perjanjian baru .
      .
      kita umat kristen skrng hidup di perjanjian baru, karna tuhan yesus sudah kmgenapi perjanjian lama dengan mati di kayu salib .
      .
      maka perjanjian lama di genapi, dan skrng kita mnunnggu perjanjian baru di gnapi .
      .
      yaitu anak TUHAN / YESUS datang yang kedua kali, untuk menghakimi orang yg hidup dan yg mati .
      .
      trimakasih atas penjelasan soal, kallo mau kenall yesus baca kitabnya bukan percaya grejanya .
      .
      soal itu saya ada stujunya .
      TRIMAKASI .

      Suka

    4. anda blg.. cerita (youtube) ini dusta.. kalo gitu saya juga bisa blg kalo youtube yg anda suruh liat itu juga dusta.. hehehehe

      anda berbicara:
      – wanita diharuskan menutup kepala(tudung)
      Seperti muslimah islam (#kenapa kok spt musliah muslim? apa harus spt muslimah kerudungnya dan bercadar segala macam? hehehe)

      – sunat.. (tapi sayang sekali anda tidak tau sejarah sunat :D)

      – Minuman memabukan,BIR,babi harAm, anggur haram
      Faktanya???? (faktanya apa?? hehehehe)

      dan anda juga bicara :
      a) Baca bibel anda jangan dengarkan gereja
      b) Kalau mau kenal yesus lihat kitabnya
      Ajarannya.

      ok.. saya tanggapi anda dg gunakan bible.

      – wanita diharuskan menutup kepala(tudung)
      # saya heran dengan umat muslim.. seringkali menentang Paulus, bilang Paulus bohonglah, sesatlah dsb.. dsb.. tapi dipakai juga perkataan Paulus.. hehehehe
      ayat tentang kerudung itu didalam bible ada di 1 Korintus 11:5 & 6 yang notabene itu adalah nasehat Paulus kepada org2 di Korintus.
      1 Kor 11:5 Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.
      1 Kor 11:6 Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.

      latar belakangnya ditulis ketika Paulus mendengar bahwa jemaat di Korintus bertikai dan kebingungan mengenai pakaian LITURGI, Paulus mengkritik karena jemaat di Korintus terpecah memasalahkan siapa Pelayan yang sah dan mempersoalkan pakaian Liturgis yang sebenarnya bukan masalah yang penting dalam ibadah, dalam bagian lain Paulus sering menekankan bahwa ibadah yang terpenting adalah dalam roh dan kebenaran, bukan masalah-masalah lahiriah.

      dalam 1 Kor 11:5&6 seolah-oleh Paulus sangat menekankan Perempuan harus memakai penutup kepala, tetapi pandangan ini didukung oleh pemikiran akal sehat waktu itu bahwa sebaiknya ada perbedaan cara berpakaian antara laki-laki dan perempuan. Ini penting pada masa itu sebab umat Kristus harus berbeda penampilannya dengan orang-orang yang tidak mengenal Kristus.
      Mengapa Perempuan ditekankan harus memanjangkan rambutnya dan menutup kepada dalam ibadah-ibadah sebagai “tanda” kewibawaan Allah?
      Sebab, latar-belakang budaya saat itu, apabila seorang perempuan tidak menggunakan tutup kepala, artinya ia adalah seorang perempuan yang “tersedia bagi siapapun”, dan perempuan yang memotong rambutnya itu identik dengan kaum lesbian.

      itu mengemukakan usaha Paulus untuk mengingatkan jemaat di Korintus terhadap perpecahan, persaingan yang mungkin muncul dalam pertemuan2 ibadah lain yang tidak dapat diterima oleh jemaat Korintus dalam konteks liturgi.
      Ketika umat Kristus perempuan berpakaian layak dengan tutup kepala sebagai tanda bahwa perempuan itu adalah perempuan baik-baik, maka perempuan itu tidak bisa menjadi batu sandungan bagi orang lain. Unsur sandungan itu harus dihindari,

      jadi jelas sekali anjuran untuk menutup kepala bagi perempuan adalah berkaitan dengan latar belakang budaya MASA ITU, anjuran itu justru melindungi kaum perempuan, agar mereka tidak dianggap pelacur karena kepalanya tidak bertudung dan memanjangkan rambutnya agar tidak dianggap lesbian.
      Kesaksian umat Kristus juga harus diungkapkan secara lahiriah meskipun ibadah kita menekankan ibadah dalam roh dan kebenaran.
      Jelas sekali Rasul Paulus menekankan penghindaran unsur agar tidak menjadi batu sandungan bagi org lain sesuai denga budaya MASA ITU.

      sedangkan budaya kita tidak sama dengan budaya di masa Paulus
      INGAT !! anjuran pakai kerudung di masa Paulus saat itu hanya saat liturgi.. saat berdoa.. bukan utk dipakai sehari2.. jadi jangan dipaksakan harus sama dengan muslimah muslim.. hehehehe

      – sunat
      #anda berbicara sunat tapi sayang sekali anda tidak tau tentang sejarah sunat.
      didalam Alquran sendiri juga tidak jelas tentang sunat/khitan.
      dalil yg sering digunakan oleh saudara2 muslim yg diambil dari Alquran adalah di surah Al baqarah
      “Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Rabb-nya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan)”.[al Baqarah : 124].

