Imam 40 Masjid ikut Yesus jadi Penginjil – Muhammad Ahmad

muhammad-ahmad-newSuatu hari ia mendengar suara dari Sorga di dalam mimpinya memanggil namanya: Muhammad … Muhammad kamu hidup di dalam kegelapan. Kamu melakukan pekerjaan-pekerjaan yang besar, tetapi itu bukan pekerjaan yang baik, semua itu bukan pekerjaan-Ku. Keluarlah dari situ, ikutlah Aku maka Aku akan tunjukan kepadamu jalan yang benar.” Dia tahu bahwa itu adalah suara Elohimnya orang Kristen. Ketika ia ceritakan mimpinya tersebut kepada ibunya. Ia dimarahi oleh ibunya. Kemudian daripada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku keatas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. (Yoel 2 : 28).

Ini adalah seri kisah perjalanan hidup seorang manusia yang berusaha keras mempertahankan keyakinan lamanya, kemudian dikarenakan Tuhan telah memilih untuk menjadi Juru Bicara-Nya, maka haluan yang dahulu dia tempuh berubah total.

Kesaksian Muhammad Ahmad . Imam 40 masjid menjadi Penjala Manusia. Ethiopian Muslim Dreams of JESUS CHRIST.

Shalom, begini kisahnya :

Terlahir sebagai seorang Muslim yang taat di tengah keluarga Muslim yang dihormati oleh lingkungannya di Ethiopia. Bapanya adalah seorang guru Kuran, sedangkan Muhammad Ahmad sendiri melayani di 40 mesjid. Yeshua Ha Mashiah menampakan diriNya dan berbicara kepada Muhammad melalui mimpi-mimpi. Ketika ia menerima Yeshua sebagai Juruselamatnya, bapanya ingin membunuhnya dan isterinyapun meninggalkan dia. Untuk keselamatan jiwanya, jemaat setempat mengirim dia keluar kota dan belajar Alkitab. Dia kembali ke kotanya dan membawa terang Injil kepada keluarganya bahkan kedalam Mesjid-mesjid.

Ini adalah kesaksian Muhammad sendiri bagaimana ia berpindah dari seorang Muslim yang fanatik menjadi penjala manusia untuk Juruselamatnya, Yeshua Ha Mashiah. Haleluyah!

“Sepanjang hidup saya, saya adalah seorang muslim yang taat. Tujuan keluarga saya adalah mendirikan Islam di mana-mana, untuk menyebarkan agama Islam. Sebagai pemimpin Mesjid saya juga membuat gang untuk menangkapi orang-orang Kristen dan menganiaya mereka, mereka yang pergi ke gereja. Dan membakar 7 Alkitab.”

Suatu hari ia mendengar suara dari Sorga di dalam mimpinya memanggil namanya: Muhammad … Muhammad kamu hidup di dalam kegelapan. Kamu melakukan pekerjaan-pekerjaan yang besar, tetapi itu bukan pekerjaan yang baik, semua itu bukan pekerjaan-Ku. Keluarlah dari situ, ikutlah Aku maka Aku akan tunjukan kepadamu jalan yang benar.” Dia tahu bahwa itu adalah suara Elohimnya orang Kristen. Ketika ia ceritakan mimpinya tersebut kepada ibunya. Ia dimarahi oleh ibunya. Karena ia lahir di keluarga Islam yang ketat, ia memutuskan untuk tidak mengikuti perintah yang ia dapat dari mimpinya tersebut. Dan kembali ia mendapat mimpi yang sama, namun kali ini suara tersebut nampak sebagai perintah yang tegas untuk dia meninggalkan hidupnya yang gelap tersebut dan mengikuti Yeshua. Muhammad tetap menolak perintah tersebut, lalu ia mengalami sakit yang berat, tidak dapat makan dan berjalan, ia merasa beban yang berat telah jatuh di atas pundaknya. Ia mencoba berkunjung ke beberapa rumah sakit, namun tidak membantu.

Muhammad Ahmad :

“Saya mengalami sakit yang berat, tidak dapat makan dan berjalan, saya merasa beban yang berat telah jatuh di atas pundak saya. Saya mencoba berkunjung ke beberapa rumah sakit, namun itu semua tidak membantu.”