      “Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad): “Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif”. Dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan”.

      cuma sayangnya tidak ada tercantum tentang khitan/sunat didalam surah Alquran itu 😀
      justru yg banyak, ada didalam hadist BUKAN di Alquran

      Hadits `Utsaim bin Kulaib, dari ayahnya, dari kakeknya, bahwa dia datang menemui Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan berkata: “Aku telah masuk Islam,” Nabi bersabda,”Buanglah darimu rambut kekufuran dan berkhitanlah ”.

      riwayatkan dari Zuhri, bahwa ia berkata: “Telah bersabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam : ‘Barangsiapa masuk Islam, maka berkhitanlah, sekalipun sudah dewasa’.”

      tidak ada sejarah khitan/sunat dalam Alquran..
      semua berasal dari cerita
      Disebutkan dalam hadist yang diriwayatkkan Imam Bukhari; Qutaibah bercerita kepada kami, Mughirah bin Abdurrahman Al-Qurasy bercerita kepada kami, dari Abu Zanad, dari Al-A’raj, dari Abu Hurairah, ia menuturkan, “Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, ‘Ibrahim khitan dalam usia 80 tahun dengan menggunakan kapak.”

      didalam bible jelas tentang sejarah sunat.. dan dari situ akan saya jelaskan tentang sunat.
      sejarah awal tentantang sunat berawal dari perjanjian antara Allah dengan Abraham.
      Kejadian 17:1-14
      Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: “Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela. Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak.”

      Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya: “Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa. Karena itu namamu bukan lagi ABRAM, melainkan ABRAHAM, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa. Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja. Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu. Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka.”

      Lagi firman Allah kepada Abraham: “Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan KETURUNANMU turun-temurun. Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta KETURUNANMU, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, TURUN-TEMURUN: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka DALAM DAGINGMULAH perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal. Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang SEBANGSANYA: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.”

      #LIAT.. perjanjian sunat bagi Abraham denga keturunannya (lihat kata dalam huruf besar ayat di atas)

      kewajiban khitan/sunat adalah bagi bangsa Yahudi.
      dalam Kejadian17:14:
      Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang SEBANGSANYA: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.
      #liat.. jelas sekali disana dikatakan “dari antara orang-orang SEBANGSANYA”

      Yesus di Khitan/sunat krn Yesus datang dilingkungan bangsa Yahudi. orang tuanya yg menyunatkan Dia.

      jadi jelas.. kami umat Kristiani yg bukan keturunan Yahudi TIDAK WAJIB disunat. krn tidak ada keturunan darah dangan Abraham.
      kami sunant boleh.. gak sunant juga gak papa..
      sayapun di sunat.. itupun utk kesehatan aja.. dan bukan sebuah kewajiban.. JELAS?? hehehehe

      jadi.. anda jangan paksakan kami umat kristiani yg bukan keturunan Yahudi untuk sunat dengan gunakan dalil dalam bible yg anda tidak tau sama sekali sejarahnya.. hehehehe

      – Minuman memabukan,BIR,babi harAm, anggur haram
      Faktanya????
      #faktanya apa??? hehehe
      jelas mabuk tidak boleh dalam bible.. dan bagi umat kristiani yg mabuk jelas salah.. apa lagi?? hehehe
      babi.. memang dalam Taurat.. babi diharamkan.. tapi didalam hukum Kristus Yesus.. Yesus katakan :
      Apapun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya, tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya.”
      Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya. karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?” Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal. (Mar 7:15&18)
      apa yang salah?? tidak ada.. hehehehehe

      dan itu semua berasal dari bible.. BUKAN ajaran gereja.. tapi jelas ajaran bible yg disampaikan di gereja..
      kalo ada pastor, pendeta meninggalkan Kristen dan masuk islam.. itu urusan mereka, mungkin buat kami itu kebodohan mereka. siapapun dan setinggi sapapun gelar mereka.. 😀

      nah sebagai penutup..
      saya ada pertanyaan buat anda.. yang berdasarkan dari perkataan anda :
      “masuk islam Karena ajarannya murni
      Tanpa campur tangan manusia”

      pasti menurut anda dari perkataan anda itu..
      Islam adalah kebenaran dan paling benar kan.. 😀

      ada 2 poin aja pertanyaan yg paling mendasar dan hakiki

      1. jelas didalam Bible dikatakan Tuhannya para nabi terdahulu seperti Musa adalah YHWH (Yahweh)
      sedangkan Tuhannya Muhammad didalam Alquran adalah Allah..
      apakah Allahnya Muhamad itu sama dengan YHWH (Yahweh) Tuhannya Musa?

      2. kalo kita selidiki dan cermati.. kisah sejarah kehidupan para nabi, akidah para nabi dan Tuhannya para nabi didalam di dalam versi Alquran itu BEDA dengan kisah sejarah kehidupan para nabi, akidah para nabi dan Tuhannya para nabi didalam kitab para nabi yang sudah ada jauh sebelum Alquran ada.
      kan katanya Muhammad adalah nabi terakhir dan penerus para nabi.. harusnya sama donk.. tapi kenyataannya beda..
      kenapa kok beda??

      silahkan di jawab dan jelaskan 2 poin itu.. mari kita diskusikan..

      dari sana juga bisa terlihat darimana hidayah itu datang.. seperti yg anda katakan tentang hidayah itu.. 😀

      mungkin bisa sekaligus memBuka mata anda dan membuka wawasan anda 🙂

      Suka

    5. kl yg islam masuk kristen, anda blg sogokan. tp kl yg kristen masuk islam, anda blg apa? kayaknya anda pantas jadi Tuhan.

      Suka

  2. Saya akan mengutip surat An-Nisa:171, “Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara”.

    Suka

    1. @ I am Muslilm
      dalam surah An-Nis : 171 dalam terjemahan bahasa indonesia yg anda kutip itu terdapat kalimat didalam kurung ( )
      coba anda berikan dalam bahasa aslinya yaitu bahasa arab yg bisa diterjemahkan dalam seperti kata/kalimat dalam kurung itu..
      ada apa tidak?? 🙂
      jika kalimat dalam kurung itu tidak ada dalam bahasa aslinya jelas akan berbunyi demikian dalam terjemahaannya ( tanpa kata/kalimat dalam kurung)

      “Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: ” tiga”, berhentilah . lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara”.

      nah sekarang apa maknanya?? D

      Suka

    2. Yohanes 10:30 Aku(Yesus) dan Bapa(Tuhan/Allah) adalah satu.”. ingat saudara, duluan ada kristen baru islam dan ajaran islam juga mengakui adam dan hawa manusia pertama ciptaanTuhan. yg berarti ajaran islam mengakui ajaran kristen makanya mengambil hampir seluruhnya termasuk nabi2nya. kl yesus dan bapa/tuhan adalah satu, gimana bisa bilang lg yesus ciptaan tuhan/bapa?