Ia teringat kepada seorang penginjil yang pernah mencoba menginjili dia beberapa waktu yang lalu. Saya berusaha menghubunginya, sekalipun takut akan keluarga dan teman-temannya.

Muhammad Ahmad :

“Saya takut teman dan kerabat saya akan membunuh saya. Dan saya memutuskan untuk memanggil seorang penginjil untuk berbicara dengan dia. Dia menceritakan mengenai Alkitab dan dia menyemangati saya. Kemudian saya memutuskan untuk mengikut Yesus sebagai Juruselamat saya. Kemudian pada hari yang sama semua beban dan semua penyakit saya hilang dari tubuh saya.”

Singkat cerita mereka bertemu, dan penginjil ini menceritakan kepadanya tentang Alkitab dan menasehati dia untuk menerima Yeshua sebagai Juruselamatnya. Dia menerima nasehat tersebut, pada hari itu juga, Muhammad berkata, bahwa beban beratnya terangkat keluar dari padanya, dan ia disembuhkan dari semua sakitnya.

Muhammad Ahmad :

“Saya bukan hanya seorang yang menerima Yesus setelah penglihatan itu. Saya menceritakan hal ini kepada semua anggota keluarga tentang kesembuhan dan kedamaianku, dan banyak dari mereka menerima Yesus. Kemudian saya teringat masa lalu dimana saya sering memperlakukan suatu yang jahat kepada orang Kristen dan saya meminta Tuhan untuk mengampuni dosa saya.”

Ketika orang tuanya tahu bahwa ia telah berpindah ke Kristen, ia diusir dari rumahnya dan terancam untuk dibunuh.

Sekembalinya dari sekolah Alkitab, ia bercerita kepada ibunya, dan anggota-anggota keluarganya bagaimana ia telah disembuhkan dan menggalami kedamaian di hatinya, mereka juga menggambil keputusan untuk menerima Yeshua sebagai Yahweh mereka. Langkah selanjutnya yang Muhammad lakukan adalah meminta maaf kepada orang-orang Kristen yang ia pernah aniaya. Dan belajar bagaimana ia bisa memberitakan Injil kepada orang-orang Muslim lainnya yang hidup di dalam kegelapan seperti masalalunya. Muhammad berkata, ”Saya tidak malu-malu lagi menyatakan bahwa Yeshua adalah nyata, kesembuhanku, damai sejahteraku, pelayananku dan Juruselamatku.”

Kemudian Muhammad Ahmad bersama-sama dengan orang yang dulu dia perlakukan dengan jahat menjadi teman baik dan mereka masuk kedalam suatu wadah penginjilan yang dinamakan AIMS (Accelerating International Ministry Strategy) untuk mengajarkan teknik dan strategi didalam penginjilan ke seluruh Ethiopia. Semua kebencian itu bisa hilang dikarenakan kekuatan penyembuhan dari Tuhan Yesus Kristus.

Muhammad Ahmad mengakhiri kesaksian dengan mengatakan: “ I don’t have any hestitation that Jesus us real, He is my peace, my Healer, my Ministry, and My Savior. ”

Sumber :

https://penjalabaja.wordpress.com/2010/04/18/ethiopia-muhammad-ahmad-imam-dari-40-mesjid-menjadi-penjala-manusia/

Ethiopia: Violent Muslim IMAM Finds Jesus Christ

Dia memohon dukungan doa saudara-saudara seiman, untuk mendapatkan kekuatan sorgawi di dalam pelayanannya, terlebih ketika memasuki mesjid-mesjid dan memberitakan Injil kepada guru-guru agama Islam.