      Suka

  3. Berkenaan dengan surat An-Nisa ayat 171, menurut anda apa isi dan artinya….., Cobalah baca dan cobalah pahami..mudah-mudahan Allah menambah petunjuknya kepada saya dan anda. Menurut saya : Allah tidak pernah menyalahkan Yesus kalau dia mengatakan Allah itu 3, Allah itu mempunyai anak. Kenapa….Karena Yesus tidak pernah mengatakannya, tetapi Ahli kitablah yang mengatakannya dan menuliskannya kedalam Injil. Terhadap Allah saja Ahli kitab berani berdusta, apalagi kepada manusia.
    Kalau anda mulai memahaminya…Apakah anda cari tahu apa yang terjadi dengan Ahli kitab.

    Suka

    1. @ I am Muslilm
      dalam surah An-Nis : 171 dalam terjemahan bahasa indonesia yg anda kutip itu terdapat kalimat didalam kurung ( )
      coba anda berikan dalam bahasa aslinya yaitu bahasa arab yg bisa diterjemahkan dalam seperti kata/kalimat dalam kurung itu..
      ada apa tidak?? 🙂
      jika kalimat dalam kurung itu tidak ada dalam bahasa aslinya jelas akan berbunyi demikian dalam terjemahaannya ( tanpa kata/kalimat dalam kurung)

      “Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: ” tiga”, berhentilah . lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara”.

      nah sekarang Cobalah baca dan cobalah pahami 😀

      Suka

  4. Coba kita lihat Injil Kejadian 21:4 dan ketika Ishak berumur delapan hari, Abraham menyunatnya, sesuai dengan perintah Allah dan Lukas 2:21, sangat jelas ayat tersebut mengatakan yesus disunat. Kenapa umatnya tidak melakukannya. Atau karena Paulus yang melarang Galatia 5:2…bukankah anda pengikut Isa Al-Masih bukan Paulus. Kenapa ada pertentangan antar ayatnya. Tapi Yesus tidak merubah satu titikpun dari Taurat seperti dalam Injil Gospel Matius 5:17-20. Atau Paulus yang merubahnya seperti dalam Galatia 5:2. Berarti selama ini umat kristen mengikuti Paulus. Terbuktilah firman Allah dalam surat An-Nisa:171…Bahwasannya Ahli kitab telah berdusta tentang Allah, sesuatu yang tidak pernah Yesus sampaikan, tetapi Ahli kitab mengada-adakanya(berdusta).

    Suka

    1. @I am Muslim
      anda berbicara sunat tapi sayangnya anda tidak tau sejarah Sunat 😀

      didalam Alquran sendiri juga tidak jelas tentang sunat/khitan.
      dalil yg sering digunakan oleh saudara2 muslim yg diambil dari Alquran adalah di surah Al baqarah
      “Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Rabb-nya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan)”.[al Baqarah : 124].

      “Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad): “Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif”. Dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan”.

      cuma sayangnya tidak ada tercantum tentang khitan/sunat didalam surah Alquran itu 😀
      justru yg banyak, ada didalam hadist BUKAN di Alquran

      Hadits `Utsaim bin Kulaib, dari ayahnya, dari kakeknya, bahwa dia datang menemui Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan berkata: “Aku telah masuk Islam,” Nabi bersabda,”Buanglah darimu rambut kekufuran dan berkhitanlah ”.

      riwayatkan dari Zuhri, bahwa ia berkata: “Telah bersabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam : ‘Barangsiapa masuk Islam, maka berkhitanlah, sekalipun sudah dewasa’.”

      tidak ada sejarah khitan/sunat dalam Alquran..
      semua berasal dari cerita
      Disebutkan dalam hadist yang diriwayatkkan Imam Bukhari; Qutaibah bercerita kepada kami, Mughirah bin Abdurrahman Al-Qurasy bercerita kepada kami, dari Abu Zanad, dari Al-A’raj, dari Abu Hurairah, ia menuturkan, “Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, ‘Ibrahim khitan dalam usia 80 tahun dengan menggunakan kapak.”

      didalam bible jelas tentang sejarah sunat..
      sejarah awal tentantang sunat berawal dari perjanjian antara Allah dengan Abraham.
      Kejadian 17:1-14
      Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: “Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela. Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak.”

      Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya: “Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa. Karena itu namamu bukan lagi ABRAM, melainkan ABRAHAM, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa. Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja. Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu. Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka.”

      Lagi firman Allah kepada Abraham: “Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan KETURUNANMU turun-temurun. Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta KETURUNANMU, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, TURUN-TEMURUN: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka DALAM DAGINGMULAH perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal. Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang SEBANGSANYA: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.”