Yoel 2 : 19-21, 24, 27-29 = (19) TUHAN menjawab, kata-Nya kepada umat-Nya: “Sesungguhnya, Aku akan mengirim kepadamu gandum, anggur dan minyak, dan kamu akan kenyang memakannya; Aku tidak akan menyerahkan kamu lagi menjadi cela di antara bangsa-bangsa. (20) Yang datang dari utara itu akan Kujauhkan daripadamu, dan akan Kuusir kesuatu negeri kering dan tandus, barisan mukanya ke laut timur, dan barisan belakangnya ke laut barat, maka bau busuknya dan bau anyirnya akan naik, sebab ia telah melakukan perkara yang besar. (21) Jangan takut, hai tanah, bersorak-soraklah dan bersukacitalah, sebab juga TUHAN telah melakukan perkara yang besar! (24)Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak. (27) Kamu akan mengetahui bahwa Aku ini ada di antara orang Israel, dan bahwa Aku ini, TUHAN, adalah Allahmu dan tidak ada yang lain; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya.” (28) Kemudian daripada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku keatas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. (29)Juga keatas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu.

Siapapun manusia jika sudah mengenal Tuhan bisa dipastikan mempunyai semangat Kasih didalam pola pikir, tingkah laku, perkataan dan perbuatan. Semua itu memerlukan proses, dimulai dari suatu pilihan, kesetiaan, keuletan, ketaatan akan ajaran dan didikan langsung dari Tuhan kita Yesus Kristus.

Link untuk dibagikan : http://wp.me/p6mxNc-5Q

Salam kasih dan persahabatan. Tetap semangat menjalankan aktivitas hari ini. Tetap saling mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amen.

Iklan

26 thoughts on “Imam 40 Masjid ikut Yesus jadi Penginjil – Muhammad Ahmad”

  1. BESOK MALAH LEBIH DAHYSAT ,, DAJAL YANG AKAN TURUN NGAKU JADI TUHAN,, DAN AKAN DI SEMBAH OLEH PARA KAFIRIN SPRT TS DUSTA YANG SELALU DI AWALI DARI MIMPI SEYTAN,,,, HEHEHE ITU LAH AYAT AKU JERAT ENGKAU DGN TIPU DAYA,, KATA PAULOS,,,,,

    Suka

    1. didalam Al-Quran disebutkan demikian = “dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu [yaitu Isa Al-Masih] di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya” (Qs 3:55). Pengikut Yesus Kristus atau sebagian Muslim/ah mengatakan sebagai Isa Al-Masih tidak kafir = “seorang terkemuka di dunia dan di akhirat” (Qs 3:45), malah Isa AS disebut yang terkemuka di dunia dan di akherat. Juga pengikut Tuhan Yesus tidak menyembah Dajjal, kuasa Roh Kudus akan memampukan untuk membedakan antara Dajjal dan Tuhan Yesus Kristus. Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati. Amen.

      Disukai oleh 2 orang

    2. Kau jgn menghina agama kristen!!! Nabimu si muhammad itu nabi palsu!! Sesuai dgn isi kitab kami.muhammad itu adalah setanislam itu bukanlah agama,alquran itu bukanlah kitab suci,tapi ayat ayat setan,penuh dgn jampi jampi.

      Suka

    3. Allah bersipat “Mukhollafatuhu lil hawaadits” (Allah Tidak Serupa dengan MakhlukNya), masya Alloh suara-suara, mimpi-mimpi dan penampakan mereka sebut tuhan, itu adalah tipu daya jin dan iblis untuk menyesatkan ummat manusia.

      Suka

  2. agar hidup tidak sia-sia dan punya arti, ikutilah pengajaran yg benar, yang penuh kasih dan damai sejahter, dan yang pada-Nya telah diberikan kunci kerajaan sorga. Sebab Dia adalah Tuhan bagi semua umat manusia, dan tidak pernah mengajarkan kebencian dan kekerasan dan tidak membeda- bedakan manusia. Halelluya, amin.

    Suka

  3. Yang salah tu bukan islamnya,tapi cara dia me jalani islam yg keliru.agama islam tu cinta damai tidak mengajarkan menganiaya agama lain apalagi membakar kitab agama lain.akhirnya dia dapat teguran dari Tuhan.hal sperti ini hal yg biasa,banyak juga agama lain yg menghujat islam akhirnya masuk islam.jadi kesimpulanya jalani saja agam masing2 dan saling menghormati.