      #LIAT.. perjanjian sunat bagi Abraham denga keturunannya (lihat kata dalam huruf besar ayat di atas)

      kewajiban khitan/sunat adalah bagi bangsa Yahudi.
      dalam Kejadian17:14:
      Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang SEBANGSANYA: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.
      #liat.. jelas sekali disana dikatakan “dari antara orang-orang SEBANGSANYA”

      Yesus di Khitan/sunat krn Yesus datang dilingkungan bangsa Yahudi. orang tuanya yg menyunatkan Dia.

      tentang sunat Paulus juga tidak salah
      yang diajarkan Paulus tentang sunat sudah benar.. karena Paulus mengabarkan injil di lingkungan orang-orang non Yahudi.. di luar bangsa Yahudi.. orang non Yahudi tidak wajib khitan / sunat. krn perjanjian khitan hanya bagi bangsa Yahudi.
      orang non Yahudi sekalipun tidak disunat juga bisa menerima kasih karunia keselamatan dalam penebusan Yesus Kristus..

      jadi jelas.. kami umat Kristiani yg bukan keturunan Yahudi TIDAK WAJIB disunat. krn tidak ada keturunan darah dangan Abraham.
      kami sunat boleh.. gak sunant juga gak papa..
      sayapun di sunat.. itupun utk kesehatan aja.. dan bukan sebuah kewajiban..

      jadi.. anda jangan paksakan kami umat kristiani yg bukan keturunan Yahudi untuk sunat dengan gunakan dalil dalam bible yg anda tidak tau sama sekali sejarahnya.. hehehehe

      tentang ” Yesus tidak merubah satu titikpun dari Taurat ”

      #itu ada didalam Matius
      Matius 5:17-19
      17) “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan UNTUK MENGGENAPINYA

      18) Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, SEBELUM SEMUANYA TERJADI

      19) Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga

      #APA MAKSUD AYAT DIATAS??
      (liat tulisan huruf besar)
      jelas sekali di ayat 17 ada tertulis “Aku datang bukan utk meniadakannya , melainkan UNTUK MENGGENAPINYA..
      dan di ayat 18 jelas.. satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, SEBELUM SEMUANYA TERJADI.

      jadi hukum Taurat tidak akan ditiadakan SEBELUM SEMUANYA TERJADI.. nah.. bagaimana jika sudah terjadi??  
      itu sudah terjadi… sudah dilakukan oleh Yesus..
      liat di ayat 17: Yesus menggenapinya.. artinya Yesus sudah melakukannya.. sudah terjadi.

      LIAT:
      Matius 1:22 : Hal itu terjadi SUPAYA GENAPLAH yang difirmankan Tuhan oleh nabi
      Matius 21:4 : Hal itu terjadi SUPAYA GENAPLAH firman yang disampaikan oleh nabi
      Matius 26:54 : Jika begitu, bagaimanakah akan digenapi yang tertulis dalam Kitab Suci, yang mengatakan, bahwa HARUS TERJADI DEMIKIAN ?
      Mat 26:56 : Akan tetapi semua ini terjadi SUPAYA GENAP yang ada tertulis dalam kitab nabi-nabi.” Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.

      Jelas Yesus sudah menggenapinya.. artinya sudah terjadi dilakukan oleh Yesus.

      setelah digenapi dan sudah terjadi Yesus meMberikan HUKUM KASIH.

      Matius 22:36-40
      36) “Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?”
      37) Jawab Yesus kepadanya: “KASIHILAH Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
      38) Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
      39) Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: KASIHILA sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
      40) Pada kedua hukum inilah tergantung SELURUH HUKUM TAURAT DAN KITAB PARA NABI.”

      Artinya, prinsip hukum Taurat tetap dilaksanakan dalam iman kristiani. Tetapi pelaksanaannya telah disempurnakan, dirumuskan ulang, direformulasikan sekaligus direvitalisasikan oleh Yesus di dalam HUKUM KASIH.

      Paulus tidak pernah membatalkan hukum Taurat
      Paulus ataupun para rasul yang lain tidak punya kapasitas membatalkan Hukum Taurat, kecuali Sang Empunya Hukum itu sendiri, yaitu Yahweh sendiri yang inkarnasi ke dunia di dalam Yesus Kristus:

      Efesus 2:15
      sebab dengan mati-Nya sebagai manusia IA TELAH MEMBATALKAN HUKUM TAURAT DENGAN SEGALA PERINTAH DAN KETENTUANNYA, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,

      Roma 10:4
      Sebab Kristus adalah KEGENAPAN hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya.

      SEBAB.. Keselamatan adalah melalui Kristus saja (bukan Kristus plus Taurat), dalam hal ini Rasul Yohanes juga menulis hal yang sama:

      Yohanes 1:17
      sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.

      JADI.. Yesuslah yg membatalkan hukum Taurat dengan jalan MENGGENAPINYA kemudian dirangkum di dalam HUKUM KASIH.
      Paulus tidak pernah merubahnya

      Suka

      1. Kalau dipisah antara perkataan Yesus dengan yang lain kira2 ada berapa persen kah yang tersisa dalam kitab Injil?

        Suka

  5. Coba kita lihat Injil Ulangan 14:8, tentang larangan makan babi..kenapa anda memakannya juga. Dan anda mungkin akan mengungkapkan (Injil, Rasul Besar Matius 15:11). Kenapa ada pertentangan antar ayatnya. Satu sisi dilarang, sisi lain membolehkan….Kenapa…….Apa ada campur tangan ahli kitab lagi….

    Suka

    1. @I am Muslim
      tentang larangan makan babi

      semua hukum Taurat, TERMASUK MAKAN BABI.. sudah dirubah oleh Yesus menjadi hukum kasih karunia..

      tentang makanan jelas Yesus berkata:
      Matius 15:11 “Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang.”

      Markus 7:20 Kata-Nya(Yesus) lagi: “Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya,

      Markus 7:21-23 sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,
      perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.
      Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.”

      Markus 7:19 karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?” Dengan demikian Ia menyatakan SEMUA MAKANAN HALAL.
      jelas mengenai menghalalkan makanan bukan berasal dari Paulus tapi yesus sendiri yg mengajarkannya… krn hukum Taurat sudah digenapi Yesus dan di berikan hukum kasih.