    Suka

    1. Ya tidak bisa disalahkan juga. Lah tokoh utama dalam agama muslim pun demikian. Beliau mempimpin lebih dari banyak perang, mengajarkan untuk membunuh. Mengajarkan untuk mempunyai istri banyak. Yaa, jadi semua jadi jelas, kalau ada muslim fanatik itu diakibatkan oleh pemimpinnya. Benar tidak?
      Lain dengan Yesus yg mengajarkan cinta kasih
      God bless you brother yoga 🙂

      Suka

    2. Islam itu bukanlah agama.islam itu adalah suatu gerakan yg dibuat oleh muhammad untuk mendukung dan mewujudkan tujuan muhammad menguasai tanah arab.dan alquran itu bukanlah kitab suci.tapi buku petunjuk dari ayat ayat suatu ilmu hitam.dimana di alquran itu tertulis rapalan rapslan ilmu ilmu perdukunan.seperti yg dikatakan oleh salman rusdie.bahwasanya alquran itu adalah ayat ayat setan.

      Suka

  4. kristen maupun katholik tdk ada yg slah ttp krn penyebarannya yg krg tepat dan jaminan akan keaslian alkitabnya diragukan maka ada beberapa yg keliru. slah satunya adalah ajaran tauhidnya. jika ada trinitas bagaimana tuhan yg lebih tinggi? islam mengimani yesus bukan sbgai tuhan, tp sbg nabi dan rasul allah swt. di alkitab kami (al-quran) dijelaskan bahwa kelak ketika mnjelang hr kiamat maka banyak orang kristen dan khatolik akan berbondong bondong masuk islam krna disaat itulah yesus isa al-masih putra maryam akan diturunkan kembali ke bumi dgn wajah tdk ada yg menyerupainya sma sekli, untuk meluruskan ajaran yg beliau ajarkan pada masanya yg sekarang dianggapnya sdh berbeda. itu sumber dr alquran kami.

    Suka

    1. kalau begitu, baik alkitab maupun alquran dengan jelas mengatakan bahwa Yesus Kristus (Isa Al-Masih) merupakan nabi terbesar yang pernah ada. Kenapa bukan Muhammad yang naik k sorga trus turun lagi? Kenapa harus Yesus?
      Mgkn yg dimaksud bagian meragukan dari Alkitab ialah Perjanjian Baru, klo Perjanjian Lama ga mungkin, secara PL itu semuanya kitab2 Yahudi. 600 tahun sebelum Muhamad saat Kristus terangkat, ga ada tuh embel2 soal Islam, dan Yesus dengan tegas mengatakan bahwa nabi setelah DIA adalah Nabi Palsu.

      Suka

      1. Kenp bkan nabi Muhammad yg turun kembali ke bumi??
        Krna ajaran islam sudah sempurna.
        knp hrus nabi Isa as. (YESUS)Yg turun ke bumi??
        krna untuk meluruskn ajran kristiani yg sdh melenceng dri ajaran sebenarnya..

        Suka

    2. Muhammad itu bukanlah nabi pilihan ALLAH. Muhammad itu bukanlah manusia,tapi binatang yg merangkap setan!! Kita lihat perbuatannya.menikahin anak ansk yg dibawah umur.merebut bahkan menikahin isteri anak angkatnys.mensejajarkan dirinya dgn ALLAH.membuat kitab alquran yg katanya wahyu dari ALLAH.ternyata kitab alquran itu adalah ayat ayat rapalan ilmu ilmu sihir.muhamnad itu penipu besar yg memiliki kelainan jiwa dan kelainan seks.

      Suka

    3. lantas kalo saudara mengimani YESUS Sebagai nabi atau rasul,mengapa kalian saudara muslim lebih memuliakan muhamad dari pada YESUS itu sendiri??
      karna kita semua tahu bahwa kedua individu ini sangat berbeda jauh,muhamad dalam sejarah hidupnya tdk pernah berbuat satu pun muzizat,sedangkan YESUS banyak sekali mizizat yg DIA lakukan.

      Suka

  5. Bahwa Al Qur’an adalah lengkap dan tidak pernah berubah-ubah isinya, seperti yang dijelaskan oleh Allah SWT. Allah SWT berfirman: (Tidak terdapat kesalahan di depan maupun dibelakang. Ia diturunkan oleh Dzat yang maha perkasa lagi bijaksana (Fushshilat: 42). Ini adalah bukti firman Allah: “Kamilah yang menurunkan Al Qur’an dan kamilah yang menjaganya” (Al Hadid: 9).
    Sekatang juga banyak yg hafal Al Qur’an (hafiz) , numpang share
    happy ied mubarak 😊

    Suka

  6. Mohon bagi saudara saudara Muslim maupun kristiani unt tidak saling menjatuhkan satu dgn yg lain, kesaksian itu (baik benar atau salah)..tetaplah kesaksian hak seseorang unt bersaksi…menurut keyakinannya, jika anda semua yg berkomentar keberatan dgn kesaksian spt diatas maka saran saya lbh baik pelajari agama anda masing” lalu terapkan ∂αℓαм kehidupan anda pribadi…menangkan jiwa bagi Sang Pencipta…..mereka yg tidak mau percaya akan adanya Sang Pencipta…Atheis….memang hak anda semua unt berkomentar, ttp alangkah baiknya anda semua baik muslim maupun kristiani berlomba unt memenangkan jiwa yg lum mengenal siapa itu ALLAH SWT atau TUHAN YESUS agar masing” mendapat pahala……..amin…..

    Suka

  7. Muhammad itu adalah binatang dan setan.haus darah.gila bahkan maniak seks.muhammad itu pembual dan penipu ulung.muhammad itu kelainan jiwa.di surga ALLAH menyediakan bidadari dan anggur yg bagus.memangnya surga itu cafe??? Buat apa bidadari itu disediaksn TUHAN?? memangnya TUHAN itu pelayan??? Kalau kita baca dan kita simsk isi alquran itu.kita akan tertawa tertawa terbahsk bahak bahkan terherN heran dgn isi alquran itu.disitu TUHAN itu sangatlah kejam,bahkan terlalu membela muhammad.TUHAN itu sangatlah takut terhadap muhammad.pokoke muhammad itu jgn sampai malu karena bualannya dan tipu muslihat muhammad,dan jika muhammad tersudut karena tipu muslihatnya,turunlah wahyu dari tuhan.muhammad selera sama isteri anak angkatnya,turunlah wahyu agar anak angkatnya itu menceraikan biniknya buat dicicipin muhammad.tuhan itu bisa loch di perintah oleh muhammad.makanya tuhan islam dan TUHAN kristen itu jauhhhhhhh sekali perbedaannya !!

    Suka

    1. Jangan mengatakan Nabi MUHAMMAD SAW itu binatang e….. Kau tidak usah jadi provokator agama siapapun berhak memilih dan meyakini agama masing”….. “Bagiku Agamaku dan Bagimu Agamamu” tidak usah saling mencela satu sama lain….. Banyak dari kami kaum muslim masuk kristen begitu juga banyak dari kaum kalian orang” nasrani yang memeluk agama islam….. Semua agama mengajarkan kedamaian tidak pernah mengajarkan peperangan yang mengajarkan peperangan hanyalah oknum” yang mengatasnamakan AGAMA.