      Suka

  6. Kalau anda mengatakan, Yesus adalah Allah, Allah adalah Yesus….., Berarti anda mengutip Yohanes 10:30. Saya ingin bertanya, isi dari Ulangan 6:4 “Tuhan itu Esa”. Apakah itu ajaran yang di bawa Yesus atau melanjutkan yang ada di kitab Taurat. Bukankah salah 1 isi Taurat(Mengesakan Allah), dan Yesus meneruskannya melalui Injil Ulangan 6:4 “Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!”. Dan Yesus berjanji dalam Injil Gospel Matius 5:17-20. Jelas sudah Yesus tidak ngubah isi Taurat tapi Yesus menggenapinya atau bisa kita bilang melengkapi yang sudah ada tanpa merubah aslinya, dan Yesus mengancam kepada siapa yang mengubah dan mengajarkannya. Tapi ada apa dengan Yohanes 10:30. Apakah Yesus meralat Ulangan 6:4 dan Gospel Matius 5:17-20. Atau siapa yang meralat…….

    Suka

    1. @ I am Muslim
      pernyataan Yesus yg menyatakan dirinya adalah Allah banyak di dalam Bible secara tersurat maupun tersirat

      diantaranya spt yg anda kutip, di Yohanes 10:30 dan ada juga di Yohanes 13:13.
      bahkan Yesus mau dilempari ahli Taurat dan org2 yahudi saat itu bahkan dibunuh krn pernyataan Yesus yg menyamakan dirinya dengan Allah.

      apakah sebutan “Esa” bagi Tuhan itu menunjukkan kalo Tuhan tidak bisa apa2?? tidak demikian tentunya
      apakah Tuhan yang “Esa” .. Tuhan yang Maha Kuasa tidak bisa menjadi Manusia sesuai kehendaknya sendiri?? tentu bisa.. Tuhan bisa melakukan apa aja jika Dia menghendaki..
      jadi kalo Tuhan mau jadi Manusia.. sangat mudah bagiNya.. betul?? 😀
      nah kalo Tuhan menjadi Manusia.. untuk menjalankan rencanaNya.. kemudian Tuhan berkata : “Aku dan Bapa adalah satu”. apakah itu membatalkan “KeEsaan” Tuhan?? TIDAK 😀

      tentang menggenapi hukum Taurat
      Matius 5:17-19
      17) “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan UNTUK MENGGENAPINYA

      18) Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, SEBELUM SEMUANYA TERJADI

      19) Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga

      #APA MAKSUD AYAT DIATAS??
      (liat tulisan huruf besar)
      jelas sekali di ayat 17 ada tertulis “Aku datang bukan utk meniadakannya , melainkan UNTUK MENGGENAPINYA..
      dan di ayat 18 jelas.. satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, SEBELUM SEMUANYA TERJADI.

      jadi hukum Taurat tidak akan ditiadakan SEBELUM SEMUANYA TERJADI.. nah.. bagaimana jika sudah terjadi??  
      itu sudah terjadi… sudah dilakukan oleh Yesus..
      liat di ayat 17: Yesus menggenapinya.. artinya Yesus sudah melakukannya.. sudah terjadi.

      LIAT:
      Matius 1:22 : Hal itu terjadi SUPAYA GENAPLAH yang difirmankan Tuhan oleh nabi
      Matius 21:4 : Hal itu terjadi SUPAYA GENAPLAH firman yang disampaikan oleh nabi
      Matius 26:54 : Jika begitu, bagaimanakah akan digenapi yang tertulis dalam Kitab Suci, yang mengatakan, bahwa HARUS TERJADI DEMIKIAN ?
      Mat 26:56 : Akan tetapi semua ini terjadi SUPAYA GENAP yang ada tertulis dalam kitab nabi-nabi.” Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.

      Jelas Yesus sudah menggenapinya.. artinya sudah terjadi dilakukan oleh Yesus.

      setelah digenapi dan sudah terjadi Yesus meMberikan HUKUM KASIH.

      Matius 22:36-40
      36) “Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?”
      37) Jawab Yesus kepadanya: “KASIHILAH Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
      38) Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
      39) Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: KASIHILA sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
      40) Pada kedua hukum inilah tergantung SELURUH HUKUM TAURAT DAN KITAB PARA NABI.”

      Artinya, prinsip hukum Taurat tetap dilaksanakan dalam iman kristiani. Tetapi pelaksanaannya telah disempurnakan, dirumuskan ulang, direformulasikan sekaligus direvitalisasikan oleh Yesus di dalam HUKUM KASIH.

      Paulus tidak pernah membatalkan hukum Taurat
      Paulus ataupun para rasul yang lain tidak punya kapasitas membatalkan Hukum Taurat, kecuali Sang Empunya Hukum itu sendiri, yaitu Yahweh sendiri yang inkarnasi ke dunia di dalam Yesus Kristus:

      Efesus 2:15
      sebab dengan mati-Nya sebagai manusia IA TELAH MEMBATALKAN HUKUM TAURAT DENGAN SEGALA PERINTAH DAN KETENTUANNYA, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,

      Roma 10:4
      Sebab Kristus adalah KEGENAPAN hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya.

      SEBAB.. Keselamatan adalah melalui Kristus saja (bukan Kristus plus Taurat), dalam hal ini Rasul Yohanes juga menulis hal yang sama:

      Yohanes 1:17
      sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.

      JADI.. Yesuslah yg membatalkan hukum Taurat dengan jalan MENGGENAPINYA kemudian dirangkum di dalam HUKUM KASIH.

      Suka

  7. Ga guna sebenernya berdebat.
    Intinya manusia yang tidak pernah datang ke tempat ibadah (MASJID,GEREJA,VIHARA,DLL)seharusnya merekalah yang kita jauhi.bukan orang yang punya keyakinan.walaupun itu berbeda…..

    Suka

    1. SIALOM
      .
      Maaf Hambah allah .
      .
      saya sebagai umat KRISTEN .
      .
      saya tidak stuju dengan anda, kita diajarkan untuk membawa kembali saudara” kita yg tersesat, bukanya membiarkan mreka .

      Suka

  8. hambantuhan sejati… jika anda org yg ingin mencari kebenaran yg sejati, maka kajilah sesuatu dari berbagai macam perspektif. Jika yg anda baca berita dari pihak anda sendiri, maka akan nampak agama anda berkembang pesat dsb,,, tapi silahkan anda baca juga berita di pihak yg lain yg lebih netral… ternyata yg katanya islam berkembang di eropa, bukan karena prosentase banyak yg jadi mualaf, tetapi pertumbuhan keluarga muslim yg rata2 memiliki banyak anak, dan masuknya para imigran ke eropa dan AS, dan ada beberapa penelitian menunjukkan justru saat ini prosentasi yg murtad dari islam jauh lebih banyak daripada yg masuk islam. ada ribuan bahkan sudah jutaan yg murtad dari islam, baik di timteng maupun di eropa..karena mereka semakin sadar bahwa islam adalah agama yg tdk membawa damai, dan semakin sadar bahwa bukan Allah yg berbicara pada muhammad, tetapi apa yg ada di alquran adalah cuplikan sebagian taurat dan injil dan sisanya adalah ajaran muhammad dan para sahabatnya, namun diakui muhammad berasal dari Allah (cek di internet)… semoga pencarian kebenaran saudara bisa berakhir setelah anda mengenal Yesus sebagai Tuhan dan juruselamatmu..aminn

    Suka

  9. satu aja pegang.TIDAK SEORANGPUN SAMPAI KE SURGA KALAU TIDAK MELALUI YESUS..yoh 14.6..nabi boleh byk,rasul boleh byk tapi JURESELAMAT hanya satu yaitu Yesus Kristus Tuhan…amin..jadi pintu surga itu Yesus Kristus sendiri..melalui yg lain pasti masuk neraka….

    Suka

  10. BOSQ, Coba deh liat populasi dunia yuk bandingin sama yang dieropa. Yang ke2, masalah tentang semua yang dikatain I am Muslim itu lucu sebenernya wkwk. Udah baca yohanes 14:6? DIA ITU JALAN KEBENARAN! JALAN HIDUP! TIDAK ADA LOH, TIDAK ADA yang bisa datang kepada Bapa Disorga, kecuali melalui Dia. Kalo dikritik lagi, coba liat nabi terakhir, Muhammad. Ya dia banyak mengajarkan tentang jihad dan perang, namun apakah benar seperti itu? Bukankah yang seharusnya diajarkan adalah Damai? Didalam Matius 7:15, Waspadalah terhadap nabi- nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

    Suka

  11. betul sekali lusiana tampubolon dan sdr Jo…siapa yg ga percaya sama Tuhan Yesus pasti masuk Neraka, dijamin 1000000000 %

    Suka

  12. Kagak ada gunanya debat agama. Toh kalian tau dari mana emang?
    Isi surat di kitab yang dianggap suci itu benar benar dari Tuhan?

    Hanya kita sendiri yang dapat merasakan Tuhan benar benar ada dalam diri kita dan bagi orang yang gak percaya itu urusan mereka

    Kita sebagai manusia setidaknya melakukan perbuatan yang baik agar dapat masuk ke Surga

    Agama hanya sebagai jalan untuk menuntun kita hidup

    Meskipun orang atheis atau tidak beragama tetapi sering melakukan kebaikan tetap saja masuk kedalam Surga
    Hidup didunia ini yang terpenting adalah perbuatan kita

    Suka

  13. Kamu tidak pernah mendengar suaranya kapan saja, begitu juga tidak pernah melihat bentuknya, kapan saja
    Yohanes 5 : 37
    kesimpulannya kesaksian umat kristen bertentangan dengan alkitab.
    Kesaksian Dusta, kesaksian bohong dan hoax.

    Suka

  14. hahahahahah ceritanya gk Logis dan terlalu mengada-ada, berapa rupiah dan nominal dollar kau dapat untuk membuat cerita Kebohongan dari kekafiranmu? Wkwkwks. BEGINIKAH CARA MELAYANI YESUS KHAYALANMU,?

    Suka

  15. apapun agamanya hanya satu syarat yang sama untuk masuk kerajaan Allah yakni jawaban jujur atas pertanyaan “APA YANG TELAH ENGKAU BUAT UNTUK SESAMAMU YANG MEMBUTUHKAN ENGKAU”.

    Suka

  16. 1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?

    Semua pengikut Yesus pasti mengakui bahwa mereka beragama Kristen. Tetapi apakah ada di antara mereka bisa memberikan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang tertulis di dalam Alkitab bahwa Yesus beragama Kristen?

    Jika Yesus ternyata bukan beragama Kristen, lalu apa nama agama Yesus yang sebenarnya? Siapa saja yang bisa menunjukkan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang benar-benar tertulis di dalam Alkitab (Bible), pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen, Banyak umat Kristiani tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Yesus bukan beragama Kristen dan yang menamakan agama itu `Kristen’ bukan Yesus, tapi Barnabas dan Paulus (Saulus) di Antiokhia. Perhatikan ayat-ayat Alkitab dibawah ini :
    “Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Sauius; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang.