      Suka

  8. Masalah pernikahan nabi Muhammad saw dengan siti aisyah
    BUKTI #1: PENGUJIAN TERHADAP SUMBER Sebagaian besar riwayat yang menceritakan hal ini yang tercetak di hadist yang semuanya diriwayatkan hanya oleh Hisham ibn `Urwah, yang mencatat atas otoritas dari Bapaknya, Yang mana seharusnya minimal 2 atau 3 orang harus mencatat hadist serupa juga. Adalah aneh bahwa tak ada seorangpun yang di Medinah, dimana Hisham ibn `Urwah tinggal, sampai usia 71 tahun baru menceritakan hal ini, disamping kenyataan adanya banyak murid-murid di Medinah termasuk yang kesohor Malik ibn Anas, tidak menceritakan hal ini. Asal dari riwayat ini adalah dari orang-orang Iraq, dimana Hisham tinggal disana dan pindah dari Medinah ke Iraq pada usia tua. Tehzibu’l-Tehzib, salah satu buku yang cukup terkenal yang berisi catatan para periwayat hadist, menurut Yaqub ibn Shaibah mencatat : ” Hisham sangat bisa dipercaya, riwayatnya dapat diterima, kecuali apa-apa yang dia ceritakan setelah pindah ke Iraq ” (Tehzi’bu’l-tehzi’b, Ibn Hajar Al-`asqala’ni, Dar Ihya al-turath al-Islami, 15th century. Vol 11, p.50). Dalam pernyataan lebih lanjut bahwa Malik ibn Anas menolak riwayat Hisham yang dicatat dari orang-orangIraq: ” Saya pernah dikasih tahu bahwa Malik menolak riwayat Hisham yang dicatat dari orang-orang Iraq” Tehzi’b u’l-tehzi’b, IbnHajar Al- `asqala’ni, Dar Ihya al-turath al-Islami, Vol.11, p. 50). Mizanu’l-ai`tidal, buku lain yang berisi uraian riwayat hidup pada periwayat hadist Nabi saw mencatat: “Ketika masa tua, ingatan Hisham mengalami kemunduran yang mencolok” (Mizanu’l-ai`tidal, Al-Zahbi, Al-Maktabatu’l athriyyah, Sheikhupura, Pakistan, Vol. 4, p. 301). Quote:KESIMPULAN: berdasarkan referensi ini, Ingatan Hisham sangatlah jelek dan riwayatnya setelah pindha ke Iraq sangat tidak bisa dipercaya, sehingga riwayatnya mengenai umur pernikahan Aisyah adalah tidak kredibel. KRONOLOGI: Adalah vital untuk mencatat dan mengingat tanggal penting dalam sejarah Islam: Quote:pra-610 M: Jahiliya (pra-Islamic era) sebelum turun wahyu 610 M: turun wahyu pertama Abu Bakar menerima Islam 613 M: Nabi Muhammad mulai mengajar ke Masyarakat 615 M: Hijrah ke Abyssinia. 616 M: Umar bin al Khattab menerima Islam. 620 M: dikatakan Nabi meminang Aisyah 622 M: Hijrah ke Yathrib, kemudian dinamai Medina 623/624 M: dikatakan Nabi saw berumah tangga dengan Aisyah.
    BUKTI #2: MEMINANG Menurut Tabari (juga menurut Hisham ibn `Urwah, Ibn Hunbal and Ibn Sad), Aisyah dipinang pada usia 7 tahun dan mulai berumah tangga pada usia 9 tahun. Tetapi, di bagian lain, Al-Tabari mengatakan: “Semua anak Abu Bakr (4 orang) dilahirkan pada masa jahiliyah dari 2 isterinya ” (Tarikhu’l-umam wa’l-mamlu’k, Al-Tabari (died 922), Vol. 4,p. 50, Arabic, Dara’l-fikr, Beirut, 1979). Jika Aisyah dipinang 620M (Aisyah umur 7 tahun) dan berumah tangga tahun 623/624 M (usia 9 tahun), ini mengindikasikan bahwa Aisyah dilahirkan pada 613 M. Sehingga berdasarkan tulisan Al- Tabari, Aisyah seharusnya dilahirkan pada 613M, Yaitu 3 tahun sesudah masa jahiliyah usai (610 M). Tabari juga menyatakan bahwa Aisyah dilahirkan pada saat jahiliyah. Jika Aisyah dilahirkan pada era Jahiliyah, seharusnya minimal Aisyah berumur 14 tahun ketika dinikah. Tetapi intinya Tabari mengalami kontradiksi dalam periwayatannya. Quote:KESIMPULAN: Al-Tabari tak reliable mengenai umur Aisyah ketika menikah.
    BUKTI # 3: Umur Aisyah jika dihubungkan dengan umur Fatimah Menurut Ibn Hajar, “Fatima dilahirkan ketika Ka`bah dibangun kembali, ketika Nabi saw berusia 35 tahun… Fatimah 5 tahun lebih tua dari Aisyah ” (Al-isabah fi tamyizi’l-sahabah, Ibn Hajar al-Asqalani, Vol. 4, p. 377, Maktabatu’l-Riyadh al-haditha, al-Riyadh,1978). Jika Statement Ibn Hajar adalah factual, berarti Aisyah dilahirkan ketika Nabi berusia 40 tahun. Jika Aisyah dinikahi Nabi pada saat usia Nabi 52 tahun, maka usia Aisyah ketika menikah adalah 12 tahun. Quote:KESIMPULAN: Ibn Hajar, Tabari, Ibn Hisham, dan Ibn Humbal kontradiksi satu sama lain. Tetapi tampak nyata bahwa riwayat Aisyah menikah usia 7 tahun adalah mitos tak berdasar. BUKTI #4: Umur Aisyah dihitung dari umur Asma’ Menurut Abda’l-Rahman ibn abi zanna’d: “Asma lebih tua 10 tahun dibanding Aisyah (Siyar A`la’ma’l-nubala’, Al-Zahabi, Vol. 2, p. 289, Arabic, Mu’assasatu’l-risalah, Beirut, 1992). Menurut Ibn Kathir: “Asma lebih tua 10 tahun dari adiknya [Aisyah]” (Al-Bidayah wa’l-nihayah, IbnKathir, Vol. 8, p. 371,Dar al-fikr al-`arabi, Al-jizah, 1933). Menurut Ibn Kathir: “Asma melihat pembunuhan anaknya pada tahun 73 H, dan 5 hari kemudian Asma meninggal. Menurut iwayat lainya, dia meninggal 10 atau 20 hari kemudian, atau bebrapa hari lebih dari 20 hari, atau 100 hari kemudian. Riwayat yang paling kuat adalah 100 hari kemudian. Pada waktu Asma Meninggal, dia berusia 100 tahun” (Al-Bidayah wa’l-nihayah, Ibn Kathir, Vol. 8, p. 372, Dar al-fikr al-`arabi, Al- jizah, 1933) Menurut Ibn Hajar Al-Asqalani: “Asma hidup sampai 100 tahun dan meninggal pada 73 or 74 H.” (Taqribu’l-tehzib, Ibn Hajar Al-Asqalani,p. 654, Arabic, Bab fi’l-nisa’, al-harfu’l-alif, Lucknow). Menurut sebagaian besar ahli sejarah, Asma, Saudara tertua dari Aisyah berselisuh usia 10 tahun. Jika Asma wafat pada usia 100 tahun dia tahun 73 H, Asma seharusnya berusia 27 atau 28 tahun ketika hijrah (622M). Jika Asma berusia 27 atau 28 tahun ketika hijrah (ketika Aisyah berumah tangga), Aisyah seharusnya berusia 17 atau 18 tahun. Jadi, Aisyah, berusia 17 atau 18 tahun ketika hijrah pada taun dimana Aisyah berumah tangga. Berdasarkan Hajar, Ibn Katir, and Abda’l-Rahman ibn abi zanna’d, usia Aisyah ketika beliau berumah tangga dengan Rasulullah adalah 19 atau 20 tahun. Dalam bukti # 3, Ibn Hajar memperkirakan usia Aisyah 12 tahun dan dalam
    bukti #4 Ibn Hajar mengkontradiksi dirinya sendiri dengan pernyataannya usia Aisyah 17 atau 18 tahun. Jadi mana usia yang benar ? 12 atau 18..? Quote:KESIMPULAN: Ibn Hajar tidak valid dalam periwayatan usia Aisyah.

    Suka

  9. Carilah agama yang mengajarkan cinta dan kasih bahkan kepada musuh kita, Yesus mengaajarkan untuk membalasnya dengan kasih. Lihat, bertapa indah ajaran Yesus.. Damai dan sukacita yang didapat bukan kebencian,menganiaya sesama..
    Bukan kristen,islam,atheis dll yang kita ikuti tapi Juru selamatnya.
    Salam damai dan sukacita semua.

    Suka

  10. Hanya kasih yang bisa mendatangkan DAMAI SEJAHTERA bagi Umat Manusia, dan DAMAI SEJAHTERA itulah suasana di SORGA, sudahkah anda memilikinya?? God Bless You all

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s