    “Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen” (Kis 11:23-26)

    Ayat diatas membuktikan bahwa yang menamakan agama itu “Kristen’ bukan Yesus. tetapi Barnabas dan Paulus.
    Seumur hidupnya Yesus tidak pernah tahu kalau agama yang dibawanya dinamai Kristen, sebab nama “Kristen’ itu baru muncul jauh setelah Yesus mati. Timbul pertanyaan; kalau begitu kapan Yesus mati dan kapan agama yang dibawanva dinama Kristen? Menurut data yang kami baca dalam beberapa buku yang ditulis oleh kalangan Kristen sendiri, diantara-nya dalam buku “Religions on File” Yesus lahir sekitar tahun 4 SM (Sebelum Masehi) dan wafat sekitar tahun 29 M (Masehi). Sementara Paulus dan Barnabas memberi nama “Kristen” terhadap agama yang mereka bentuk, yaitu sekitar tahun 42 M. Ini berarti sekitar 13 tahun (42-29=13) setelah Yesus mati, baru muncul agama Kristen bentukan Barnabas dan Paulus.
    Didalam kitab suci agama Islam yaitu Al- Qur`an, tidak dijumpai satu pun kata “Kristen”, yang ada kata “Nashara” karena Yesus berasal dari kota Nazareth. Dan pengikut ajaran Yesus disebut “Nashrani bukan Kristen. Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, kata “Kristen’ hanya disebutkan paling banyak 6 (enam) kali, yaitu pada Kis 11:26, Kis 26:28, Rm 16:7, 1 Kor 9:5, 2 Kor 12:2 dan 1 Ptr 4:16)

    2. Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun ?

    Tidak semua umat Kristini mengetahui: bahwa cerita atau kisah tentang diri Yesus di dalam Alkitab ada banyak yang hilang Bahkan yang hilang itu, tidak tanggung-tanggung, yaitu lebih separuh dari umur Yesus sendiri.

    Hampir dapat dipastikan, sebagian besar umat Kristiani yakin dan percaya bahwa Yesus mati pada usia sekitar 33 tahun. Sementara didalam Alkitat (Bible), yang tertulis hanya kisah Yesus sejak dia dilahirkan sampai berumur 12 tahun, lalu menghilang ketika berumur 13 tahun sampai: dengan 29 tahun kemudian muncul lagi pada usia 30 tahun, dan mati pada usia 33 tahun.
    Hilangnya kisah Yesus ketika beliau berumur 13 s/d 29 tahun, berarti selama 17 tahun kisah Yesus tidak ada atau hilang dan tidak tercatat di dalam Alkitab.

    Jika Yesus mati pada usia 33 tahun, sementara kisahnya ada yang hilang selama 17 tahun, berarti yang masuk kedalam Alkitab hanyalah kisah Yesus selama 16 tahun saja. Yesus dipercayai oleh umat Kristiani sebagai “Firman Yang Hidup”. Kalau begitu berarti ada sebagian besar atau lebih separuh dari umurnya ada “Firman Yang Hilang”. Bayangkan saja, 17 tahun adalah lebih separuh umurnya Yesus, hilang atau tidak tercatat dalam kitab Injil. Padahal pada usia 13 s/d 29 tahun merupakan usia Yesus ketika remaja menuju dewasa, dimana sudah barang tentu banyak sekali hal-hal atau peristiwa yang lebih berguna dan lebih besar yang mungkin saja beliau lakukan, tetapi tidak tercatat didalam Alkitab.

    Suka

  17. khan dalam alquran disebutkan isa almasih sholat dan bayar zakat..dia firman Alloh dan akan turun pada akhir zaman apapun ceritanya nabi isa adlah islam.

    Suka

  18. Saya seorang muslim, tapi lebih kristen dari kalian yg kristen. Buktinya
    Yesus melarang makan babi, kalian makan babi dan muslim tidak makan babi. Yesus bersunat, kalian tidak bersunat dan muslim wajib bersunat. Yesus tidak pernah menyebut dirinya anak Tuhan tetapi utusan Tuhan, kalian menyebut sebagai anak Tuhan, muslim mengimaninya sebagai utusan Tuhan. kalian membuat kitab perjanjian baru muslim mengimani kitab Injil yang diturunkan Tuhan pada Yesus.

    tidak ada yg perlu diperdebatkan, ini cuma masalah iman saja, pada siapa kita percaya dan bagaimana cara kita meniru Imam kita yang kita percaya tersebut. Lakum Diinukum wa Liya Diin, Bagimu agamamu, bagiku agamaku. Inilah di antara prinsip akidah Islam yang dipegang dan dianut setiap muslim.

    Salam sejahtera untuk kita semua.

    Suka

    1. Saya seorang muslim, tapi lebih kristen dari kalian yg kristen. Buktinya
      Yesus melarang makan babi, kalian makan babi dan muslim tidak makan babi. Yesus bersunat, kalian tidak bersunat dan muslim wajib bersunat. Yesus tidak pernah menyebut dirinya anak Tuhan tetapi utusan Tuhan, kalian menyebut sebagai anak Tuhan, muslim mengimaninya sebagai utusan Tuhan. kalian membuat kitab perjanjian baru muslim mengimani kitab Injil yang diturunkan Tuhan pada Yesus.

      jawab

      lo tidak makan babi, terus apa masalahnya buat lo ?, makan babi atau tidak makan babi, bukan urusan gue dan bukan urusan lo

      kalian sunat ?

      tolong sebutkan surat apa, ayat berapa ada perintah sunat ?, katanya orang islam, harus wajib menuruti perintah alquran, kok perintah sunat tidak ada di alquran ?

      Yesus atau Isa adalah Tuhan, nih buktinya

      “ketika Malaikat berkata: ‘Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat dari-Nya, namanya Al-Masih ‘Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan,” – (QS.3:45)

      jadi Isa atau Yesus adalah Tuhan, itu kata alquran sendiri lho

      lo bilang Isa atau Yesus, mendapat kitab injil, tolong dong, tunjukkan buktinya, kitab injil yang di terima Yesus atau Isa

      Suka

  19. Salam. Ada Dikatakan Dalam INJIL Bahwa Yesus Telah Mengenapi Hukum Taurat Dan Semua Makanan Adalah HALAL.

    Markus 7:14-15, 18-23 (TB) Lalu Yesus memanggil lagi orang banyak dan berkata kepada mereka: “Kamu semua, dengarlah kepada-Ku dan camkanlah.
    Apa pun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya, tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya.”
    Maka jawab-Nya: “Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya,
    karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?” Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal.
    Kata-Nya lagi: “Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya,
    sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,
    perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.
    Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.”

    Didalam Ayat Tsb Yesus Menyatakan Bahwa Semua Makanan Adalah HALAL. Tetapi Yang MengNAJISkan Adalah Segala Yg Keluar Dari Tubuh Dan Hati Kotor Kita Baik Perkataan Maupun Tindakan.

    Menurut Saya, Semua Agama Ialah Mengajarkan Baik Sesuai Teladannya Masig – Masing. Bagi Umat Kristen Teladannya Ialah Yesus Kristus Adalah BAIK. Sekarang Saya Ingin Tau Pendapat Teladan Bagi Umatmu yaitu Muhammad Yg Mengajarkan Jihad Dan Perang Apakah Itu Baik? Maaf Jika Sy Lancang. Saya Hanya Ingin Tau Pendapatmu 😁

    Suka

  20. Agama “Kristen” Hanya Sebuah Nama. Jika Engkau Melihat Seseorang Dan Itu Baik, Tentu Engkau Tidak Mempermasalahkan Namanya. Karena Nama Tidak Penting Melainkan Ajarannya Yg Harus Diperhatikan. Jadi Soal Nama Tidak Perlu Didebatkan Karena Hanya Membuang Waktu.

    Suka

  21. OK mari di jelaskan bagi sahabat orang muslim yang belum tahu jelas tentang ayat alkitab diatas.
    Kristen (Christian) muncul pada zaman para rasul setelah yesus diangkat kesurga. Kata Christian berasal dari kata Christ-an christ artinya kristus, tambahan an artinya orang atau pengikut.
    sama seperti orang amerika Americ-an kata kristen bukan dibuat oleh rasul Kristus tetapi malahan para orang yang bukan pengikut Kristus yang memberinya pada para pengikut Yesus yang dulu masih sedikit.
    Kata yesus diatas mengacu pada orang-orang farisi yang munafik yang di depan umum memuliakan allah berdoa dengan keras keras supaya didengar orang banyak agar dianggap saleh. didepan Yesus mereka pura-pura sebagai murid muridnya tetapi merekah orang yang mau membunuh Yesus.

    Sedangkan Paulus adalah orang berdosa yang bertobat yang dipilih Yesus sendiri setelah Yesus diangkat kesurga. Paulus adalah orang Kudus (Santo) dalam ajaran katolik. Ajarannya berpacu pada Allah sendiri Dipilih Allah sendiri dalam perjalananya ke Damascus untuk mewartakan dan mengajar sabda Allah.
    Sedangkan Kata ” Percuma mereka beribadah kepadaKU, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia” diatas yang dikatakan Yesus merujuk pada orang orang Saduki, Farisi, sbg. yang berdoa pada Allah (Yesus) didepan umum tetapi sekedar buat cari muka, agar dianggap saleh.
    Contohnya: Buat apa seorang yang tinggal di Aceh berdoa pada Tuhan agar tuhan tidak menurunkan tsunami di Aceh tapi kita sendiri membuang sampah sembarangan. Toh percuma doanya…
    Makanya gereja mengajarkan Ora et Labora (Berdoa dan Melakukan/Bekerja) Jangan cuma doanya baik tapi harus perbyatannya juga

    Makasih bagi yang mau baca, semoga jelas semuanya.. Semoga Tuhan Yesus memberkati semua orang yang baca tulisan ini. Amin

    Suka

  22. Saya percaya YESUS adalah TUHAN…..dan ketika kita semua dihakimi pada AKHIR JAMAN,bukan perbuatan baik kita yg dinilai,,tetapi IMAN kita kepada YESUS lah yg dilihat…..dan ingat YAKOBUS 2:26b berkata”DEMIKIAN JUGALAH IMAN TANPA PERBUATAN PADA HAKEKATNYA MATI”
    Dan ROMA 10:9-10 berkata”9 SEBAB JIKA KAMU MENGAKU DENGAN MULUTMU,BAHWA YESUS ADALAH TUHAN,DAN PERCAYA DALAM HATIMU,BAHWA ALLAH TELAH MEMBANGKITKAN DIA DARI ANTARA ORANG MATI,MAKA KAMU AKAN DISELAMATKAN.10 KARENA DENGAN HATI ORANG PERCAYA DAN DIBENARKAN,DAN DENGAN MULUT ORANG ORANG MENGAKU DAN DISELAMATKAN.

    perbuatan kita di dunia adalah sebagai saksi ketika kita dihakimi..

    Suka

  23. Setelah pindah agama dr islam menjadi kristen. Dia mengatakan islam penuh kebohongan lalu nanti ketika dia berganti agama lain maka dia akan berkata kristen katolik kebohongan juga…

    Jadi keyakinan dan imannya tdk teguh….
    Islam yang dia pelajari mungkin dr imamnya atau lingkungan yg salah. Tapi tdk dengan nabi muhammad SAW, kenali dia sebagai perorangan baru engkau dpt mengatakan kebohongan… seperti kenali yesus terlebih dahulu sebelum mengagungkan dia.

    Suka

  24. Kayaknya fake dia bertemu yesus… karena ketika dia bertemu dengan yesus, maka dia tdk akan menjelekan agama lain ataupun nabi lain, tanpa di selidiki terlebih dahulu latar belakangnya…

    Bertemu yesus bukan berarti mengenalnya secara pribadi… mengetahui dgn pasti ajaran islam bukan berarti mengenal nabi muhammad saw… jadi anda boleh menjudge apapun dr pengikutnya tapi tidak dengan para nabinya… kenali dulu mereka secara detail baru anda menjudge mereka…

    Suka

Tinggalkan komentar